…Dan siapa pun yang melihat bahwa di Shaterwan ada gambar terukir dan kata-katanya, seseorang memujinya dengan ejekan semacam itu ….

…T : Apakah gambar dan simbol yang dilihat orang dalam mimpi mereka, jika serupa, memiliki satu ekspresi? J : Pertanyaan ini sering ditanyakan , begitu juga apa yang dilihat seseorang dalam tidurnya memiliki ekspresi yang tidak berubah , artinya seseorang melihat matahari dan bulan, misalnya, jadi itu akan menjadi simbol dari orang tuanya , a budak dan ayah , analog dengan penglihatan Yusuf , dan siapa pun yang melihat seekor sapi menunjukkan Sunnah saat Yusuf melintasinya , dan seterusnya . . Jawabannya : Tidak , ekspresi penglihatannya berbeda-beda dari satu orang ke orang lain , dan dari waktu ke waktu, Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, melalui penglihatannya ketika dia melihat sapi yang disembelih , dengan membunuh mereka. rekan-rekan di hari Minggu, semoga Allah senang dengan mereka, dan Joseph, damai sejahtera dan berkah besertanya, melalui sapi-sapi gemuk di tahun-tahun subur di mana mereka berlimpah. Mata pencaharian, dan sapi kurus, di tahun-tahun kekeringan di mana mata pencaharian dan hujan berkurang . Referensi ke persimpangan dalam visi ini, dan harapan untuk menambah kata – kata mereka , dan harapan pada peristiwa pemilik dan waktu Wahyu, dan semua ini menarik dia melintasi ekspresi, misalnya, matahari memiliki banyak aspek dalam istilah dari ekspresi dan dalam referensi ini ke persimpangan . Untuk satu dikatakan pengekspres : Aku melihat matahari dan bulan memasuki air tanah, berkata mati, dan memprotes, mengatakan Yang Maha Kuasa : { Jika petir melihat (7) dan gerhana Bulan (8) dan mengumpulkan matahari dan bulan (9 ) Manusia mengatakan bahwa Hari Kemana harus melarikan diri (10) ( Kebangkitan : 10 – 7). Dia berkata bahwa Habis bin Saad al – Tai adalah penguasa zaman kehakiman , Wahai Komandan Umat Beriman : Aku melihat matahari dan bulan Aguettlan, dan bintang – bintang di antara dua belahan . Umar berkata : dengan kamu yang mana? Dia berkata : Dengan bulan melawan matahari . Omar berkata : Saya dengan sebuah ayat Puji, pergi, saya tidak bekerja untuk saya bekerja, tidak hanya membunuh dalam memakainya . . Itu seperti Umar, semoga Tuhan senang dengannya, kata, jadi dia dibunuh pada hari Safeen (1`) , dan Yusuf ketika dia melihat penglihatannya melintasi matahari dan bulan bersama orang tuanya . Matahari dan bulan jika Anda pikirkan , tidak ada seorang pun dalam arti dalam penglihatan ini, dan oleh karena itu menunjukkan kepada Anda kesalahan yang tersebar di antara orang – orang – dan terutama – publik dari mereka, ketika mereka melihat orang mati, misalnya, pikirkan itu sebuah metafora untuk waktu dekat, atau indikator pesan atau tidak akan dilaksanakan, dan ketika mereka menangis dalam Mimpi berkata : Dia adalah kegembiraan, dan ini tidak benar seperti yang terlihat oleh kita melalui bukti sebelumnya ….

Gambargambar Hembusan dalam gambargambar Israfil, saw, adalah pembebasan, dan mendengar tiupan itu benar . Dia dalam mimpi menunjukkan berita yang sedang tren . Dan jika pencari itu sakit dan mendengar gumaman gambargambar itu, dia sembuh, dan jika kekeringan meluas, itu akan lenyap, harga murah, dan mereka lega . Dan siapa pun yang mendengar pukulan kedua menunjukkan generasi pensiun, munculnya rahasia, penyembuhan orang sakit, keselamatan tahanan, atau pertemuan dengan para pelancong ….

…Barangsiapa melihat bahwa Tuhan Yang Maha Esa ada dalam gambar sambil bersujud padanya, maka dia mencemarkan nama baik Tuhan Yang Maha Esa ….

I’tikaaf Jika seseorang bermimpi tentang pengasingan di gereja, dia berubah menjadi wanita yang tidak setia . Jika saya menjalankan i’tikaf di masjid, kami akan fokus pada amal atau wanita yang shalih . Jika saya pensiun di supermarket, saya mencari nafkah ….

…Buah ara dalam mimpi menandakan kondisi dingin pada tubuh jika anda memakannya, namun biasanya cocok untuk kesehatan dan untung jika anda melihatnya tumbuh . Jika dia melihat seorang gadis ara tumbuh dalam mimpinya, dia akan segera menikah dengan seorang pria kaya terkemuka ….

…Dan barangsiapa melihat salah satu dari mereka dalam kondisi baik, maka dia benar dalam agamanya dan di dunia ini ….

