…Neraka : tanda otoritas untuk esensi dan otoritasnya atas apa yang ada di bawahnya, dengan kerugian dan manfaatnya, dan mungkin itu menunjukkan Neraka itu sendiri, dan hukuman Tuhan, dan itu mungkin menunjukkan dosa, dosa dan larangan, dan segala sesuatu yang mengarah ke sana dan mendekatkannya . Dari mengatakan atau melakukan . Mungkin itu menunjukkan petunjuk, Islam, pengetahuan dan Alquran, karena dengan itu dibimbing dalam kegelapan, bersama dengan kata-kata Musa , saw : ~ Atau temukan petunjuk di atas api, ~ dan dia menemukan dan mendengar firman Tuhan Yang Maha Esa dengan tuntunan . Mungkin itu menunjukkan mata pencaharian, manfaat dan kekayaan, karena mengandung kebaikan dalam pensiun untuk pelancong dan masa kini, seperti yang dikatakan Tuhan Yang Maha Esa : ~ Kami telah menjadikannya pengingat dan kesenangan bagi umat beriman .~ Dikatakan bahwa orang miskin atau mati, apinya padam . Karena orang-orang Arab ditawarkan sebagai hadiah kepada Ibn al-Sabil dan tamu yang dihentikan, agar dia dibimbing dan dilindungi kepadanya, sehingga mereka akan mengekspresikan dengan kehadirannya kemurahan hati dan kekayaan, dan kelambanannya dari kesengsaraan dan kemiskinan . Mungkin itu menunjukkan jin karena mereka diciptakan dari api beracun . Dan itu mungkin menunjukkan pedang dan hasutan, jika memiliki suara, guntur, lidah, dan asap . Mungkin itu menunjukkan siksaan otoritas, karena itu adalah siksaan Tuhan dan dia adalah otoritas dua dunia . Mungkin itu menunjukkan kemandulan dan belalang . Dan itu mungkin mengindikasikan penyakit, cacar dan wabah . Barangsiapa melihat api jatuh dari langit di rumah-rumah dan toko-toko, dan jika ada lidah dan asap, maka itu adalah hasutan dan pedang yang diam di tempat itu, terutama jika di rumah orang kaya dan orang miskin, dan a kekasih melemparkannya pada orang-orang, terutama jika itu di rumah orang-orang kaya pada khususnya, dan jika itu adalah bara tanpa lidah Mereka adalah penyakit, cacar atau wabah, terutama jika mereka umum dalam pencampuran orang . Tetapi jika api turun di bukit pasir dan padang rumput serta tempat-tempat bercocok tanam dan tanaman, maka kemandulan yang membakar tanaman atau belalang yang membakar dan menangkapnya . Adapun siapa yang menyalakan api di jalan yang sedang berjalan, atau bagi orang yang dibimbing olehnya jika dia menemukannya ketika dia membutuhkannya, maka itu adalah pengetahuan dan bimbingan yang dia dapatkan, atau dia menyiarkannya dan menerbitkannya jika dia ada layak untuk itu, jika tidak dia akan mendapatkan otoritas, persahabatan dan keuntungan, dan orang-orang mendapatkan keuntungan bersamanya . Jika api berada di jalan selain jalan, atau membakar seseorang yang melewatinya atau menyulutnya atau menyakitinya dengan asapnya, atau membakar pakaiannya atau tubuhnya atau merusak penglihatannya, maka bid’ah bahwa dia membuat atau mengawasi, atau otoritas yang tidak adil yang berlindung padanya atau ketidakadilan kepadanya sesuai dengan tingkat pelayanannya atau pelariannya dari mereka . Tetapi jika itu adalah api besar yang tidak menyerupai api dunia ini, itu dinyalakan baginya untuk dilemparkan ke dalamnya, maka banyak musuhnya ingin mengganggunya, sehingga dia akan mendapatkan kemenangan atas mereka dan lebih unggul dari mereka. , dan jika mereka melemparkannya ke dalamnya, dia akan menyelamatkan Ibrahim, saw . Dan semua itu jika yang melakukan itu adalah musuhnya, atau objek di dalam dirinya adalah orang yang benar . Tetapi jika dia melihat dia mengancamnya secara khusus, atau mereka yang mengambil alih pencahayaan itu berkencan dengannya, biarkan Tuhan takut pada Tuhannya dan mengambil dari apa dia dari perbuatan orang-orang