…Dan barangsiapa melihat bahwa orang mati menjadi kaya, maka itu baik untuknya bersama Tuhan Yang Maha Esa, dan barangsiapa melihat orang mati menjadi miskin, maka ekspresinya bertentangan dengan itu ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menjadi seekor merpati maka dia akan menikahi seorang wanita cantik, dan jika wanita itu melihat bahwa dia telah menjadi seekor merpati, maka dia mencari kebaikan dari urusannya dan keuntungannya ….

…Dan siapapun yang berpikir bahwa dzikirnya telah menjadi mati, maka itu adalah kematiannya, dan jika ia menjadi binatang atau tumbuhan, jika itu adalah kekasih maka tidak ada yang salah dengan itu, dan jika itu adalah kekejian maka itu tidak terpuji ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa janggutnya tumbuh lebih panjang dari takdirnya, itulah kekhawatiran dan kesusahan mereka, dan dikatakan agama dan agama, dan dikatakan ringan, bodoh, dan kurang pikiran, dan jika dia melihatnya berkurang dan berkurang tidak keterlaluan baginya, ini menunjukkan pemenuhan agamanya dan kurangnya perhatiannya. Agama atau kekhawatirannya hilang. Yang lain berkata bahwa melihat ini sangat tidak disukai, dan barangsiapa melihat bahwa sebagian dari janggutnya telah dicabut dan tempatnya menjadi kurang, atau telah menjadi tandus, maka ia kekurangan haknya dalam segala hal, dan siapa pun yang melihatnya dia mencabut jenggotnya, ini adalah uangnya menghancurkannya dengan tangannya dan menghancurkannya. Jika dia sakit, tidak bersalah atau berhutang, telah melunasi utangnya atau tertekan, kekhawatirannya hilang, dan dikatakan bahwa ini sangat tidak disukai, dan siapa pun yang melihat janggutnya sebagai sepertiga dari rambut untuk sebagian besar darinya adalah pertambahan dalam kesalehan dan martabatnya, dan jika dia melihat bahwa itu telah menjadi sangat putih, maka dia lemah dalam kekuatan dan penurunan uang dan siapa pun yang melihat bahwa dia masih muda dan telah mengembalikan janggutnya hitam, jadi dia melihat apa yang dia tidak suka, dan beberapa dari mereka mengatakan melihat uban untuk anak muda diartikan dengan datangnya seseorang yang tidak ada. Dikatakan bahwa abu-abu adalah umur panjang, dan siapa pun yang melihat bahwa ia mencabut abu-abu itu bertentangan dengan Sunnah dan meremehkan orang-orang yang baik. Dia mencabuti ketiaknya yang terbaik dan siapa yang melihat bahwa bulu ketiaknya panjang Itu tidak disukai dalam agama, dan barangsiapa mengira bahwa dia mencabut rambut kemaluannya, maka dia didenda uang atau disia-siakan di tempat yang salah tempat, dan jika dia melihat itu dia Singkirkan sesuatu darinya dengan cahaya, jika dia kaya, kekayaan dan kekuasaannya hilang, dan jika dia miskin, dia kaya, dan jika sebagian pergi dan sebagian pergi, maka sesuatu dari rahmatnya akan tertunda dan dikatakan Barangsiapa melihat bahwa dia Mencukur Saya menderita dengan silet, itu patut dipuji, dan jika wanita itu melihatnya, dia akan melakukannya dengan baik dari suaminya, dan jika dia melihat bahwa dia dicabut dari dadanya atau dari belakang kepalanya, jika dia memiliki kepercayaan bahwa dia melakukan kepada pemiliknya, dan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang menyisir rambutnya dengan sisir, maka dia dimuliakan dan dinyatakan, dan jika dia melihat bahwa dia memiliki rambut di tempat di mana rambut tidak tumbuh, maka dia Ini menandakan terjadinya hutang dan beberapa dari mereka mengatakan bahwa jika seseorang melihat rambut yang tumbuh dari lidahnya, itu adalah kebijaksanaan dan pernyataan kecuali jika melampaui batas dan kembali menjadi perhatian. Beberapa dari mereka mengatakan bulu kelopak mata, telinga dan hidung bagus kecuali melebihi batas dan mereka juga mengatakan jika seseorang menghilangkan rambut dari tempat yang perlu dicabut, maka tidak ada yang salah dengan itu dan jika dia menghilangkannya dari tempat dia itu bagus, itu bukan Mahmoud. Dan siapa pun yang melihat seorang muda yang kumisnya tumbuh menunjukkan kekuatan dan kesombongan. Dan barangsiapa melihat wanita yang berkumis, dia melahirkan seorang anak laki-laki, dan jika dia tidak hamil maka dia tidak melahirkan. Demikian juga, jika dia melihat bahwa dia telah menumbuhkan janggut, tetapi jika dia memiliki seorang putra yang mendominasi bangsanya, dan jika dia seorang janda, maka dia menikah atau menikah, dia menjadi janda dan menderita kesusahan dan perak Bahkan jika seseorang melihat bahwa rambutnya menjadi muda, maka itu adalah pertambahan hutangnya, dan dikatakan kekurangan uang, dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah mengoleskan sesuatu pada rambutnya dengan minyak, maka dia memiliki perhiasan kecuali jika dialiri, dan jika dibuang, maka menjadi keruh dan jika dia menemukan bau, maka itu adalah pujian yang baik, dan siapa pun yang melihat kepalanya tertekan, dia akan melihat beberapa kesalahannya Dan siapa pun yang melihat bahwa dia disisir dan kutu jatuh darinya, kemudian dia membelanjakan uang dari warisan yang telah menginfeksinya atau cacat muncul darinya, dan siapa pun yang melihat bahwa rambut telah tumbuh di telapak tangannya, inilah manfaat yang memasukinya dan rambut di dada adalah kebijaksanaan…

