…Dan barangsiapa melihat ada kejadian di dalam rumah atau di pintu, maka sesuatu telah terjadi pada wanita ….
Bermimpi tentang air yang datang melalui lubang di plafon tidak diharapkan
(208 makna bermimpi tentang air yang datang melalui lubang di plafon tidak diharapkan)…Dan jika dia memakai pakaian atau di dalam bejana, dia keluar karena seorang wanita ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa dia berada di tempat yang tinggi dan sungai mengalir dari bawahnya, maka itu akan mencapai kebaikan, rahmat dan ketinggian, dan dia mungkin berada di antara orang-orang Henna, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman: ~ Dari bawahnya mengalir sungai untuk mereka, jadi lakukan apa pun yang mereka inginkan . ~…
…Apa perbedaan antara ekspresi mimpi dan ramalan? Atau bagaimana dengan cara orang mengklaim pengetahuan tentang yang tak terlihat, dan apakah interpretasi mimpi adalah bagian dari mengklaim pengetahuan tentang yang tak terlihat? Dan bagaimana tanggapan Anda terhadap orang-orang yang mengatakan bahwa ekspresi mimpi adalah bentuk ramalan atau astrologi ..! ? Pembicaraan ini ditularkan di antara orang-orang, dan itu ada, dan penulis ceramah ini perlu bertanya pada diri mereka sendiri pertanyaan pertama : Apa perbedaan antara seseorang yang memegang bola kristal dan mengklaim bahwa melalui itu dia melihat masa depan, atau bertanya kepada Anda tentang nama ibumu? Di sini dia mengejek dalam pernikahan dan menuduh Anda melakukan perzinahan, yang diklaim oleh orang yang lahir melalui dia kepada ibunya, atau dia meminta Anda untuk mengangkat salah satu tangan Anda dan membaca baris di tangan Anda dan kemudian memberi tahu Anda apa yang akan terjadi pada Anda, atau dia melangkah di pasir, atau dia bertanya tentang tanda Anda …. , dan metode lain yang Di antara pemilik horoskop dan penipu, apa perbedaan antara mereka, dan antara mereka yang menghubungkan visi dengan ayat-ayat Alquran, atau sunnah yang disucikan, dan mengatakan di awal tafsir apa yang telah disebutkan dan apa yang terbukti tentang Rasul, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya damai, atau itu terbukti pada otoritas rekan-rekannya, seperti : [ Baik, saya telah melihat dan kejahatan sudah cukup, Jika Anda percaya visi Anda, ini-dan-itu terjadi ] dan dia berkata sebelum atau sesudah interpretasinya : Dan Tuhan tahu yang terbaik? Saya pikir perbedaannya jelas untuk semua orang yang adil dan untuk semua orang yang kehilangan hasrat mereka. Adapun bagi mereka yang memperjuangkan bidang ini karena alasan pribadi, atau memusuhi beberapa pendekatan para ekspresif yang telah memasukkan dalam ekspresi apa yang bukan dari itu, seperti tindakan ibadah, tanda-tanda jam, atau prediksi peristiwa yang akan terjadi, dan kepastiannya, dan menentukan periode tertentu untuk kemunculannya Dan dia berpikir tanpa sadar tentang pendekatan kami, dan tidak mengikuti apa yang kami usulkan, dan dia mungkin belum menonton satu episode dari program ini, tetapi dia masih mengendarai gelombang oposisi, dia berpikir bahwa kami berada di antara orang-orang ini, saya katakan berhenti ….. dan jangan terus melawan Anda sampai Anda melihat argumen kami, Dan dengarkan perkataan kami, dan jangan seperti pemadam kebakaran di malam . Saya mengundang setiap orang yang adil untuk membaca apa yang Ibn al-Qayyim, semoga Tuhan mengasihani dia, kata dalam Zad al-Maad [4/255]. Ia berkata ketika ia dihadapkan pada cara orang-orang yang mengaku mengetahui yang ghaib : Cukup dengan mempertimbangkan salah satu cabangnya, yaitu ekspresi dari penglihatan, karena jika hamba menerapkan di dalamnya dan melengkapi ilmunya, dia datang dengan keajaiban . Kami dan orang lain telah melihat hal-hal aneh di mana penyeberangan diatur oleh penilaian yang cepat dan lambat, jujur, dan mereka yang mendengarnya berkata, ini adalah ilmu yang tidak terlihat ! Sebaliknya, itu adalah pengetahuan tentang apa yang tidak ada dari orang lain karena alasan yang unik untuk pengetahuan mereka dan tersembunyi dari orang lain … sampai dia berkata : Bertentangan dengan pengetahuan visi, itu benar, bukan tidak valid. Karena penglihatan itu didasarkan pada wahyu mimpi, dan itu adalah bagian dari kenabian . Oleh karena itu, semakin peramal itu lebih benar, lebih polos, dan lebih berpengetahuan, semakin benar ekspresinya, tidak seperti pendeta, peramal, dan serangan mereka, yang memiliki perpanjangan saudara mereka dari setan, karena buatan mereka tidak berlaku untuk orang yang benar, atau yang benar, atau siapa pun yang menyembah hukum, tetapi mereka lebih seperti pesulap yang lebih berbohong dan meniup dan semakin jauh dari Tuhan Dan Rasulnya dan agamanya, sihir bersamanya lebih kuat dan lebih berpengaruh, tidak seperti pengetahuan Syariah dan kebenaran, karena semakin benar, jujur, dan bijaksana, semakin banyak pengetahuannya tentang dia dan pengaruhnya atas dirinya lebih kuat, dan Tuhan adalah sukses . Kata-katanya berakhir . Di sini saya katakan kepada kita yang menentang ungkapan atau klaim bahwa kita berpura-pura tidak terlihat, apa pendapat Anda setelah pernyataan ini?…
…Jika Anda bermimpi bahwa Anda memata-matai orang lain melalui lubang kunci, maka Anda akan merugikan seseorang dengan menghalangi kepercayaan diri . Dan jika Anda menangkap orang lain sedang memata-matai melalui lubang kunci, Anda akan memiliki teman palsu yang mengganggu urusan pribadi Anda untuk berpesta di akun Anda . Jika Anda bermimpi tidak dapat menemukan lubang kunci, Anda akan menyakiti teman tanpa menyadarinya ….