…Kebangkitan dalam mimpi merupakan peringatan dan peringatan bagi mereka yang melihatnya dari dosa di dalamnya . Dan kebangkitan lebih adil untuk melakukan keadilan kepada yang tertindas dari pada penindas . Dan siapa pun yang melihat bahwa kebangkitan didirikan pada dirinya sendiri, dia akan mati . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berdiri dalam Kebangkitan, dia akan melakukan perjalanan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berdesakan sendirian dan istrinya bersamanya, maka dia tidak adil, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ( Bawalah mereka yang dirugikan, dan istrinya, dan mereka tidak disembah ). Dan tanah Kebangkitan adalah wanita terhormat atau pria terhormat . Hembusan dalam gambar menyelamatkan orang benar . Dan siapapun yang melihat Kebangkitan dalam mimpinya menunjukkan munculnya beberapa tanda-tandanya, seperti pertumpahan darah dan munculnya kejahatan . Dan siapa pun yang melihat kuburan terbelah, dan bahwa orang mati akan mengeluarkan rak keadilan . Dan barangsiapa melihat bahwa kebangkitan telah bangkit dan melihat kengeriannya, maka ia melihat bahwa dunia telah kembali ke keadaan semula, ini menunjukkan bahwa keadilan akan diikuti oleh ketidakadilan . Dan barangsiapa berpikir bahwa dia dekat dengan perhitungan, penglihatannya menunjukkan pengabaiannya terhadap kebaikan dan dia berpaling dari kebenaran, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ( Mendekatlah kepada orang-orang akun mereka, sementara mereka dalam kelalaian diungkapkan .) Dan siapa pun melihat bahwa dia memiliki perhitungan yang parah, penglihatannya menunjukkan kerugian baginya . Jika dia melihat bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa meminta pertanggungjawabannya dan perbuatannya diseimbangkan, maka perbuatan baiknya lebih banyak daripada perbuatan buruknya, maka dia dalam ketaatan yang besar, dan dia memiliki pahala yang besar kepada Tuhan, dan jika perbuatan buruknya melebihi perbuatan buruknya. amalan baik, soal agamanya ditakuti . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat bahwa kebangkitan telah bangkit, dia akan diselamatkan dari kejahatan musuh-musuhnya, atau akan ada perselisihan di antara manusia . Dan barangsiapa melihat sesuatu seperti meniup dalam gambar, menyebarkan kuburan, atau matahari terbit dari matahari terbenam, maka penafsirannya seperti penafsiran pada Hari Kebangkitan, dan keluarnya Dajjal adalah orang yang penuh inovasi dan delusi . Hembusan dalam gambar adalah wabah, wabah, dan peringatan dari Sultan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia mengambil bukunya dengan tangan kanannya mendapatkan kebaikan, kekayaan dan kemuliaan, dan jika dia mengambilnya dengan tangan kirinya, dia akan binasa dalam dosa, kemiskinan dan kebutuhan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di jalan orang yang sehat, dia akan diselamatkan dari kesulitan, hasutan, dan penderitaan . Lihat juga Al-Ghashiyah, dan lihat Kebangkitan ….

Israfil, saw, siapa pun yang melihat dia dalam tidurnya membuat gambargambar, dan berpikir bahwa dia mendengarnya sendiri dan bukan orang lain, maka dia akan mati . Dan jika dia mengira bahwa orang-orang di tempat itu mendengar, maka kematian yang mengerikan akan muncul di tempat itu . Dan dikatakan : Visi ini menunjukkan perluasan keadilan setelah penyebaran ketidakadilan . Dan visi Israfil, saw, adalah indikasi dari memperlengkapi tentara, perjalanan, kesulitan, ketakutan, kecemasan, janji, keringanan hutang dan pahala untuk pekerjaan . Penglihatannya juga menunjukkan kehancuran . Dikatakan : Pukulan pertama menunjukkan wabah, dan pukulan kedua menunjukkan kehidupan dan keselamatan dari wabah ….

