…Dan barangsiapa melihat bahwa dia mempunyai banyak kaki, dikatakan bahwa orang kaya itu mengidap penyakit karena dia membutuhkan banyak kaki untuknya, dan itu mungkin menunjukkan bahwa pemandangan itu telah hilang sampai mereka membutuhkan seseorang untuk menuntunnya . Dan dia menunjukkan di al-Sharar ke kurungan agar mereka memiliki wali, sehingga mereka tidak akan berjalan sendirian ….

…Dalam mimpi dia adalah seorang pria, dan kedua pria itu adalah kekuatannya di saat-saat baik dan buruk . Jika dia melihat bahwa kakinya naik ke langit dan menjauh darinya, maka ayahnya meninggal . Jika dia melihat bahwa mereka dibawa, dia akan kehilangan uangnya . Jika dia melihat bahwa dia melakukan perzinahan dengan kakinya, maka dia berjalan di belakang wanita itu . Dan jika dia melihat bahwa dia berjalan tanpa alas kaki, maka dia akan lelah dan terobsesi, dan jika dia melihat bahwa dia makan seorang pria, dia akan mendapatkan kedekatan dan sarana bagi Tuhan Yang Maha Esa, dan urusannya akan berhasil, dan semua kebutuhannya dipenuhi dari masalah agama dan dunianya . Dan barangsiapa melihat kakinya terbakar, apa yang dimilikinya akan berubah dan berubah . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memiliki banyak kaki, maka itu baik dan bermanfaat bagi para pengelana, dan bagi mereka yang tahan kepemimpinan, dan bagi para pelaut sebuah perjalanan dengan banyak manfaat, bagi yang miskin ada hal-hal bagi mereka yang berharap dari hal-hal yang baik , untuk orang kaya, sakit dan penyakit, untuk yang sakit mata, penglihatannya lenyap, dan untuk orang-orang jahat pemenjaraan, kesedihan dan kesalahan . Dan barangsiapa melihat salah satu kakinya sebagai batu, itu mengering dan tidak mendapat manfaat darinya . Dia merasa bahwa Das raja, itu mempengaruhi dua orang dua laki-laki, berjalan dinar gambar raja . Dan barangsiapa melihat bahwa kakinya memotong setengah dari uang emasnya . Dan kedua pria itu adalah ayah . Dan siapa pun yang memiliki kaki lurus atau banyak jari di kakinya, dia akan menerima kenyamanan, kekejaman, dan kekuatan . Dan siapa pun yang melihat dua orang itu memotong emasnya, mungkin ini menunjukkan kematiannya . Dan siapa pun yang melihat kakinya patah, jangan dekat-dekat dengan Sultan selama berhari-hari, biarkan dia meninggalkan negaranya, dan mohon kesehatannya kepada Tuhan . Dikatakan : Jika dia sakit, itu adalah kematiannya . Dan siapa pun yang melihat salah satu kakinya lebih panjang dari yang lain, dia akan melakukan perjalanan dan mencari bantuan . Dan jika dia kaya, maka dia akan sakit, karena orang kaya membutuhkan seseorang untuk berjalan dalam urusannya . Dan laki-laki raja menunjukkan anak buahnya, dan jika seorang raja melihat bahwa dia telah memotong orang raja lain, dia mengambil budak dari anak buahnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mempunyai empat kaki, jika dia miskin, maka dia bepergian dan mendapat pertolongan, dan jika dia kaya maka dia menjadi sakit, dan itu mungkin menunjukkan umur panjang dan usia tuanya, dan itu menunjukkan kepada pasien bahwa dia adalah sekarat, dan siapa pun yang melihat bahwa dia berjalan dengan satu kaki menunjukkan bahwa setengah dari uangnya atau setengah dari hidupnya telah hilang . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berjalan dengan tiga kaki, dia tidak akan mati sampai dia berjalan dengan tongkat itu, entah karena usia tuanya, umur panjang, atau karena penyakit yang menimpanya . Dan hakim dan gubernur jika dia melihat bahwa dia memiliki banyak kaki untuk berjalan, maka dia terisolasi dan tidak berjalan kecuali dengan agen . Dan barangsiapa melihat bahwa kakinya terbuat dari besi menunjukkan bahwa umurnya yang panjang, uang yang baik untuk hidup dan uangnya, dan jika dia melihatnya dari kaca menunjukkan kurangnya kehidupan dan kelemahan kemampuannya . Jika dia melihatnya dari emas, maka dia akan mencarinya dengan emas untuknya, dengan denda . Dan jika dia melihat mereka dari perak, dia akan mencari mereka dalam mencari wanita . Dan jika dia melihat mereka dari tembaga, dia mencarinya dalam kebangkrutan . Jika dia melihat mereka dari timah yang menunjukkan mati rasa atau kelumpuhan, kecuali ada bukti dalam penglihatan yang menunjukkan kebaikan, maka dia berjuang bersama mereka dalam keridhaan Tuhan Yang Maha Esa, atau dia berdiri bersama mereka demi Tuhan Yang Maha Esa . Dan jika dia melihat daging kakinya hilang, itu menunjukkan kebenarannya . Dan jari-jari kakinya menunjukkan perbuatan benar . Dan siapa pun yang melihat bahwa kakinya sakit, dia mengejar kemalangan, dan hukuman dijatuhkan padanya . Dan dikatakan : Dia yang menderita kakinya diubah dari satu keadaan ke keadaan lain ….