…Skala air Penglihatannya dalam mimpi menunjukkan turunnya hujan dan belas kasihan dari Tuhan Yang Maha Esa, dan kemakmuran setelah kesusahan, dan jika dia melihat air mencapai batasnya, itu menunjukkan kabar baik, kegembiraan dan kesuburan . Mungkin ukuran air menunjukkan orang-orang pada bulan-bulan haji dan festival, dan mungkin menunjukkan kegembiraan dan kebahagiaan . Dan menunjukkan rumah raja ….
…Tanggal : Diriwayatkan bahwa Umar melihatnya seolah-olah dia telah makan kurma, dan dia menyebutkan bahwa kepada Rasulullah, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, dan berkata : Itulah manisnya iman . Dan jenis kurma banyak, dan kurma bagi yang melihatnya, menandakan hujan . Dan bagi mereka yang memakannya, mata pencaharian umum yang murni akan diberikan kepadanya, dan dikatakan bahwa itu menunjukkan membaca Alquran, dan dikatakan bahwa kurma menunjukkan uang yang disimpan . Visi makan sembrono adalah untuk para dzimmi . Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia makan kurma yang baik, dia mendengar kata yang baik dan berguna . Dan siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia sedang mengubur kurma, dia sedang menyimpan uang, atau mendapatkan uang dari beberapa brankas . Dan barangsiapa melihat seolah-olah dia memotong suatu tanggal dan mengerti maksudnya darinya, maka dia akan memiliki seorang putra, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “ Sungguh, Tuhan menciptakan cinta dan benih . ” Visi makan tanggal dengan tar bukti perceraian rahasia wanita . Adapun melihat bertebarannya kurma, itu adalah seni perjalanan . Dan agen kurma, Ghanima . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah dia berasal dari pohon palem pada zamannya sendiri, dia akan menikahi seorang wanita yang terhormat, kaya dan diberkati . Dan dikatakan bahwa dia mendapatkan uang dari orang-orang bangsawan tanpa merasa lelah, atau dari harta miliknya, dan dikatakan bahwa dia mendapatkan ilmu yang berguna yang dia gunakan . Jika waktunya habis, maka dia mendengar sebuah bendera dan tidak bekerja dengannya . Jika dia melihat seolah-olah dia telah memetik pohon palem dengan anggur hitam, maka istrinya melahirkan seorang putra pemilik kulit hitam . Jika dia melihat seolah-olah dia telah memanen dari pohon palem yang kering dan basah, maka dia belajar dari orang yang tidak bermoral sebuah ilmu yang akan menguntungkannya . Dan jika si pemimpi tertekan, dia akan mendapatkan kelegaan, karena apa yang dikatakan Yang Mahakuasa dalam kisah Maria : ~ Dan aku akan mengejekmu dengan batang telapak tangan .~ Konon kurma yang tersebar dirham tidak tersisa . Dan barangsiapa melihat bahwa kurma dipanen untuknya, maka uang dituai untuknya dari orang-orang yang berbahaya . Diriwayatkan bahwa seorang pria datang ke Ibn Sirin dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya menemukan empat puluh kurma, dan dia berkata : Anda memukul empat puluh batang . Kemudian dia melihatnya beberapa saat kemudian dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya telah menemukan empat puluh kurma di depan pintu Sultan . Dia berkata : Itu mempengaruhi empat puluh ribu dirham . Pria itu berkata : Saya melintasi penglihatan saya kali ini tidak seperti apa yang saya lakukan pertama kali . Dia berkata : Karena Anda memberi tahu saya penglihatan Anda untuk pertama kalinya, dan pohon-pohon mengering, dan Anda mengatur tahun, dan kali ini Anda datang kepada saya dengan kehidupan di pepohonan . Masalahnya adalah dua kali apa yang dia lewati . Dan Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, berkata : Saya melihat seolah-olah seorang pria datang kepada saya dan memberi saya sepotong kurma, jadi saya pergi ke luar negeri, dan jika sebuah kernel keluar, saya mengejanya . Lalu saya memberi saya potongan kedua, dan jika inti, saya hancurkan . Kemudian saya memberi saya puncak ketiga, dan jika inti Vlvztha . Abu Bakar berkata : Biarlah aku, Wahai Rasulullah, menyeberanginya . Dia berkata : lewati saja . Dia berkata : Sebuah perusahaan dikirim, dan mereka mendapatkan dan menyapa serta menginfeksi seorang pria . Kemudian sebuah rombongan dikirim, dan dia berkata tiga kali, dan dia, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berkata : Demikian pula kata raja . Anas bin Malik melihat dalam mimpi seolah-olah Ibn Umar sedang makan rahasia, jadi dia menulis kepadanya bahwa saya melihat Anda makan secara rahasia, dan itulah manisnya iman . Dan dikatakan bahwa seorang pria telanjang melihat sekeranjang keranjang jatuh dari perut babi, saat dia mendorongnya dan membawanya ke rumahnya . Jadi dia bertanya kepada orang yang mengungkapkannya, dan dia menyilangkannya dengan rampasan uang orang kafir. Segera, orang Romawi keluar dan kemenangan untuk Muslim, dan apa yang dia lewati datang kepadanya . Ibn Sirin ditanyai tentang seorang wanita yang melihat seolah-olah dia sedang mengisap kurma dan memberikannya kepada tetangganya dan menghisapnya, jadi dia berkata : Wanita ini berbagi kebaikan dengannya, jadi dia mencuci pakaiannya . Dan Ibn Sirin mendatangi seorang pria dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya memiliki air terjun di tangan saya dan memiliki kurma di dalamnya, dan kepala dan wajah saya terbenam di dalamnya, dan saya memakannya dan berkata : Betapa asamnya . Ibn Sirin berkata bahwa Anda adalah orang yang beramai-ramai mencari uang ke kanan dan ke kiri, dan Anda tidak peduli dengan keamanan yang dilarang. Keamanan dari yang diizinkan, tapi saya tahu itu dilarang . Begitu . Jika seorang wanita melihat bahwa dia makan kurma dengan tar, maka dia mengambil warisan suaminya dan dia bercerai dari suaminya ….