…Aspek-aspek yang harus diperhatikan saat mengungkapkan penglihatan : Gambar berikut menggambarkan secara sederhana aspek-aspek ekspresi penglihatan : sisi Alquran / aspek hadits / sisi bahasa Arab / sisi lambang pada saat penglihatan / visi Apa itu? Saat menceritakan penglihatannya, orang yang mengungkapkannya melihat berbagai aspek yang saya jelaskan di gambar sebelumnya dan mencatat bahwa bagian atas terkait dengan pengucapan, dan bagian di bawah terkait dengan orang dari kata-kata atau orang dari penglihatan dan waktu di mana penglihatan itu terlihat . Mari kita memberikan contoh di sini dari apa yang Al-Bukhari meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya : Pada otoritas Abu Sa`id al-Khudri, ia berkata : Rasul Allah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, mengatakan : (( Sementara Saya sedang tidur saya melihat orang-orang memamerkan kaos pada mereka, beberapa di antaranya mencapai payudara, dan beberapa mencapai payudara di bawah itu, dan Umar ibn al-Khattab lewat dengan kemeja di atasnya. Dia menyeretnya )) , mereka berkata : Apa yang Anda berikan itu, Wahai Rasulullah? Dia berkata : (( Agama )) Fath Al-Bari 12/413 _ Al- Nawawi 15/159 Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya di sini, menyilangkan baju dengan agama, dan dia diminta untuk mengatakan : Mengapa Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, mengungkapkan baju di sini dengan agama? Jika kita melihat Alquran, kita masih memiliki pertanyaan ini. Yang Mahakuasa berkata : {Dan pakaian kesalehan, itu lebih baik. } [Al- A’raf : 26] Oleh karena itu, Rasulullah SAW, semoga doa dan damai Allah besertanya, diungkapkan di sini dengan agama, karena ada hubungan dalam arti. Dan jauh darinya semuanya buruk . Jadi, Rasulullah saw, semoga doa dan saw Allah besertanya, di sini dengan mengamatinya dengan sebuah visi, menafsirkannya dari aspek terkuatnya, yaitu Al-Qur’an, dan contohnya banyak, di antaranya : ekspresi kapal sebagai pembebasan, kayu dengan orang-orang munafik, batu dengan kekejaman hati, memakan daging manusia saat dia tidak ada, mengantuk dengan keamanan … dan lain-lain . Dia mengutip contoh lain dari kemungkinan mengartikan penglihatan melalui sunnah yang dimurnikan, jadi melihat pohon palem mungkin melintasi orang beriman untuk membandingkan Utusan dengan seorang pria Muslim dengan pohon palem, dan untuk berbicara tentang Ibn Umar, Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Allah besertanya, berkata : (( Salah satu pohon adalah pohon yang daunnya tidak rontok, dan itu adalah rupa seorang Muslim, jadi bicaralah padaku. Apa itu? Kemudian orang-orang jatuh ke pohon di lembah, Abdullah berkata : Jadi dia berpikir bahwa itu adalah pohon palem , dan aku masih hidup . Kemudian mereka berkata, ~Katakan pada kami apa itu, Wahai Rasulullah . ~ Dia berkata : Ini adalah tanggal . [ Fath al-Bari 1/145] _ Dan melihat sebotol air melewati wanita itu ke kata-kata Rasul, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, sebagaimana dibuktikan di al-Sahih (( Compassionate, O injesha with flasks )) [ Fath al-Bari 10/538 ] , _ dan melihat pakaian yang melintasi agama sebagai Rasul, semoga Tuhan memberkatinya, berkata Dia menyerahkan pakaian yang dia lihat kepada Omar saat dia menyeretnya dengan agama . Jadi dari sini saya bisa menjelaskan kepada para pembaca yang mulia [ tahapan ekspresi penglihatan ]. Dalam bentuk berikut : visi dipertimbangkan dan aspek-aspeknya direnungkan dalam istilah : A – Simbol dan ekspresi visi Apakah ada hubungannya dengan : Al – Qur’an – Sunnah Nabi – bahasa Arab dan turunannya, kemudian b – Yang visioner dalam hal : status sosialnya, jenis kelamin dan fungsinya, dan kemudian c – waktu visi / apakah itu modern atau tua , musim panas atau musim dingin . . . Dan contoh lainnya adalah apa yang diceritakan Muslim dalam Sahihnya di dalam Kitab Wahyu : Atas otoritas Anas bin Malik, dia berkata : Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berkata : (( Aku melihat suatu malam saat orang yang tidur melihatnya seolah-olah kami berada di rumah Uqba ibn Rafi, jadi kami datang ke Bettab Ibn Tabab, dan saya memindahkan tumpangan kepada kami di dunia ini dan konsekuensinya. Kami memiliki di akhirat, dan bahwa agama kami telah baik . ” Perhatikan bahwa Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, mengungkapkan visi ini, dan Anda menemukannya mengungkapkannya dari sisi bahasa dan turunannya tanpa mengaitkan ekspresi dengan aspek Alquran, dan Sunnah misalnya, dan ini kami perhatikan melalui kontemplasi Anda terhadap ekspresi tersebut . Rasul, semoga doa dan damai Allah besertanya, adalah rintangan pertama untuk sebuah visi : dengan hasil yang baik dalam kenyataan dan ini di akhirat, dan pertama yang lebih tinggi dalam visi : dengan ketinggian dan kemenangan, dan ini di dunia ini, dan al-Rutab pertama dari Ratab Ibn Tabab : dengan kestabilan agama dan kesempurnaan aturannya. Untuk ini, dan Tuhan tahu yang terbaik, Nabi saw, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, mengungkapkannya untuk stabilitas dan kesempurnaan agama dan akhir peraturannya . Dan dia mengambil dari kata stabilitas yang berarti baik juga . Dan jika kita bertanya tentang alasan pengungkapannya dari Rasulullah, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya damai, dari aspek linguistik dan etimologisnya, maka jawabannya adalah : Karena dia lebih kuat dalam visi ini daripada di aspek lain , dan Ekspresinya dan inilah Rasulullah dari wawasan dan ilmunya yang bersumber dari ilmu Tuhan, jadi dia tidak mengutarakan keinginan yang dia ungkapkan dari Sisi ini . Oleh karena itu, ketika menceritakan penglihatan itu kepada mereka, orang yang lewat mencari sisi yang lebih kuat atau sisi baik dari penglihatan yang melaluinya mereka memangsa penglihatan ini. Tidak jelas bagi pembaca yang mulia bahwa tujuan mereka terhadap visi tersebut adalah mengetahui ekspresinya melalui melihat dan merenungkannya ….