…Dirham menunjukkan dalam mimpi anak laki-laki yang sedang hamil . Dan dikatakan : Ini menunjukkan ingatan dan pujian, dan itu mungkin menunjukkan pukulan yang menyakitkan . Dan beberapa dari mereka melihat bahwa dirham untuk orang yang memukul mereka dalam mimpi akan menjadi seperti jumlah mereka saat bangun . Jika dirham berada dalam bungkusan atau dalam tas atau kantong, maka dia akan menitipkan rahasia yang akan dia simpan untuk pemiliknya . Dirham menunjukkan kata-kata, dan jika itu baik, maka itu adalah pengetahuan, kata-kata yang baik, dan pemenuhan kebutuhan atau doa . Dan jumlah dirham adalah jumlah amalan yang benar . Dan dirham yang luas menunjukkan dunia yang luas . Dan siapa pun yang melihat dirham yang dikencangkan di bagian atas tubuhnya, itu adalah kerajinan yang dia peroleh . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berhutang dirham kepada seseorang, maka dia memiliki sertifikat kebenaran untuknya, dan jika dia memberikannya dengan cara yang rusak, dia menyimpang dari sertifikat . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia kehilangan satu dirham yang benar, dia menasihati orang yang bodoh dan tidak mendengar darinya karena dia melewatkan ucapan yang benar . Bunyi dirham dan dinar menunjukkan kata-kata yang bagus . Dirham yang tidak terukir di atasnya menunjukkan kata-kata yang saleh . Dan dirham di mana gambar-gambar itu menunjukkan bid’ah bagi pemilik dan pemiliknya . Dirham yang didiskon adalah litigasi yang tidak kedaluwarsa . Dan visi mengambil dirham lebih baik daripada membayarnya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki sepuluh dirham dan itu menjadi lima, maka uangnya berkurang sampai pada titik itu, dan jika dirham itu lima, maka menjadi sepuluh, uangnya bertambah sampai sejauh itu . Dirham murni adalah kemurnian agama dari sang visioner dan perlakuannya yang baik terhadap setiap orang, dan dirham yang tersebar dalam mimpi adalah kata-kata yang baik . Dan siapa pun yang melihat satu dirham di tangannya dan itu menjadi satu sen, dia jatuh bangkrut, dan jika dia memiliki satu sen yang dimilikinya, maka itu menjadi dirham yang menghasilkan untung, kebaikan dan nasihat, dan jika dirhamnya kembali setengahnya, maka ia kehilangan setengah dari uang yang dimilikinya, dan juga atau mengembalikan seperempat . Jika dirham menjadi dinar, maka ia mendapat penghasilan, dan jika dirham menjadi emas, maka dirham itu hilang . Dan keberadaan keuntungan dan kesenangan dirham . Dan dirham yang mencolok adalah tipu daya, kebohongan, kehancuran, dan hidup dalam terlarang dan melakukan dosa besar . Dan dikatakan : Barangsiapa diberi dirham kuda akan menangisi, dan jika dia membayar dirham itu kepada seseorang, dia akan menangisi dia . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah kehilangan satu dirham atau dicuri darinya, maka dia akan mengeluh tentang putranya, atau apa yang dia tidak suka dia menderita darinya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia diambil darinya atau pergi darinya ke suatu cara yang tidak dapat diubah, anaknya meninggal . Dan siapa pun yang mencuri satu dirham dan memberikannya sedekah, dia akan menceritakan apa yang tidak dapat dia dengar . Beberapa dari mereka berkata : Dirham dalam penglihatan adalah tanda kejahatan, dan semua yang disegel dengan rel, dan dirham yang buruk adalah kata-kata yang buruk . Dirham adalah salep yang menyembuhkan luka hati, menangkal kesedihan, dan juga menunjukkan kekhawatiran . Jika itu palsu, itu menunjukkan kecurangan dalam ucapan atau tindakan, kemunafikan dan kemunafikan di tempat kerja . Dirham yang jelas adalah sebuah negara bagian, bola, atau sejumlah uang, dan mengindikasikan pemenjaraan dan pemukulan, atau jual beli, dan itu adalah jaminan dari rasa takut, atau mata pencaharian yang berlimpah . Jika dirham dicampur dengan dinar, itu menunjukkan jawaban atas permohonan, pemenuhan kebutuhan, dan penyembuhan penyakit, dan yang curang adalah kata-kata yang buruk, atau hamba yang tidak memiliki kebaikan, dan mungkin menunjukkan pemenuhan kebutuhan di dengan cara yang kasar ….