…Air mata Jika Anda bermimpi bahwa mata Anda meneteskan air mata, ini meramalkan bahwa kesedihan akan membanjiri Anda . Jika Anda melihat orang lain meneteskan air mata, ini berarti kesedihan Anda akan memengaruhi perasaan orang lain dan menghilangkan kebahagiaan mereka ….
…Dan dia meriwayatkan bahwa seorang wanita melihat bahwa suaminya datang dari perjalanan dengan burung unta, jadi dia menceritakan visinya kepada Syekh Yusef al-Karbooni, dan dia berkata: Suamimu akan datang kepadamu dengan berkah dan dia seperti itu. Kemudian dia melakukan perjalanan lagi dan dia melihat bahwa dia datang dengan dua burung unta, jadi dia menceritakan penglihatan itu kepada syekh, jadi dia berkata kepadanya: Suamimu akan datang dengan baik dan dia memiliki dua rahmat, dan dia segera datang dan dia telah datang Dia juga mewariskannya dan kemudian melakukan perjalanan untuk ketiga kalinya, dan istrinya juga melihat bahwa dia datang dari perjalanannya dengan tiga burung unta, jadi dia mencari nasihat untuk itu dan dia datang kepada syekh memikirkannya seperti yang dia persembahkan sebelumnya, dan dia mengungkapkan penglihatannya untuknya, bertentangan dengan apa yang telah disebutkan sebelumnya, dan dia berkata kepadanya: Dia telah meninggal dan dia mengambil dari ucapan burung unta yang berkabung dan kematiannya. Ungkapan ini dikemukakan oleh beberapa syekh sebelumnya. ….
…Contoh penglihatan : Bagian ini saya akan berbicara tentang contoh beberapa penglihatan Nabi saw dan beberapa penglihatan para sahabat semoga Allah senang dengan mereka , dan saya mulai . Visi Nabi saw : ( a ) visi Nabi saw : Saya perhatikan di sini untuk Aisha yang disepakati diriwayatkan oleh Bukhari dalam Shahihnya berkata : (yang pertama adalah awal Rasulullah saw. padanya dari wahyu yang benar Dalam tidur, dia tidak melihat penglihatan kecuali itu datang padanya, seperti kaki pagi. ) (1) Novel datang dalam visi lain yang baik , dan perasaan yang tulus dan baik untuk salah satu masalah akhirat di hak para nabi . Seperti untuk minimal hal , Valsalehh berbeda dari yang tulus ; Seperti yang baik keluar tunggal , Fraaa nabi semua jujur , mungkin berlaku dan adalah yang paling , mungkin tidak berlaku untuk minimum juga ditandatangani pada visi ketika ia melihat visi dan melalui pembunuhan pemilik . Dan disamakan Pflq waxing tanpa lainnya , karena matahari dari nubuat adalah visi Mpadi lampu, ada masih bahwa cahaya dapat menampung bahkan matahari bersinar, itu dalam hati Noria berada di ratifikasi Bakraa Ka saya anak sulung , dan dalam hati gelap berada di ketidakpercayaan Khvacha sebagai ketidaktahuan Abu , dan sisa orang – orang di antara kedua status mereka masing-masing sebanyak diberi cahaya . (2) Contoh penglihatan Nabi saw contoh berikut : ( a – 1) dari Anas, semoga Allah meridhoi dia dari Nabi saw, dia bersabda : ~ Paradise Fright memasuki istana emas . saya mengatakan : Untuk siapakah ini . Mereka mengatakan : Untuk seorang pemuda dari Quraisy , saya pikir saya adalah dia Mereka mengatakan. : Untuk Omar bin Al-Khattab . (3) pembicaraan ini datang dalam novel lain : ~ Sementara saya sedang tidur, melihatku di surga ~ dan berkata :~ Mereka berkata : Umar, ~ mengatakan : Jibril dan Mullah Ikh nya ~ datang dengan benar dari hadits Abu Hurairah, semoga Allah meridhoi dia berkata : Utusan Tuhan, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian : “ Saat aku tertidur, kamu melihatku di Surga , dan ada seorang wanita yang berwudhu di sebelah istanaku , jadi aku berkata , Untuk siapa ini? Mereka mengatakan Omar menyatakan kecemburuannya atas kecemburuan Follette . ~ Omar menangis semoga Allah meridhoi dia dan berkata : Anda menyerang ya Rasulullah , saw ? Dalam novel ketika Imam Ahmad : Abu Hurayrah berkata : Teriak Umar Kita semua di Dewan ini dengan Rasulullah saw. kepadanya Omar mengatakan : ayah dari Anda, O Rasulullah Allah , ? Oalik menyerang dan wudhu di sini Alaudhaeh yang kebersihan dan Hassan sebagai surga bukanlah tugas rumah , telah putra mengatakan batu (4) bahwa wanita yang menyaksikan Rasul berikutnya ke istana adalah suara atau berada di hidup kemudian dia melihat Nabi saw di surga bersama dengan umur singkat harus dia taruh dari orang – orang surga karena peramal adalah Rasulullah , saw , dan makhluk. bersama dengan umur pendek tunduk untuk menunjukkan bahwa ia menyadari suksesi nya dan memang begitu . ( a – 2 ) Atas otoritas Abdullah bin Omar, atas otoritas Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya. , dia berkata : “ Ketika saya sedang tidur, ketika saya melihat sebuah cangkir dengan susu di dalamnya , saya meminumnya sehingga saya dapat melihat bahwa irigasi saya mengalir di kuku saya. “ Kemudian saya memberikan bantuan saya kepada Omar bin Al-Khattab . Mereka berkata : Apa yang Anda tafsirkan itu, Wahai Rasulullah? Dia berkata, ~ Sains .