…Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang membajak tanah, maka dia tidur dengan keluarganya, dan jika dia melihat ada orang lain yang membajaknya tanpa izinnya, maka dia bertentangan dengan keluarganya, dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menanam jelai, dia mengumpulkan uang. , dan barangsiapa melihat bahwa dia menabur dan memanen tanaman, maka dia akan dipukul dengan baik, dan jika dia melihat bahwa dia menabur dan tidak menggantung benih itu, maka dia akan menderita dan dia juga sedih. Penaburan, dan siapapun yang melihat bahwa dia menginfeksi gandum, maka itu menjadi emas. Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan gandum yang lembab, maka dia adalah pertapa yang tertinggal, dan jika dia mengeringkan gandum kering atau matang, maka tidak ada kebaikan di dalamnya. Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan jelai basah, kering, goreng, atau masak, maka itu baik untuknya dan baik dalam hal apapun. Barley diberikan kepadanya, karena dia melihat sebutir apel dan tubuh yang sehat, dan dia menjadi baik. Dan barangsiapa melihat bahwa makanannya mengembalikan kotoran atau kotoran, murah atau busuk, dan jika dia melihat api yang membakar makanan, atau harganya naik, dan siapa pun yang melihat asap, lentil, atau jagung, maka dia adalah uang dalam hal apapun dan itu tanpa gandum dan barley. Sisa atau buncis dan kacang tunggak atau biji-bijian serupa adalah keprihatinan dan kesedihan orang-orang yang memukulnya atau memakannya basah atau kering, dimasak atau digoreng, dan dalam wijen dikatakan bahwa itu adalah uang yang berlebihan, dan siapa pun yang melihat bahwa ia telah memukul nasi , dia akan menderita sedikit mata pencaharian, dan itu berisi mereka dan kesedihan dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menabrak biji hitam atau haram atau Ada obat untuk itu, karena itu mempengaruhi kesehatan dan kebugaran tubuhnya…

…Gandum : adalah uang yang diperbolehkan dalam kesulitan dan kesusahan, dan membeli gandum menunjukkan bahwa uang telah terpukul dengan peningkatan pada anak-anak. Menanam gandum adalah pekerjaan dalam keridhaan Tuhan Yang Maha Esa, dan usaha untuk mengolahnya menandakan jihad . Jika dia melihatnya seolah-olah dia menabur gandum dan menanam jelai, maka itu menunjukkan bahwa di luar lebih baik daripada di dalam . Jika dia menabur jelai, dan gandum tumbuh, masalahnya bertentangan dengan yang pertama . Dan jika dia menabur gandum dan menanam darah, dia akan makan riba . Dan paku hijau menyuburkan sunnah, dan paku kering yang tumbuh di kakinya adalah tandusnya sunnah, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman dalam kisah Yusuf dan paku di tangan seseorang, atau di tempat pengirikan atau di wadah, uang yang diperoleh pemiliknya dari penghasilan orang lain, atau ilmu yang dipelajarinya . Diriwayatkan bahwa saya suka Hamadan melihat seolah-olah dia telah menjual gandum untuk jelai, kemudian dia memberitahu al-Shabi tentang penglihatannya dan berkata : Dia mengganti puisi dengan Alquran . Dan siapa pun yang mengambil bagian Al-Sanabel dari perkebunan yang mengenal pemiliknya, dia akan memiliki uang yang dipisahkan dari pemiliknya . Jika dia melihat bahwa penaburan dipanen pada waktu yang berbeda, maka ini menunjukkan kematian di kamp atau perang itu . Jika telinganya nol, maka itu menunjukkan kematian para tetua . Jika berwarna hijau, maka itu adalah kematian atau pembunuhan anak muda . Dan gandum di tempat tidur adalah tali perempuan itu, dan dikatakan bahwa siapa yang melihat bahwa dia menanam tanaman adalah tali istrinya. Jika dia melihat bahwa dia sedang membajak tanah orang lain dan dia tahu pemiliknya, maka dia menikahi istrinya . Dan siapa yang menabur benih pada waktunya sendiri, dia telah melakukan pekerjaan yang baik . Jika dia adalah seorang wali yang mencapai kekuatan, jika dia adalah seorang pedagang yang memperoleh keuntungan, dan jika dia kasar, maka dia menjadi bagal, dan jika dia adalah seorang pertapa yang mencapai kesalehan . Jika apa yang dia tabur tumbuh, beritanya dapat diterima, dan jika dia menuai, dia akan diberi pahala . Barangsiapa melihat bahwa dia makan rebusan atau gandum kering, dia akan kecewa . Barangsiapa melihat perut, kulit, atau mulutnya penuh dengan gandum kering atau matang, maka itulah kematian hidupnya, jika tidak, karena yang tersisa di dalam dirinya akan menjadi sisa hidupnya . Dan siapa pun yang berjalan di antara tanaman yang terkumpul, dia berjalan di antara barisan Mujahidin . Dan konon transplantasi adalah karya anak Adam, jika diketahui posisinya mirip dengan tempat transplantasi panjangnya . Dikatakan dalam pepatah : “ Siapa menabur kebaikan menuai kebahagiaan, dan siapa menabur kejahatan menuai penyesalan ”. Penyair berkata : Jika Anda tidak menabur dan melihat penuai … Anda menyesali kelalaian pada saat menabur, dan jika menabur melanggar karakteristik ini, maka mereka adalah orang-orang yang berkumpul dalam perang . Yang menuai terbunuh . Tuhan, semoga Dia dimuliakan dan ditinggikan, berkata: ~ Ini mirip dengan mereka di dalam Taurat dan keserupaan mereka di dalam Alkitab, sebagai benih yang mengeluarkan tepiannya, jadi pujilah dia, jadi itu mengambil keuntungan darinya .~ Jika dia melihat bahwa dia makan gandum hijau yang lembab, maka dia adalah seorang yang baik dan seorang pertapa dalam agama . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memiliki benih yang terkenal, maka itu adalah pekerjaannya dalam agama atau dunianya . Dengan ini semua, apa yang disimpulkan dari perkataan pemilik visi dan pengarahnya, dan jika menurut agamanya, maka pahala atas karyanya ada di agamanya dalam jumlah penanaman itu, jumlah dan nya. manfaat, dan jika itu ada di dunianya, itu adalah sejumlah uang yang akan menjadi miliknya dan hadiah untuk pekerjaan . Jika pekerjaannya adalah urusan duniawi, dan dia melihat pakaiannya sesuai dengan apa yang dilihatnya dari keadaan tanam, maka uang itu tetap dikumpulkan sampai cinta keluar dari paku, dan jika keluar, uang itu dipisahkan. dari keadaan awalnya, kecuali bahwa itu terhormat dari uang dalam kesulitan atau penipuan, terutama jika itu adalah gandum, dan jika itu jelai, itu adalah yang terbaik, dan itu diucapkan dengan selamat dengan kesehatan tubuh dan keringanan persediaan . Jika akurat, maka uang itu dianggap remeh, dan itu lebih baik dari pada gandum, dan lebih baik dari roti, karena roti telah tersentuh api ….