…Abu Saeed, pengkhotbah, berkata: ~Siapa pun yang berpikir bahwa dia membaca salah satu surat kabar dari salah satu nabi itu lebih baik .~…

…Tunggal : mereka kejam, seperti untuk sandal perjalanan, siapa pun yang memakainya bepergian atau bepergian, seseorang yang berbagi visinya dengannya, atau bepergian dengan uang, dan jika dia berjalan di dalamnya dalam mimpi . Tetapi jika dia memakainya dan dia berharap untuk bepergian, itu mungkin selesai dan itu mungkin tidak selesai jika dia tidak berjalan di dalamnya, dan jika dia berhenti memakainya atau melepasnya, dia tinggal dari perjalanan dan alasannya melalui dia . Dan jika dia adalah seorang sepatu air, maka dia adalah seorang istri atau budak perempuan yang diuntungkan dari hubungan intimnya . Adapun sandal Taif atau apa yang dibuang pedagang di pasar merupakan indikasi uang, akuisisi, dan pensiun . Ini mungkin menunjukkan istri juga jika dia berjalan bersamanya selama peran itu, membelinya, atau diberikan kepadanya . Jika baru, awal, gratis, atau terkini, dan jika sudah tua, sudah aus, maka dibasahi . Jika pasir dipotong, mata pencahariannya terganggu, atau industrinya mandek atau terhalang tanpa hambatan, bahkan jika istrinya menjadi marah padanya dan pengkhianatannya tampak di hadapannya . Dan jika gelang kakinya putus dan dia sakit dan binasa, atau tidak patuh, dia diceraikan, kecuali dalam mimpi dia dirawat untuk memperbaikinya, atau dia berjanji untuk melakukan itu, atau dia menyelesaikannya dalam dirinya sendiri, maka dia dipulangkan. setelah menopause, dan dia memeriksanya setelah perceraian . Jika dia melihat bahwa dia mengenakan sandal usang dan berjalan di dalamnya di jalan yang dimaksudkan, maka dia sedang melakukan perjalanan . Jika dia memakai sandal dan tidak berjalan di dalamnya, maka dia akan menimpa seorang wanita atau pembantu . Demikian juga, jika dia melihat bahwa dia memberikan sepatu di tangannya dan mengambilnya atau memiliki atau menyimpannya di dalam rumah atau wadah, maka dia memiliki seorang wanita seperti yang dia gambarkan . Jika sol tidak dipakai, maka itu mempengaruhi seorang wanita atau pembantu, perawan, dan juga jika dia berpakaian dan tidak dipakai . Jika solnya dari kulit sapi, wanita itu berasal dari luar negeri . Dan jika itu dari kulit kuda, itu dari orang Arab atau dari orang Arab yang setia . Begitu juga jika ternyata dari kulit unta . Jika dia melihat bahwa dia berjalan dengan dua sandal, salah satunya ditarik dari kakinya dan dia pergi dengan yang lain, maka ini adalah perpisahan seorang saudara lelaki yang memiliki saudara perempuan atau pasangan di belakang perjalanan, karena ketika dia berjalan di dalamnya ia menjadi interpretasi perjalanan, ketika salah satu dari mereka membawa saudaranya di punggung sebuah perjalanan . Dan jika dia bukan saudara atau rekan, dan dia melihat satu-satunya tersesat atau jatuh ke dalam sumur atau seseorang mengalahkannya, itu adalah kasus istrinya . Jika satu-satunya menjadi tidak valid setelah itu, maka istrinya jatuh sakit dan kemudian menjadi sehat, atau wanita itu telah meninggalkannya atau pensiun, atau apa yang terpapar pada wanita dari yang sama, kemudian kembali ke keadaan semula . Jika dia melihat solnya dicuri darinya dan orang lain memakainya, maka dia menjawabnya atau tidak mengetahuinya, maka itu tidak baik bagi pemiliknya, karena dia membunuh istri atau budak perempuannya yang memakainya . Jika dia melihat solnya telah direnggut atau dibakar sampai dia tidak memiliki apa-apa atau sesuatu seperti itu tersisa, maka itu adalah kematian istri atau pembantunya . Jika dia melihat bahwa dia telah menambal solnya, maka dia sedang mengatur situasi istrinya atau berhubungan badan dengannya . Jika orang lain menambalnya, tidak ada gunanya bagi wanita telanjang . Jika itu adalah sandal yang dikaitkan dengan perjalanan, maka perjalanan itu belum selesai . Jika dia melihat sol tanpa kulit dari sepatu, sesuatu yang mirip dengannya adalah hina, atau dikaitkan dalam interpretasi dengan sesuatu selain dari satu-satunya dengan keluarga, maka wanita yang memakainya dikaitkan dengan esensi dari itu. satu-satunya, apakah itu kebaikan atau korupsi . Dan jika dari sol yang dikaitkan dengan perjalanan, maka saya mengaitkan perjalanan itu dengan esensi sepatu itu, apakah baik atau buruk, seperti yang dijelaskan . Dan jika dia melihat jebakannya, yang dia pegang lemah atau rusak . Keadaan pemiliknya ketika dia melakukan perjalanan itu, atau pada seorang wanita yang menginjaknya adalah inti dari jebakan, keindahannya, kekuatannya dan penampilannya ….