~ (5) Berikut Wa’el Nabi saw ilmu susu Beberapa ilmuwan mengaitkan antara susu dan ilmu dengan mengatakan : susu Rizk diciptakan oleh kebaikan Tuhan antara terak darah Vrt seperti ilmu cahaya yang ditunjukkan oleh Tuhan dalam kegelapan ketidaktahuan , pepatah Vdob dalam mimpi sebagai orang yang menyimpulkan susu Dari darah dan darah, ia mampu menciptakan pengetahuan dari keraguan dan ketidaktahuan, dan untuk menjaga pekerjaan dari kelalaian dan salah langkah . Dalam satu pembicaraan bahwa ilmu perdamaian Nabi saw di Allah tidak mencapai gelar dalam itu , karena dia minum sampai ia melihat irigasi keluar dari anggota tubuh , dan sementara memberinya usia yang lebih disukai adalah tunduk pada referensi apa yang terjadi untuk usia Tuhan , sehingga dia Aeachzh pada Tuhan untuk disalahkan . (6) ( a – 3 ) dan Aisha, semoga Allah meridhoi dia : Rasulullah SAW ~ Aritk dalam mimpi tiga malam, aku menerima rajamu dalam pencurian sutra berkata : Ini Amrotk . Vokhv dari . wajah Anda Jika Anda , saya katakan : Bahwa ini adalah dari Allah, itu akan diteruskan . Disepakati firman uap ). (7) dan makna : pencurian sutra : gaun atau kain putih sutra . ini adalah mencatat dalam contoh pertama, contoh ketiga dari visi dari perdamaian Nabi saw bahwa perdamaian Nabi saw tidak Aabarhama Omar dan Aisha , Memahami jika mereka dari visi di mana visi adalah pada dirinya nilai nominal dan wajah tidak perlu diungkapkan dan ditafsirkan , apakah putra berkata batu dalam penjelasannya tentang hadits Ibn Umar dan visinya tentang api bahwa beberapa penglihatan tidak perlu diungkapkan . (8) Visi Abdullah bin Omar adalah melalui Nabi saw. dia penglihatan ketika pertama minum Omar ibn al – Khattab semoga Allah meridhoi dia ilmu susu ———— —– (1 ) menyetujui Aisha . Diriwayatkan oleh Bukhari dalam buku untuk mengekspresikan pintu pertama adalah awal dari Rasulullah Allah saw mimpi yang benar (351 \ 12 ) , dan diarahkan oleh Muslim di nuklir dijelaskan dalam kitab iman dalam pintu wahyu Leptis kepada Rasulullah , saw ( 2/197 ) – referensi sebelumnya . (2 ) Lihat Fath al – op – (355/12 ). (3 ) Dikisahkan oleh Bukhari dalam kitab ungkapan , pintu istana dalam mimpi (416 \ 12 ) – op – diriwayatkan oleh Ahmad dalam Musnadnya di telapak tangan Anas bin Malik, lihat penjelasan misal Thiat Ahmed Saffarini (739 \ 1 ) . Referensi sebelumnya . Dan Tirmidzi meriwayatkan dalam Sahih Sunan al- Tirmidzi dalam karakter kitab dan pintu kebajikan Umar bin al- Khattab semoga Allah meridhoi dia – terbitan Dar menghidupkan kembali warisan Arab – Beirut . (4 ) Fath al – Bari • op – ( 12/416 ). (5 ) HR Bukhari seperti pada pembukaan ( 12/393) _ op – Muslim seperti dalam nuklir (15/16 ) op . (6 ) Fath al – Bari (12 /41 0 ) – op -, Mohamed Abdelaziz Halawi : Visi dari perdamaian Nabi saw dan impian dari sahabat , yang diterbitkan Dar Vanguard , Kairo : 1412 dari R 5 . (7) Dimasukkan oleh Al-Bukhari seperti dalam Al-Fath (12/399), referensi sebelumnya dan (7/223), dan diriwayatkan oleh Muslim seperti dalam Al-Nawawi (15/202) dalam Kitab Kebajikan Para Sahabat dan Kebajikan Aisha, semoga Tuhan senang dengannya, referensi sebelumnya . (8) Ibn Hajar – Fath Al-Bari – referensi sebelumnya (12/419). ** Dikutip oleh Dr. Fahd Al-Osaimi…
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dari setiap tetes air hujan ada suara yang meningkatkan harga dirinya dan statusnya, dan namanya menyebar di tempat itu, dan jika dia melihat hujan lebat dia turun dan lari ke mana-mana darinya, dan pencari itu tidak menyakiti itu, maka dia akan menjadi fanatik kepada raja dan menghentikan kejahatannya dari dirinya sendiri, dan jika dia tidak dapat melewatinya dia tidak dapat menangkal kejahatannya, dan jika air turun dari udara seperti hujan, maka penyakit dan siksaan akan terjadi di tempat itu ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki tanah yang luas dengan banyak lubang sehingga pejalan tidak dapat melewatinya, maka ia berpaling kepada seorang wanita yang memiliki banyak korupsi, tipu daya dan tipu daya, dan memiliki banyak kesalahan, biarlah para pencari waspada terhadapnya ….