…Apakah ekspresi penglihatan berbeda menurut negara pelihat yang berbeda? J : Ya, ungkapan berbeda menurut status dan organisasi pelihat yang berbeda, seperti yang kami sebutkan, dan ini termasuk industri, perawakan, agama, dan usianya … Pertanyaan di sini tentang negara dan pengetahuannya penting di Ungkapan, untuk negara panas berbeda dengan negara dingin, dan negara minyak bumi yang bergantung pada minyak, itu berbeda dengan negara agraris, dan negara yang bergantung pada air laut dan penangkapan ikannya berbeda dengan negara yang terletak di gurun dan tergantung pada perburuan tanah , dan negara dengan alam pegunungan berbeda dari negara datar .. Misalnya, melihat salju bagi mereka adalah melalui mata pencaharian, kesuburan, atau datangnya hujan . Dan visi pertanian hijau untuk orang-orang di negara agraris dapat menunjukkan penjualan tanaman yang melimpah dan keamanan tanaman dari hama, dan untuk non-penduduk negara ini mungkin ekspresi yang tidak akurat berkenaan dengan tanaman pertanian . Dengan demikian, adat istiadat negara itu penting. Jika seseorang di suatu negara melihat bahwa dia mempraktikkan kebiasaan negaranya dan tidak disetujui di penyeberangan, maka pengekspres tidak boleh terburu-buru dan bertanya kepada pencari tentang kebiasaannya di negaranya, karena itu mungkin jinak pada saat penyeberangan menganggapnya tidak menyenangkan, dan adat istiadat mengacu pada kebiasaan yang berlaku, dan itu berbeda dari satu negara ke negara lain ….

…Sawi Jika seorang petani melihat tanaman sawi hijau, itu berarti sukses dan bahagia dalam hidupnya . Bagi pelaut, melihat mustard juga berarti kekayaan di depan . Jika kamu bermimpi sedang makan biji sawi dan merasakan rasanya yang menyengat, ini artinya kamu akan sangat menyesal atas kesalahan yang kamu buat tanpa wawasan yang membuat kamu mendapat masalah . Dan jika Anda bermimpi makan tanaman sawi matang, ini berarti menyia-nyiakan kekayaan dan kegilaan . Jika seorang gadis bermimpi bahwa dia makan tanaman sawi muda, ini meramalkan bahwa dia akan meremehkan kesehatannya demi kesenangan dan kenajisannya ….

…Pertanian : menunjukkan wanita, karena dia membajak, menabur, mengairi, membawa, melahirkan dan menyusu sampai panen . Dan tanaman dibagikan dengan tanahnya, sehingga ia akan memberikan anaknya atau uangnya, dan mungkin itu menunjukkan pasar, dan mata pencahariannya, keuntungan dan manfaatnya begitu melimpah dalam keuntungan perkebunan, kebutuhannya, untung dan rugi, dan itu menunjukkan medan perang dan panen paku yang dipanen oleh pedang . Dan mungkin dunia dan perbuatannya ditunjukkan oleh sekelompok orang, tua dan muda, syekh mereka dan orang tua mereka, karena mereka diciptakan dari bumi, dan mereka mengutuk dan tumbuh seperti tanaman perkebunan, seperti Yang Mahakuasa katakan : “ Demi Tuhan, kau menumbuhkan tanaman dari bumi . ~ Lonjakan dalam aspek ini mungkin menunjukkan tahun, bulan, dan hari dunia, dan Yusef al-Siddiq, saw, menafsirkannya selama bertahun-tahun, dan itu mungkin merujuk pada kekayaan dunia, gudang dan tempat pembuangan sampah, untuk mengumpulkan satu lonjakan. dengan banyak cinta . Mungkin petani menunjukkan setiap tempat di mana dia membajak untuk akhirat, bekerja untuk pahala dan pahala, seperti masjid, ikatan, mencukur zikir dan tempat sedekah, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman : “ Siapa pun yang menginginkan akhirat, kami membajak lebih banyak untuknya , dan siapa pun yang membajaknya dari dunia . ~ Siapapun yang membajak di dunia ini sebuah pertanian, dia menikahi istrinya . Jika tumbuh, istrinya akan menanggungnya . Jika dia lajang, dia menikah . Jika tidak, pasarnya akan bergerak dan keuntungannya akan meningkat, dan mungkin pendahulunya dan timnya . Kalau tidak, dia dibentuk dalam pertempuran, dia mengumpulkannya jika itu niatnya . Barangsiapa melihat hasil panen dituai : Jika itu terjadi di negara di mana terjadi perang atau posisi algojo dan pertempuran, orang-orang binasa di dalamnya dengan pedang, seperti halnya dengan apa yang dituai dalam mimpi dengan sabit . Dan jika itu berada di negara di mana tidak ada perang dan yang tidak dikenal di dalamnya, dan panen darinya ada di Masjid Agung atau di antara toko-toko atau di antara atap peran, maka itu adalah pedang Tuhan dengan wabah atau wabah . Dan jika itu terjadi di salah satu pasar, manfaat orang-orangnya meningkat, dan kebahagiaan berubah di antara mereka dengan keuntungan . Dan jika itu ada di masjid atau masjid yang baik, dan orang-orang itu adalah orang-orang yang mengambil sendiri panennya tanpa melihat orang yang tidak dikenal memanen untuk mereka, maka itu adalah upah dan perbuatan baik yang diraih oleh setiap orang yang menuai . Adapun melihat panen dalam dua hektar pembajakan, jika itu setelah penaburan selesai dan dibumbui, maka sah di dalamnya . Dan jika sebelum selesai, maka itu adalah pandemi di bidang pertanian atau kemunafikan dalam pangan ….

