…Jarang, dia meriwayatkan bahwa seorang pria melewatkan ziarah Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, dan dadanya menjadi sesak sehingga dia melihat Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, dan berkata : Jika kamu merindukan berkunjung, mengunjungi makam Abdullah bin Ahmed Tabataba . Pemilik penglihatan itu dari orang-orang Mesir, semoga Tuhan mengasihani dia ….
Bermimpi tentang Ziarah
(30 makna bermimpi tentang Ziarah)…Barangsiapa melihat dalam mimpi bahwa dia sedang haji, berkeliling rumah, dan melakukan beberapa ritual, maka itu adalah kebenaran agamanya, kebenarannya menurut metodenya, pahala mata pencahariannya, keamanan dari apa yang dia takuti , hutang yang akan dia keluarkan, dan kepercayaan yang dia lakukan untuk Muslim . Jika dia melihat bahwa dia pergi haji tepat waktu dan diisolasi, dia akan ditunjuk, dan jika dia bepergian dia datang, jika dia adalah pedagang yang menguntungkan, jika dia sakit dia sembuh, dan jika dia berhutang, utangnya itu lunas, dan jika ia tidak melakukan haji, dan jika ia telah hilang, Tuhan yang Maha Kuasa membimbingnya . Jika dia melihat bahwa dia menunaikan haji atau umrah, maka umurnya panjang, dan urusannya diterima . Jika dia melihat bahwa dia pergi haji dan menjadi seorang penguasa, dia disingkirkan . Dan jika dia seorang pedagang, dia tersesat, dan jika dia bepergian, dia terputus dari jalan, dan jika dia sehat, dia sakit . Jika dia melihat bahwa dia harus menunaikan haji dan tidak menunaikan haji, maka dia adalah seorang kafir dengan berkah dan kinerja amanah . Haji dalam mimpi adalah bukti pantang niat, menghilangkan agama, berbuat baik, atau berjuang untuk apa yang harus benar, seperti orang tua dan guru, hijrah, atau mengunjungi ulama atau jamaah . Dan mungkin ziarah menunjukkan pernikahan bujangan, dan itu adalah tugas raja untuk melindungi musuh, mengecewakan orang-orang pelacur, dan membuka negara besar dari negara-negara yang tidak percaya . Dan mungkin haji menunjukkan penaklukan, dan jika dia adalah seorang siswa ilmu, tujuannya akan diperoleh untuknya, dan jika dia miskin dia menjadi kaya, dan jika dia sakit meninggal, atau tidak taat dia bertobat, dan jika dia menikah, dia menceraikan istrinya, dan jika dia seorang kafir, dia memeluk Islam, dan jika dia melakukan perjalanan haji dengan pengendara, dia akan memberikan bantuan untuk semua yang telah kami sebutkan. Oleh tangan orang yang membimbing penumpang kepadanya, jika dia adalah penunggang unta murni yang kesepuluh juga, karena dia adalah perahu Sarat al-Nas . Jika dia memimpin seorang wanita, dia akan mencapai itu dengan imannya . Jika naik Villa Haji, ditemani raja . Dan jika dia berjalan kaki, dia bersumpah bahwa dia harus menawarkan penebusan . Dan mungkin haji menunjukkan rezeki, rampasan, datang dari perjalanan, bantuan setelah kesusahan, kesehatan dari penyakit, dan kembali ke keadaan seseorang, jika membawa bersamanya lebih dari menunjukkan kesalehan, dan mungkin menunjukkan membawa perbekalan kepada orang miskin, orang yang berhutang untuk melunasi utangnya, dan orang yang menunaikan haji dan tidak melakukan apa pun dari pekerjaan haji, itu berarti Sultan membutuhkan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia pergi haji sendirian, dan orang-orang mengucapkan selamat tinggal kepadanya dan kembali darinya, ini menunjukkan kematiannya ….
Siapapun yang membaca Surat Al-Hajj akan menunaikan ibadah haji berulang kali, Insya Allah SWT
…Memakannya rusak sebanyak yang dia dapatkan . Dan dikatakan : Mengendarai unta Arab adalah ziarah, jika dia mengambil kail unta dan membawanya ke lokasi yang diketahui, maka itu menunjukkan orang baik yang korup . Jika dia menuntunnya ke jalan yang tidak diketahui, dia akan dibimbing oleh korupsi . Dikatakan : Memimpin unta dengan tali kekang adalah bukti penyerahan beberapa kepala suku kepadanya . Dan siapapun yang melihat bahwa dia memerah unta, dia mendapatkan uang dari seorang Sultan, karena memerahnya dengan darah menghantam uang terlarang . Dan barangsiapa yang mengira bahwa ia menempatkan seekor unta di tempat yang sempit, tetapi kedudukan itu tidak mampu baginya, maka ini menunjukkan bid’ah . Dan barangsiapa melihat bahwa seekor unta memperlakukannya dengan ketakutan, kekerasan dan penghinaan, bahkan jika dia seorang pekerja, dia akan didenda . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memukul dari kulit unta, dia akan mendapatkan uang . Memakannya rusak sebanyak yang dia dapatkan . Dikatakan : menaiki ziarah unta Arab, mengambil Bouktam di punggung unta dan mengarah ke posisi yang diketahui itu menunjukkan orang yang korup tentang kebenaran . Jika dia menuntunnya ke jalan yang tidak diketahui, dia akan dibimbing oleh korupsi . Dikatakan : Memimpin unta dengan tali kekang adalah bukti penyerahan beberapa kepala suku kepadanya . Dan siapapun yang melihat bahwa dia memerah unta, dia mendapatkan uang dari seorang Sultan, karena memerahnya dengan darah menghantam uang terlarang . Dan barangsiapa melihat bahwa ia menempatkan unta di tempat yang sempit, tetapi kedudukan itu tidak dapat, maka itu menunjukkan bid’ah . Dan barangsiapa melihat seekor unta memperlakukannya dengan ketakutan, keganasan dan penghinaan, bahkan jika dia adalah seorang pekerja, dia akan didenda . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memukul dari kulit unta, dia akan mendapatkan uang…
…Al-Mahmal, penglihatannya dalam mimpi menunjukkan seorang wanita dari Badia . Dan pembawa peziarah, visinya dalam mimpi menunjukkan kegembiraan, ziarah, dan pertanda ….