…Adapun menggali lubang dan sumur, jika tidak ada yang mau memasukinya, maka dia menikah dengan seorang wanita ….
…Aspek-aspek yang harus diperhatikan saat mengungkapkan penglihatan : Gambar berikut menggambarkan secara sederhana aspek-aspek ekspresi penglihatan : sisi Alquran / aspek hadits / sisi bahasa Arab / sisi lambang pada saat penglihatan / visi Apa itu? Saat menceritakan penglihatannya, orang yang mengungkapkannya melihat berbagai aspek yang saya jelaskan di gambar sebelumnya dan mencatat bahwa bagian atas terkait dengan pengucapan, dan bagian di bawah terkait dengan orang dari kata-kata atau orang dari penglihatan dan waktu di mana penglihatan itu terlihat . Mari kita memberikan contoh di sini dari apa yang Al-Bukhari meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya : Pada otoritas Abu Sa`id al-Khudri, ia berkata : Rasul Allah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, mengatakan : (( Sementara Saya sedang tidur saya melihat orang-orang memamerkan kaos pada mereka, beberapa di antaranya mencapai payudara, dan beberapa mencapai payudara di bawah itu, dan Umar ibn al-Khattab lewat dengan kemeja di atasnya. Dia menyeretnya )) , mereka berkata : Apa yang Anda berikan itu, Wahai Rasulullah? Dia berkata : (( Agama )) Fath Al-Bari 12/413 _ Al- Nawawi 15/159 Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya di sini, menyilangkan baju dengan agama, dan dia diminta untuk mengatakan : Mengapa Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, mengungkapkan baju di sini dengan agama? Jika kita melihat Alquran, kita masih memiliki pertanyaan ini. Yang Mahakuasa berkata : {Dan pakaian kesalehan, itu lebih baik. } [Al- A’raf : 26] Oleh karena itu, Rasulullah SAW, semoga doa dan damai Allah besertanya, diungkapkan di sini dengan agama, karena ada hubungan dalam arti. Dan jauh darinya semuanya buruk . Jadi, Rasulullah saw, semoga doa dan saw Allah besertanya, di sini dengan mengamatinya dengan sebuah visi, menafsirkannya dari aspek terkuatnya, yaitu Al-Qur’an, dan contohnya banyak, di antaranya : ekspresi kapal sebagai pembebasan, kayu dengan orang-orang munafik, batu dengan kekejaman hati, memakan daging manusia saat dia tidak ada, mengantuk dengan keamanan … dan lain-lain . Dia mengutip contoh lain dari kemungkinan mengartikan penglihatan melalui sunnah yang dimurnikan, jadi melihat pohon palem mungkin melintasi orang beriman untuk membandingkan Utusan dengan seorang pria Muslim dengan pohon palem, dan untuk berbicara tentang Ibn Umar, Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Allah besertanya, berkata : (( Salah satu pohon adalah pohon yang daunnya tidak rontok, dan itu adalah rupa seorang Muslim, jadi bicaralah padaku. Apa itu? Kemudian orang-orang jatuh ke pohon di lembah, Abdullah berkata : Jadi dia berpikir bahwa itu adalah pohon palem , dan aku masih hidup . Kemudian mereka berkata, ~Katakan pada kami apa itu, Wahai Rasulullah . ~ Dia berkata : Ini adalah tanggal . [ Fath al-Bari 1/145] _ Dan melihat sebotol air melewati wanita itu ke kata-kata Rasul, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, sebagaimana dibuktikan di al-Sahih (( Compassionate, O injesha with flasks )) [ Fath al-Bari 10/538 ] , _ dan melihat pakaian yang melintasi agama sebagai Rasul, semoga Tuhan memberkatinya, berkata Dia menyerahkan pakaian yang dia lihat kepada Omar saat dia menyeretnya dengan agama . Jadi dari sini saya bisa menjelaskan kepada para pembaca yang mulia [ tahapan ekspresi penglihatan ]. Dalam bentuk berikut : visi dipertimbangkan dan aspek-aspeknya direnungkan dalam istilah : A – Simbol dan ekspresi visi Apakah ada hubungannya dengan : Al – Qur’an – Sunnah Nabi – bahasa Arab dan turunannya, kemudian b – Yang visioner dalam hal : status sosialnya, jenis kelamin dan fungsinya, dan kemudian c – waktu visi / apakah itu modern atau tua , musim panas atau musim dingin . . . Dan contoh lainnya adalah apa yang diceritakan Muslim dalam Sahihnya di dalam Kitab Wahyu : Atas otoritas Anas bin Malik, dia berkata : Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berkata : (( Aku melihat suatu malam saat orang yang tidur melihatnya seolah-olah kami berada di rumah Uqba ibn Rafi, jadi kami datang ke Bettab Ibn Tabab, dan saya memindahkan tumpangan kepada kami di dunia ini dan konsekuensinya. Kami memiliki di akhirat, dan bahwa agama kami telah baik . ” Perhatikan bahwa Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, mengungkapkan visi ini, dan Anda menemukannya mengungkapkannya dari sisi bahasa dan turunannya tanpa mengaitkan ekspresi dengan aspek Alquran, dan Sunnah misalnya, dan ini kami perhatikan melalui kontemplasi Anda terhadap ekspresi tersebut . Rasul, semoga doa dan damai Allah besertanya, adalah rintangan pertama untuk sebuah visi : dengan hasil yang baik dalam kenyataan dan ini di akhirat, dan pertama yang lebih tinggi dalam visi : dengan ketinggian dan kemenangan, dan ini di dunia ini, dan al-Rutab pertama dari Ratab Ibn Tabab : dengan kestabilan agama dan kesempurnaan aturannya. Untuk ini, dan Tuhan tahu yang terbaik, Nabi saw, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, mengungkapkannya untuk stabilitas dan kesempurnaan agama dan akhir peraturannya . Dan dia mengambil dari kata stabilitas yang berarti baik juga . Dan jika kita bertanya tentang alasan pengungkapannya dari Rasulullah, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya damai, dari aspek linguistik dan etimologisnya, maka jawabannya adalah : Karena dia lebih kuat dalam visi ini daripada di aspek lain , dan Ekspresinya dan inilah Rasulullah dari wawasan dan ilmunya yang bersumber dari ilmu Tuhan, jadi dia tidak mengutarakan keinginan yang dia ungkapkan dari Sisi ini . Oleh karena itu, ketika menceritakan penglihatan itu kepada mereka, orang yang lewat mencari sisi yang lebih kuat atau sisi baik dari penglihatan yang melaluinya mereka memangsa penglihatan ini. Tidak jelas bagi pembaca yang mulia bahwa tujuan mereka terhadap visi tersebut adalah mengetahui ekspresinya melalui melihat dan merenungkannya ….