…Gunung : seorang raja atau penguasa yang kejam dan penakluk, atau seorang pria yang setinggi gunung, panjangnya, pendeknya, dan tingginya . Dan dia mengajarkan dunia dan pertapa, dan menunjukkan pangkat tinggi, tempat terhormat, dan perahu yang baik, dan Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan gunung sebagai pasak bumi ketika diganggu, karena mereka seperti ulama dan raja, karena mereka memegang apa pegunungan vertikal tidak memegang, dan mungkin menunjukkan tujuan dan tuntutan, karena orang yang naik kepadanya tidak naik kecuali ke arahnya. Siapa pun yang melihat dirinya di atas gunung, bersandar padanya, atau duduk dalam bayangannya, mendekati seorang kepala suku, menjadi terkenal untuknya dan berlindung bersamanya, baik sebagai seorang Sultan atau ahli hukum, seorang ulama yang menyembah seorang pertapa, jadi bagaimana dengan jika dia berada di atasnya memanggil panggilan ke Sunnah, masa depan kiblat, atau dia terlempar dari busur di tangannya Karena ketenarannya di masyarakat meluas sejauh suaranya, dan buku-buku serta perintahnya dilaksanakan sampai tempat panahnya mencapai . Dan jika dia yang melihat dirinya takut padanya ketika bangun adalah keamanan, dan jika dia berada di dalam kapal, dia dihantam di lautnya oleh kesusahan dan rintangan yang akan disuapnya, dan pendakiannya di atasnya tanpa cela , karena Tuhan Yang Mahakuasa berkata : ~Aku akan pergi ke gunung yang melindungiku dari air .~ Ibn Sirin berkata : Gunung pada saat itu tidak mungkin salah, kecuali jika dilihat dalam mimpi seolah-olah melarikan diri dari kapal ke gunung, karena binasa dan binasa, menurut cerita Ibn Nuh . Ini mungkin menunjukkan seseorang yang tidak terjaga di kapal atau laut, pada paradoks pendapat kelompok dan eksklusivitas dan bid’ah, jadi bagaimana jika dia memiliki monster gunung dan tujuh mereka, atau kapal tempat dia melarikan diri ke gunung memiliki hakim, kepala ilmu, atau imam yang adil . Adapun mendaki gunung, itu adalah permintaan yang dia minta dan sesuatu yang dia inginkan, jadi dia bertanya tentang apa yang ada saat bangun, atau harapannya di dalamnya dari perusahaan Sultan atau ilmuwan, atau berdiri untuk mereka di membutuhkan atau dalam perjalanan di darat dan sejenisnya . Dan jika pendakiannya ke sana seperti mendaki gunung, tangga, atau jalan yang aman, maka seluruh keluarganya akan mudah baginya, dan segala sesuatu di sekitarnya ditakuti olehnya . Dan jika dia dirugikan olehnya, atau dia naik kepadanya tanpa tangga, kedamaian atau alasan, dia akan ditakuti, dan semua masalahnya menipu . Jika dia menyimpulkan di atas, dia melarikan diri setelah itu . Dan jika dia memberi dari tidurnya tanpa menggapai, atau jatuh dalam mimpi, dia binasa dalam apa yang diinginkan dan dilarang antara dia dan apa yang dia inginkan, atau hutangnya rusak dalam pekerjaannya, dan kemudian dia turun dari kerusakan dan luka dari celaka, musibah dan kesedihan, sejauh apa yang dirusak dari anggotanya . Jatuhnya gunung dan langit-langit Alkuada dan bukit-bukit 0 Tembok atas dan pohon-pohon palem, itu menunjukkan paradoks menunjukkan bahwa hal yang jatuh darinya dalam tafsirnya , dari Sultan, atau dunia, atau suami atau seorang istri atau budak atau raja atau tindakan atau peristiwa, tanyakan kepada pelihat Pada hal yang paling penting bahwa dia dalam kebangkitannya, apa yang dia harapkan dan takuti dia dan hadirkan dan tunda dia dalam perpisahan darinya, dan kegigihannya dengan Dia, jika kebangkitan terbentuk karena banyaknya tuntutan dan kondisi di dalamnya, atau karena perubahan harapan, dia dinilai secara paradoks untuk dia yang jatuh darinya dalam mimpi menurut buktinya dalam tafsir . Perbedaan antara urusannya dibuktikan dengan luasnya buktinya, dan bahwa pengetahuannya tentang penyelesaian hal yang ada padanya dan kekuatannya, kelemahan dan turbulensi, mungkin telah membawanya dari kejatuhannya dari kekeringan, kesuburan, bergelombang. , dataran, batu, pasir, tanah atau laut, mungkin ia kembali ke dalam tubuhnya saat kejatuhan -Nya , dan menunjukkan jatuh ke dalam dosa, hasutan dan kerendahan hati, jika kejatuhannya adalah buktinya, seperti jatuh ke binatang itu, gagak, ular, dan tikus tikus, atau ke kotoran dan lumpur, dan ini mungkin menunjukkan meninggalkan dosa dan menahan diri dari ajaran sesat, jika dia melarikan diri dari hal seperti itu. Atau kejatuhannya di masjid atau taman kanak-kanak, atau ke nabi atau taman kanak-kanak, atau ke nabi atau mengambil Alquran, atau ke doa kelompok . Adapun apa yang kembali ke gunung dalam istilah kejatuhan, pembongkaran, atau profesionalisme, itu menunjukkan kehancuran orang yang mendorong gunung ke atasnya, atau kehancurannya atau pembunuhannya, kecuali dia naik di udara di atas kepala ciptaan , karena itu adalah ketakutan besar yang tetap ada pada orang-orang dari pihak raja, karena orang Israel mengangkat gunung Di atas mereka seperti kanopi, takut akan Tuhan bagi mereka, dan ancaman untuk ketidaktaatan . Adapun berjalannya gunung, ini adalah bukti kebangkitan yang sedang berlangsung, baik perang yang bergerak di mana raja-raja bergerak melawan satu sama lain, atau perbedaan dan kekacauan yang terjadi antara ilmuwan bumi dalam cobaan dan kesusahan. , di mana rakyat jelata binasa, dan ini mungkin menunjukkan kematian dan wabah, karena itu adalah salah satu tanda kebangkitan, dan kembalinya gunung adalah mentega atau abu atau kotoran, tidak ada gunanya bagi orang yang menunjuk gunung baginya, baik dalam hidupnya maupun dalam agamanya, dan jika dia ditambahkan kepadanya yang dimuliakan setelah penghinaannya, dan aman setelah ketidakpercayaannya, dan dia takut akan Tuhan setelah tirani, dia kembali ke apa adanya dan kembali ke keadaan semula, karena Tuhan Yang Maha Esa Penciptaan pakaian, seperti yang mereka klaim, adalah busa air, dan buih itu tidak sah, seperti yang dikatakan Tuhan Yang Maha Esa dalam kitab-Nya . Dan gunung yang memiliki air, tanaman dan tanaman hijau, itu adalah milik seorang debitur . Dan jika tidak ada tanaman atau air di dalamnya, maka itu adalah raja dominan yang tidak beriman, karena seperti orang mati, Tuhan Yang Maha Kuasa tidak memuji atau menyucikan dia . Gunung berdiri yang tidak jatuh adalah hidup dan lebih baik dari pada yang jatuh, dan yang jatuh yang menjadi batu adalah mati, karena dia tidak menyebut Tuhan atau memujinya . Dan siapa pun yang naik ke gunung dan minum dari seratus miliknya dan layak mendapat perwalian, dia mendapatkannya dari seorang raja yang berhati keras, dan apa yang tidak dia hargai adalah apa yang dia minum . Rintangan adalah hukuman dan kesusahan, jika jatuh darinya, ia akan bertahan, dan jika naik, ia akan bangkit dan bergoyang karena kelelahan . Dan bebatuan di sekitar gunung dan pepohonan tumbuh subur di tempat itu . Dan setiap kenaikan adalah suatu elevasi, setiap penurunan adalah suatu posisi, dan setiap kenaikan menunjukkan suatu masalah, sehingga penurunan tersebut menunjukkan kelegaan, dan setiap kenaikan menunjukkan suatu keadaan, sehingga penurunannya menunjukkan isolasi . Dan jika dia melihat bahwa dia membawa gunung dan berat padanya, maka dia membawa perbekalan dari seorang pria besar atau seorang pedagang yang membebani dia, dan jika dia takut, takut padanya . Jika dia melihat bahwa dia telah memasuki gua gunung, maka dia akan mendapatkan rasionalitas dalam agama dan urusannya, mengambil alih urusan Sultan, dan mampu . Jika dia memasuki gua gunung di dalam gua, maka dia merencanakan raja atau pria yang tak tertembus, dan jika gunung bertemu dengannya, mereka atau perjalanan atau pria yang tidak dapat ditembus atau masalah yang sulit atau wanita yang sulit dan kejam akan bertemu dia, dan jika dia melihat bahwa dia telah mendaki gunung, maka gunung itu adalah tujuan permintaannya, sebanyak dia naik, sampai Meningkat di atasnya . Setiap pendakian yang dilihat seseorang, atau rintangan, bukit, atap, dll., Adalah untuk mendapatkan apa yang diminta dari penghapusan kebutuhan yang diinginkannya, dan pendakian itu setara, sulit dan tidak baik di dalamnya . Jika dia melihat bahwa dia turun dari sebuah bukit, istana, atau gunung, maka masalah yang dia minta berkurang dan tidak terpenuhi, dan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang menghancurkan gunung, maka dia binasa seorang manusia, dan siapa pun yang melihat bahwa dia ada. tertarik untuk mendaki gunung atau mempraktikkannya, maka gunung itu adalah tujuan yang dituju, dan jika dia berada di atasnya, dia mencapai harapannya. Jika dia jatuh darinya, kondisinya akan hilang . Dan pendakian yang patut dipuji di gunung adalah pincang seperti yang dilakukan orang yang mendaki gunung . Dan semua ketinggian itu patut dipuji, kecuali tingkatnya, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ~Aku akan membebani dia saat naik .~…