…Apakah lebih baik untuk mengungkapkan penglihatan atau membiarkannya menjadi kenyataan seiring berjalannya waktu? Pertama, harus diketahui di sini bahwa tidak benar semua penglihatan digenapi, sekalipun yang visioner adalah orang beriman, visi orang beriman mungkin tidak langsung terpenuhi, mungkin tertunda, dan mungkin tidak terpenuhi sama sekali. Demikian juga, penglihatan orang percaya mungkin berbohong. Karena hadits Abu Hurairah, semoga Allah meridhoi dia, atas otoritas Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, dia bersabda : [ Ketika waktu mendekat, visi Muslim akan sulit berbohong, dan visi Muslim lebih jujur ​​kepada Anda, dan visi Muslim adalah bagian dari empat puluh lima bagian kenabian ] Disetujui dan kata-kata untuk seorang Muslim . Dan siapa pun yang melihat apa yang menyenangkannya, lebih baik dia menyampaikannya kepada orang yang melintasinya untuknya . Adapun orang yang melihat sesuatu yang membuatnya takut atau sedih, dia tidak boleh menceritakannya kepada siapa pun, dan dia harus melakukan tindakan pencegahan yang disebutkan . Beberapa orang mungkin mengatakan mengapa kita tidak mengizinkan penglihatan atau mimpi untuk diurus oleh waktu atau waktu, yang merupakan sudut pandang yang dihormati, dan saya selalu mengatakan : Pendapat saya salah itu mungkin benar, dan pendapat saya yang lain benar dan mungkin salah, tetapi orang-orang ini seharusnya tidak menyalahkan mereka yang mencari ekspresi penglihatan mereka atau bahkan mimpi mereka. Mungkin kabar baik, atau peringatan kepada pemiliknya, dan Imam Ahmad, semoga Tuhan mengasihani dia, berkata : Visi itu menyenangkan orang beriman dan tidak menipu dia . Dan si visioner dapat memperoleh manfaat dari apa yang dilihatnya dalam tidurnya. Imam Al-Dhahabi bersabda dalam Al- Sirah [1/81] dalam visi Abd al-Rahman bin Auf, semoga Tuhan meridhoi dia, bahwa dia akan masuk surga yang mereka cintai, meskipun dia adalah salah satu penghuni surga , dan salah satu dari sepuluh misionaris, dia berkata : Rantai penularannya baik . Dia dan orang lain adalah mimpi, dan mimpi itu memiliki tafsir, dan Ibn Auf, semoga Tuhan senang dengannya, mendapat manfaat dari apa yang dia lihat dan apa yang dia raih, sampai dia memberi sedekah dengan uang besar yang dilepaskan untuknya – dan pujian bagi Tuhan – kakinya, dan dia menjadi salah satu ahli waris Surga dan tidak ada salahnya . Tuhan tahu ,,…