…Dan jika seorang wanita melihat bahwa dia membawa telur menggantikan anak itu, maka itu menandakan bahwa seorang anak datang kepadanya sebagai orang yang tidak beriman, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman dan mengusir orang mati dari yang hidup ….
…Dan siapa pun yang melihat seorang utusan yang datang dari suatu tempat dalam bentuk kebaikan, tidak ada yang salah dengannya. Adapun para pemfitnah lainnya, seperti Alajwajia dan pos, pengemudi dan pemburu yang melakukan hal yang mengerikan, ini akan ditafsirkan dalam dua cara: kabar baik dan kebaikan bagi mereka dan malapetaka ….
…** Visinya, semoga doa dan damai Allah besertanya, bahwa dia akan mengelilingi Rumah Suci .. Dan dari visi yang tampak juga visi Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, bahwa rumah dan sahabatnya akan datang dan memutarnya. Ini terjadi sebelum Umrah al-Hudaybiyah ketika kaum musyrik menghentikan mereka memasuki Mekah di tahun Hudaybiyah dan Rasulullah, damai dan berkah besertanya, mendamaikan mereka Dengan syarat mereka kembali ke tahun itu dan melakukan Umrah tahun depan, Umar – semoga Tuhan meridhoi dia – berkata kepada Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian : Bukankah kamu memberi tahu kami bahwa kami akan datang ke rumah dan memutarnya? Dia berkata : ( Ya, jadi saya katakan bahwa kami akan datang kepadanya secara umum ). Dia berkata : Saya berkata : Tidak. Dia berkata : (Karena kamu datang dan terbungkus di dalamnya. ) Penglihatan Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, terjadi pada periode penghakiman, ketika dia dan teman-temannya datang ke rumah dan menjelajahinya sementara mereka aman dan tidak takut, dan Tuhan menyebutkan visi yang tulus ini dalam pepatah Yang Maha Kuasa ( Tuhan dan Rasul-Nya percaya Visi kebenaran adalah masuk ke Masjid Suci, Insya Allah, itu akan terbuka segera. ) Penaklukan ini adalah rekonsiliasi yang terjadi antara Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, dan kaum politeis Quraisy. Al-Zuhri berkata : “ Tanpa itu, dia membuat pembukaan yang jelas. “ Maksud saya , kedamaian Hudaybiyah dan apa yang terbuka dalam Islam lebih besar dari itu ….
…Barangsiapa melihat bahwa dia sedang menggali lubang untuk bertemu seseorang atau sumur, maka dia menipu dan berbalik melawannya ketika dia berjalan di antara orang-orang dari pepatah: Siapa yang menggali sumur untuk saudara seimannya yang telah Tuhan lemparkan ke dalamnya ….
…Diriwayatkan bahwa seorang pria datang ke Ibn Sirin dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya sedang di hidung, ketika Yazid bin Abdul Malik datang dan mengambil nafas dari bawah saya dengan kesempatan, dan kemudian duduk di tanah . Ibn Sirin berkata : Anda tidak melihat penglihatan ini, tetapi Yazid bin Al-Muhallab melihatnya, dan jika sebuah penglihatan dipercaya, Yazid bin Abdul Malik mengalahkannya ….