…Adapun tanah kering, barangsiapa memandangnya sebagai penyakit kulit kering, dia boros uangnya tanpa persetujuan Tuhan, dan dia mengambil hutang dari orang-orang dan boros di dalamnya, dan dia tidak melunasinya, jadi hukuman dijatuhkan padanya . Adapun kelembaban, itu adalah tanda kesulitan dan ketidakmampuan untuk bekerja . Adapun kegilaan, uang yang diderita pemiliknya sama besarnya dengan kegilaannya, kecuali ia bekerja untuk pengeluarannya, sebanyak ia tidak boleh berlebihan dengannya, dengan kemalangan, dan dikatakan bahwa ia berpakaian warisan, dan dikatakan bahwa dia bisa mendapatkan kekuasaan untuk salah satu keluarganya ….

…Jika kepengecutan berarti kurangnya keberanian, maka itu adalah bukti kesucian manusia dalam mendapatkannya, atau berdiri di atas perintah dan larangan dalam perangnya . Jika keju diambil dari susu, maka melihatnya dalam mimpi menunjukkan kontrak pernikahan untuk lajang, anak untuk wanita hamil, uang yang menguntungkan dan umur panjang . Melihat kepengecutan prajurit dan musuh menaklukkannya, dan kepengecutan dari pertemuan . Dan apa yang terbuat dari susu seperti marmut menunjukkan berkah dan mata pencaharian . Keju adalah uang dengan kenyamanan . Dan keju basah lebih baik daripada keju kering . Dan dikatakan : Keju kering adalah sebuah perjalanan . Dan dikatakan : Satu keju adalah satu dolar uang . Dan siapa yang melihat seolah-olah dia makan roti dengan keju, dia akan hidup dalam kemiskinan . Dan dikatakan : Siapapun yang makan keju dengan roti dan kenari tiba-tiba jatuh sakit . Keju adalah uang tanpa kelelahan . Setiap balok keju adalah seribu dirham atau seratus dirham, menurut orang yang melihat . Mungkin keju menunjukkan penghinaan dan obat penenang . Dan keju keras adalah makanan dalam perjalanan, dan keju lunak adalah mata pencaharian di daerah perkotaan ….

…Jaafar al-Sadiq al-Hilwah berkata: Ada banyak uang dan hutang yang tulus, dan sebagian darinya menunjukkan kiblat dari putra dan teman atau pendampingnya, dan potongan dari loessing adalah kata yang bagus dan manis yang terbaik adalah bahwa warnanya putih, dan dikatakan bahwa penampakan manis kering dalam istilah kalimat adalah apa yang diperolehnya dari tingkah laku raja kepada orang lain, dan jika berwarna kuning, ada kesedihan di dalamnya, dan tentang kekacauan dan sejenisnya, itu adalah mata pencaharian yang diperbolehkan, dan mungkin mencium wanita dan seseorang yang kering adalah uang yang sulit dan lembab darinya itu berbeda di dalamnya dan ada yang membencinya karena mengandung kekuningan, dan dikatakan itu menunjukkan sakit, dan dikatakan bahwa itu banyak uang dan hutang murni, dan potongannya adalah ciuman dari seorang anak atau kekasih, dan dikatakan bahwa Al-Khabeesah adalah pembicaraan yang baik dan baik tentang masalah itu pensiun, serta model dan banyak darinya menunjukkan banyak mata pencaharian dalam kekuasaan dan kewenangan y kecuali jika tersentuh api, maka menyentuhnya menandakan larangan, ucapan, atau kesultanan. Adapun apa yang ditempatkan pada rasa manis menunjukkan dibolehkannya Hassan Mlehat, dan dikatakan bahwa Semua yang terbuat dari manis, dengan cara apapun, apapun jenisnya, entah itu gula, madu, molase, atau sirup carob, patut dipuji. rezeki, kebaikan dan manfaat, terutama bagi yang memakannya, sedangkan tetes tebu adalah uang dan manfaat ….

…Biasa Jika seorang gadis bermimpi bahwa dia sedang memotong sebuah dataran, ini berarti keberuntungan dan kebahagiaan akan menemaninya jika dataran tersebut adalah hijau berumput . Tetapi jika dataran itu kering dan gersang, atau rumput mati kering, ini menandakan bahwa ia akan menjalani hari-hari yang sulit sendirian ….

…Dan jika dia melihat roti keluar dari dirinya, maka itu menandakan kemiskinan, kebangkrutan dan kebutuhan, dan apapun yang dia lihat di vaginanya dari tulang kering atau tulang kering, maka itu adalah kembalinya dia ….

…Bagel, lentil, buncis, tumbuk dan biji-bijian yang serupa, dimasak dan digoreng bagaimanapun juga, dipahami dan berduka bagi orang-orang yang memakannya atau memukulnya basah dan kering, dan sebagian besar adalah uang . Dikatakan bahwa bacla hijau adalah mereka, dan yang kering adalah uang dan kesenangan, dan dikatakan bahwa lentil adalah uang kotor . Diriwayatkan bahwa seorang pria mendatangi Ibn Sirin dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya membawa buncis panas, jadi dia berkata: Kamu adalah pria yang akan menerima istrimu di bulan Ramadhan ….

…Adapun keju : itu adalah uang dengan istirahat, dan basah lebih baik daripada makanan kering, dan uang hadir untuk pencari dan tahun subur . Dikatakan bahwa keju kering adalah sebuah perjalanan, dan dikatakan bahwa satu keju adalah uang ….

…Ketumbar adalah orang yang berguna dalam agama dan dunia . Dan ketumbar kering cocok untuk uang . Dan dikatakan : hijau dan juga kering ….