…T : Apakah melihat Utusan Tuhan, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, mungkin? Apakah orang yang melihat Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, di halaman mana pun, pernahkah dia melihatnya sebagai kebenaran? Ya , dan mungkin contoh terpenting dari penglihatan yang baik, visi Nabi saw diarahkan oleh Imam Bukhari dan kata Muslim dari hadits Abu Hurairah berkata : Rasulullah saw : ~ dari Rani in sebuah mimpi memiliki Rani, iblis tidak dengan saya ~(1). Dalam novelnya, ~ dari Rani dalam mimpi Vsarani terjaga atau seolah-olah Rani kewaspadaan tidak ke setan saya . Di dalam Novel, katanya saw :~ dari Rani adalah pendapat yang benar , ~ kata Ibnu Sirin : Jika Rah dalam gambarnya (2 ) , fakta bahwa para ilmuwan telah berbeda dalam arti damai besertanya : dari Rani dalam mimpi dia melihatku … ~ Ibn Albaqlani berkata : berarti penglihatannya benar bukan Bodgat atau perumpamaan yang setan , dan didukung sebagai mengatakan novel ~ itu yang pendapat yang tepat ~ menghela napas visi adalah benar , dan itu adalah Ibnu Sirin jika dipotong oleh pria bahwa ia melihat perdamaian Nabi saw, mengatakan : baris saya bahwa saya melihat Jika dia menjelaskan atribut yang tidak dia ketahui, dia berkata : Kamu tidak melihatnya . Ibn Hajar berkata dan rantai penularannya asli (3). Yang lain berkata : tetapi fenomena modern berarti bahwa dia telah melihatnya menangkap tidak keberatan mencegahnya . Yang lain mengatakan : mungkin akan mengatakan damai besertanya : ~ Rani yang hilang atau yang benar melihat iblis ada dalam Gambar ~ harus dilakukan jika pendapat yang dijelaskan mengenalnya dalam hidupnya, di balik perselisihan itu adalah interpretasi visi Fakta Araaa , dan memang benar dia melihat fakta, entah itu dalam kapasitasnya yang diketahui atau yang lain . Sebagian ulama mengatakan : dikhususkan Nabih Tuhan Yang Maha Esa bahwa orang-orang melihat dia memperbaiki semua ketulusan dan mencegah setan bayangkan di dibuat agar berbaring di lidahnya dalam tidur sebagai pelanggaran Allah kebiasaan yang damai nabi menjadi atas mereka sebuah keajaiban , dan seperti tidak mungkin bahwa yang setan membayangkan menurut gambar-nya di kewaspadaan , diduga jika menandatangani kebenaran dengan kepalsuan dan tidak Aathag apa yang ia membawa rasa takut persepsi ini Vhamaha Allah dari setan dan Nzgh dan Osuste dan membaca dan Kedah (4), kata Imam Ibnu Hajar : itu tampaknya saya bahwa apa yang dimaksud dengan Rani di mimpi resep apapun itu Felictbhr dan tahu bahwa ia telah melihat Wahyu kebenaran yang berasal dari Allah, bukan salah bahwa adalah mimpi, setan adalah tidak dengan saya (5) ~ Tetapi arti dari ~ untuk seolah Rani di kewaspadaan ~ adalah tunduk pada kata-kata : salah satu dari mereka : bahwa yang dimaksud dengan orang-orang dari waktu dan sarana yang Rah tidur dan nya tidak bermigrasi bantuan padanya Allah SWT untuk migrasi dan kemudian melihat Rasul tampak . yang kedua pertanyaan : dia melihat th e ratifikasi visi itu dalam kewaspadaan di akhirat ; karena dia melihat di akhirat semua bangsa dari Rah di dunia dan belum melihat . III : dia melihat di akhirat penglihatannya sendiri di dekatnya dan mendapatkan Chweath dan sebagainya ________________________________ (1 ) Dikisahkan oleh Bukhari Seperti dalam pembukaan ( 12/383 ) pintu melihat Nabi saw dalam mimpi , dan sebagai seorang Muslim di bidang nuklir ( 15/24 ). (2 ) Diriwayatkan oleh Bukhari seperti pada pembukaan ( 12/383 ) pintu melihat Nabi saw dalam mimpi , dan sebagai seorang Muslim dalam nuklir ( 15/26 ). (3 ) Lihat : Ibn Hajar – op (4) Ibn Hajar – op – (12/389) dan referensi nuklir sebelumnya – (15/25). (5) Ibn Hajar – Referensi Sebelumnya – (12/389). ** Dikutip oleh Dr. Fahd Al-Osaimi

Ini menunjukkan kemarahan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan barangsiapa melihat contoh atau gambar dan diberitahu kepadanya : Dia adalah Tuhanmu, dan mengira bahwa dia adalah tuhannya, kemudian dia menyembahnya dan menyembahnya, kemudian dia disibukkan dengan kepalsuan, berpikir itu benar . Dan siapa pun yang melihat Tuhan Yang Maha Kuasa berdoa di suatu tempat, belas kasihan dan pengampunannya akan datang ke tempat dan tempat di mana dia biasa berdoa . Barangsiapa melihat Tuhan Yang Maha Kuasa menerimanya, dan jika dia adalah salah satu orang yang benar dan baik, maka dia menerima ketaatannya kepada Yang Maha Kuasa dan membaca kitabnya atau mengajarkan Alquran, dan jika sebaliknya, maka dia adalah seorang inovator . Dan barangsiapa melihat Tuhan Yang Maha Kuasa telah memanggilnya dan menjawabnya, maka dia akan menunaikan haji, kehendak Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk manifestasinya di tempat khusus, dia dapat menunjukkan arsitekturnya jika di reruntuhan, atau kehancurannya jika sudah penuh , dan jika orang-orang itu tidak adil dan membalas dendam pada mereka, dan jika mereka ditindas, keadilan akan datang kepada mereka . Mungkin visinya tentang Yang Mahakuasa di tempat tertentu menunjukkan properti besar di mana dia berada, atau seorang pria perkasa yang berkuasa atas dirinya, atau seorang sarjana berguna atau bijaksana yang ahli dalam pengobatan naik ke tempat itu, dan karena takut akan Tuhan Yang Maha Esa dalam mimpi menunjukkan ketentraman dan ketentraman, kekayaan dari kemiskinan, dan mata pencaharian yang luas . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah kebenaran, Yang Mahakuasa, telah menjadi benar, dibimbing ke jalan yang lurus . Dan barangsiapa melihat bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa menuntun dan mengancamnya, maka dia melakukan dosa . Ini menunjukkan kemarahan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan barangsiapa melihat contoh atau gambar dan diberitahu kepadanya : Dia adalah Tuhanmu, dan mengira bahwa dia adalah tuhannya, kemudian dia menyembahnya dan menyembahnya, kemudian dia disibukkan dengan kepalsuan, berpikir itu benar . Dan siapa pun yang melihat Tuhan Yang Maha Kuasa berdoa di suatu tempat, belas kasihan dan pengampunannya akan datang ke tempat dan tempat di mana dia biasa berdoa . Barangsiapa melihat Tuhan Yang Maha Kuasa menerimanya, dan jika dia adalah salah satu orang yang benar dan baik, maka dia menerima ketaatannya kepada Yang Maha Kuasa dan membaca kitabnya atau mengajarkan Alquran, dan jika sebaliknya, maka dia adalah seorang inovator . Dan barangsiapa melihat Tuhan Yang Maha Kuasa telah memanggilnya dan menjawabnya, maka dia akan menunaikan haji, kehendak Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk manifestasinya di tempat khusus, dia dapat menunjukkan arsitekturnya jika di reruntuhan, atau kehancurannya jika sudah penuh. , dan jika orang-orang itu tidak adil dan membalas dendam pada mereka, dan jika mereka ditindas, keadilan akan datang kepada mereka . Mungkin visinya tentang Yang Mahakuasa di tempat tertentu menunjukkan properti besar di mana dia berada, atau seorang pria perkasa yang berkuasa atas dirinya, atau seorang sarjana berguna atau bijaksana yang ahli dalam pengobatan naik ke tempat itu, dan karena takut akan Tuhan Yang Maha Esa dalam mimpi menunjukkan ketentraman dan ketentraman, kekayaan dari kemiskinan, dan mata pencaharian yang luas . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah kebenaran, Yang Mahakuasa, telah menjadi benar, dibimbing ke jalan yang lurus . Dan barangsiapa melihat bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa menuntun dan mengancamnya, maka dia melakukan dosa ….

