Penggalian kuburan : Pemulung meminta seorang buronan yang tersembunyi, karena orang Arab menyebutnya bersembunyi, baik dalam kebaikan atau kejahatan, jadi jika digali adalah seorang ilmuwan, maka dia digali sesuai dengan doktrinnya dan kebangkitan dari apa yang telah dia pelajari ilmunya, serta kuburan Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, kecuali dia menuntunnya ke tumpukan yang ketinggalan jaman Dan dia mematahkan tulang yang robek atau patah, kemudian dia keluar dalam ilmunya ke bid’ah dan kecelakaan , dan jika dia menemukan dia masih hidup, dia mengeluarkan dari kuburnya hal yang baik dan mencapai tujuannya untuk menghidupkan kembali Sunnah dan hukumnya sesuai dengan takdirnya dan sejenisnya . Jika penggalian kuburan orang kafir atau bid’ah atau salah satu orang dhimmah meminta doktrin orang-orang sesat atau memperlakukan uang terlarang dengan tipu daya dan tipu daya, dan jika penggalian itu menyebabkannya menjadi mayat yang berbau busuk, lumpur , atau banyak alasan, yang lebih kuat dalam bukti dan mengindikasikan mencapai korupsi yang dibutuhkan . Adapun barangsiapa melihat orang mati yang masih hidup, sunnahnya hidup untuk kebaikan atau kejahatan bagi pencari, terutama jika dia dari rumah tangganya atau dia melihat dia di rumahnya, atau untuk semua orang jika dia adalah penguasa atau ulama . Adapun memakan almarhum dari rumah sakit, ini adalah bukti kehancurannya, jika tidak uang akan masuk ke keluarganya . Adapun orang yang memanggilnya mati, jika dia sakit, dia mengikutinya, dan jika dia adalah seorang ahli hukum, maka dia menasihati dan mengingatkan dia tentang apa yang diperlukan baginya untuk kembali dari tempat dia berada dan memperbaiki apa yang dia miliki. adalah, dan siapa pun yang memukulnya mati atau bertemu dengannya dengan cemberut dan mengancam dan meninggalkan kedamaian, maka dia harus berhati-hati dan memperbaiki apa yang tersisa darinya dari kehendak jika itu untuk dia Atau dalam tindakan dirinya dan dosa-dosanya antara dia dan Tuhan Yang Maha Esa . Dan jika dia menerimanya dengan manusia , ucapan syukur, salam dan pelukan, maka dia akan merapikannya terhadap kondisi yang pertama, dan penyebutan pintu orang mati telah disebutkan di atas apa yang kaya di dalamnya . Adapun domba di atas peti mati : ia mendukung apa yang ditunjukkan kematian dalam penglihatan, dan mungkin mengikuti keadaan di mana ia menaklukkan leher . Adapun penguburan, itu diselidiki seperti yang ditunjukkan oleh kematian, dan itu mungkin baik untuk orang yang telah merusak hutangnya, dan itu mungkin menunjukkan lama tinggalnya pengelana, pernikahan dan pengantin wanita, dan masuk ke dalam rumah. seluruhnya dengan pengantin wanita dari mencuci, memakai parfum putih dan menyentuh, kemudian saudara laki-lakinya mengunjunginya selama seminggu . Dan mungkin dia menunjukkan pemenjaraan bagi mereka yang mengharapkannya, dan jika dia memperbanyak tidurnya dan tidur mempelai wanita, maka yang dibuktikan adalah makanannya yang terbaik, konsekuensi yang baik dan kelimpahan dunianya, dan jika sebaliknya kondisinya memburuk dan hidupnya. sangat menyedihkan . Ibn Sirin biasa berkata : ~ Saya suka mengambil dari kematian dan saya benci memberikannya .~ Dan dia berkata : Jika orang mati diambil darimu, maka sesuatu mati . Dan siapa pun yang meninggal dan tidak melihat mayat di sana, maka itu adalah pembongkaran rumahnya atau semacamnya, dan jika tetangga melihat bahwa dia menggali kuburan untuk dirinya sendiri, dia membangun rumah di negara itu atau di sana. lokalitas dan tinggal di dalamnya, dan siapa pun yang dimakamkan di kuburan ketika dia masih hidup dipenjara dan dikencangkan untuk itu, dan jika dia melihat orang mati yang merangkul dan bergaul dengan dia, itu panjang nyawa yang hidup, dan jika dia melihat orang mati tertidur, itu istirahatnya .