…Jika Anda melihat diri Anda makan kacang polong dalam mimpi, itu berarti kesehatan yang baik dan banyak uang . Bagi petani dan keluarganya, mimpi ini berarti aktivitas, pekerjaan, dan keuntungan . Jika Anda melihat kacang polong ditanam di tanah, ini berarti keberuntungan akan menghantui Anda dalam bisnis Anda . Jika Anda menanam kacang polong, ini berarti impian Anda didasarkan pada fondasi yang kokoh dan Anda akan segera mencapainya . Jika Anda memetik kacang polong dalam mimpi, kesuksesan akan menjadi sekutu Anda dalam bisnis Anda, dan Anda akan menikmati hasil kerja Anda . Jika dalam mimpi Anda melihat kacang polong kalengan, maka ini menandakan bahwa Anda akan hidup dalam keputusasaan dan kesedihan untuk jangka waktu tertentu, dan kemudian Anda tidak akan segera beruntung dan mewujudkan impian Anda . Jika Anda melihat kacang polong kering, ini berarti Anda membebani kesehatan Anda secara berlebihan dan lebih menekannya . Jika Anda makan kacang polong kering, ini berarti bahwa setelah banyak sukses Anda akan kehilangan banyak kegembiraan dan kegembiraan dan kesehatan Anda akan terganggu ….

…Rye melihat tanaman ini dalam mimpi adalah pertanda baik, berkah, dan kesuksesan di masa depan Anda . Jika Anda melihat kopi dibuat dari tanaman ini, itu berarti Anda mengendalikan kesenangan Anda dan menahannya dengan logika yang masuk akal dan Anda menyelesaikan kesulitan dan urusan Anda dengan lancar tanpa perasaan dan masalah . Jika anda melihat ternak memasuki ladang gandum untuk digembalakan, diartikan sebagai baik dan sukses dalam bisnis anda ….

…Neraka : tanda otoritas untuk esensi dan otoritasnya atas apa yang ada di bawahnya, dengan kerugian dan manfaatnya, dan mungkin itu menunjukkan Neraka itu sendiri, dan hukuman Tuhan, dan itu mungkin menunjukkan dosa, dosa dan larangan, dan segala sesuatu yang mengarah ke sana dan mendekatkannya . Dari mengatakan atau melakukan . Mungkin itu menunjukkan petunjuk, Islam, pengetahuan dan Alquran, karena dengan itu dibimbing dalam kegelapan, bersama dengan kata-kata Musa , saw : ~ Atau temukan petunjuk di atas api, ~ dan dia menemukan dan mendengar firman Tuhan Yang Maha Esa dengan tuntunan . Mungkin itu menunjukkan mata pencaharian, manfaat dan kekayaan, karena mengandung kebaikan dalam pensiun untuk pelancong dan masa kini, seperti yang dikatakan Tuhan Yang Maha Esa : ~ Kami telah menjadikannya pengingat dan kesenangan bagi umat beriman .~ Dikatakan bahwa orang miskin atau mati, apinya padam . Karena orang-orang Arab ditawarkan sebagai hadiah kepada Ibn al-Sabil dan tamu yang dihentikan, agar dia dibimbing dan dilindungi kepadanya, sehingga mereka akan mengekspresikan dengan kehadirannya kemurahan hati dan kekayaan, dan kelambanannya dari kesengsaraan dan kemiskinan . Mungkin itu menunjukkan jin karena mereka diciptakan dari api beracun . Dan itu mungkin menunjukkan pedang dan hasutan, jika memiliki suara, guntur, lidah, dan asap . Mungkin itu menunjukkan siksaan otoritas, karena itu adalah siksaan Tuhan dan dia adalah otoritas dua dunia . Mungkin itu menunjukkan kemandulan dan belalang . Dan itu mungkin mengindikasikan penyakit, cacar dan wabah . Barangsiapa melihat api jatuh dari langit di rumah-rumah dan toko-toko, dan jika ada lidah dan asap, maka itu adalah hasutan dan pedang yang diam di tempat itu, terutama jika di rumah orang kaya dan orang miskin, dan a kekasih melemparkannya pada orang-orang, terutama jika itu di rumah orang-orang kaya pada khususnya, dan jika itu adalah bara tanpa lidah Mereka adalah penyakit, cacar atau wabah, terutama jika mereka umum dalam pencampuran orang . Tetapi jika api turun di bukit pasir dan padang rumput serta tempat-tempat bercocok tanam dan tanaman, maka kemandulan yang membakar tanaman atau belalang yang membakar dan menangkapnya . Adapun siapa yang menyalakan api di jalan yang sedang berjalan, atau bagi orang yang dibimbing olehnya jika dia menemukannya ketika dia membutuhkannya, maka itu adalah pengetahuan dan bimbingan yang dia dapatkan, atau dia menyiarkannya dan menerbitkannya jika dia ada layak untuk itu, jika tidak dia akan mendapatkan otoritas, persahabatan dan keuntungan, dan orang-orang mendapatkan keuntungan bersamanya . Jika api berada di jalan selain jalan, atau membakar seseorang yang melewatinya atau menyulutnya atau menyakitinya dengan asapnya, atau membakar pakaiannya atau tubuhnya atau merusak penglihatannya, maka bid’ah bahwa dia membuat atau mengawasi, atau otoritas yang tidak adil yang berlindung padanya atau ketidakadilan kepadanya sesuai dengan tingkat pelayanannya atau pelariannya dari mereka . Tetapi jika itu adalah api besar yang tidak menyerupai api dunia ini, itu dinyalakan baginya untuk dilemparkan ke dalamnya, maka banyak musuhnya ingin mengganggunya, sehingga dia akan mendapatkan kemenangan atas mereka dan lebih unggul dari mereka. , dan jika mereka melemparkannya ke dalamnya, dia akan menyelamatkan Ibrahim, saw . Dan semua itu jika yang melakukan itu adalah musuhnya, atau objek di dalam dirinya adalah orang yang benar . Tetapi jika dia melihat dia mengancamnya secara khusus, atau mereka yang mengambil alih pencahayaan itu berkencan dengannya, biarkan Tuhan takut pada Tuhannya dan mengambil dari apa dia dari perbuatan orang-orang Neraka sebelum dia datang kepadanya, maka dia menegurnya karena dia takut padanya . Adapun orang yang melihat api bersamanya di tungku, tungku, kanon, atau sejenisnya di tempat-tempat dibakarnya, maka kekayaan dan manfaat yang diperolehnya, terutama jika mata pencahariannya adalah untuk api, terutama jika itu juga di musim dingin . Dan jika dia melihat apinya padam atau padam, atau berubah menjadi abu, atau air atau hujan memadamkannya, maka dia akan kekurangan dan ditangguhkan dari pekerjaan dan industrinya . Dan jika seseorang yang tidak hidup darinya di tempat-tempat seperti itu untuk menyesuaikan diri dengan makanan, dia ingin uang atau mata pencaharian untuk melayani penguasa atau untuk otoritas dan bantuannya, atau dengan litigasi, pengurusan, perselisihan dan perantara, jika tidak dia akan diserang oleh kata-kata dan kata-kata jahat dan buruk . Barang siapa yang melihatnya dibakar dengan makanan, minyak, atau apa saja dari hasil penjualan, lalu dibesar-besarkan, dan barangkali Sultan akan memintanya dan rakyat akan membawa uangnya . Adapun kematian karena memakan api, uang terlarang dan mata pencaharian yang merusak dia makan, dan mungkin dari uang yatim piatu, karena apa yang ada di dalam Alquran. Jika dia melihat api berbicara dalam kendi atau tas atau mangkuk bejana lain yang menunjukkan laki-laki dan perempuan, maka apa yang dikaitkan dengan bejana itu akan mengenai jin dan pintu masuknya, Sampai dia berbicara dengan lidahnya . Beberapa dari mereka berkata : Api adalah perang jika ada nyala api dan suara, dan jika tempat yang Anda lihat itu bukan tanah perang, maka itu adalah wabah penyakit, kesakitan, cacar, atau kematian yang terjadi di sana . Abu Amr Al-Nakha’i berkata kepada Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya : Aku melihat api yang keluar dari bumi dan berputar di antara aku dan anakku, dan aku melihatnya berkata : A nyala penglihatan dan yang buta, beri aku makan bahwa kamu semua makan keluarga dan uangmu, jadi dia berkata, damai besertanya : Ini adalah cobaan yang akan terjadi pada akhir zaman, membunuh orang Di depan mereka, Kemudian mereka bertengkar dengan piring dan adu jari di antara jari-jarinya, dan pelaku beranggapan bahwa dia adalah seorang dermawan, dan darah orang yang beriman lebih baik untuk orang yang beriman daripada minum air . Dan siapa yang menyalakan api untuk membakarnya, dia mengamuk untuk mengisi kemiskinannya, karena dingin adalah kemiskinan . Ibn Sirin ditanyai tentang seorang pria yang melihat lampu di ibu jarinya dan berkata : Ini adalah orang buta yang dipimpin oleh beberapa putranya . Jika saya mengaduknya untuk memanggang daging dengan itu, saya mencerahkan sesuatu di mana orang memfitnah . Jika saya memukul barbekyu, saya akan memiliki sedikit mata pencaharian dengan kesedihan . Jika dia mengaduknya untuk memasak panci dengan makanan di dalamnya, dia mengangkat sesuatu yang akan mendapat manfaat dari nilai rumahnya . Jika tidak ada makanan di dalam panci, maka dia harus menyerang seseorang dengan kata-kata dan membuatnya melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan . Apapun yang mengenai api dan luka bakar dari tubuh atau pakaian, itu adalah bahaya dan malapetaka . Dan siapapun yang terbakar akan mendapatkan uang terlarang dari Sultan . Dan siapa yang terkena nyala api, orang akan menggigitnya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa orang mati telah bangkit dari kuburnya dan kembali ke perannya, maka siapa pun yang di penjara akan membiarkan tanaman itu dilepaskan, atau Tuhan akan menghidupkan kembali tanaman itu setelah kematian mereka di tempat itu ….

