…Kayu kering : kemunafikan, Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~Seolah- olah itu adalah kayu yang didukung .~ Dan Al-Khashab adalah orang-orang yang memiliki kemunafikan dalam agamanya . Seorang pria melihat cabang di tangan kanannya, dan sebatang pohon di tangan kirinya, saat dia mengangkatnya, jadi cabang itu berdiri dan pohon itu tidak . Dia menceritakan penglihatannya tentang penyeberangan . Dia berkata : Kamu memiliki dua anak laki-laki, yang satu dari seorang budak perempuan, dan yang lainnya dari Harrah . Koreksi mereka, jadi Anda mendisiplinkan putra bangsa sehingga dia menerima etiket Anda, dan Anda menasihati putra wanita merdeka, jadi dia tidak menerima dakwah Anda . Begitu . Dan dia melihat seseorang seolah-olah dia mengenakan pakaian dari kayu, dan dia sedang berjalan di laut, dan dia menunjukkan kepadanya bahwa jalannya lambat . Sebaliknya, laut dan kayu mengarah ke kapal ….

…Dan barangsiapa melihat pohon kering tanpa air di dalamnya, maka tidak ada kebaikan di dalamnya, dan penglihatan itu mungkin menunjukkan orang-orang miskin ….

…Adapun kayu bakar yang lembab dan kering, perang, perselisihan, dan gosip, dan penjual serta pengusungnya, mereka beralih ke gosip ….

Siapapun yang melihat air liurnya mengering, itu adalah kemiskinan ….

…Gandum dalam mimpi, uang jujur ​​dalam kelelahan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah membeli gandum, dia akan mendapatkan uang dan kesuburan, dan dia akan menambah kepada anak-anaknya . Jika dia melihat sultan memindahkan gandum dengan tangannya, harga makanan naik . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menanam gandum, dia akan melakukan sesuatu yang menyenangkan Tuhan Yang Maha Esa . Jika dia terus menanamnya, rezeki jihad, dan barangsiapa mengira telah menanam gandum dan menanam jelai, maka publisitasnya lebih baik dari pada tempat tidurnya, dan jika darah tumbuh maka dia mengkonsumsi riba, dan jika dia makan gandum basah maka dia bagus dalam ritualmu . Paku hijau adalah tahun subur, paku kering adalah tahun yang layak, dan paku yang dikumpulkan di tangannya atau di mangkuk atau pada awalnya adalah uang yang diperoleh pemiliknya dari penghasilan orang lain . Jika dia melihat bahwa dia sedang memungut apa yang jatuh dari paku-paku yang tersebar di panen yang ditanam yang diketahui pemiliknya, maka dia akan menyerang pemilik tanaman dengan sisa-sisa barang yang tersebar . Jika seseorang melihat bahwa dia memanen tanaman pada waktu selain waktunya, maka itu adalah kematian di kamp itu, perang dan perselisihan . Jika telinganya nol, maka itu adalah kematian para tetua, dan jika hijau, itu adalah kematian pemuda atau pembunuhan mereka . Dan siapapun yang makan gandum kering, tidak ada kebaikan di dalamnya . Dan siapa pun yang melihat gandum mendapat sesuatu yang baik dari seorang raja . Frick adalah uang terlarang . Siapa pun yang menjual gandum dengan jelai dalam mimpi menggantikan Alquran dengan puisi . Dan rumput gandum di tempat tidur tali wanita itu . Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia makan gandum kering atau dimasak, dia tidak disukai, dan siapa pun yang melihat perut, mulut, atau kulitnya telah dipenuhi dengan gandum kering, itulah kematian hidupnya. Jika tidak, selama dia tertinggal di dalamnya, apa yang tersisa dari hidupnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan gandum hijau yang lembab, maka dia baik, maka dia adalah seorang pertapa dalam agama ….