…Dikatakan bahwa barangsiapa melihat rumahnya telah menjadi Ka’bah dan orang-orang mengunjunginya, maka dia mengikuti sesuatu yang dibutuhkan orang, dan dia mungkin menjadi pemimpin suatu kelompok atau diberkati dengan kebaikan dan berkah ….

Susu anjing adalah ketakutan yang besar

…Seekor anjing Jika Anda bermimpi terkena rabies, ini berarti musuh dan perubahan dalam bisnis . Jika Anda melihat orang lain terinfeksi, kematian atau perpisahan akan mengejutkan Anda . Jika Anda bermimpi bahwa seekor hewan yang terinfeksi rabies telah menggigit Anda, teman dekat Anda akan menipu Anda dan skandal besar akan terjadi ….

Jika dia melihat tubuhnya sebagai tubuh anjing, maka dia bekerja dengan kebodohan dan kekejian

…Jika dia melihat kepalanya sebagai kepala seekor anjing, dia mulai memperlakukannya dengan kebodohan dan kekejian ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa seekor anjing merobek jaket, dia akan mencari pertolongan dengan pedangnya, dan tunik hitam dari raja, dan putih dan hijau patut dipuji. Semua ini jika penutup tidak diketahui atau di lokasi yang tidak diketahui, dan jika diketahui, maka di dua sisi mereka yang mengatakan itu sama dalam tafsir dan beberapa dari mereka mengatakan bahwa itu tidak diartikan Mungkin penutup karena ditakuti keamanan ….

Anjing menggonggong, penyesalan karena melakukan kesalahan ….

…Jika dia melihat kepalanya sebagai kepala seekor anjing, maka dia tidak terhormat dan memperlakukan kawanannya dengan bodoh ….

…Dan barangsiapa melihat seekor anjing melompat di atas tongkangnya, maka musuh seorang majus akan mengikuti istrinya ….

…Susu anjing menunjukkan terjadinya ketakutan dan kengerian yang hebat dan mungkin mengindikasikan penyakit ….

…Apakah melihat anjing, kucing, ular, dan kalajengking menunjukkan sesuatu yang mencurigakan, penyakit, atau sihir? Fakta bahwa pertanyaan ini banyak diberikan penanya dan Alsailat Disini kita harus membedakan antara dua hal .. hal ini melihat hal-hal yang sering diulangi oleh penglihatan seks tersebut mungkin saja merupakan pendahuluan dari penyakitnya atau pesonanya atau mata pencampuran Gelad yang baik, dan Asthlal apa Tuhan dirampas pakaian dan makanan Dan adat istiadat, sebagaimana bagi siapa pun yang melihatnya hanya sedikit sekali atau dua kali, mereka tidak menunjukkan apa-apa di bagian pertama, dan itu adalah visi yang ditafsirkan sesuai dengan kondisi pemiliknya, jadi yang penting adalah … untuk tidak memahami jenis kelamin dari penglihatan ini satu hal yang permanen, seperti sihir dan mata, dan diketahui bahwa penglihatan itu tak terukur, sehingga seseorang dapat melihat Visi yang diungkapkan untuknya dengan suatu hal yang menyenangkan, dan orang lain melihatnya, dan itu menyatakan sebaliknya, masing-masing menurut kondisi dan kebaikannya ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa anjing menggigitnya, itu menunjukkan terjadinya rasa sakit, menyalahkan, sesak dada dan kesulitan dari musuhnya ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa anjing itu melarikan diri darinya, musuhnya akan melarikan diri, dan setiap peringatan memperingatkan dia ….