…As-Sahab : menunjukkan Islam yang merupakan kehidupan dan keselamatan manusia, dan itu adalah alasan rahmat Tuhan Yang Maha Esa untuk membawa air di mana kehidupan ciptaan, dan mungkin menunjukkan pengetahuan, yurisprudensi, hikmah dan penjelasan, karena itu berisi kebijaksanaan lembut saat mengalir dengan sebutir air di udara, dan saat air diperas keluar darinya . Mungkin itu menunjukkan tentara dan kawan, karena membawa air yang menunjukkan penciptaan dari air . Mungkin itu menunjukkan datangnya unta yang bertunas dengan air, seperti makanan dan linen, ketika dikatakan bahwa mereka menunjuk ke awan, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “ Apakah mereka tidak melihat unta, bagaimana mereka diciptakan ”. Mungkin dia menunjukkan kapal-kapal yang mengalir di air selain daratan atau langit, membawa angin yang berhembus kencang, dan dia mungkin merujuk pada seorang wanita yang sedang hamil, karena mereka berdua membawa air dan membawanya dalam perut mereka, kecuali Tuhannya mengizinkan dia untuk mengambilnya. keluar dan membuangnya, dan mungkin dia menunjukkan hujan itu sendiri, karena itu dari dia dan karena dia, dan mungkin Itu menunjukkan gejala Sultan, siksaannya, dan perintahnya, dan jika itu hitam atau bersama mereka di sana adalah bukti siksaan, ketika ada petir dan batu di dalamnya, bersama dengan apa yang diturunkan oleh orang-orang kegelapan ketika mereka menganggap mereka sebagai hujan dan membawa mereka ke siksaan, dan serupa dengan orang-orang Neraka, siapa pun yang melihat awan di rumah Atau turun di pangkuannya sebagai seorang Muslim jika dia seorang kafir, dan dia memperoleh ilmu dan hukum jika dia adalah seorang mukmin, atau dia menggendong istrinya jika dia ingin melakukannya, atau menawarkan unta dan kapalnya jika dia punya semua itu . Jika dia melihat dirinya naik di atas awan, atau dia melihatnya sebagai budak perempuan, dia menikahi wanita yang saleh jika dia selibat, atau bepergian atau haji jika dia menginginkannya, atau dia mengumumkan pengetahuan dan kebijaksanaan jika dia mencari, sebaliknya dia dipimpin oleh seorang tentara atau kompi, atau dia datang bersama jika dia memenuhi syarat untuk itu. Jika tidak, Sultan membesarkannya dengan hewan terhormat jika dia adalah salah satu dari mereka yang berlindung padanya dan berjalan kaki, atau dia akan mengirimnya ke Naguib sebagai utusan . Dan jika dia melihat awan berturut-turut datang di sampingnya, dan oleh karena itu orang-orang menunggu airnya, dan dari awan langit yang tidak mengandung tanda-tanda siksaan, maka tunjukkan aspek itu apa yang diharapkan orang , dan apa yang mereka harapkan. dari barang yang ditawarkan, atau rombongan yang datang, atau tentara yang kembali, atau konvoi yang masuk . Dan jika dia melihatnya jatuh ke tanah, atau turun ke rumah, di hektar, atau di pohon dan tanaman, maka itu adalah hujan lebat, belalang, kucing, atau burung . Dan jika ada tanda-tanda kekhawatiran dan kebencian di dalamnya, seperti racun, angin kencang, api, batu, ular dan kalajengking, maka itu adalah penyerbuan yang mengubah mereka dan menjatuhkan mereka pada tempatnya, atau karavan yang mengganggu kematian sebagian besar dari mereka yang meninggal dalam kejahatan mereka, atau kesedihan dan abses yang dikenakan oleh Sultan pada mereka, atau belalang dan beruang yang merusak tanaman mereka Dan hidup berdampingan mereka, atau doktrin dan ajaran sesat menyebar di antara puncak mereka dan mengumumkannya pada mereka kepala, dan beberapa dari mereka berkata bahwa awan adalah raja yang penuh kasih atau kekuatan yang welas asih, jadi siapa pun yang mencampur awan, dia bergaul dengan manusia di antara mereka, dan siapa pun yang makan awan, dia mendapat manfaat dari seorang pria dengan uang atau kebijaksanaan yang diizinkan . Dan jika kombinasinya memperoleh kebijaksanaan dari orang seperti dia, maka rajanya memperoleh kebijaksanaan dan seorang raja, dan jika dia melihat bahwa senjatanya adalah siksaan, maka dia adalah orang yang membutuhkan . Jika dia melihat bahwa dia sedang membangun rumah di atas awan, maka dia akan mencapai dunia yang terhormat dan sesuai hukum dengan kebijaksanaan dan ketinggian . Jika dia membangun istana di atas awan, dia menghindari dosa dengan kebijaksanaan yang menguntungkan mereka dan mendapatkan hal-hal baik yang dia ketahui . Jika dia melihat awan hujan di tangannya, maka dia mencapai kebijaksanaan dan menjalankan kebijaksanaan di tangannya . Jika dia melihat bahwa dia menurunkan awan yang menghujani orang, dia akan mendapatkan uang dan orang-orang mendapatkannya . Dan awan jika tidak ada hujan di dalamnya, dan jika dia adalah salah satu dari mereka yang dikaitkan dengan negara, maka demi Tuhan dia tidak melakukan keadilan dan tidak membuat keadilan, dan jika dia dikaitkan dengan perdagangan, dia tidak memenuhi apa yang mengikuti atau apa yang dijamin . Jika dikaitkan dengan seorang ilmuwan, dia skeptis terhadap karyanya . Jika dia seorang pengrajin, maka dia adalah ahli industri yang bijaksana, dan orang-orang membutuhkannya . Dan awan adalah sultan yang memiliki tangan atas orang, dan orang tidak memiliki tangan atas mereka . Dan jika awan dengan guntur dan kilat muncul, itu adalah penampilan penguasa agung yang mengancam kebenaran . Dan barangsiapa melihat awan turun dari langit dan hujan turun secara umum, maka imam masuk ke tempat itu sebagai imam yang adil di dalamnya, apakah awan itu putih atau hitam, dan untuk awan merah di lain waktu, itu adalah kesusahan, hasutan, atau penyakit . Beberapa dari mereka berkata, “Barangsiapa melihat awan yang naik dari bumi ke langit sementara aku tetap menjadi sebuah negara, maka itu menunjukkan kebaikan dan berkah, dan jika visioner menginginkan sebuah perjalanan, itu dilakukan untuknya dan dia kembali dengan selamat, dan jika dia tidak tersembunyi, dia mencari apa yang mencari kejahatan, dan beberapa dari mereka berkata bahwa awan yang muncul dari bumi. ”Ke surga, itu menunjukkan perjalanan, dan itu menunjukkan siapa yang kembali dari perjalanannya . Dan awan gelap menunjukkan kesuraman, dan awan hitam menunjukkan dingin atau kesedihan yang parah ….