…Langka diriwayatkan atas otoritas Al-Junaid, semoga Tuhan Yang Maha Esa mengasihani dia, bahwa dia sedang duduk di depan pintu rumahnya, sehingga seorang buta melewatinya bertanya kepada orang-orang yang bukan demi hidupnya, dan dia berkata pada dirinya sendiri jika orang ini percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan duduk di sisi sudut atau masjid, Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberinya pertanyaan. Dia berkata jadi saya tidur malam itu dan saya melihat dalam mimpi yang menurutnya Tembaga ditempatkan di antara tangan saya dan di piring orang buta itu terentang dan berkata, ~Semua daging ini adalah apa yang saya katakan, demi Tuhan, saya tidak bertobat, tetapi jiwa saya terjadi, dan lidah saya tidak mengucapkannya. ~ Jadi dia berkata, oh, Junaid, saya bukan salah satu yang saya terima dalil ini, jadi ketika saya duduk di depan pintu rumah saya berpikir bertaubat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jika saya orang buta yang telah menerima kondisinya, demikian katanya Wahai Abu Al-Qasim, saya puas dengan apa yang saya lihat kemarin dan bertaubat . Dan dia juga meriwayatkan darinya bahwa dia melihat dalam mimpi setelah kematiannya, dan dia diberitahu apa yang Tuhan lakukan kepadamu, Junaid, jadi dia berkata bahwa ilmu-ilmu ini hilang dan gambargambar itu dihapus, dan hanya rakaat yang biasa kita lakukan. berlutut dengan sihir ….