…Surat Al-Hajj menunjukkan ziarah, kesucian, perbuatan memuaskan di dunia ini dan akhirat, dan pembebasan dari malapetaka. Jika peramal benar, dan jika dia sakit, maka dia akan segera mati…
…Dan siapa pun yang melihat Abu Bakr al-Siddiq, semoga Tuhan senang dengannya, dia akan menjadi orang yang jujur dan tulus dengan kebaikan yang besar, dan siapa pun yang melihat Umar ibn al-Khattab telah berumur panjang mengatakan kebenaran dan mungkin telah menyediakan untuk ziarah di rumah dan keliling. Tempatnya penuh pengabdian, berani, ikhlas, dan mungkin telah terjadi pencobaan di tempat ini. Dan siapa pun yang melihat salah satu Sahabat, semoga Tuhan senang dengan mereka, biarkan dia mengabdikannya pada derivasi seperti Saad dan Saeed, maka dia akan bahagia…
…Memasuki sebuah rumah dan orang lain yang melihat dalam mimpi bahwa dia memasuki rumah seorang pria, karena dia dikuasai oleh kehidupan duniawinya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah memasuki rumah Imam, dan menetap di dalamnya dan diyakinkan, dia akan memasukinya dalam sifat perintahnya . Dan masuknya Imam al-Adl ke suatu tempat menandakan turunnya berkah dan keadilan di dalamnya . Dan jika dia seorang imam yang tidak adil, maka masuknya dia adalah korupsi dan malapetaka, dan jika dia biasa memasuki tempat itu, itu tidak merugikannya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah masuk Surga, maka dia akan masuk, Insya Allah Yang Maha Kuasa, dan itu adalah kabar baik baginya tentang apa yang dia lakukan untuk dirinya sendiri atau apa yang dia tawarkan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah masuk Neraka dan kemudian meninggalkannya, ini terlihat oleh pemilik dosa dan dosa besar, dan itu adalah peringatan baginya untuk bertobat dan kembali . Dan dikatakan : Siapapun yang masuk neraka, apakah dia orang yang tidak beriman atau orang yang beriman, akan terkena demam, kemiskinan, dan penjara, dan jika dia vulgar, dia menjadi besar, atau di dalam orang-orang kafir dan orang-orang fasik, dan Dikatakan : Memasuki Surga bagi peziarah adalah bukti bahwa dia menunaikan haji dan mencapai Ka’bah, dan jika dia seorang kafir, dia adalah Muslim, dan jika dia seorang mukmin yang sakit sembuh dari penyakitnya, dan jika dia beriman seorang yang tidak percaya, dia menyingkirkan perselingkuhannya, dan jika dia membujang, dia menikah, dan jika dia miskin, dia menjadi kaya, dan dia mungkin mewarisi sebuah warisan . Dan siapapun yang masuk ke dalam rumah yang konstruksi, tanah, lokasi dan keluarganya tidak diketahui, dan terpisah dari perannya, terutama jika dia melihat di dalamnya orang mati yang mengenal mereka, dan itu adalah akhirat, maka dia mati, dan jika dia masuk dan meninggalkannya, dia akan mengawasi kematian dan kemudian diselamatkan . Dan barangsiapa melihat dirinya di akhirat dan sakit, menuntunnya ke sana dengan damai, bebas dari godaan dan kejahatan dunia ini, dan jika dia tidak sakit, maka itu adalah kabar baik sesuai dengan luasnya pekerjaannya, seperti ziarah. , jihad, asketisme, ibadah, ilmu, amal, koneksi atau kesabaran untuk bencana . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memasuki akhirat dan melihat apa yang ada di dalamnya, karena penglihatan orang yang baik dan efektif melakukannya dengan pengetahuan dan kemampuan, dan menunjukkan pengangguran dan bahaya, dan siapa pun yang takut, khawatir, atau kewalahan, ketakutannya , delusi dan kesusahan lenyap, dan siapapun yang melihat bahwa dia telah kembali dari akhirat setelah memasukinya, maka dia kembali dari keterasingan ke negaranya . Dan jika setelah waktu terindikasi bahwa dia akan tetap dalam keterasingan . Dan memasuki Makkah dalam mimpi orang yang tidak taat memiliki pertobatan, orang yang tidak beriman memiliki Islam, dan lajang memiliki istri, bahkan jika peramal itu bertengkar, menunjukkan kemenangannya dalam pertengkarannya, dan masuknya ke Mekah menunjukkan keamanan karena ketakutan . Dan siapa pun yang memasuki kuil Ibrahim, semoga berkah dan damai menyertainya, dan takut akan keamanan, dan mungkin memasuki kuil menunjukkan asumsi posisi terhormat sebagai raja, atau menghadapi manfaat pengetahuan, atau mewarisi dari ayahnya atau ibu . Dan memasuki rumah dan Masjidil Haram adalah bukti memasuki rumah dengan mempelai wanita . Dan memasuki Masjidil Haram menunjukkan keamanan dari rasa takut dan ketulusan janji . Dan memasuki pasar adalah ketekunan mencari mata pencaharian . Memasuki rumah menunjukkan niat menikah . Dan memasuki masjid pengunduran diri dari dosa . Dan memasuki korupsi agama gereja ….
…Profesor Abu Saad, semoga Tuhan mengasihani dia, berkata : Prinsip dasar berkenaan dengan visi sholat dalam mimpi adalah terpuji dalam agama dan di dunia, dan menunjukkan kesadaran akan amanah dan pencapaian misi, atau pemenuhan hutang, atau kinerja amanah atau pembentukan kewajiban wajib Tuhan Yang Maha Esa . Kemudian dia melakukan tiga pemogokan, kewajibannya dan sunnah dan sukarela. Yang wajib adalah indikasi dari apa yang kami katakan, dan bahwa pemiliknya menyediakan ziarah dan membawa amoralitas, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Doa melarang perbuatan amoral dan kejahatan .~ Sunnah menunjukkan kesucian pemiliknya dan kesabarannya sehubungan dengan kemalangan, dan munculnya nama yang baik baginya, karena Yang Maha Kuasa berkata : ~ Kamu telah memiliki keseimbangan yang baik di Rasulullah .~ Dan belas kasihan untuk ciptaan Tuhan Yang Mahakuasa, dan bahwa Dia menghormati anak-anaknya dan mereka yang berada di bawah tangan-Nya, dan berbaik hati kepada mereka, di atas apa yang dia harus dan harus lakukan dalam makanan dan pakaian, dan dia berjuang dalam urusan teman-temannya, sehingga dia mewarisinya sebagai penghormatan . Dan menjadi sukarelawan membutuhkan kesempurnaan kejantanan dan menghilangkan kekhawatiran ….