…Sisanya, jika basah, adalah mereka, dan jika kering, maka itu adalah uang dengan kesenangan dan kesuburan . Dan barangsiapa melihat rambutnya menjadi langka, uangnya hanya sedikit dan kurang . Dan kacang hijau adalah rezeki, pakaian dan kemurnian ….

…Siapa pun yang melihat kurma dalam mimpi, itu adalah simbol hujan, dan bagi siapa pun yang memakannya, mata pencaharian umum murni akan dicapai olehnya, dan tidak ada yang akan mengasosiasikannya dengannya . Kurma yang dikuburkan adalah uang yang disimpan, begitu juga dengan alang-alang dan kurma yang digergaji adalah dirham yang tidak tersisa, dan siapa pun yang makan rumput gandum dia berasal dari dhimmah . Dan siapa pun yang melihat bahwa kencan datang kepadanya, uang datang kepadanya dari orang-orang yang berbahaya, dan agen kurma adalah barang rampasan . Dan siapa pun yang menuai kencan pada waktunya, dia akan menikahi seorang wanita kaya dan terhormat, yang memiliki banyak kebaikan dan berkah, atau bahwa pria itu memukul beberapa pria terhormat dengan uang tanpa kelelahan, dan mungkin dia akan memiliki pengetahuan . Jika tanggalnya tidak tepat waktu, maka dia mendengar pengetahuan dan tidak bertindak berdasarkan itu . Jika dia menyebar dari pohon palem yang kering pada dirinya sendiri, maka dia belajar dari orang munafik yang berpengetahuan, dan jika dia berada di awan atau mereka sangat jauh dari Tuhan untuk kisah Maria, saw : ( Dan dia mengejek Anda dengan batang kurma jatuh pada Anda lembab ) . Jika dia melihat bahwa dia makan kurma dengan tar, maka dia mengambil warisan dari suaminya, dan dia bercerai secara rahasia, dan warisan dilarang . Jika seseorang melihat bahwa dia mengambil tanggal dan memotongnya serta mengambil produknya darinya, dia akan memiliki seorang putra . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memetik biji anggur hitam dari pohon palem, maka istrinya melahirkan seorang putra seorang raja hitam . Tanggal dijelaskan oleh mata pencaharian yang baik dan halal . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia makan kurma yang baik, dia mendengar kata-kata yang baik dan memperoleh manfaat besar . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia mengubur kurma mendapat uang dari brankas, atau dari uang yatim piatu, atau uang simpanan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia makan empat puluh kurma di depan pintu Sultan, dan itu bukan waktu ketika tanggal itu muncul, atau waktu Istiha mereka, dia akan memukul empat puluh cambuk . Dan siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia makan empat puluh kurma dan pada saat dewasa, dia akan memiliki empat puluh ribu dirham . Dan barangsiapa melihat sekeranjang kurma coklat jatuh dari perut babi, sementara dia memelihara dan membawanya ke rumahnya, dia mendapat rampasan dari uang orang-orang kafir, dan siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia mengisap kurma dan memberikannya kepada orang lain. dan menyebalkan, maka dia akan berbagi kebaikan dengannya . Dan barangsiapa melihat seolah-olah dia telah makan kurma, dia akan menemukan manisnya iman . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah dia memisahkan tanggalnya dan memahami maksudnya darinya, maka dia akan memiliki seorang putra ….