…Visi dari raja Mesir, Allah telah disebutkan – yang Mahakuasa – interpretasi disebutkan yang merupakan pertama oleh Joseph – damai besertanya – katanya – yang Mahakuasa -: ( Dan raja berkata, saya melihat sapi gemuk tujuh dia akan makan tujuh Snblatt tanpa lemak dan tujuh sayuran dan Iabsat O publik lainnya Tolong beri tahu saya dalam visi saya, jika kamu visi Anda lewat , mereka mengatakan mimpi pipa, dan kami tidak menafsirkan mimpi di dua dunia , dan dia berkata bahwa dia yang melarikan diri dari mereka dan ingat setelah ibunya, saya memberi tahu Anda dengan interpretasinya , jadi mereka akan mengirim , Joseph , hai teman, kami memiliki tujuh sapi gemuk memakan mereka tujuh sapi tanpa lemak dan tujuh paku hijau dan yang lainnya kering sehingga saya dapat kembali kepada orang-orang Agar mereka tahu , dia berkata bahwa kamu akan menanam tujuh tahun yang selalu Kamu tuai, dan menaburkannya ke dalam bijinya, kecuali sedikit dari apa yang kamu makan , lalu setelah itu akan datang tujuh orang yang akan memakan apa yang kamu makan. telah memberi mereka kecuali sedikit dari apa yang telah kamu perkuat , kalau begitu setelah itu akan datang tahun di mana orang-orang akan membantu dan di mana mereka memeras ). Surah Yusuf ayat 43-49. Dan dia – Yang Maha Kuasa – berkata : ( Mereka mengatakan mimpi pipa ) Ibn Jarir berkata : Itu berarti bahwa itu adalah campuran dari penglihatan salah yang tidak memiliki kebenaran , dan itu adalah kumpulan stres , dan stres berasal dari sebuah bundel dari ganja yang menyerupai mimpi campuran yang tidak memiliki tafsir . Al-Mawardi dan Al-Qurtubi menyebutkan atas otoritas Abu Ubaidah bahwa dia berkata : Al- Adghat adalah visi visi yang tidak dapat dijelaskan , dan Ibn Jarir juga meriwayatkan tentang otoritas Qatada dalam pepatah: ( Fatwa kami dalam tujuh lemak sapi yang dimakan oleh tujuh sapi tanpa lemak ). Dia berkata : Adapun burung puyuh, tahun-tahun itu subur , dan tujuh yang kurus adalah tahun-tahun steril yang tidak menghasilkan apa-apa , dan dia berkata : ( Tujuh paku berwarna hijau dan yang lainnya kering .) Adapun hijau, mereka tahun-tahun subur , seperti untuk tanah kering , yang kering adalah yang ditransformasikan , dan yang kurus adalah Almazel . Dan berkata : ( dia menabur tujuh tahun lebih keras ), ayat itu berkata : Ketika aku tahu penglihatan untuk menjelaskan kepadanya, dia berkata : tujuh dari sapi, burung puyuh dan Alsnblatt hijau tujuh tahun, pupuk , dan sapi kurus dan Alsnblatt lebih tinggi Tanah Vsba tahun Magdbat itu mengatakan 🙁 kultivasi tujuh tahun lebih keras ). Urutan berurutan apa pun . Al-Qurtubi berkata : Ayat ini didasarkan pada validitas penglihatan orang kafir, dan itu keluar sesuai dengan apa yang dilihatnya . Dan dia berkata : ~ Kemudian akan datang satu tahun setelah itu, di mana orang akan membantu dan mereka akan memeras .~ Ibn Jarir berkata : Ini adalah laporan dari Yusef – saw – kepada orang – orang tentang apa yang tidak ada dalam visi raja mereka, tetapi dari pengetahuan yang tak terlihat bahwa Tuhan datang untuk menjadi indikasi kenabiannya dan bukti tentang kejujurannya , kemudian dia meriwayatkan tentang otoritas Qatada bahwa dia berkata bahwa Allah memberinya pengetahuan tentang sunnah yang tidak mereka tanyakan kepadanya, jadi dia berkata : ( Kemudian setelah itu akan datang satu tahun di mana orang menemukan bantuan dan peras .) Berarti mengatakan : ( itu orang Agat ) hujan dan Ghaith , juga diriwayatkan dari Ibn ‘ Greg berkata : Ibn Abbas – Tuhan memberkati mereka -: (dan kemudian datang setelah tahun itu ), dia mengatakan kepada mereka sesuatu yang tidak menanyakan kepadanya tentang Tuhan telah mengajarinya setahun di mana orang Agat turun hujan . Dan Al-Qurthubi disebutkan pada otoritas Qatada bahwa ia berkata : Allah telah memberinya pengetahuan Sunnah bahwa mereka tidak bertanya kepadanya tentang untuk menunjukkan kebajikannya , dan untuk menginformasikan nya tempat pengetahuan dan pengetahuan ….