…Abu Bakar Al-Siddiq, semoga Tuhan meridhoi dia . Visinya menunjukkan suksesi, imamah, kemajuan teman sebaya, dan banyak keberuntungan . Mungkin visinya menunjukkan pengeluaran demi Tuhan Yang Maha Kuasa dengan uang dan anak . Dan visinya menunjukkan emansipasi pemilik dan memperoleh kemartiran, dan kebenaran dalam artikel dan pendapat yang baik . Dan menunjukkan kesusahan di pihak beberapa anaknya . Dan untuk melepaskan diri dari kesulitan dan penaklukan demi Tuhan, ziarah, dan kemenangan atas musuh dan pengetahuan . Dan siapapun yang melihat Abu Bakar Al-Siddiq, semoga Tuhan meridhoi dia, akan berbaik hati kepada hamba-hamba Tuhan Yang Maha Esa . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia duduk bersama Abu Bakar, semoga Tuhan meridhoi dia, kemudian dia mengikuti kebenaran dan mengikuti Sunnah, menasihati ummah Muhammad, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian ….
…Dalam mimpi dia adalah laki-laki atau yang menang dalam perdagangan . Dan barangsiapa melihat orang bersama-sama, dia akan menunaikan haji, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman : ( Mereka bertanya kepadamu tentang bulan baru, katakan : Ini adalah waktu untuk orang dan haji ). Dan siapapun yang melihat bulan sabit merah, wanita tersebut akan menggugurkan kandungannya sebelum selesai . Jika bulan sabit jatuh ke tanah, maka itu adalah anak laki-laki yang akan lahir . Munculnya bulan sabit menunjukkan ketulusan suatu janji, atau diterimanya uang . Dan fajarnya tanpa diberitahu itu tidak menyenangkan . Dan penampakan bulan sabit adalah kemenangan atas musuh, dan mungkin itu menandakan ziarah bagi mereka yang melihatnya selama bulan haji, dan siapapun yang melihat bulan sabit itu gelap, maka tidak ada kebaikan di dalamnya . Mungkin melihat bulan sabit menunjukkan pertobatan orang berdosa, pertobatan orang kafir, dan keluar dari kesulitan, seperti pemenjaraan atau penyakit . Dan barangsiapa melihat bulan sabit yang muncul dan kemudian hilang, hal yang dimintanya tidak akan terpenuhi untuknya . Lihat juga bulan ….
…Al-Sawaqi : Al- Saqia menunjukkan arah, lokasi dan penyebab mata pencaharian, seperti Hanout, industri, perjalanan, dan sebagainya . Mungkin itu menunjukkan luka untuk memperpanjangnya dengan air, karena ini adalah jalur dengan kebun sebelumnya, dan itu mungkin menunjukkan penyiraman dan penyiraman, untuk membawa air dan membawanya ke sana . Mungkin itu menunjukkan ziarah ke jalan perjalanan, bagi para pelancong yang berjalan di atasnya seperti air . Mungkin itu menunjukkan penciptaan, karena itu adalah kincir air tubuh . Mungkin itu menunjukkan kehidupan ciptaan jika itu untuk umum, atau kehidupan kepalanya jika itu pribadi . Barangsiapa melihat kincir air mengalir dengan air dari luar kota dan masuk ke dalam alur dengan air jernih dan orang-orang memuji Tuhan untuknya atau minum dari airnya dan mengisi bejana mereka darinya, lihat apa yang ada di dalamnya, dan jika mereka ada di dalamnya wabah, Dia akan dievakuasi dari dia dan Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberi mereka kehidupan, dan jika mereka dalam kesulitan, Tuhan akan memberi mereka kemakmuran. Entah dengan hujan terus-menerus atau berteman dengan makanan, dan jika mereka tidak berada dalam salah satu dari itu, mereka dituduh memiliki banyak uang untuk membeli barang dan apa yang telah mereka stagnasi dari barang-barangnya, dan jika airnya gelap atau asin atau di luar kincir air berbahaya bagi manusia, maka buruk bagi manusia dan kejahatan di dalamnya, baik penyakit umum seperti pilek di musim dingin dan demam di musim panas, atau berita kebencian bagi pelancong, atau rampasan terlarang dan uang jahat yang termasuk di dalamnya jumlah dan peningkatan visi . Adapun siapa pun yang melihatnya sebagai budak perempuan di rumah atau tokonya, buktinya adalah karena dia menurut istilahnya sendiri, menurut tingkat kemurniannya, kebaikan air, dan aliran yang moderat . Dan siapa pun yang melihatnya sebagai pelayan di kebun atau acre miliknya, dia melihat kondisinya, dan jika dia lajang dia menikah atau membeli seorang pembantu, dia akan menikahinya. Airnya adalah darah, karena keluarganya menikahkannya dengan orang lain, baik dalam kesempurnaannya maupun setelah berpisah sesuai dengan kondisinya dan apa yang ada pada peningkatan tidurnya . Beberapa dari mereka berkata : Kincir air yang diblokir dan tidak ditenggelamkan oleh satu orang adalah kehidupan yang baik bagi pemiliknya, terutama jika air kurang dari jalurnya yang terbatas di tanah, dan jika meluap dari jalurnya ke kanan dan ke kiri, maka itu mereka, kesedihan dan tangisan untuk orang-orang di tempat itu, dan demikian juga jika kincir air dilakukan pada tempat tinggal dan rumah, itu adalah kehidupan yang baik untuk orang-orang . Diceritakan bahwa seorang laki-laki melihat kincir air penuh dengan sampah dan penyapu, lalu mengambil sekop dan membersihkan kincir air tersebut dan mencucinya dengan air yang banyak, agar kendi air yang ada di dalamnya cepat dan jernih, sehingga dia menyarankan kepadanya bahwa mulai besok itu menjadi padat dan paling mudah sifatnya . The Basin : Seorang pria dari sultan yang terhormat, Nafaa. Jika dia melihat baskom penuh, dia akan mendapatkan martabat dan kehormatan dari seorang pria yang murah hati . Jika dia berwudhu darinya, dia akan menyelamatkan mereka yang ada ….
…Ketelanjangan menunjukkan dalam mimpi integritas batin, atau apa yang terlibat dalam penyesalan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia melepas pakaiannya, seorang musuh muncul di hadapannya yang tidak secara terbuka mengungkapkan permusuhan, tetapi menunjukkan keramahan dan nasihat . Jika dia melihat bahwa dia telanjang di forum, dia akan diungkap . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telanjang dan tidak melihat bagian pribadinya dan tidak mempermalukan orang lain, maka dia membesar-besarkan masalahnya dan menjadi lelah . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telanjang dan malu pada orang dan meminta penutupnya, jika dia kalah dan menjadi miskin . Jika dia melihat orang melihat ketelanjangannya, maka dia akan terungkap . Mungkin ketelanjangan mengindikasikan perceraian istri atau kematiannya . Dan siapa pun yang menanggalkan pakaiannya dan menjadi wali yang terisolasi, dan jika pasien melihat bahwa dia dilucuti dari pakaian kuning, dia menunjukkan kesembuhannya, serta gaun merah dan hitam . Dan dikatakan : Ketelanjangan menunjukkan dia tidak bersalah atas tuduhan itu, dan jika budak itu melihat bahwa dia telah dilucuti dari pembebasannya, dan orang mati jika dia terlihat telanjang, dia ditutupi dengan bagian pribadinya sambil tertawa, menunjukkan kesenangannya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telanjang saat dia prihatin, dia akan dibebaskan . Dan ketelanjangan bagi orang-orang yang beribadah untuk meningkatkan agama dan kebaikan mereka . Ketelanjangan pria adalah ziarah jika ada saksi yang baik dalam penglihatan . Ketelanjangan berarti memakai pakaian baru, jadi ketelanjangan pasien dari pakaiannya dan mereka mengambilnya dari dia karena tidak suka, lalu dia meninggal . Ketelanjangan wanita itu memisahkan dari rumahnya ….