…Dikatakan bahwa jika dia melihat bahwa dia membeli seekor anjing atau menyumbangkannya kepadanya, beberapa dari keluarganya akan tidak setuju dengannya untuk beberapa biaya dan kemudian mengembalikannya kepadanya ….

…Dan beberapa ekspresi berkata : Sebuah penglihatan tentang anjing hitam yang menggonggong berarti demam, karena saya mencobanya berulang kali ….

…Dan barangsiapa melihat anjing menggonggong padanya menandakan bahwa ia mendengarkan perkataan tanpa musuh yang asal mulanya konyol tanpa kepedulian, sehingga ia akan dibenci karenanya ….

…Dan barangsiapa melihat seekor anjing menembak seekor burung dan sejenisnya, itu akan menafsirkan orang yang tidak bermoral dengan salah satu anaknya atau salah satu pembantunya ….

…Dan barangsiapa berpikir bahwa dia adalah anjing pemburu yang paling jauh, maka dia mengusir musuh, yang diuntungkan darinya ….

…Jika dia melihat seorang penyerang seolah-olah sedang berubah, dia akan menerima rampasan ….

…Dan Daniel berkata, ~Barangsiapa melihat warna kulitnya berubah sesuai warna orang lain, yang dia benci seperti saat terjaga, maka dia tertekan dan delusi .~…

…Dan siapa pun yang melihat bahwa seorang pria terkenal menikahinya, maka mereka berbagi dan bertemu untuk sesuatu yang tidak menyenangkan ….

…Baju pria : Penghasilan, mata pencaharian, dan agamanya sama. Semua yang dia lihat di dalamnya, apakah lebih atau kurang, ada di dalamnya. Baju itu dikatakan sebagai kabar baik bagi Yang Mahakuasa dengan mengatakan : ~ Pergilah dengan bajuku ini .~ Dikatakan bahwa laki-laki adalah perempuan, dan perempuan memiliki suami, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ~Mereka adalah pakaianmu, dan kamu adalah pakaian mereka .~ Jika melihat kemejanya sembuh, ia meninggalkan istrinya, dan jika ia melihat bahwa ia memakai baju dan tidak ada penyergapan, maka ia baik dalam agamanya, kecuali ia tidak punya uang dan tidak dapat bekerja, karena bekerja dan uang memiliki satu tangan dan dia tidak memiliki tangan yang sama, yaitu biola . Jika ada kantong yang melihat bajunya sobek, maka itu pertanda kemiskinan . Jika dia melihat bahwa dia memiliki banyak baju, ini menunjukkan bahwa dia memiliki banyak perbuatan baik yang akan dia dapatkan di akhirat pahala yang besar . Baju putih adalah hutang dan kebaikan, dan memakainya sama dengan orang yang memakainya, begitu juga jubahnya, dan kebaikan dan kerusakan mereka sehubungan dengan pakaian mereka . Jika seorang wanita melihat bahwa dia mengenakan baju baru, nakal, lebar, maka itu baik baginya dalam agama dan dunianya dan kondisi suaminya, dan Nabi, saw bersabda : Saya melihat seolah-olah orang menawarkan saya dengan kemeja di atasnya, beberapa di antaranya mencapai dada, beberapa di antaranya mencapai bagian bawah itu, dan Omar menawarkan Ali, dan di atas dia kemeja Dia menyeretnya, mereka berkata, apa yang Anda bayar untuk itu, Wahai Rasulullah Tuhan? Dia berkata : Agama ….