Dirham menunjukkan dalam mimpi anak laki-laki yang sedang hamil . Dan dikatakan : Ini menunjukkan ingatan dan pujian, dan itu mungkin menunjukkan pukulan yang menyakitkan . Dan beberapa dari mereka melihat bahwa dirham untuk orang yang memukul mereka dalam mimpi akan menjadi seperti jumlah mereka saat bangun . Jika dirham berada dalam bungkusan atau dalam tas atau kantong, maka dia akan menitipkan rahasia yang akan dia simpan untuk pemiliknya . Dirham menunjukkan kata-kata, dan jika itu baik, maka itu adalah pengetahuan, kata-kata yang baik, dan pemenuhan kebutuhan atau doa . Dan jumlah dirham adalah jumlah amalan yang benar . Dan dirham yang luas menunjukkan dunia yang luas . Dan siapa pun yang melihat dirham yang dikencangkan di bagian atas tubuhnya, itu adalah kerajinan yang dia peroleh . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berhutang dirham kepada seseorang, maka dia memiliki sertifikat kebenaran untuknya, dan jika dia memberikannya dengan cara yang rusak, dia menyimpang dari sertifikat . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia kehilangan satu dirham yang benar, dia menasihati orang yang bodoh dan tidak mendengar darinya karena dia melewatkan ucapan yang benar . Bunyi dirham dan dinar menunjukkan kata-kata yang bagus . Dirham yang tidak terukir di atasnya menunjukkan kata-kata yang saleh . Dan dirham di mana gambargambar itu menunjukkan bid’ah bagi pemilik dan pemiliknya . Dirham yang didiskon adalah litigasi yang tidak kedaluwarsa . Dan visi mengambil dirham lebih baik daripada membayarnya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki sepuluh dirham dan itu menjadi lima, maka uangnya berkurang sampai pada titik itu, dan jika dirham itu lima, maka menjadi sepuluh, uangnya bertambah sampai sejauh itu . Dirham murni adalah kemurnian agama dari sang visioner dan perlakuannya yang baik terhadap setiap orang, dan dirham yang tersebar dalam mimpi adalah kata-kata yang baik . Dan siapa pun yang melihat satu dirham di tangannya dan itu menjadi satu sen, dia jatuh bangkrut, dan jika dia memiliki satu sen yang dimilikinya, maka itu menjadi dirham yang menghasilkan untung, kebaikan dan nasihat, dan jika dirhamnya kembali setengahnya, maka ia kehilangan setengah dari uang yang dimilikinya, dan juga atau mengembalikan seperempat . Jika dirham menjadi dinar, maka ia mendapat penghasilan, dan jika dirham menjadi emas, maka dirham itu hilang . Dan keberadaan keuntungan dan kesenangan dirham . Dan dirham yang mencolok adalah tipu daya, kebohongan, kehancuran, dan hidup dalam terlarang dan melakukan dosa besar . Dan dikatakan : Barangsiapa diberi dirham kuda akan menangisi, dan jika dia membayar dirham itu kepada seseorang, dia akan menangisi dia . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah kehilangan satu dirham atau dicuri darinya, maka dia akan mengeluh tentang putranya, atau apa yang dia tidak suka dia menderita darinya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia diambil darinya atau pergi darinya ke suatu cara yang tidak dapat diubah, anaknya meninggal . Dan siapa pun yang mencuri satu dirham dan memberikannya sedekah, dia akan menceritakan apa yang tidak dapat dia dengar . Beberapa dari mereka berkata : Dirham dalam penglihatan adalah tanda kejahatan, dan semua yang disegel dengan rel, dan dirham yang buruk adalah kata-kata yang buruk . Dirham adalah salep yang menyembuhkan luka hati, menangkal kesedihan, dan juga menunjukkan kekhawatiran . Jika itu palsu, itu menunjukkan kecurangan dalam ucapan atau tindakan, kemunafikan dan kemunafikan di tempat kerja . Dirham yang jelas adalah sebuah negara bagian, bola, atau sejumlah uang, dan mengindikasikan pemenjaraan dan pemukulan, atau jual beli, dan itu adalah jaminan dari rasa takut, atau mata pencaharian yang berlimpah . Jika dirham dicampur dengan dinar, itu menunjukkan jawaban atas permohonan, pemenuhan kebutuhan, dan penyembuhan penyakit, dan yang curang adalah kata-kata yang buruk, atau hamba yang tidak memiliki kebaikan, dan mungkin menunjukkan pemenuhan kebutuhan di dengan cara yang kasar ….

…Wanita tua : yang jelek atau tidak sempurna dengan cacat yang tidak diketahui, karena dunia adalah kepala dari segala godaan, karena wanita adalah hasutan, dan dunia diwakili oleh Utusan Tuhan, semoga Tuhan memberkatinya dan mengabulkan dia damai, pada Malam Selamat Malam dalam gambar seorang wanita, dan dia membayangkan bagi banyak orang gambar seorang wanita tua dengan cacat, dan itu mungkin menunjukkan apakah dia baik cukup bersih seperti Aveda Zahida, dan akhirat, dan tentang mereka dan bekerja untuk mereka pekerjaan dan uang Halal, karena dunia dan akhirat Dhartan, salah satu yang terbesar dan terbaik selain .. dan mungkin menunjukkan minimum dan tujuan mati, tanah dan rumah sunyi, diketahui sama atau beracun atau Hbehtha atau mitranya, Jika seseorang melihat seorang wanita tua tua yang rusak dalam mimpi, saya akan melihat kondisinya jika penglihatan itu miliknya sendiri, jika dia miskin dan dia kaya, dan jika itu termasuk di antara mereka yang mengatur dunianya, dia kembali padanya, dan jika dia seorang pembajak atau dia memiliki tempat yang menunjukkan wanita, seperti kebun, feddan, merpati, dan sejenisnya, kemudian dia kembali ke arsitekturnya, konstruksi dan penampilannya, dan jika dia sakit, dia sembuh dari penyakitnya, dan jika dia teralihkan dari akhirnya, dia kembali kepadanya, dan jika masyarakat umum melihatnya, dan jika Sunnah telah menyerah padanya dan kebaikannya, mereka mengikutinya dengan kesuburan dan datang dengan rezeki, dan jika mereka berada dalam perang yang bercabang dan tumbuh dewasa dan licik, masalahnya dievakuasi dan dikembalikan dalam kondisi Mereka pada awalnya ….

…Dan barangsiapa melihat salah satu dari tanda-tanda Kebangkitan seperti bertiup dalam gambar, matahari terbit dari matahari terbenam dan keluar dari binatang, atau sejenisnya, maka penafsirannya adalah godaan di mana seseorang akan binasa dan orang lain akan diselamatkan, dan para pencari. harus bertobat dan antikristus keluar dari orang sesat dan khayalan yang muncul di masyarakat, dan hembusan dalam gambar adalah wabah atau peringatan sultan Dalam kebangkitan atau sesuatu yang lain, atau kebangkitan yang ada di negara, atau perjalanan umum ke haji dan pertemuan Tuhan Yang Maha Esa untuk memisahkan pengadilan dan ciptaan orang-orang untuk mempertanggungjawabkan keadilan dari Tuhan Yang Maha Esa yang akan ada pada orang-orang dengan imam yang adil yang datang sebelum mereka atau hari besar yang dilihat dan disaksikan orang ….