…Kerikil visinya dalam mimpi menunjukkan pria dan wanita, orang muda, dirham, ziarah dan melempar batu, kekerasan dan kesusahan, penghinaan dan fitnah . Jadi siapa pun yang melihat seekor burung turun dari langit dan mengambil kerikil dan terbang bersamanya, dan itu ada di masjid di mana orang baik binasa, dan jika pemimpi itu sakit, dan dia adalah salah satu orang yang baik atau salah satu dari mereka. yang sholat di masjid ini, maka pemilik penglihatan sudah meninggal . Jika dia mengambil kerikil dari gereja, korupsi pasien dianggap . Dan jika dia mengambilnya dari rumahnya atau dari tempat yang tidak diketahui, maka orang yang melihat itu akan memiliki seorang putra . Adapun orang yang memungut sejumlah kerikil, kemudian menutupinya dengan pakaiannya atau menelannya, dan mengambilnya dari masjid, rumah seorang ulama, atau mengingat ilmu pengetahuan dan Alquran seseorang, dan dia mendapat manfaat dari ingatan dan klarifikasi sebanyak kerikilnya diambil . Jika diambil dari pasar, maka itu adalah bunga di dunia ini, dan dirham untuknya terdiri dari perdagangan atau amal . Dan jika itu dari balik pohon, maka hadiah dari Sultan jika dia melayaninya, atau manfaat dari laut jika dia berdagang di dalamnya, atau pengetahuan yang dia peroleh dari dunia jika itu adalah hadiah dari istri yang kaya, jika dia punya seorang putra, dan jika dia tidak memiliki seorang putra, dia akan memiliki seorang putra . Adapun barang siapa yang melempar kerikil ke laut, uangnya akan hilang . Jika dia membuangnya ke dalam sumur, dia memberikan uang untuk pernikahan atau kekayaan untuk seorang hamba . Dan jika dia melempar binatang seperti singa, harimau, monyet, belalang, burung gagak dan sejenisnya, dan itu pada hari-hari haji, dia melempar batu, dan asal usul batu itu adalah Jibril, damai besertanya, perintah Adam, saw, untuk melemparkan Iblis pada mereka ketika dia dihadapkan padanya, maka itu menjadi Sunnah, dan jika itu bukan pada hari-hari haji, itu adalah kerikil, Doa-Nya terhadap musuh atau orang yang tidak bermoral, atau penghinaan, penghinaan, atau kesaksian yang dia saksikan melawan dia . Dan jika dia melemparkannya dengan selain ras ini, seperti merpati dan Muslim di antara orang-orang, orang itu akan mengutuk ke belakang, berbicara tentang orang benar di antara orang-orang dan orang-orang yang dibentengi . Dan ulama kerikil . Dan dikatakan : Pertobatan kepada yang tidak taat dan bimbingan kepada orang kafir, dan mungkin kerikil menunjukkan kesyahidan, karena dia berenang di telapak tangan Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian . Kerikil dapat mengindikasikan penyakit, seperti pasir . Dan dia mungkin menunjukkan kepada para pensiunan dengan apa mereka melakukan perzinahan atau mencari bimbingan, atau apa yang dilakukan darinya . Kerikil adalah kata-kata kasar, dan sebagian besar mengkhawatirkan . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki kerikil yang terdapat jeruk di telinganya dan membuangnya, maka ia mendengar kata-kata kasar, dan telinganya menepuk-nepuknya ….
…Abu Ishaq Ibrahim bin Muhammad dan Yahya memberi tahu kami tentang otoritas Muhammad ibn Ibrahim al-Adawi, atas otoritas Abu Amr Abd al-Rahman bin Abi Wasafa, atas otoritas Abu al-Qasim al-Bazzar, yang berkata : Ali bin al-Muwaffaq berkata : Aku melakukan sejumlah peziarah dan lima puluh ziarah, dan aku membuat pahala mereka untuk Nabi, semoga doa dan damai Tuhan besertanya dan Abu Bakar, Umar dan Utsman Dan Ali, semoga Tuhan senang dengan mereka, dan orang tua saya, dan masih ada satu argumen . Dia berkata : Saya melihat situasi orang-orang dengan Arafat dan kebisingan suara mereka, jadi saya berkata, Ya Tuhan, jika ada di antara mereka yang tidak menerima argumen, maka argumen ini diberikan kepadanya, sehingga itu akan menjadi hadiah untuknya . Dia berkata, jadi aku menghabiskan malam itu di Muzdalifah, dan aku melihat Tuhanku, Yang Terberkahi dan Diagungkan, dalam mimpi, dan dia berkata : Wahai Ali bin Al-Muwaffaq, Ali, maukah kamu bermurah hati? Saya telah memaafkan orang-orang dari situasi ini dan juga dengan mereka dan melipatgandakannya, dan saya menjadi perantara bagi setiap orang di antara mereka untuk keluarganya, keluarganya dan tetangganya, dan saya adalah orang-orang yang saleh dan orang-orang yang pemaaf ….
…Dan barangsiapa minum dari air Zamzam, dia akan mendapat kebaikan, dan dia akan mendapatkan apa yang dia inginkan dari jalan yang benar . Jika dia melihat bahwa dia telah menghadiri kuil atau berdoa ke arahnya, maka dia menegakkan dan memelihara hukum . Memberikan ziarah dan keamanan ….
Pembacaan Al-Fatihah menunjukkan ziarah atau permohonan yang dijawab, atau memfasilitasi masalah-masalah sulit dan memperoleh kebaikan dan kapasitas.