…Takut akan Tuhan 103 – atas otoritas Muslim Khayat, yang berkata : Seorang pria berkata kepada Ibn al-Musayyib : Saya menunjukkan saya kencing di tangan saya, jadi dia berkata, ~Takut pada Tuhan,~ jika seorang wanita yang dilarang bersentuhan dengan Anda, kemudian lihat, dan ada seorang wanita antara dia dan dia dengan menyusui . 104 – Dan yang lain datang kepadanya dan berkata : Wahai Abu Muhammad, saya melihat seolah-olah saya buang air kecil di kebun zaitun. Dia berkata : Lihatlah di bawahmu, seorang wanita di bawahmu, yang pernikahannya tidak diizinkan untuknya . 105 – Atas otoritas Muslim al-Khayyat, dia berkata : Seorang pria – yang berarti Saeed bin Al-Musayyib – berkata kepadanya bahwa saya melihat seekor burung merpati yang jatuh di mercusuar mercusuar masjid, dan dia berkata : Al-Hajjaj menikah putri Abdullah Ibn Ja`far Ibn Abi Thalib (5). Al-Hajjaj menikahi Bint Abdullah bin Jaafar, jadi Abdul-Malik bin Marwan menulis surat kepadanya dengan maksud untuk menceraikannya, jadi dia menceraikannya . 106 – Atas otoritas Muslim al-Khayyat, dia berkata : Seorang pria datang ke Ibn Al-Musayyib dan berkata : Saya melihat seekor kambing datang mengencangkan kandang, dan dia berkata : Menyembelihnya, katanya, disembelih, katanya : Ibn Umm Sala’a meninggal, jadi apa sampai dia datang bahwa dia telah meninggal, Muhammad ibn Umar berkata – berarti Allowavdy – apakah anak atau Slae seorang pria setia orang kota sedang mencari orang 107 – seorang pria yang memahami Musayyib putra dia melihat dalam tidur Konhh bertempur di dalam api, dia berkata : jika Raaam disahkan tidak mati bahkan naik laut dan mati dibunuh, dia berkata : dia naik laut akan disembuhkan pada azab dan dibunuh Hari baru (2) dengan a pedang (3). 108 – dari hippocampus bin Obeid – Allah ibn Nawfal berkata : tanya anak laki – laki itu tidak membangkitkan saya, saya berkata kepada anak Musayyib : Saya dapat melihat bahwa dia meletakkan telur batu, anak Musayyib berkata : ayam Agamy menanyakan alasan kepada Persia, Vtsrit mengatakan Fuld Li bukanlah Azld saya (4). 109 – Atas otoritas Muslim al-Khayyat, dia berkata : Seorang pria berkata kepada Ibn al-Musayyib : Wahai Abu Muhammad, saya melihat seolah-olah saya sedang duduk di tempat teduh, jadi saya bangun ke matahari , jadi Ibn al- Musayyib berkata : Demi Tuhan, jika kamu benar, kamu akan keluar dari Islam, wahai Abu Muhammad, aku keluar sampai aku masuk matahari dan duduk. Dia berkata : Kamu benci Pada orang kafir, dia berkata : Jadi dia keluar pada saat Abd al-Malik bin Marawan dan ditawan, dan dia dipaksa untuk tidak percaya, jadi dia kembali dan kemudian datang ke Madinah, dan dia diberi pilihan dengan ini (5). 110 – Atas otoritas Ghaleb Al-Aqili, dia berkata : Saeed bin Al-Musayyib datang untuk datang dan berkata : Wahai Abu Muhammad, aku melihat sihir di wajahnya, seolah-olah Musa melawan Firaun, jadi dia berkata kepadanya : Siapa pemenangnya ? Dia berkata : Musa mengalahkan Firaun. Dia berkata dan berteriak sekeras mungkin : ~Ibn Marawan dan Penguasa Ka’bah binasa – tiga kali .~ Kemudian dia tahu pemilik kota itu, jadi dia keluar sampai dia berdiri di atas kepalanya dan kemudian berkata : Kamu ingin kematian Panglima Umat Beriman. Saya berharap Tuhan akan membunuh Anda sebelum dia. Saeed berkata : Ceritamu akan terungkap sampai sembilan hari , dia berkata : Mereka tinggal hanya sembilan hari sampai seorang penumpang datang dengan kematiannya dan bayi yang baru lahir membawa putranya ….

…Jaber al-Maghribi mengatakan gerakan pria dan ereksinya menunjukkan peningkatan uang, kebesaran kemegahan, dan melimpahnya anak ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menikah dengan seorang pria, dia terpesona oleh kegembiraan dan kelegaan dari kesedihan ….