…Dan dia melihat seorang pria seolah-olah menendang raja dengan kakinya, jadi dia memukul saat dia sedang berjalan dinar dengan gambar raja di atasnya . Diriwayatkan bahwa seorang pria datang ke Ibn Sirin dan berkata : Saya melihat seolah-olah ada banyak rambut di kaki saya, dan dia berkata : Dean menungganginya dan meninggal di penjara . Dia bilang aku melihatnya . Jadi dia mengambil kembali Ibn Sirin, kemudian dia mati di penjara karena empat puluh ribu dirham, dan dia menghabiskannya atas namanya setelah kematiannya, dan dia melihat seorang pria seolah-olah dia cacat, dan dia menyilangkannya untuknya dan berkata : Kamu menjadi seorang pezina . Kemudian dia dibawa dengan seorang wanita . Dan Ibn Sirin mendatangi seorang pria dan berkata : Saya melihat seolah-olah jari saya berada di atas bara api, dan jika saya meletakkannya di atasnya sebagai alat pemadam api, dan jika saya mengangkatnya, itu kembali seperti semula, dan dia berkata : Ini adalah orang yang penuh gairah, dan dia berkata : Dia bukan penggemar gairah, tapi dia berbicara tentang takdir . Dia berkata : Apa yang lebih parah dari takdir? . Seorang wanita melihat seolah-olah ibu jari laki-lakinya telah dipotong, jadi dia menceritakan visinya kepada Ibn Sirin, dan dia berkata : Anda berdoa kepada orang – orang yang telah Anda potong ….

…Musa, saw, siapa pun yang melihatnya dalam mimpi, karena Tuhan Yang Mahakuasa binasa di tangan-Nya yang perkasa, dan akan memperoleh kemuliaan dan kemenangan dari kejauhan . Dan penglihatan tentang Musa, saw, menunjukkan kekuatan mereka yang memiliki kebenaran dan penindasan dari pemilik kepalsuan, bahkan jika ada raja yang perkasa atau pemimpin sesat yang dihancurkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa . Siapa pun yang melihat bahwa dia diubah dalam gambar Musa, saw, jika dia adalah seorang penguasa dan memiliki musuh yang akan menang atas musuhnya . Dan jika dia melihatnya sebagai tahanan, dia menunjukkan kelangsungan hidupnya, dan penglihatannya menunjukkan kehancuran yang perkasa . Dan siapa pun yang melihatnya dan berada dalam perang kemenangan, dan jika dia berada dalam perjalanan laut, dia akan melarikan diri dari laut dan diberi hormat, dan melihat Musa, saw, menunjukkan penderitaan masa kanak-kanak, pembagian orang tua dan kerabat, kohabitasi raja-raja dan orang-orang perkasa, perkawinan antar orang-orang benar, dan melihat dari mereka keajaiban hal-hal karena dia adalah pemilik sayuran, saw dan dia menyaksikan pelanggaran Kapal membunuh anak itu dan membangun sebuah dinding . Visinya menunjukkan perjalanan di laut, dan konsekuensinya adalah keamanan dan keuntungan . Dan siapa pun yang melihat Musa, saw, di antara para ahli abstraksi, ini menunjukkan peningkatan interiornya dalam terang, promosi, dan derajat . Dan barangsiapa melihat tongkat Musa di tangannya, dia akan mendapatkan rumahnya yang besar dan kemenangan atas musuh-musuhnya . Jika dia disihir, keajaibannya adalah pahlawan . Mungkin penampakan tongkat Musa menunjukkan kemenangan orang-orang percaya dan kehancuran orang-orang yang tidak percaya ….