…Unta : Adapun unta, jika mereka memasuki kota tanpa perangkat, atau berjalan dengan cara selain kuda, itu adalah awan dan hujan . Adapun orang yang memiliki unta, dia mengalahkan orang-orang takdir . Seekor unta adalah laki-laki, dan jika itu dari Arab maka itu adalah Arab, dan jika itu adalah keberuntungan, maka itu adalah non-Arab, dan jawabannya adalah seorang musafir, seorang syekh, seorang kasim, atau seorang pria terkenal . Mungkin unta menunjukkan Setan, ketika dilaporkan bahwa Setan berada pada klimaksnya . Mungkin itu menunjukkan kematian karena kesungguhan dan kengerian ciptaannya, dan karena dia memohon kepada orang yang dicintai ke tempat yang jauh . Dan mungkin dia menunjuk pada orang yang bodoh dan munafik, karena berkata kepada Yang Mahatinggi : ~ Mereka hanyalah seperti domba .~ Dan itu menunjukkan kehamilan pria yang sabar . Mungkin dia menunjuk kapalnya, karena unta adalah kapal darat . Ini menunjukkan kesedihan ketika Nabi, damai dan berkah besertanya, berkata: ~ Mengendarai unta adalah kesedihan dan ketenaran .~ Jika pasien melihat bahwa dia sedang menunggang unta untuk bepergian, dia meninggal, dan itu adalah peti mati dan ketenarannya . Dan siapa pun yang menunggang unta dan sehat, ia melakukan perjalanan, kecuali ia menunggang unta di tengah kota, atau melihatnya tidak berjalan dengan unta, karena ia akan mengalami kesedihan sementara mencegahnya bangun di tanah, seperti kurungan dan penyakit karena jarak bumi darinya, dan ketenaran : jika dia melihat bahwa pemberontakan melawan otoritas atau ciptaan akan bertahan atas raja-raja Dia diambil dan binasa, terutama jika ada sesuatu yang menambah pakaiannya yang terkenal, kecuali dia menaruhnya di atas penahan beban atau tandu, karena dia mungkin mencari bantuan dari orang yang bertubuh besar atau mampu melakukannya . Jika lututnya adalah wanita yang tidak memiliki suami, dia menikah, dan jika suaminya tidak ada, dia akan mengambilnya di hadapannya, kecuali ada bukti dalam penglihatan yang menunjukkan kejahatan dan skandal, karena dia terkenal karena itu di antara orang-orang . Adapun barangsiapa melihat unta yang masuk ke tenggorokannya, disiram, atau diberi perkakas , maka ia adalah jin yang memasukinya atau siapa pun yang menandakan bejana itu dari keluarga dan pembantunya masuk . Dan barangsiapa melihat seekor unta dimutilasi di dalam sebuah rumah, maka tuan rumah itu mati jika dia sakit, atau pembantunya, pembantunya, atau atasannya meninggal, apalagi jika dagingnya dipisahkan dan tulang-tulangnya dipisahkan, inilah warisannya . Dan jika dia membantai dia untuk memakannya dan tidak ada orang yang sakit, maka itu adalah gudang yang dia buka, atau perubahan yang memungkinkan dia untuk mendapatkan hadiahnya . Tetapi jika unta berada di tengah kota atau di antara sekelompok orang, maka itu adalah manusia yang lunas, yang dibunuh atau mati . Jika dia disembelih, maka dia dianiaya, dan jika dia dibantai hidup-hidup, otoritasnya hilang atau disingkirkan darinya, atau dia mengambil uangnya, dan siapa pun yang melihat seekor unta memakan daging atau mencari peran orang, maka dia makan itu dari setiap rumah pemakan yang tidak dikenal, maka itu adalah epidemi yang ada pada orang-orang, dan jika dia mengejar mereka, maka itu adalah penguasa atau musuh Atau semburan yang merugikan orang, jadi siapa pun yang merusaknya, menghancurkan anggota itu , atau memakannya, dia akan dirusak sebanyak yang dia terima . Begitu pula dengan gajah, jerapah, dan burung unta di wajah ini . Kereta unta di musim dingin adalah pemandu derek . Dikatakan bahwa menunggang unta Arab adalah ziarah, dan siapa pun yang jatuh dari unta akan menjadi miskin . Dan dari tombaknya seekor unta yang sakit . Dan siapa pun yang tertangkap di atas unta, dia dikejutkan oleh uang dan kesedihan, dan pertengkaran terjadi antara dia dan seorang pria . Eden melihat seolah-olah dia keras padanya, bersedih hati oleh musuh yang kuat . Jika ia mengambil kail unta dan membawanya ke lokasi yang terkenal, maka itu menandakan orang yang memanjakan untuk kebaikan . Dan dikatakan bahwa unta digerakkan dengan tali kekang, bukti penyerahan beberapa kepala suku kepadanya . Dan siapa yang merawat unta ayah baptis akan mendapatkan perwalian atas orang-orang Arab, dan jika itu adalah Bakhatti atas orang-orang non-Arab, dan siapa pun yang melihat seolah-olah dia telah mengambil dari sumurnya, dia akan memiliki uang yang tersisa, dan jika dia melihat dua unta berkelahi , perang akan terjadi antara dua raja besar atau dua orang . Dan siapa pun yang memakan kepala unta mentah, dia akan menggigit pria hebat . Mengendarai unta bagi yang melihatnya akan bepergian dengan itu, dan jika dia melihat bahwa dia memerah unta, dia akan mendapatkan uang terlarang . Dan barang siapa makan daging unta, dia akan sakit . Dan barangsiapa dipukul dari dagingnya tanpa makan, mendapat uang dari alasan unta dikaitkan dalam penglihatan, dan kulit unta adalah pusaka ….
…Gereja : menunjukkan kuburan, rumah pelacur, toko anggur, rumah perselingkuhan dan bid’ah, rumah alat musik, ratapan dan nyanyian, rumah duka, kegelapan dan ratapan, dan di Neraka tempat tinggal dari mereka yang tidak menaati Tuhannya, dan penjara, dan siapa pun yang melihat dirinya di sebuah gereja, jika dia di dalamnya mengingat Tuhan Yang Maha Kuasa atau menangis Atau dia berdoa kepada Ka’bah, kemudian dia memasuki kuburan untuk mengunjungi orang mati atau berdoa di a pemakaman . Dan jika dia menangis dengan meratap atau mengandung tanda-tanda kekhawatiran, maka dia akan dipenjara . Jika dia melihat orang mati di Neraka, maka dia dipenjara dengan ketidaktaatan . Jika dia masuk hidup-hidup sebagai muazin atau setelah Alquran, jika dia berjihad, dia dan orang-orang yang bersamanya mengalahkan negara musuh, dan jika dia berada di kota metropolis dia memasuki umatnya dengan ketidaktaatan atau bid’ah dan ateisme, kemudian dia menasihati mereka, mengingat mereka, dan melakukan ziarah mereka, dan melakukan argumen Tuhan dalam diri mereka . Dan jika dia adalah seseorang yang melihat mereka dan berdoa dengan doa-doa mereka dan melakukan perbuatan mereka, maka jika dia adalah orang yang mencampurkan orang-orang dengan ketidakpercayaan, bid’ah, percabulan, anggur, atau dosa besar, seperti bernyanyi, mengikat, dan ikat dan bedug, terutama jika ia bersujud dengan mereka di kayu salib karena itu dari kayu . Dan jika seorang wanita menghadiri pesta pernikahan yang memiliki harpa dan genderang, maka dia bercampur dengan mereka, atau di pemakaman dengan retakan, kegelapan, duka dan ratapan, jadi dia berbagi dengan mereka ….