…Kelumpuhan orang yang melihat tangannya lumpuh, lalu dia melakukan dosa besar. Jika tangan kanan lumpuh, maka dia akan menjadi lemah, dan jika tangan kiri lumpuh, saudara laki-laki atau perempuannya akan mati . Dan jika ibu jarinya menjadi kering, maka dia akan dipukul oleh ayahnya, dan jika jari telunjuknya menjadi kering, dia akan dipukul oleh saudara perempuannya, dan jika jari tengahnya menjadi kering, dia akan dipukul oleh kakaknya, dan jika kelingking yang mengering, dia akan dipukul dengan putrinya, dan jika jari manisnya menjadi kering, dia akan dipukul oleh ibunya . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat tangan kanannya lumpuh, mata pencahariannya akan bertahan ….

…Gandum : adalah uang yang diperbolehkan dalam kesulitan dan kesusahan, dan membeli gandum menunjukkan bahwa uang telah terpukul dengan peningkatan pada anak-anak. Menanam gandum adalah pekerjaan dalam keridhaan Tuhan Yang Maha Esa, dan usaha untuk mengolahnya menandakan jihad . Jika dia melihatnya seolah-olah dia menabur gandum dan menanam jelai, maka itu menunjukkan bahwa di luar lebih baik daripada di dalam . Jika dia menabur jelai, dan gandum tumbuh, masalahnya bertentangan dengan yang pertama . Dan jika dia menabur gandum dan menanam darah, dia akan makan riba . Dan paku hijau menyuburkan sunnah, dan paku kering yang tumbuh di kakinya adalah tandusnya sunnah, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman dalam kisah Yusuf dan paku di tangan seseorang, atau di tempat pengirikan atau di wadah, uang yang diperoleh pemiliknya dari penghasilan orang lain, atau ilmu yang dipelajarinya . Diriwayatkan bahwa saya suka Hamadan melihat seolah-olah dia telah menjual gandum untuk jelai, kemudian dia memberitahu al-Shabi tentang penglihatannya dan berkata : Dia mengganti puisi dengan Alquran . Dan siapa pun yang mengambil bagian Al-Sanabel dari perkebunan yang mengenal pemiliknya, dia akan memiliki uang yang dipisahkan dari pemiliknya . Jika dia melihat bahwa penaburan dipanen pada waktu yang berbeda, maka ini menunjukkan kematian di kamp atau perang itu . Jika telinganya nol, maka itu menunjukkan kematian para tetua . Jika berwarna hijau, maka itu adalah kematian atau pembunuhan anak muda . Dan gandum di tempat tidur adalah tali perempuan itu, dan dikatakan bahwa siapa yang melihat bahwa dia menanam tanaman adalah tali istrinya. Jika dia melihat bahwa dia sedang membajak tanah orang lain dan dia tahu pemiliknya, maka dia menikahi istrinya . Dan siapa yang menabur benih pada waktunya sendiri, dia telah melakukan pekerjaan yang baik . Jika dia adalah seorang wali yang mencapai kekuatan, jika dia adalah seorang pedagang yang memperoleh keuntungan, dan jika dia kasar, maka dia menjadi bagal, dan jika dia adalah seorang pertapa yang mencapai kesalehan . Jika apa yang dia tabur tumbuh, beritanya dapat diterima, dan jika dia menuai, dia akan diberi pahala . Barangsiapa melihat bahwa dia makan rebusan atau gandum kering, dia akan kecewa . Barangsiapa melihat perut, kulit, atau mulutnya penuh dengan gandum kering atau matang, maka itulah kematian hidupnya, jika tidak, karena yang tersisa di dalam dirinya akan menjadi sisa hidupnya . Dan siapa pun yang berjalan di antara tanaman yang terkumpul, dia berjalan di antara barisan Mujahidin . Dan konon transplantasi adalah karya anak Adam, jika diketahui posisinya mirip dengan tempat transplantasi panjangnya . Dikatakan dalam pepatah : “ Siapa menabur kebaikan menuai kebahagiaan, dan siapa menabur kejahatan menuai penyesalan ”. Penyair berkata : Jika Anda tidak menabur dan melihat penuai … Anda menyesali kelalaian pada saat menabur, dan jika menabur melanggar karakteristik ini, maka mereka adalah orang-orang yang berkumpul dalam perang . Yang menuai terbunuh . Tuhan, semoga Dia dimuliakan dan ditinggikan, berkata: ~ Ini mirip dengan mereka di dalam Taurat dan keserupaan mereka di dalam Alkitab, sebagai benih yang mengeluarkan tepiannya, jadi pujilah dia, jadi itu mengambil keuntungan darinya .