…Demikian juga, mati rasa di kaki atau bagian tubuh, karena itu adalah kegagalan organ tersebut ….

…Imam berjalan kaki, menyembunyikan rahasianya dan menang atas musuhnya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia memiliki banyak kaki, dan jika niatnya adalah untuk bepergian, maka dia akan bepergian, dan jika dia miskin, dia akan kaya, dan jika dia membutuhkan, saya puas, dan jika dia sakit, dia sembuh ….

…Dan jari kaki : Aksesoris pemilik uang, dan karya kebenaran, dan tulang kekayaannya, yang diadopsi dan hidup…

…Jembatan Pejalan Kaki Jika Anda bermimpi menyeberangi jembatan penyeberangan di atas aliran air jernih, maka ini berarti pekerjaan yang menyenangkan dan keuntungan . Jika airnya kental dan berlumpur maka ini berarti kehilangan dan ketidaknyamanan sementara . Bagi seorang wanita, mimpi ini berarti suami yang suka bertengkar atau suami dengan suasana hati yang menyenangkan dan kebiasaan yang teratur, tergantung apakah airnya keruh atau jernih . Adapun jatuh dari jembatan penyeberangan di air jernih, ini berarti janda jangka pendek yang berakhir dengan pernikahan yang baik . Jika airnya tidak jernih, berarti sudah ada tanda-tanda ….

…Adapun kaki, mereka ditafsirkan di dua sisi oleh siapa pun yang dia lihat bahwa dia memakainya baik sebagai kekuatan di tangan anak-anak dan kedatangan perjalanan, dan mungkin itu adalah kekuatan dalam mata pencahariannya .)…

…Dia mengatakan Kirmani melihat bahwa dalam pergolakan kematian dan kecenderungan kaki, tidak adil untuk dirinya sendiri mengatakan, ~ Jika Anda melihat sebagai orang yang salah dalam pergolakan kematian ~ , dan dikatakan bahwa itu adalah agama Allah. kematiannya , dan harapan akan buku yang dia jalani, dan disuruh pergi uangnya atau dibuang rumahnya dan pindah tempat tinggalnya ….