…Ka’bah : Mungkin itu menunjukkan sholat karena itu adalah kiblat para jamaah, dan itu menunjukkan masjid dan masjid karena itu adalah rumah Tuhan, dan itu menunjukkan orang yang mengikutinya dan dibimbing oleh petunjuknya dan kembali padanya perintah dan tidak bertentangan dengan orang lain, seperti Islam, Alquran, Sunnah, Alquran, Sultan, penguasa, ulama, ayah, tuan, suami, ibu dan istri, dan itu mungkin menunjukkan surga. Karena itu adalah rumah Tuhan . Surga adalah rumahnya dan dia bisa mencapainya . Dan itu mungkin menunjukkan apa yang masjid dan masjid tunjukkan dalam hal musim, kelompok, pasar dan rehabilitasi . Siapapun yang melihat Ka’bah, rumahnya akan dicari oleh orang-orang dan penuh sesak di depan pintunya karena seorang sultan yang dapat memperolehnya atau ilmu yang dia ajarkan, atau seorang yang terhormat, berpangkat tinggi, sultan atau pertapa yang menikah . Dan jika dia seorang budak, maka tuannya membebaskannya, karena Tuhan Yang Maha Kuasa membebaskan rumahnya dari tangan yang perkasa . Tetapi jika dia ada di sekitarnya atau melakukan salah satu ritualnya, maka dia melayani seorang sultan, seorang ulama, seorang pemuja, atau ayahnya atau ibunya, atau seorang istri atau seorang guru dengan nasehat, kebenaran, kerja keras dan kelelahan . Dan jika dia melihat bahwa dia memasukinya, dia akan menikah jika dia lajang, dan masuk Islam jika dia seorang kafir, dan dia kembali ke shalat dan kebenaran jika dia tidak menyadarinya, dan menuruti orang tuanya jika dia tidak taat . Jika tidak, ia masuk ke rumah seorang Sultan, penguasa, atau ahli hukum karena suatu hal yang dibuktikan dengan memperbanyak tidurnya dan kondisinya dalam keadaan terjaga, kecuali jika ia takut ketika bangun, karena ia aman dari siapa pun yang diinginkannya . Dan jika dia sakit, maka itu adalah kematiannya dan kemenangannya, terutama jika dalam mimpi dia digendong kepadanya dengan jenggot yang sunyi tanpa berbicara atau mengenakan pakaian yang telanjang, maka dia akan meninggalkan dunia dan menanggapi panggilan Tuhan Yang Maha Esa. dan memimpin, Insya Allah, ke Surga . Tetapi jika dia melihatnya di suatu negara atau lokalitas, jika penglihatan itu khusus untuk orang yang melihatnya, dan dia tidak melihat sekelompok orang bersamanya ketika dia melihatnya, maka lihat kondisinya, dan jika dia Menunggu istri untuk mengontrakkan pernikahannya dan dia harus menunggunya, kemudian masalahnya mendekati dan mendekati kedatangannya, terutama jika dia melihatnya di tempat atau di lokalnya, Dan jika dia masuk saat dia bersama kepadanya, itu diberikan kepadanya, dan jika dia memasukinya, dia akan masuk ke rumahnya lebih cepat, karena kedekatan Ka’bah dengan itu dari setelahnya dan sulitnya jaraknya, dan jika dia melihatnya di tempat itu. Ia lupa pada agamanya atau melalaikan shalat, maka itu adalah peringatan dan peringatan agar dia meninggalkan apa yang harus dia lakukan untuk mengarahkannya ke tempatnya, dan begitu juga, jika dia adalah orang yang wajib menunaikan ibadah haji dan telah mengabaikannya, dia telah kehilangan ingatannya sendiri dan mengharuskan dia untuk datang ke sana, dan jika tidak ada dari itu dan Orang-orang biasa berkumpul di sekitarnya dalam mimpi dan kebisingan mereka dalam mimpi, kemudian baik penguasa yang adil datang sebelum mereka, atau seorang penguasa atau seorang sarjana atau seorang imam laki-laki yang datang untuk ziarah orang atau bepergian jauh. , atau meninggalkan rumahnya setelah kecelakaan yang menimpanya atau kewajiban yang mewajibkan dia atau orang mati meninggal padanya, kemudian orang-orang mengikutinya dan mengelilingi dia berdoa untuknya dan memberkati dia dan sebagainya ….
…Al-Kirmani mengatakan lembah itu ditafsirkan saat ziarah kepada Yang Mahakuasa dengan mengatakan, ~Mereka datang dari setiap celah yang dalam .~…
…Dan Jaafar al-Sadiq berkata bahwa penglihatan siang ditafsirkan pada dua belas wajah kekuatan, sahabat, raja, ziarah, ayah, ibu, anak, kakek dan saudara laki-laki, dan beberapa dari mereka berkata a penglihatan. Orang kafir muncul sebagai iman, dan orang beriman muncul sebagai pertobatan, dan pesulap muncul sebagai Islam, dan orang munafik muncul ketulusan, dan hati adalah pikiran manusia dan kecerdasannya, kecerdasan, pikiran dan agamanya Dan tuan manusia dikatakan untuk menjadi penguasa atas suatu kelompok, jadi apapun yang dia lihat dalam dirinya dari Zain atau Shin, maka interpretasinya dalam hal itu ….