…Jebakan menunjukkan kekhawatiran, kesusahan, dan pemenjaraan dalam mimpi, dan siapa pun yang berada di salah satu dari itu akan kehilangan kekhawatiran dan kesedihannya, menghubungi para tetua, dan mencapai kemuliaan dan prestise . Jika visioner berada di antara orang-orang yang berilmu, orang-orang mendapat manfaat dari ilmunya, dan menghubungi raja-raja dengan apa yang dimilikinya dari ilmunya, terutama ilmu penglihatan . Mungkin itu diterima oleh utusan para tetua dengan sukacita . Mungkin sesuatu terjadi antara dia dan keluarganya, mengeluh dan iri, dan mereka akan berkhianat dengannya, kemudian dia akan menang atas mereka . Mungkin peramal itu dituduh melakukan dakwaan dan dia tidak bersalah . Dan mungkin ditunjukkan dengan menghilangkan kekhawatiran, dan pemenuhan kebutuhan . Dan lambangnya menunjukkan perjalanan . Dan menunjukkan apa yang ditunjukkan oleh sumur itu . Dan mungkin penyangkalan dari penyangkalan itu untuk mereka yang menulisnya ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa dia masuk melalui laut, dia memenuhi perintah Sultan, dan jika dia sakit, penyakitnya akan parah ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa kincir air keluar melalui rumah-rumah dan rumah-rumah, maka kehidupan yang baik jika airnya manis, dan jika asin, maka berbahaya atau buruk dan menyebar, dan dikatakan bahwa kincir air itu adalah seorang wanita, jadi apa yang terlihat di dalamnya tentang Zayn atau Shein ada di dalam wanita itu ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa laut yang mengalir dari spesies cair kemudian mengubah kepemilikan tempat itu, dan dikatakan bahwa jika jenisnya adalah sesuatu yang dipuji dalam ilmu ekspresi, maka itu lebih baik di sebelah kanan raja, dan jika jenisnya tidak disukai maka ia menentangnya ….
…Keluar dari pintu sempit : kabar baik tentang keselamatan dan keamanan, untuk kaum muda dan orang kaya untuk orang dewasa . Dalam orang sakit, ini menunjukkan kematian, keselamatan, hidup dan istirahat . Dan siapa pun yang selamat adalah indikasi penyakit, karena keselamatan tidak senang dengannya kecuali orang yang telah kehilangannya ….
…Dan bulan sabit tidak baik untuk itu, karena gigi-gigi itu kekerabatan, dan sobekannya seperti sapu . Dan barangsiapa memberi hadiah yang diinginkan dari jenisnya, itu untuk Mahdi atau orang yang kepadanya diberikan ….
…Kata-katanya adalah tanah untuk kebaikan, dia memenangkan kebaikan di dunia dan agama ini, dan dari firman-Nya tanah dengan kata-kata yang mengandung teguran, biarlah dia takut akan Tuhan Yang Maha Esa, karena uang dilarang . Jika dia melihat tanah terlipat atas orang-orang, maka ada kematian, atau perkelahian dengan kematian orang sebanyak itu telah dilipat, atau mereka menderita kesusahan, kekeringan atau kesusahan . Di tanah, atau jika dia melepaskan tangannya dari tanah, maka dia menjadi miskin, dan jika dia sakit, dia mati dan menjadi kotoran . Dan barangsiapa melihat bahwa dia tidak ada di bumi dan tidak melihat lubang di sana, maka itu adalah perjalanan untuk mengejar dunia, dia akan mati dalam perjalanan itu . Dan siapa pun yang melihat bahwa bumi terlipat untuknya, dia akan mati dengan cepat . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berpindah dari satu negeri ke negeri lain untuk pergi dan kembali, dia pergi mengelilingi istri atau pembantunya . Dan barangsiapa melihat bumi, menelannya dan mengendurkannya, dan jika dia jahat, maka itu adalah hukuman baginya . Dan barangsiapa melihat bahwa bumi telah menelannya tanpa pembusukan, ia akan pergi jauh . Dan barangsiapa melihat bahwa bumi berguncang dan memukulnya, maka itu adalah malapetaka yang mempengaruhi tanah itu dari otoritasnya, atau karena dingin, panas, kekeringan, atau ketakutan yang besar . Dan barangsiapa melihat bahwa bumi telah terbelah dan seekor tumbuhan merayap muncul darinya dan orang-orang berbicara, maka dia akan melihat sesuatu yang dia kagumi, dan mungkin ini menunjukkan bahwa hidupnya sudah dekat, dan mungkin itu adalah ayat umum yang hebat yang tampaknya orang untuk dipertimbangkan . Dan bumi menunjukkan dunia menurut luasnya luasnya, kebesarannya, kesempitannya, dan kekecilannya . Tanah yang terkenal menunjukkan kota tempatnya berada, orang-orangnya, dan penduduknya . Dan jika dia melihat seolah-olah bumi telah terbelah, kemudian seorang pemuda muncul darinya, permusuhan muncul di antara orang-orangnya, dan jika seorang lelaki tua keluar, mereka akan bahagia dan mencapai kesuburan, dan jika itu terbelah dan tidak ada yang datang. keluar darinya, dan tidak ada yang masuk ke dalamnya, kecelakaan jahat terjadi di tanah, dan jika tujuh keluar darinya, itu menunjukkan penampilan penguasa yang tidak adil. Ia hidup dan merupakan siksaan yang konstan di daerah itu. Jika bumi terbelah dengan tumbuh-tumbuhan, penduduknya akan memperoleh kesuburan. Jika dia melihat bahwa dia menggali bumi dan memakannya, dia akan mendapatkan uang dengan tipu daya, dan penggalian itu menipu . Dan siapa yang melipat tanah dengan tangannya sendiri, dia akan menjadi raja . Dikatakan : Runtuhnya tanah ke warisan cedera . Lahan sempit, hidup sempit . Dan dari firmannya tanah dengan kebaikan, dia memperoleh kebaikan di dunia dan agama, dan dari firmannya tanah dengan kata-kata yang mengandung teguran, biarlah dia takut kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena uang dilarang . Jika dia melihat tanah terlipat atas orang-orang, maka ada kematian, atau perkelahian dengan kematian orang sebanyak itu telah dilipat, atau mereka menderita kesusahan, kekeringan atau kesusahan ….