…Mengenakan kaus kaki, dan dikatakan bahwa ia melakukan perjalanan di laut, dan memakainya dengan senjata adalah Surga . Dan sandal baru adalah penyelamat dari kemalangan, dan perlindungan dari uang . Dan jika dia tidak memiliki senjata, maka dia sangat cemas dan sangat khawatir . Dan dikatakan bahwa sandal sempit adalah hutang, kurungan, dan batasan, dan jika luas, maka itu dalam bentuk uang, dan jika itu baru dikaitkan dengan perlindungan, maka lebih baik untuk itu. pemiliknya, dan jika itu berkarakter maka itu lebih lemah untuk perlindungan, dan jika itu dikaitkan dengan kekhawatiran, maka apa yang paling bijaksana lebih jauh daripada bantuan. Sandal dengan pakaian dan baju, itu merupakan peningkatan tingkat dan kapasitas pensiun . Dan sandal di keranjang musim dingin lebih baik, dan di musim panas lebih baik . Jika dia melihat khuffa dan tidak memakainya, maka dia akan mendapatkan uang dari orang-orang non-Arab, dan hilangnya sandal yang dikaitkan dengan perlindungan, perhiasan itu akan hilang . Jika itu dikaitkan dengan kekhawatiran dan hutang, itu adalah kelegaan dari mereka, dan memakai sandal yang naif menandakan pernikahan dengan perawan, jika di bawah kakinya rusak, itu menunjukkan pernikahan perawan. Jika dia tersesat atau terputus, dia menceraikan istrinya. Jika dia menjual sandal, wanita itu akan mati. Jika dia melihat bahwa dia memantul dengan cahaya serigala atau rubah, karena dia adalah pria tidak bermoral yang membunuhnya di dalam istrinya, dan siapa pun yang memakai sandal kesepian dia dipukul oleh seorang wanita, dan jika ada tambalan di bagian bawah sandal, lalu dia menikahi seorang wanita dengan seorang putra . Sangat tidak disarankan memakai sandal warna merah untuk yang ingin berpergian . Dikatakan bahwa dia yang melihat bahwa dia telah mencuri batu apung darinya dipukul oleh Haman ….

…Dan puisi di atas kaki : agama yang mengungguli . Dan barangsiapa melihat bahwa kakinya telah naik ke surga dan berpaling darinya, kedua putranya meninggal…

…Dan barangsiapa melihat kaki kirinya terluka, patah, atau terkilir, dan jika ada luka dan dia punya anak perempuan, dia bertunangan . Dan jika dia tidak memiliki anak perempuan, seorang anak perempuan akan lahir untuknya,…

…Jaber al-Maghribi berkata: “Barangsiapa melihat bahwa kakinya menjadi seperti kaki burung adalah terpuji .” Dan siapa pun yang melihat bahwa kakinya terukir, tidak ada kebaikan dalam dirinya ….

…Dan barangsiapa melihat salah satu dari mereka sebagai lina, maka dia licik dan licik, biarlah dia waspada padanya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa salah satu hambanya merampok dan memotong lidahnya, maka ia menunjukkan malapetaka karena seorang pria yang disayanginya ….

…Siapa pun yang melihat salah satu khalifah dengan cadar bersih berbicara dengan lembut dengannya, maka kebaikan dunia dan akhirat akan terjadi padanya, dan jika dia melihat dia memerintahkan tindakan dalam kutipannya, maka dia akan mendapat kehormatan, tinggi. zikir, dan kebaikan yang cepat di dunia dan akhirat ….

Jika dia melihat seolah-olah dia telah menjadi salah satu dari mereka, dia akan menderita kesusahan dan kemudian kukunya akan lunak

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia menumpahkan lidahnya pada salah satu dari mereka dengan amoralitas, dia akan dikalahkan dalam urutannya ….

…Dan barangsiapa melihat salah satu kepala orang dalam semangkuk darah di atasnya, maka dia adalah pemimpin yang berbohong kepadanya ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa bibirnya atau salah satunya telah menjadi logam atau sesuatu yang lain, tidak ada gunanya dalam dirinya, terutama jika dibekukan ….

…Dan siapa pun yang melihat salah satu anggota parlemen, dia dimuliakan dan negara, dan mungkin visi wakil menunjukkan Sultan karena dia berdiri di tempatnya, dan dikatakan dalam bahasa kerja wakil, dan dikatakan bahwa wakil itu Penglihatan menandakan kestabilan benda karena tulisannya begitu ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia diikat oleh salah satu anggotanya dengan orang lain, dia akan membandingkannya dalam tindakannya, apakah itu jinak atau tercela, dan tentang mengikat perahu, mereka datang di kelasnya dan apa yang menghubungkan segala sesuatu di kelasnya dan tempat ….