…Panggilan untuk sholat dalam mimpi menunjukkan ziarah jika adzan dilakukan di bulan-bulan haji, dan itu mungkin menunjukkan gosip dengan cara yang menggerakkan gerakan, mobilitas, dan persiapan untuk perang, dan itu mungkin menunjukkan pencurian, atau tinggi derajat, posisi terhormat, ketinggian dan kata yang didengar, dan istri untuk single . Mungkin dia menunjukkan berita yang benar . Dan jika adzan selain kiblat, atau adzan dalam bahasa selain bahasa arab, atau berwajah hitam, dia mungkin memberitahu kita tentang kebohongan dan gosip . Mungkin ini menunjukkan Baʻa dan Kharijites di negara itu . Muazin adalah penelepon yang baik, perantara, atau kontraktor pernikahan, utusan raja atau alisnya, atau penelepon di ketentaraan, dan jika wanita itu memberi izin dalam mimpi di menara masjid, sebuah inovasi besar muncul di pedesaan, dan jika telinga anak laki-laki mengambil alih raja, terutama jika adzan pada waktu yang salah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil suar dan memenuhi syarat untuk negara, dia memperoleh mandat sebanyak dia mencapai suaranya dan berakhir bersamanya, dan jika dia tidak layak atas negara, banyak musuhnya menjadi presiden atas mereka, bahkan jika dia adalah seorang pedagang yang untung dalam perdagangannya . Panggilan untuk berdoa mungkin menunjukkan permohonan, kebenaran, ketaatan dan berbuat baik, atau keamanan dan pembebasan dari plot Setan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di sebuah sumur, dan jika dia berada di negara yang tidak beriman, dia memanggil orang-orang ke metode agama, dan jika dia berada di negara-negara Muslim, maka dia adalah mata-mata, dan dia mungkin memiliki menjadi pemilik bid’ah yang dia panggil . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menelepon dan dia adalah seorang Muslim, maka dia menganjurkan kebaikan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menelepon dan tidak ada yang menjawab, maka dia berasal dari orang-orang yang melakukan kesalahan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil tetangganya, dia akan mengkhianati tetangganya tentang istrinya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berseru di atas atap Ka’bah, maka dia adalah bid’ah atau menghina sahabat Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengucapkan adzan sambil berbaring, maka istrinya memprovokasi orang dan mengganggu orang dengan lidahnya, bahkan jika dia membujang, dia menikah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelepon di pasar, dia adalah mata-mata pencuri . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil di depan pintu Sultan, dia akan memberikan kesaksian tentang kebenaran . Adzan di gang-gang dan pasar menunjukkan kehidupan yang baik, dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di karavan, dia dituduh mencuri . Panggilan untuk berdoa juga bisa menunjukkan kepergian pasangan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil di suatu tempat di mana usia tempat itu dihancurkan dan ada banyak orang di dalamnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelepon di kamar mandi, dia akan demam . Adzan atau meninggikan suara mengenang Tuhan Yang Maha Esa menandakan kedekatan dengan sesepuh, apalagi jika suara adzan terdengar merdu dan didengarkan . Tetapi jika azan diubah, atau dia merusaknya, atau dia mengubah dzikir kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atau jika aurat itu terungkap, ini menunjukkan kecerobohan dan kesusahan yang buruk . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memanggil panggilan kepada orang-orang yang berkumpul, maka dia memanggil orang-orang kepada kebenaran dan mereka tidak adil . Dan mungkin azan menunjukkan pemahaman dalam agama . Panggilan untuk sholat bisa menjadi doa untuk perintah atas otoritas Sultan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang mengumandangkan adzan dan tidak menghafal takbir dan sorak-sorai, maka dia akan menyesali musuhnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil ke langit dan orang-orang telah menjawabnya, maka dia memanggil orang-orang untuk kebaikan dan mereka menjawabnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah memberikan panggilan satu atau dua kali, dan berdiam serta berdoa sesuai dengan sholat wajib, Tuhan Yang Maha Esa akan menyediakan untuknya untuk haji dan umrah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di atas bukit yang telah dipengaruhi oleh mandat seorang pria non-Arab, dan jika dia tidak memenuhi syarat untuk negara, maka dia akan melakukan perdagangan yang menguntungkan atau kerajinan yang hebat. Dia memanggil pria untuk rekonsiliasi . Jika izin itu atas sebuah rumah, keluarganya akan mati . Dan siapapun yang melihat seorang anak laki-laki memanggil, maka orang tuanya tidak bersalah dalam kebohongan dan kepalsuan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil untuk bersenang-senang dan bermain, Tuhan merampas pikirannya . Siapapun yang mendengar adzan di pasar menunjukkan kematian seseorang dari pasar . Dia yang mencari nafkah akan mengundang orang bodoh untuk berdamai, dan orang bodoh tidak akan menerima itu darinya ….
…Dan Ja berkata, visi lembah akan ditafsirkan dalam tujuh aspek: ziarah, raja, kesopanan, uang, rahmat, perdagangan, pemerintahan, kemenangan, dan pengetahuan ….
…Padang gurun tanah : kemiskinan, lembah tanpa menanam ziarah ke ayat : ~ Ya Tuhan kami, saya bertempat Dhiriti lembah adalah transplantasi, ~ Hal ini merasa bahwa jalan berkelok di lembah, ia mengatakan apa yang tidak lakukan, untuk ayat untuk penyair : ~ Tidakkah kamu melihat bahwa mereka berkeliaran di setiap lembah Dan bahwa mereka mengatakan apa yang tidak mereka lakukan ….
…Surat Al-Mu’minoon siapa pun yang membacakan atau membacakannya kepadanya melihat sebuah ciptaan yang indah . Dan dikatakan : Dia memberkati ziarah, dan dia akan bersama orang-orang beriman di tingkatan yang tinggi, dan dia mencapai iman yang ringan dan murni dan tulus . Dan dikatakan : Imannya diperkuat dan dimeteraikan dengan iman, dia diberkati dengan kesucian dan diselamatkan dari malapetaka, dan Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberinya bukti di dunia ini, dan para malaikat akan memberitakan kepadanya roh dan kemangi dan apa yang dia sendiri akui saat malaikat maut turun ….