~ Jika dia melihat bahwa dia makan gandum hijau yang lembab, maka dia adalah seorang yang baik dan seorang pertapa dalam agama . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memiliki benih yang terkenal, maka itu adalah pekerjaannya dalam agama atau dunianya . Dengan ini semua, apa yang disimpulkan dari perkataan pemilik visi dan pengarahnya, dan jika menurut agamanya, maka pahala atas karyanya ada di agamanya dalam jumlah penanaman itu, jumlah dan nya. manfaat, dan jika itu ada di dunianya, itu adalah sejumlah uang yang akan menjadi miliknya dan hadiah untuk pekerjaan . Jika pekerjaannya adalah urusan duniawi, dan dia melihat pakaiannya sesuai dengan apa yang dilihatnya dari keadaan tanam, maka uang itu tetap dikumpulkan sampai cinta keluar dari paku, dan jika keluar, uang itu dipisahkan. dari keadaan awalnya, kecuali bahwa itu terhormat dari uang dalam kesulitan atau penipuan, terutama jika itu adalah gandum, dan jika itu jelai, itu adalah yang terbaik, dan itu diucapkan dengan selamat dengan kesehatan tubuh dan keringanan persediaan . Jika akurat, maka uang itu dianggap remeh, dan itu lebih baik dari pada gandum, dan lebih baik dari roti, karena roti telah tersentuh api ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang membajak tanah, maka dia tidur dengan keluarganya, dan jika dia melihat ada orang lain yang membajaknya tanpa izinnya, maka dia bertentangan dengan keluarganya, dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menanam jelai, dia mengumpulkan uang. , dan barangsiapa melihat bahwa dia menabur dan memanen tanaman, maka dia akan dipukul dengan baik, dan jika dia melihat bahwa dia menabur dan tidak menggantung benih itu, maka dia akan menderita dan dia juga sedih. Penaburan, dan siapapun yang melihat bahwa dia menginfeksi gandum, maka itu menjadi emas. Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan gandum yang lembab, maka dia adalah pertapa yang tertinggal, dan jika dia mengeringkan gandum kering atau matang, maka tidak ada kebaikan di dalamnya. Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan jelai basah, kering, goreng, atau masak, maka itu baik untuknya dan baik dalam hal apapun. Barley diberikan kepadanya, karena dia melihat sebutir apel dan tubuh yang sehat, dan dia menjadi baik. Dan barangsiapa melihat bahwa makanannya mengembalikan kotoran atau kotoran, murah atau busuk, dan jika dia melihat api yang membakar makanan, atau harganya naik, dan siapa pun yang melihat asap, lentil, atau jagung, maka dia adalah uang dalam hal apapun dan itu tanpa gandum dan barley. Sisa atau buncis dan kacang tunggak atau biji-bijian serupa adalah keprihatinan dan kesedihan orang-orang yang memukulnya atau memakannya basah atau kering, dimasak atau digoreng, dan dalam wijen dikatakan bahwa itu adalah uang yang berlebihan, dan siapa pun yang melihat bahwa ia telah memukul nasi , dia akan menderita sedikit mata pencaharian, dan itu berisi mereka dan kesedihan dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menabrak biji hitam atau haram atau Ada obat untuk itu, karena itu mempengaruhi kesehatan dan kebugaran tubuhnya…