…Dan jika salah satu kakinya menjulur di atas yang lain, dia akan melakukan perjalanan ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di salah satu tempat terkenal, ada baiknya ….

…Begitu pula jika dia melihat salah satu pelayannya ….

…Adapun penglihatan memakan daging salah satu orang yang tersiksa, seperti yang disalibkan, digantung, medium, dan sejenisnya, uang itu akan diperoleh dari seseorang yang diinginkan, dan dikatakan penyembuhan dan balas dendam. ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia menggali kuburan salah satu orang, apakah dia baik atau baik, maka dia rajin dalam perilakunya dan apa yang biasa dia lakukan ….

…Jika dia melihat salah satu kakinya terpotong, setengah dari uangnya hilang, atau kekuatannya hilang, akal sehatnya lemah, dan dia tidak dapat bergerak ….

…Bisakah ilmu mengungkapkan penglihatan dan mimpi dipelajari dan diajarkan? Bukan rahasia lagi bagi siapa pun yang tertarik dengan seni ini bahwa ilmu ini sangat terhormat, dan itulah sebabnya Tuhan bersyukur kepada Nabi Yusef-Nya dengan mengatakan Yang Maha Kuasa [dan juga Tuhanmu akan menjawab Anda dan mengajari Anda tentang tafsir hadits .. .] , dan kami Nabi Muhammad [ damai dan berkah besertanya ] digunakan untuk mengekspresikan visi dan sering meminta para sahabat sebagai dalam hadits Samra bin Jundub : Ketika Nabi [ perdamaian dan berkah di atasnya ] berdoa pagi hari, dia datang kepada mereka dengan wajahnya dan berkata : Apakah ada di antara kalian yang melihat penglihatan kemarin ? Sebenarnya, saya punya pandangan tentang masalah ini. Maksud saya kemungkinan belajar, dan mengajarkan ilmu ini, yaitu bahwa itu bisa dipelajari, dan diajarkan . Dan pendapat ini mungkin aneh bagi sebagian orang; Ini karena ilmu ini lebih seperti inspirasi dan fisiognomi, dan seolah-olah meniru para pembawa pesan, maka dia merasa malu dalam hal ini, tetapi saya berharap masalah ini diangkat untuk dibahas agar proposal kami objektif . Inilah hal terpenting yang membuat saya cenderung pada pendapat ini, dan saya telah membicarakannya secara rinci dalam buku saya : Ekspresi visi, istilah kontemporer, tanya jawab, hal. 96 , dan seterusnya, penerbit : Dar al-Tadmuriyya . Berkomentar Nuklir dalam wawancara Samra mantan : adalah mustahabb bertanya tentang visi, inisiatif untuk menafsirkan, dan mempercepat hari pertama, dan diperbolehkan berbicara dalam ilmu dan tafsir Wahyu, dan sejenisnya .15 / 30 Ibnu Kata Hajar, mengomentari pembicaraan sebelumnya seperti pada pembukaan 12/437: Induksi Untuk mengajarkan ilmu penglihatan dan ekspresinya, dan untuk mengabaikan pertanyaan tentang itu, dan preferensinya karena termasuk akses ke beberapa yang tak terlihat dan rahasia makhluk . Ibn Abd al-Barr berkata, seperti dalam al- Tamheed 1/313, mengomentari hadits sebelumnya : Hadits ini menunjukkan kehormatan dan keutamaan ilmu penglihatan, karena dia [ semoga doa dan damai Allah besertanya ] hanya menanyakan tentang itu untuk memberitahunya dan menyebarkannya, sehingga rekan-rekannya tahu bagaimana berbicara tentang interpretasinya . Syekh Muhammad ibn Abd al-Wahhab mengatakan, seperti dalam kumpulan bukunya 5/130: Ilmu ekspresi adalah ilmu sejati yang dianugerahkan Tuhan kepada siapapun yang Dia kehendaki hamba-Nya . Dan dia berkata di tempat lain 5/143: Istilah penglihatan adalah ilmu yang benar yang disebutkan oleh Tuhan dalam Al Qur’an, dan untuk alasan ini dikatakan : Hanya mereka yang berilmu yang dapat menafsirkan visi , karena itu adalah bagian dari wahyu . Al Shatibi, semoga Allah merahmatinya, memperingatkan