…Al-Hassa : artinya laki-laki dan perempuan, perempuan muda, dan dirham putih terhitung, karena berasal dari bumi dan pada hafalan dan hitung, karena ilmu atau puisi yang diderita siswa, haji dan lemparan batu, kekejaman dan kesusahan, dan penghinaan dan fitnah . Barangsiapa melihat burung turun dari langit ke bumi, kemudian mengambil kerikil dan terbang bersamanya, dan jika itu ada di masjid, orang baik atau salah satu orang saleh binasa darinya, dan jika penglihatan itu sakit, dan dia termasuk orang baik atau seseorang yang juga berdoa di dalamnya, dan tidak ada yang melibatkan dia dalam penyakit itu. Mereka yang juga berdoa di dalamnya, maka orang dengan penglihatan itu sudah mati, dan jika dia mengambil kerikil dari gereja, pertimbangan korupsi pasien seperti yang kami sampaikan, dan jika dia mengambilnya dari rumah atau dari tempat yang tidak diketahui, maka pasien dari orang yang mendapat penglihatan dari seorang anak atau lainnya hilang, seperti orang yang mengambil sejumlah kerikil dan nasibnya di pakaiannya atau menelannya di perutnya, dan jika dia mengambilnya dari masjid atau rumah ulama atau lingkaran laki-laki, dia menghitung dari ilmu dan Alquran, dan dia mendapat manfaat dari dzikir dan pernyataan sebanyak yang dia dapat dari pengepungan . Jika diambil dari pasar atau dari hektar dan akar pohon, maka itu adalah manfaat dari dunia, dan dalam dirham itu terdiri baginya untuk hasil buah atau tanaman atau dari perdagangan dan perantara, atau dari meminta dan memberi sedekah kepada setiap orang sesuai dengan perhatian dan kebiasaannya dalam kebangkitannya . Jika penangkapannya dari laut, maka hadiah dari Sultan jika dia melayaninya, atau manfaat dari laut jika dia berdagang di dalamnya, atau pengetahuan yang dia peroleh dari ilmuwan jika itu permintaannya, atau hadiah dan tautan dari istri kaya jika dia memiliki anak laki-laki atau sejenisnya . Adapun siapa yang membuangnya ke laut, uangnya masuk ke dalamnya . Dan jika dia melemparkannya ke dalam sumur, dia mengambil uang untuk menikah atau membeli seorang pembantu . Dan jika dia melemparkannya di saat hujan atau dalam kondisi makanan, atau di gudang laut, dia membeli dengan apa yang dia miliki atau sebanyak dia membuangnya, sebuah perdagangan yang dibuktikan dengan tempat dia melempar apa yang dengan dia . Orang awam berkata : Si Anu melemparkan apa yang dia miliki dari dirham ke dalam gandum atau minyak atau yang lainnya . Jika dia melemparkan mereka binatang, seperti singa, monyet, belalang, burung gagak, dan sejenisnya . Itu terjadi pada hari-hari haji, dan itu digembar-gemborkan dengan ziarah dan lemparan batu di masa depan perintahnya, karena asal usul lemparan batu adalah bahwa Jibril, saw, perintahkan Adam, damai sejahtera. besertanya, untuk membuang Iblis ketika itu disajikan kepadanya, dan itu menjadi Sunnah untuk putranya . Jika ini tidak dilakukan selama hari-hari haji, kerikil itu adalah permohonannya terhadap musuh atau orang yang tidak bermoral, atau mengutuk dan menghina dia, atau kesaksian untuk bersaksi melawannya . Dan jika dia melemparkan mereka ke ras-ras ini, seperti merpati dan Muslim dari antara orang-orang, laki-laki itu akan menjadi penggigit punggung, berbicara dalam kebenaran dan para wanita dilindungi ….
…Surat Al-Fatihah siapapun yang membacanya atau membacanya semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberinya alasan kebaikan . Nafeh, Ibn Katheer, Jaafar As-Sadiq, dan Saeed bin Al-Musayyib, semoga Tuhan senang dengan mereka, berkata : Dia memohon dan dia dijawab . Demikian pula, Al-Kasaei berkata, menambahkan bahwa : Dan dia mencapai manfaat yang dia bisa diperkaya . Abu Bakar Al-Siddiq, semoga Tuhan meridhoi dia, mengatakan bahwa pembacanya menikahi tujuh wanita, dan undangannya terkabul, dan buktinya adalah tindakan Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, seperti yang biasa dia ucapkan sebelum dan sesudah permohonan . Umar ibn al-Khattab, semoga Tuhan meridhoi dia, berkata : Barangsiapa membacanya dalam tidurnya akan dipertahankan dalam agamanya, kecuali dia sakit, hidupnya sudah dekat . Dan dikatakan : Barangsiapa membacanya dalam mimpi, Tuhan akan menutup pintu kejahatan darinya dan membuka pintu berita untuknya . Dikatakan : Membaca Al-Fatihah dalam mimpi adalah ziarah ….
…Adam, saw, yang melihat dalam mimpi dan telah berdosa, akan bertobat darinya . Mungkin penglihatannya menunjukkan ayah atau Sultan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia membunuh Adam, saw, dia mengkhianati Sultan, atau tidak mematuhi orang tuanya, atau gurunya . Dan siapa pun yang melihat Adam, saw, pada tubuh tertentu, dia akan mendapatkan mandat jika dia cocok untuk itu, dan jika dia melihat bahwa dia telah berbicara tentang dia, dia akan diberi tahu . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat darah, saw, tertipu oleh perkataan beberapa musuhnya, kemudian Tuhan Yang Maha Kuasa kembali kepadanya setelah beberapa saat . Dan siapa pun yang menjadi Adam, saw, atau rekannya, jika dia memenuhi syarat untuk jabatan presiden, dia akan menerimanya, dan jika dia adalah seorang sarjana, orang-orang mendapat manfaat dari ilmunya . Atau dia memenangkan bendera yang tidak dapat ditandingi oleh orang lain. Mungkin penglihatan Adam, saw, menunjukkan ziarah dan pertemuan orang yang dicintai, atau sejumlah besar anak, atau intrik dan tipu daya, dan kohabitasi seseorang yang membuat racun, atau mencari nafkah dari membangkitkan setan dan berbicara dalam bahasa lidah mereka . Mungkin penglihatannya menunjukkan pakaian yang kasar atau tangisan, atau gangguan penglihatan dalam hal makanan, atau perjalanan jauh, atau pelayan dan sujud raja . Dan siapa pun yang melihat Adam, saw, dalam kondisi baik, itu akan menjadi kebaikan besar baginya ….
…Dan barangsiapa yang mengira bahwa dia hilang dari ritual sesuatu yang bertentangan dengan Sunnah, ini terjadi dalam agamanya, dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang shalat di atas Kakbah, maka dia tersesat dan telah bersumpah tidak bermoral, dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyeka wajahnya dengan batu hitam atau menciumnya, kemudian dia ditemani oleh seorang yang berwawasan dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di bawah selokan Kakbah atau Di tempat suci Ibrahim, dia melakukan ziarah suci hidup, dan jika dia melihat bahwa dia berjuang untuk kebaikan, dan siapa pun yang melihat bahwa dia berdiri dengan Arafat, maka itu adalah penebusan dosa dan pengampunan dari Tuhan. Dia melihat bahwa dia melakukan haji dan kembali dari hajinya, karena dia mencapai tujuan yang dimaksudkan dan menebus dosa, dan siapa pun yang melihat bahwa dia rajin menunaikan ibadah haji atau mengunjungi Nabi, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, atau Rumah Suci, dia meminta sesuatu yang terpuji dan terima kasih atas tindakannya dan siapa pun yang mengira bahwa dia bermaksud untuk berjalan ke salah satu dari tiga masjid dan tidak dapat melakukan itu. Kaya, dia mungkin miskin atau miskin, karena dia berhubungan dengan sesuatu yang tidak dapat dia lakukan…