…Bagel, lentil, buncis, tumbuk dan biji-bijian yang serupa, dimasak dan digoreng bagaimanapun juga, dipahami dan berduka bagi orang-orang yang memakannya atau memukulnya basah dan kering, dan sebagian besar adalah uang . Dikatakan bahwa bacla hijau adalah mereka, dan yang kering adalah uang dan kesenangan, dan dikatakan bahwa lentil adalah uang kotor . Diriwayatkan bahwa seorang pria mendatangi Ibn Sirin dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya membawa buncis panas, jadi dia berkata: Kamu adalah pria yang akan menerima istrimu di bulan Ramadhan ….

…Ketumbar adalah orang yang berguna dalam agama dan dunia . Dan ketumbar kering cocok untuk uang . Dan dikatakan : hijau dan juga kering ….

…Adapun keju : itu adalah uang dengan istirahat, dan basah lebih baik daripada makanan kering, dan uang hadir untuk pencari dan tahun subur . Dikatakan bahwa keju kering adalah sebuah perjalanan, dan dikatakan bahwa satu keju adalah uang ….

…Jika kepengecutan berarti kurangnya keberanian, maka itu adalah bukti kesucian manusia dalam mendapatkannya, atau berdiri di atas perintah dan larangan dalam perangnya . Jika keju diambil dari susu, maka melihatnya dalam mimpi menunjukkan kontrak pernikahan untuk lajang, anak untuk wanita hamil, uang yang menguntungkan dan umur panjang . Melihat kepengecutan prajurit dan musuh menaklukkannya, dan kepengecutan dari pertemuan . Dan apa yang terbuat dari susu seperti marmut menunjukkan berkah dan mata pencaharian . Keju adalah uang dengan kenyamanan . Dan keju basah lebih baik daripada keju kering . Dan dikatakan : Keju kering adalah sebuah perjalanan . Dan dikatakan : Satu keju adalah satu dolar uang . Dan siapa yang melihat seolah-olah dia makan roti dengan keju, dia akan hidup dalam kemiskinan . Dan dikatakan : Siapapun yang makan keju dengan roti dan kenari tiba-tiba jatuh sakit . Keju adalah uang tanpa kelelahan . Setiap balok keju adalah seribu dirham atau seratus dirham, menurut orang yang melihat . Mungkin keju menunjukkan penghinaan dan obat penenang . Dan keju keras adalah makanan dalam perjalanan, dan keju lunak adalah mata pencaharian di daerah perkotaan ….

…Jika Anda melihat diri Anda makan kacang polong dalam mimpi, itu berarti kesehatan yang baik dan banyak uang . Bagi petani dan keluarganya, mimpi ini berarti aktivitas, pekerjaan, dan keuntungan . Jika Anda melihat kacang polong ditanam di tanah, ini berarti keberuntungan akan menghantui Anda dalam bisnis Anda . Jika Anda menanam kacang polong, ini berarti impian Anda didasarkan pada fondasi yang kokoh dan Anda akan segera mencapainya . Jika Anda memetik kacang polong dalam mimpi, kesuksesan akan menjadi sekutu Anda dalam bisnis Anda, dan Anda akan menikmati hasil kerja Anda . Jika dalam mimpi Anda melihat kacang polong kalengan, maka ini menandakan bahwa Anda akan hidup dalam keputusasaan dan kesedihan untuk jangka waktu tertentu, dan kemudian Anda tidak akan segera beruntung dan mewujudkan impian Anda . Jika Anda melihat kacang polong kering, ini berarti Anda membebani kesehatan Anda secara berlebihan dan lebih menekannya . Jika Anda makan kacang polong kering, ini berarti bahwa setelah banyak sukses Anda akan kehilangan banyak kegembiraan dan kegembiraan dan kesehatan Anda akan terganggu ….

…Adapun tanah kering, barangsiapa memandangnya sebagai penyakit kulit kering, dia boros uangnya tanpa persetujuan Tuhan, dan dia mengambil hutang dari orang-orang dan boros di dalamnya, dan dia tidak melunasinya, jadi hukuman dijatuhkan padanya . Adapun kelembaban, itu adalah tanda kesulitan dan ketidakmampuan untuk bekerja . Adapun kegilaan, uang yang diderita pemiliknya sama besarnya dengan kegilaannya, kecuali ia bekerja untuk pengeluarannya, sebanyak ia tidak boleh berlebihan dengannya, dengan kemalangan, dan dikatakan bahwa ia berpakaian warisan, dan dikatakan bahwa dia bisa mendapatkan kekuasaan untuk salah satu keluarganya ….

…Biasa Jika seorang gadis bermimpi bahwa dia sedang memotong sebuah dataran, ini berarti keberuntungan dan kebahagiaan akan menemaninya jika dataran tersebut adalah hijau berumput . Tetapi jika dataran itu kering dan gersang, atau rumput mati kering, ini menandakan bahwa ia akan menjalani hari-hari yang sulit sendirian ….