dalam Al Muwwafaa 2/415: bahwa tidak ada pahala dan kerudung bahwa Nabi [ mungkin doa dan damai Allah besertanya ] memberi kecuali apa yang dibebaskan, kecuali bahwa nya Umat ​​diberi teladan, dan ini diketahui dengan introspeksi, dan dari situ ia memberikan wahyu kepadanya, dan ummatnya diberi penglihatan yang benar . Imam Malik berkata, dan dia ditanya : Apakah penglihatan itu menjelaskan setiap hari Minggu? Dia berkata : Dia bermain dengan kenabian, lalu dia berkata : Hanya yang terbaik dari penglihatan yang akan melewati penglihatan . Jika dia melihat sesuatu yang baik, katakan padanya, dan jika dia melihat sesuatu yang tidak menyenangkan, biarkan dia mengatakan sesuatu yang baik atau diam . Dan Imam Ibn Al-Saadi berkata dalam Tafsirnya 2/442: Dan di antaranya adalah manfaat dari ayat sebelumnya : bahwa itu memiliki asal mula untuk ekspresi visi, karena ilmu ekspresi adalah salah satu ilmu penting bahwa Tuhan diberikan kepada siapapun yang Dia kehendaki . Dia juga mengatakan 2/449: Termasuk bahwa pengetahuan tentang ekspresi adalah salah satu ilmu Syariah, dan seseorang akan diberi penghargaan atas pembelajaran dan pengajarannya . Dan yang menandakan adanya pembelajaran dan pendidikan diantara para sahabat – Ashraf al-Khalq – adalah yang dibuktikan bahwa Umar ibn al-Khattab, semoga Allah meridhoi beliau, biasa bertanya kepada Asma binti Umais al- Khatha’a’miya tentang ekspresi visi seperti dalam Tahdheeb al-Tahdheeb oleh Ibn Hajar 12/399. Ibn Saad menyebutkan dalam al- Tabaq 7/124: Said bin al-Musayyib adalah orang yang melintasi orang – orang menuju visi, dan ini diambil dari Asmaa Bint Abi Bakar, dan nama-nama mengambilnya dari ayahnya Abu Bakar, dan Abu Bakar mengambil pengetahuan ini dari Rasul yang mulia, yang biasa membiarkannya terkadang melewati beberapa Visi, dan terkadang dia mengoreksinya, dan dia mungkin salah mengira dia seperti guru dan muridnya, dan siswa ini mahir dalam banyak situasi di mana dia diperiksa, dan karena itu kami menemukannya setelah satu waktu, dan dia mengungkapkan visi yang dilihat Rasulullah, Rasul berkata kepadanya dengan kekaguman atas ekspresinya : Demikian juga kata raja . Tetapi juga terjadi padanya bahwa saya melakukan kesalahan dalam ijtihadnya, dan Rasul [ semoga doa dan damai sejahtera besertanya ] tidak memujinya, melainkan dia melakukan kesalahan. Jadi dia berkata kepadanya sekali setelah dia berpaling kepadanya : Katakan padaku, Wahai Rasulullah, tentang ayahku, apakah kamu salah atau salah? Nabi berkata : Anda memukul beberapa dan Anda melewatkan yang lain . Aisha, semoga Tuhan senang dengannya, juga memiliki sikap mendidik dengan ayahnya, jadi dia menyampaikan visi kepadanya, dan dia memiliki beberapa situasi dengan Utusan Tuhan [ semoga doa dan damai Tuhan besertanya ] . Oleh karena itu, dia pernah melakukan kekerasan ketika dia mengungkapkan penglihatan kepada seorang wanita bahwa suaminya sedang sekarat dan melahirkan anak yang dianiaya dengan mengatakan : [ Apa, O Aisha Jika Anda mengungkapkan visi itu kepada orang yang beriman, maka ungkapkan padanya dalam kebaikan ….] Dan saksi dari hadits tersebut meminta Aisha untuk mengikuti pendekatan ekspresi tertentu, yaitu menggunakannya untuk kebaikan . Imam Ibn Khaldun menyatakan dalam pengantarnya, hal. 389, bahwa ilmu ini adalah salah satu ilmu syariah, dan merupakan kebetulan dalam agama ketika ilmu menjadi artefak dan orang-orang menulis tentangnya, dan ekspresinya ditemukan pada pendahulu dan punggung, dan ilmu ini masih ditularkan antara para pendahulu ….