…Kedermawanan dan anggur : Kedermawanan adalah indikasi wanita karena itu seperti taman untuk minum dan membawanya dan kesenangan rasanya, terutama karena gula narkotika tubuh berasal darinya, dan itu seperti mati rasa berhubungan dengan jus di dalamnya, dan itu menunjukkan pernikahan karena itu seperti sperma . Dan mungkin pria yang murah hati menunjukkan kuda yang bermanfaat karena banyaknya manfaat anggur, karena dia seperti penguasa, dunia, dan kuda dengan uang, jadi siapa pun yang memiliki kebun anggur seperti yang kami gambarkan itu akan menikahi seorang wanita jika dia adalah selibat, atau dia mampu menjadi pria yang murah hati, kemudian dia melihat konsekuensinya dan apa yang akan terjadi padanya pada saat kemurahan hati dalam pemilihan dan manajemen. Ini terjadi dalam periode waktu dan wanita itu sakit dan meninggal karena penyakitnya, dan jika dia hamil dia datang ke seorang budak perempuan, dan jika dia mengharapkan pembebasan, koneksi, atau uang dari penguasa atau di tangan dari seorang penguasa atau penguasa atau seorang wanita seperti ibu, saudara perempuan dan istri, yang dilarang dan dia tidak dapat melakukannya, bahkan jika kontrak pernikahannya tidak Dia harus menghubungi istrinya kepadanya, dan jika dia kaya, maka dia miskin, dan jika dia dalam permintaan dan kemunafikan di pasar dan industrinya, dia dimaafkan dan stagnan, dan jika itu terjadi pada waktu dan musim panas yang akan datang, masalahnya melawan dia, dan semua itu sah . Anggur hitam pada masanya adalah penyakit dan ketakutan, dan mereka mungkin cambuk bagi mereka yang memilikinya sesuai dengan jumlah cinta, dan tidak mendapat manfaat dari kegelapan warnanya dengan merusak substansinya . Anggur putih pada masanya adalah jus dan kebaikan dunia, dan di lain waktu dia akan menerima uang sebelum waktu yang dia harapkan . Dan barangsiapa melihat bahwa ia sedang memeras sebuah kebun anggur, ambillah sarinya dan tinggalkan apa yang tersisa, yaitu raja harus menguasai raja jus dengan paksa . Demikian pula sari tebu dan lain-lain, karena sari buah dan manfaatnya menang atas apa yang selain dari apa yang bersamanya dari apa yang tidak tersentuh api, kecuali apa yang dibedakan esensinya . Dikatakan bahwa siapa pun yang memungut anggur mendapat sejumlah uang dari istrinya, dan dikatakan bahwa uang itu 1.000 dirham . Dan dikatakan bahwa anggur hitam adalah uang yang tidak tersisa, dan jika mereka melihatnya terkulai dari pokok anggurnya, maka itu sangat dingin dan menakutkan . Beberapa komentator berkata : Anggur hitam tidak disukai, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Gula dan makanan enak .~ Zachariah, saw, biasa menemukannya bersama Maria, karena dia tidak membenci dan sebagian besar ekspresi membencinya . Dikatakan bahwa dia berada di sebelah putra Nuh ketika ayahnya memanggilnya, dan dia berwarna putih, jadi ketika warnanya berubah, anggur di sekitarnya berubah, dan asal mula hitam adalah itu . Dan apa yang buah tidak dipotong di semua bagian, dan tidak ada waktu dan tidak ada zat yang merusaknya, itu baik seperti kurma dan kismis, dan apa pun yang ditemukan pada saat itu dan dieksekusi pada waktu yang lain, itu baik selama waktunya kecuali apa yang memiliki nama yang dibenci atau berita yang buruk, dan di lain waktu itu akhirnya dibenci . Apapun yang memiliki asal mula yang menunjukkan kekejian dalam keinginan dan kesusahannya, dan di waktu lain dia dipukuli atau sakit, seperti keduanya . Karena Adam, saw, takut pada daunnya dan menyalahkan dia di pohonnya, dan dia khawatir dan menyesal, jadi ini perlu setiap saat, dan pohon serta kertasnya juga diperlukan . Apapun yang berwarna kuning adalah penyakit, seperti quince, hawthorn dan semangka, dengan kerusakan di luar hidupnya, dan selain kekhawatiran dan kesedihan yang menguning . Kalau rasanya asam dipukul dengan cambuk untuk memakannya, apalagi kalau sudah berangka, karena buah cambuk di ujungnya . Dan pohon-pohon itu, yang merupakan akar dari buahnya, adalah batang yang kering . Dan apa yang memiliki nama dalam turunannya manfaatnya, membawa interpretasinya ke kata-katanya jika itu lebih kuat dari artinya, seperti quince hijau di lain waktu adalah lelah, dan kuning adalah penyakit . Dan persik hijau : rasa sakit mereka atau saudara laki-laki, dan penyakit kuning . Dan jujube : pada waktunya dia ditunjuk oleh kompi atau divisi, dan hijau di samping waktunya adalah kemalangan dan kecelakaan yang menimpanya, dan kekeringannya setiap saat memiliki bunga biru, dan pohonnya adalah a pria yang berpikiran lengkap dan wajah yang baik, dan dikatakan sebagai pria terhormat yang merupakan pria yang penuh kesenangan, kebanggaan, dan kesultanan ….

…Adapun khotbah, itu diserahkan kepada hamba perjalanan, jadi apa pun yang dia lihat di dalamnya dari zin atau tulang kering yang melewatinya, dan air mengosongkan darinya, tanggal kadaluwarsa ….

…Lupin adalah penglihatan hijau dalam mimpi: kelangkaan dan kelelahan, atau pengetahuan tanpa pekerjaan . Dan termos kering dalam mimpi mereka tertekan . Dan penyakit lupin tepung . Dan lupin rebus menjadi mata pencaharian mendesak ….

…Ludah menunjukkan kekuatan seorang pria dalam mimpi, jadi siapa pun yang melihat air liurnya mengering, dia tidak akan dapat melakukan apa yang dia inginkan dari apa yang dilakukan rekan-rekannya, dan mengucapkan kata-kata dan kata-katanya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia mengeluarkan buih dan buih dari mulutnya, maka itu menunjukkan kata-kata palsu yang ia ucapkan atau kebohongan yang ia buat . Dan uang orang itu meludah sesuai dengan kemampuannya, maka siapa pun yang melihat bahwa dia meludahi tembok, dia menghabiskan uangnya untuk berjihad atau menggunakan uangnya untuk berdagang, jika dia meludah di tanah dia membeli tanah pertanian atau tanah, dan jika dia meludah di atas pohon melanggar sumpah atau melanggar sumpah . Jika dia meludahi seseorang, dia mengalami ejakulasi . Ludah panas adalah tanda umur panjang, dan ludah dingin adalah tanda kematian . Dan air liur kering di mulut adalah kemiskinan, dan dahak adalah manfaat ucapan, pengetahuan, atau uang . Ini mungkin menunjukkan kesehatan atau penyakit, dan jika seseorang melihat dahaknya berubah menunjukkan suasana hatinya yang buruk . Meludah dalam mimpi dapat mengindikasikan gangguan kenyamanan dan kesenangan, dan kehilangan anak . Terlalu banyak dalam mimpi adalah bukti kecemasan dan kesusahan . Dan barangsiapa yang melihatnya seolah-olah sedang meludah maka dia mengucapkan kata-kata yang buruk, dan jika di dalamnya terdapat darah atau dahak yang kental, maka ucapannya tidak dibolehkan baginya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia meludahi wajah seseorang atau binatang, ia akan memberinya kata-kata yang tidak diperbolehkan baginya ….

…Jika Anda memimpikan sungai, ini berarti pengalaman baru dan perjalanan singkat . Jika kewalahan, itu akan menimbulkan banyak masalah, tetapi untuk waktu yang singkat . Jika kering maka Anda akan kecewa, dan Anda akan melihat orang lain mencapai hal-hal yang Anda coba amankan untuk diri Anda sendiri ….

…Adapun mercusuar lampu, itu adalah pelayan, jadi tidak peduli apa yang dilihatnya di dalamnya dari zin atau tulang kering di dalamnya, lampu itu juga pelayan. Kata-kata dalam cahayanya telah disajikan dengan penyebutan lampu di bagian yang disebutkan di atas ….