…Jaafar al-Sadiq al-Hilwah berkata: Ada banyak uang dan hutang yang tulus, dan sebagian darinya menunjukkan kiblat dari putra dan teman atau pendampingnya, dan potongan dari loessing adalah kata yang bagus dan manis yang terbaik adalah bahwa warnanya putih, dan dikatakan bahwa penampakan manis kering dalam istilah kalimat adalah apa yang diperolehnya dari tingkah laku raja kepada orang lain, dan jika berwarna kuning, ada kesedihan di dalamnya, dan tentang kekacauan dan sejenisnya, itu adalah mata pencaharian yang diperbolehkan, dan mungkin mencium wanita dan seseorang yang kering adalah uang yang sulit dan lembab darinya itu berbeda di dalamnya dan ada yang membencinya karena mengandung kekuningan, dan dikatakan itu menunjukkan sakit, dan dikatakan bahwa itu banyak uang dan hutang murni, dan potongannya adalah ciuman dari seorang anak atau kekasih, dan dikatakan bahwa Al-Khabeesah adalah pembicaraan yang baik dan baik tentang masalah itu pensiun, serta model dan banyak darinya menunjukkan banyak mata pencaharian dalam kekuasaan dan kewenangan y kecuali jika tersentuh api, maka menyentuhnya menandakan larangan, ucapan, atau kesultanan. Adapun apa yang ditempatkan pada rasa manis menunjukkan dibolehkannya Hassan Mlehat, dan dikatakan bahwa Semua yang terbuat dari manis, dengan cara apapun, apapun jenisnya, entah itu gula, madu, molase, atau sirup carob, patut dipuji. rezeki, kebaikan dan manfaat, terutama bagi yang memakannya, sedangkan tetes tebu adalah uang dan manfaat ….

…Dan jika dia melihat roti keluar dari dirinya, maka itu menandakan kemiskinan, kebangkrutan dan kebutuhan, dan apapun yang dia lihat di vaginanya dari tulang kering atau tulang kering, maka itu adalah kembalinya dia ….

…Sisanya, jika basah, adalah mereka, dan jika kering, maka itu adalah uang dengan kesenangan dan kesuburan . Dan barangsiapa melihat rambutnya menjadi langka, uangnya hanya sedikit dan kurang . Dan kacang hijau adalah rezeki, pakaian dan kemurnian ….

…Siapa pun yang melihat kurma dalam mimpi, itu adalah simbol hujan, dan bagi siapa pun yang memakannya, mata pencaharian umum murni akan dicapai olehnya, dan tidak ada yang akan mengasosiasikannya dengannya . Kurma yang dikuburkan adalah uang yang disimpan, begitu juga dengan alang-alang dan kurma yang digergaji adalah dirham yang tidak tersisa, dan siapa pun yang makan rumput gandum dia berasal dari dhimmah . Dan siapa pun yang melihat bahwa kencan datang kepadanya, uang datang kepadanya dari orang-orang yang berbahaya, dan agen kurma adalah barang rampasan . Dan siapa pun yang menuai kencan pada waktunya, dia akan menikahi seorang wanita kaya dan terhormat, yang memiliki banyak kebaikan dan berkah, atau bahwa pria itu memukul beberapa pria terhormat dengan uang tanpa kelelahan, dan mungkin dia akan memiliki pengetahuan . Jika tanggalnya tidak tepat waktu, maka dia mendengar pengetahuan dan tidak bertindak berdasarkan itu . Jika dia menyebar dari pohon palem yang kering pada dirinya sendiri, maka dia belajar dari orang munafik yang berpengetahuan, dan jika dia berada di awan atau mereka sangat jauh dari Tuhan untuk kisah Maria, saw : ( Dan dia mengejek Anda dengan batang kurma jatuh pada Anda lembab ) . Jika dia melihat bahwa dia makan kurma dengan tar, maka dia mengambil warisan dari suaminya, dan dia bercerai secara rahasia, dan warisan dilarang . Jika seseorang melihat bahwa dia mengambil tanggal dan memotongnya serta mengambil produknya darinya, dia akan memiliki seorang putra . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memetik biji anggur hitam dari pohon palem, maka istrinya melahirkan seorang putra seorang raja hitam . Tanggal dijelaskan oleh mata pencaharian yang baik dan halal . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia makan kurma yang baik, dia mendengar kata-kata yang baik dan memperoleh manfaat besar . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia mengubur kurma mendapat uang dari brankas, atau dari uang yatim piatu, atau uang simpanan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia makan empat puluh kurma di depan pintu Sultan, dan itu bukan waktu ketika tanggal itu muncul, atau waktu Istiha mereka, dia akan memukul empat puluh cambuk . Dan siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia makan empat puluh kurma dan pada saat dewasa, dia akan memiliki empat puluh ribu dirham . Dan barangsiapa melihat sekeranjang kurma coklat jatuh dari perut babi, sementara dia memelihara dan membawanya ke rumahnya, dia mendapat rampasan dari uang orang-orang kafir, dan siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia mengisap kurma dan memberikannya kepada orang lain. dan menyebalkan, maka dia akan berbagi kebaikan dengannya . Dan barangsiapa melihat seolah-olah dia telah makan kurma, dia akan menemukan manisnya iman . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah dia memisahkan tanggalnya dan memahami maksudnya darinya, maka dia akan memiliki seorang putra ….