…Dan siapa pun yang melihat Nabi Muhammad kita dan tertekan, dia akan dibebaskan, atau seorang tawanan dibebaskan dari penjaranya, dan jika dia memiliki harga tinggi maka dia akan dibebaskan, bahkan jika dia dianiaya, menang, atau dia takut keamanan . Dan visinya adalah kabar gembira bagi para pencari hasil yang baik dalam agama dan dunianya . Jika dia melihat dia datang kepadanya, atau mempercayakan kepadanya dalam doanya, beri dia makan sesuatu yang baik atau berpakaian dia dengan sopan, dan jika dia adalah seorang ulama yang telah melakukan apa yang dia tahu, dan jika dia adalah seorang penyembah yang memiliki mencapai rumah orang-orang yang bermartabat, dan jika dia adalah orang berdosa dia bertobat, dan jika dia adalah orang yang tidak beriman, dia dibimbing, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ( Jadi percaya pada Tuhan dan Rasul-Nya. Nabi yang buta huruf ). Visi Nabi menunjukkan menunjukkan argumen, kebenaran pasal dan memenuhi janji, dan mungkin permusuhan, iri hati dan kebencian terjadi dari keluarga dan kerabatnya, dan mungkin keluarganya berpisah dan pindah dari tanah airnya ke orang lain, dan mungkin anak yatim dari orang tuanya menangkapnya . Penglihatannya mungkin menunjukkan tampilan martabat, karena anak rusa menyambutnya, dan unta mencium kakinya, dan dia membawanya ke langit, dan lengan berbicara kepadanya, dan pohon-pohon berjalan ke arahnya . Jika peramal adalah salah satu kohlin yang merawat mata, dia mencapai jumlah yang besar dalam pembuatannya, karena, kedamaian baginya, adalah tanggapan dari mata Qatada . Dan jika orang kelelahan karena kehausan, ini menunjukkan turunnya hujan karena Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian mata air di antara jari-jarinya . Dan jika seorang wanita melihatnya yang telah mencapai pangkat yang tinggi, ketenaran yang baik, kesucian dan kejujuran, dan mungkin dia tertimpa musibah dan melahirkan keturunan yang baik, bahkan jika dia memiliki uang yang dia habiskan untuk menaati Tuhan Yang Maha Esa . Untuk melihatnya damai besertanya menunjukkan kesabaran untuk menyakiti . Mungkin penglihatannya menunjukkan kemenangan orang-orang beriman dan kehancuran orang-orang kafir, dan jika seorang debitur melihatnya, hutangnya telah habis, dan jika dia melihatnya seorang pasien disembuhkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dia cenderung bidah, dan jika dia mengunjungi kuburannya, dia mendapatkan banyak uang, dan jika dia melihat bahwa dia adalah putra Utusan, dia menunjukkan bahwa imannya dibersihkan dan kepastian . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia diubah dalam gambarnya, saw, dan adalah murid raja, dia mendapatkannya dan tanah melekat padanya, dan jika dia berada dalam penghinaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan jika dia mencari pengetahuan, dia mendapatkannya, dan jika dia miskin, atau membujang, dia menikah, atau berada di tempat di mana dia dipukuli, maka dia hidup dengan berkatnya dan siapa pun yang melihatnya, saw. Berseru di tempat yang banyak subur dan anak buahnya . Jika dia melihat dia hamil atau suaminya melihatnya, kenyataannya adalah kata-kata . Dan siapa pun yang melihatnya dengan baik adalah peningkatan agama para pencari, dan siapa pun yang melihat janggut hitamnya akan mendapatkan kesenangan dan kesuburan . Dan jika dia melihat lehernya menebal, maka Imam Hafez adalah untuk kepercayaan umat Islam, dan siapa pun yang melihatnya, saw, di kamp militer dengan senjata di atasnya sambil tertawa, maka tentara Muslim akan dikalahkan . Jika dia melihat bahwa dia, saw, menyisir kepala dan janggutnya, dia menunjukkan bahwa mereka telah pergi . Dan siapapun yang melihatnya bersaudara diantara para Sahabat, dia akan menerima ilmu dan ilmu hukum . Dan siapa pun yang melihat kuburannya, saw, dan dia adalah seorang pedagang, yang mendapat untung dalam perdagangannya . Jika dia melihat bahwa dia adalah ayah Nabi atas perdamaian, maka agamanya rusak dan kepastiannya melemah . Jika dia melihat salah satu istri Nabi, saw, yang adalah ibunya, keyakinannya meningkat . Jika dia melihat bahwa dia berjalan setelah Nabi, saw, maka dia mengikuti Sunnah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia makan sendiri, pencari itu melarang cairan dan tidak memberi sedekah . Dan jika dia melihat Nabi, saw, tanpa sepatu, maka dia mengabaikan sholat dengan jamaah, dan siapa pun yang melihatnya memakai tembus pandang, dia memerintahkannya untuk berjuang demi Tuhan Yang Maha Esa . Dan barangsiapa melihat darahnya bercampur dengan darah Nabi, saw, dia akan menikah dengan hormat . Jika Nabi memberinya sesuatu yang diinginkan, seperti basah dan madu, maka dia akan menghafal Alquran dan mendapatkan ilmu sebanyak yang dia berikan . Dan siapa pun yang melihat Nabi, saw, dalam gambar seorang pemuda tinggi, akan ada perselisihan dan pembunuhan di antara orang-orang. Jika dia melihat dia ketika dia adalah seorang syekh tua, maka orang-orangnya sehat, dan jika dia melihatnya berkulit putih, maka dia bertaubat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan perbuatannya . Dan siapa pun yang melihatnya menegur atau berdebat dengannya, ini adalah bid’ah yang dia bawa dalam agama ….

…Dan diriwayatkan bahwa seseorang datang kepada Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, dan berkata, Ya Rasulullah, malam ini aku melihat jiwaku dan pikiranku berkumpul dalam gambar manusia, jadi dia datang kepadaku dan minum anggur bersamaku seperti yang biasa kita lakukan di Jahiliyyah, jadi dia berkata, saw : Pikiran diartikan dengan membagi dunia, dan jiwa diartikan dengan membagi akhirat ….

…Konon pengenaan semua jerami itu dari segi kalimat, apakah itu jerami gandum, barley atau biji-bijian lainnya, karena itu uang bagaimanapun juga, terutama bagi yang memilikinya, disimpan, atau dilihat di rumahnya atau di depan pintunya atau di tokonya. Para pengekspres sepakat bahwa visi jerami sangat disambut, dan tempatnya akurat. Gambar itu uang juga ….

Melihatnya dalam mimpi adalah indikasi kekhawatiran dan kesusahan, kecuali jika dia memiliki anak dari kecerdasannya, maka dia kembali ke ketaatannya, dan mungkin penglihatannya menunjukkan kabar baik dan keamanan dari rasa takut . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat Ishak, saw, menderita kesusahan oleh beberapa tua-tua dan kerabat, maka Tuhan akan melepaskan dia dan memberinya kehormatan dan kehormatan, dan raja dan presiden yang benar akan berlipat ganda dari keturunannya. Ini jika dia melihatnya dalam kecantikan dan kesempurnaan kondisinya. Jika dia melihatnya mengubah situasi, pandangannya menghilang, dan penglihatannya mungkin menunjukkan kepergiannya. Dari orang-orang ke pembebasan, dari kesusahan ke kapasitas, dari ketidaktaatan ke kepatuhan, dan dari ketidaktaatan ke koneksi . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah berubah menjadi gambar Ishak, saw, dan memakai pakaiannya, dia akan melihat kematian, kemudian dia akan diselamatkan darinya ….

…Al-Azraq : Yang Maha Kuasa berkata ( Pada hari gambar diledakkan dan para penjahat akan berdesakan di hari biru ) Surat Taha 102 – berarti kafir, kejahatan, penjahat, dan tempat kecurigaan dan sihir…