…Jendela Jika Anda melihat jendela dalam mimpi Anda, ini berarti klimaks harapan cerah yang tidak menyenangkan . Anda akan melihat keinginan Anda yang paling berharga tenggelam dalam keputusasaan . Dan usaha yang sia-sia akan terserah Anda . Jika Anda melihat jendela tertutup, ini melambangkan pengabaian . Jika jendela pecah, Anda akan dihantui oleh keraguan yang tidak menyenangkan tentang ketulusan orang yang Anda cintai . Jika Anda duduk di jendela, ini menandakan bahwa Anda akan menjadi korban kebodohan . Jika Anda memasuki rumah melalui jendela, ini menunjukkan rasa malu Anda dan Anda menggunakan cara yang tampaknya tidak jujur . Jika Anda melarikan diri melalui jendela, ini menunjukkan bahwa Anda akan mengalami masalah yang akan membuat Anda mendekatinya . Jika Anda melihat melalui jendela saat Anda lewat dan hal – hal aneh muncul di hadapan Anda, ini meramalkan bahwa Anda akan gagal dalam profesi yang telah Anda pilih dan kehilangan rasa hormat yang telah Anda pertaruhkan untuk kesehatan dan kepuasan ….
…Visi Bisakah Anda menentukan jenis kelamin atau nama lahir? Perbedaan antara kedua ekspresi tersebut sangat besar pada orang yang mengira bahwa ia memiliki seorang gadis dan seorang anak laki-laki, atau sebaliknya , bahwa dia adalah pipa yang dihasilkan dari pemikiran , dan untuk wanita hamil yang seperti ini, bermimpi tentang persalinan dan Jenis kelamin bayi baru lahir berlimpah , dan hanya auditor yang membedakannya dari dua ekspresi . Adapun memilih nama bayi yang baru lahir berdasarkan visi , tidak perlu untuk melaksanakan perintah yang disajikan melalui visi atau impian pada umumnya , dan di sini kita harus membedakan antara visi para nabi, yang adalah wahyu yang wajib untuk melaksanakan , dan visi orang lain , yang tidak boleh dilaksanakan , terutama jika datang dengan perintah Itu melanggar Syariah , misalnya , dan untuk apa yang diterima melalui visi untuk beberapa dan membawa perintah untuk menamai sesuatu , itu tidak wajib mematuhinya dan tidak ada dosa saya yang melanggarnya ….
…Apakah ada perbedaan antara penglihatan malam dan penglihatan siang hari? Pertanyaan ini bagus karena banyaknya yang bertanya tentangnya, dan banyaknya ilusi dan kesalahan akibat kurangnya pengetahuan di dalamnya, sehingga Anda sering mendengar dari sana-sini rumus yang diulang. Saya melihat setelah shalat Subuh, seolah-olah kalimat ini ingin dia menaikkan taraf penglihatannya, sama seperti hadits yang baik untuk orang lain baik untuk dirinya sendiri. Bagi yang lain, sahih naik menjadi kebenaran untuk dirinya sendiri, dan kebenaran itu tidak benar, sehingga visi hari atau visi sihir tidak berbeda dari yang lain, dan telah terbukti bahwa Rasulullah, semoga doa Tuhan dan saw, melihat penglihatan di siang hari dan melihat penglihatan di malam hari dan memberi tahu mereka dan memberi tahu mereka tentang interpretasi mereka, dan seringkali Hadits, semoga doa dan damai Allah besertanya, dikeluarkan dengan mengatakan : (( Sementara aku tertidur kemarin … atau saya menunjukkan ini-dan-itu malam ini …)) Ini dipahami darinya pada malam hari, dan dia sering tidur di rumahnya atau di rumah salah satu Sahabat pada siang hari, lalu dia melihat Sebuah penglihatan, seperti penglihatannya ketika Dia tidur di rumah Ubadah bin Al-Samit dengan Umm Haram binti Melhan, ketika dia melihatnya bersama orang-orang yang menyerang di jalan Tuhan dan berkata : Aku berdoa kepada Tuhan untuk menjadikanku salah satu dari mereka , dan dia berkata : (( Kamu termasuk yang pertama )) dan waktu tidurnya adalah pada siang hari, dan Bukhari merujuknya di Sahi h : Pintu orang yang mengunjungi orang dan berkata kepada mereka . Yakni, salah satu dari mereka yang berkata tidur di siang hari (Al- Mu`jam Al Muheet – hal 771) Ibn Aoun berkata atas otoritas Ibn Sirin : Penglihatan hari itu seperti penglihatan malam . Ibn Hajar diberi judul dalam Al-Fath : Bab : Penglihatan malam, dan dia segera menyebutkan setelahnya sebuah bab : penglihatan siang, jadi tidak ada perbedaan dalam hal waktu, siang atau malam, dan itu tidak dianggap, dan itu dikatakan : Ada perbedaan antara mereka dan bahwa visi sihir lebih akurat dan lebih cepat interpretasi, terutama ketika istirahat fajar dan itu datang dalam Musnad melalui Abu Sa`id al-Khudri dengan rantai penularan : ((The paling visi yang tulus adalah melalui kesedihan )) , dan ini menunjukkan kecepatan interpretasi dan kejatuhan , bukan kebenaran, dan Tuhan Yang Maha Tahu . Dilaporkan di sini bahwa beberapa pengemudi mobil, dan dalam tingkat kelelahan yang parah, mungkin bersantai di beberapa lampu lalu lintas, dan dalam waktu yang singkat ini, mereka dapat melihat penglihatan yang jujur….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang meratakan kayu yang bengkok dengan datang, itu menunjukkan bahwa dia akan menengahi seseorang yang baik dan menghindarinya dari jalan kejahatan ….
…Dan dikatakan, dan siapa pun yang melihat sebuah vila datang ke suatu tempat di mana dia berada, lalu dia berpaling darinya ….