…Kedermawanan dan anggur : Kedermawanan adalah indikasi wanita karena itu seperti taman untuk minum dan membawanya dan kesenangan rasanya, terutama karena gula narkotika tubuh berasal darinya, dan itu seperti mati rasa berhubungan dengan jus di dalamnya, dan itu menunjukkan pernikahan karena itu seperti sperma . Dan mungkin pria yang murah hati menunjukkan kuda yang bermanfaat karena banyaknya manfaat anggur, karena dia seperti penguasa, dunia, dan kuda dengan uang, jadi siapa pun yang memiliki kebun anggur seperti yang kami gambarkan itu akan menikahi seorang wanita jika dia adalah selibat, atau dia mampu menjadi pria yang murah hati, kemudian dia melihat konsekuensinya dan apa yang akan terjadi padanya pada saat kemurahan hati dalam pemilihan dan manajemen. Ini terjadi dalam periode waktu dan wanita itu sakit dan meninggal karena penyakitnya, dan jika dia hamil dia datang ke seorang budak perempuan, dan jika dia mengharapkan pembebasan, koneksi, atau uang dari penguasa atau di tangan dari seorang penguasa atau penguasa atau seorang wanita seperti ibu, saudara perempuan dan istri, yang dilarang dan dia tidak dapat melakukannya, bahkan jika kontrak pernikahannya tidak Dia harus menghubungi istrinya kepadanya, dan jika dia kaya, maka dia miskin, dan jika dia dalam permintaan dan kemunafikan di pasar dan industrinya, dia dimaafkan dan stagnan, dan jika itu terjadi pada waktu dan musim panas yang akan datang, masalahnya melawan dia, dan semua itu sah . Anggur hitam pada masanya adalah penyakit dan ketakutan, dan mereka mungkin cambuk bagi mereka yang memilikinya sesuai dengan jumlah cinta, dan tidak mendapat manfaat dari kegelapan warnanya dengan merusak substansinya . Anggur putih pada masanya adalah jus dan kebaikan dunia, dan di lain waktu dia akan menerima uang sebelum waktu yang dia harapkan . Dan barangsiapa melihat bahwa ia sedang memeras sebuah kebun anggur, ambillah sarinya dan tinggalkan apa yang tersisa, yaitu raja harus menguasai raja jus dengan paksa . Demikian pula sari tebu dan lain-lain, karena sari buah dan manfaatnya menang atas apa yang selain dari apa yang bersamanya dari apa yang tidak tersentuh api, kecuali apa yang dibedakan esensinya . Dikatakan bahwa siapa pun yang memungut anggur mendapat sejumlah uang dari istrinya, dan dikatakan bahwa uang itu 1.000 dirham . Dan dikatakan bahwa anggur hitam adalah uang yang tidak tersisa, dan jika mereka melihatnya terkulai dari pokok anggurnya, maka itu sangat dingin dan menakutkan . Beberapa komentator berkata : Anggur hitam tidak disukai, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Gula dan makanan enak .~ Zachariah, saw, biasa menemukannya bersama Maria, karena dia tidak membenci dan sebagian besar ekspresi membencinya . Dikatakan bahwa dia berada di sebelah putra Nuh ketika ayahnya memanggilnya, dan dia berwarna putih, jadi ketika warnanya berubah, anggur di sekitarnya berubah, dan asal mula hitam adalah itu . Dan apa yang buah tidak dipotong di semua bagian, dan tidak ada waktu dan tidak ada zat yang merusaknya, itu baik seperti kurma dan kismis, dan apa pun yang ditemukan pada saat itu dan dieksekusi pada waktu yang lain, itu baik selama waktunya kecuali apa yang memiliki nama yang dibenci atau berita yang buruk, dan di lain waktu itu akhirnya dibenci . Apapun yang memiliki asal mula yang menunjukkan kekejian dalam keinginan dan kesusahannya, dan di waktu lain dia dipukuli atau sakit, seperti keduanya . Karena Adam, saw, takut pada daunnya dan menyalahkan dia di pohonnya, dan dia khawatir dan menyesal, jadi ini perlu setiap saat, dan pohon serta kertasnya juga diperlukan . Apapun yang berwarna kuning adalah penyakit, seperti quince, hawthorn dan semangka, dengan kerusakan di luar hidupnya, dan selain kekhawatiran dan kesedihan yang menguning . Kalau rasanya asam dipukul dengan cambuk untuk memakannya, apalagi kalau sudah berangka, karena buah cambuk di ujungnya . Dan pohon-pohon itu, yang merupakan akar dari buahnya, adalah batang yang kering . Dan apa yang memiliki nama dalam turunannya manfaatnya, membawa interpretasinya ke kata-katanya jika itu lebih kuat dari artinya, seperti quince hijau di lain waktu adalah lelah, dan kuning adalah penyakit . Dan persik hijau : rasa sakit mereka atau saudara laki-laki, dan penyakit kuning . Dan jujube : pada waktunya dia ditunjuk oleh kompi atau divisi, dan hijau di samping waktunya adalah kemalangan dan kecelakaan yang menimpanya, dan kekeringannya setiap saat memiliki bunga biru, dan pohonnya adalah a pria yang berpikiran lengkap dan wajah yang baik, dan dikatakan sebagai pria terhormat yang merupakan pria yang penuh kesenangan, kebanggaan, dan kesultanan ….

…Adapun khotbah, itu diserahkan kepada hamba perjalanan, jadi apa pun yang dia lihat di dalamnya dari zin atau tulang kering yang melewatinya, dan air mengosongkan darinya, tanggal kadaluwarsa ….

…Lupin adalah penglihatan hijau dalam mimpi: kelangkaan dan kelelahan, atau pengetahuan tanpa pekerjaan . Dan termos kering dalam mimpi mereka tertekan . Dan penyakit lupin tepung . Dan lupin rebus menjadi mata pencaharian mendesak ….

…Ludah menunjukkan kekuatan seorang pria dalam mimpi, jadi siapa pun yang melihat air liurnya mengering, dia tidak akan dapat melakukan apa yang dia inginkan dari apa yang dilakukan rekan-rekannya, dan mengucapkan kata-kata dan kata-katanya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia mengeluarkan buih dan buih dari mulutnya, maka itu menunjukkan kata-kata palsu yang ia ucapkan atau kebohongan yang ia buat . Dan uang orang itu meludah sesuai dengan kemampuannya, maka siapa pun yang melihat bahwa dia meludahi tembok, dia menghabiskan uangnya untuk berjihad atau menggunakan uangnya untuk berdagang, jika dia meludah di tanah dia membeli tanah pertanian atau tanah, dan jika dia meludah di atas pohon melanggar sumpah atau melanggar sumpah . Jika dia meludahi seseorang, dia mengalami ejakulasi . Ludah panas adalah tanda umur panjang, dan ludah dingin adalah tanda kematian . Dan air liur kering di mulut adalah kemiskinan, dan dahak adalah manfaat ucapan, pengetahuan, atau uang . Ini mungkin menunjukkan kesehatan atau penyakit, dan jika seseorang melihat dahaknya berubah menunjukkan suasana hatinya yang buruk . Meludah dalam mimpi dapat mengindikasikan gangguan kenyamanan dan kesenangan, dan kehilangan anak . Terlalu banyak dalam mimpi adalah bukti kecemasan dan kesusahan . Dan barangsiapa yang melihatnya seolah-olah sedang meludah maka dia mengucapkan kata-kata yang buruk, dan jika di dalamnya terdapat darah atau dahak yang kental, maka ucapannya tidak dibolehkan baginya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia meludahi wajah seseorang atau binatang, ia akan memberinya kata-kata yang tidak diperbolehkan baginya ….

…Jika Anda memimpikan sungai, ini berarti pengalaman baru dan perjalanan singkat . Jika kewalahan, itu akan menimbulkan banyak masalah, tetapi untuk waktu yang singkat . Jika kering maka Anda akan kecewa, dan Anda akan melihat orang lain mencapai hal-hal yang Anda coba amankan untuk diri Anda sendiri ….

…Adapun mercusuar lampu, itu adalah pelayan, jadi tidak peduli apa yang dilihatnya di dalamnya dari zin atau tulang kering di dalamnya, lampu itu juga pelayan. Kata-kata dalam cahayanya telah disajikan dengan penyebutan lampu di bagian yang disebutkan di atas ….