Neraka sebelum dia datang kepadanya, maka dia menegurnya karena dia takut padanya . Adapun orang yang melihat api bersamanya di tungku, tungku, kanon, atau sejenisnya di tempat-tempat dibakarnya, maka kekayaan dan manfaat yang diperolehnya, terutama jika mata pencahariannya adalah untuk api, terutama jika itu juga di musim dingin . Dan jika dia melihat apinya padam atau padam, atau berubah menjadi abu, atau air atau hujan memadamkannya, maka dia akan kekurangan dan ditangguhkan dari pekerjaan dan industrinya . Dan jika seseorang yang tidak hidup darinya di tempat-tempat seperti itu untuk menyesuaikan diri dengan makanan, dia ingin uang atau mata pencaharian untuk melayani penguasa atau untuk otoritas dan bantuannya, atau dengan litigasi, pengurusan, perselisihan dan perantara, jika tidak dia akan diserang oleh kata-kata dan kata-kata jahat dan buruk . Barang siapa yang melihatnya dibakar dengan makanan, minyak, atau apa saja dari hasil penjualan, lalu dibesar-besarkan, dan barangkali Sultan akan memintanya dan rakyat akan membawa uangnya . Adapun kematian karena memakan api, uang terlarang dan mata pencaharian yang merusak dia makan, dan mungkin dari uang yatim piatu, karena apa yang ada di dalam Alquran. Jika dia melihat api berbicara dalam kendi atau tas atau mangkuk bejana lain yang menunjukkan laki-laki dan perempuan, maka apa yang dikaitkan dengan bejana itu akan mengenai jin dan pintu masuknya, Sampai dia berbicara dengan lidahnya . Beberapa dari mereka berkata : Api adalah perang jika ada nyala api dan suara, dan jika tempat yang Anda lihat itu bukan tanah perang, maka itu adalah wabah penyakit, kesakitan, cacar, atau kematian yang terjadi di sana . Abu Amr Al-Nakha’i berkata kepada Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya : Aku melihat api yang keluar dari bumi dan berputar di antara aku dan anakku, dan aku melihatnya berkata : A nyala penglihatan dan yang buta, beri aku makan bahwa kamu semua makan keluarga dan uangmu, jadi dia berkata, damai besertanya : Ini adalah cobaan yang akan terjadi pada akhir zaman, membunuh orang Di depan mereka, Kemudian mereka bertengkar dengan piring dan adu jari di antara jarijarinya, dan pelaku beranggapan bahwa dia adalah seorang dermawan, dan darah orang yang beriman lebih baik untuk orang yang beriman daripada minum air . Dan siapa yang menyalakan api untuk membakarnya, dia mengamuk untuk mengisi kemiskinannya, karena dingin adalah kemiskinan . Ibn Sirin ditanyai tentang seorang pria yang melihat lampu di ibu jarinya dan berkata : Ini adalah orang buta yang dipimpin oleh beberapa putranya . Jika saya mengaduknya untuk memanggang daging dengan itu, saya mencerahkan sesuatu di mana orang memfitnah . Jika saya memukul barbekyu, saya akan memiliki sedikit mata pencaharian dengan kesedihan . Jika dia mengaduknya untuk memasak panci dengan makanan di dalamnya, dia mengangkat sesuatu yang akan mendapat manfaat dari nilai rumahnya . Jika tidak ada makanan di dalam panci, maka dia harus menyerang seseorang dengan kata-kata dan membuatnya melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan . Apapun yang mengenai api dan luka bakar dari tubuh atau pakaian, itu adalah bahaya dan malapetaka . Dan siapapun yang terbakar akan mendapatkan uang terlarang dari Sultan . Dan siapa yang terkena nyala api, orang akan menggigitnya ….

…Konon, penyeberangan perlu menanyakan kepada seseorang yang melihat penglihatan dan melupakannya ketika bangun dari tidurnya bagaimana dia menemukan kondisinya. Jika dia menemukan tangannya di jarijarinya, maka dia akan melihat pohon-pohon kecil dan jika dia menemukannya di punggungnya, maka dia akan melihat bukti, dan jika dia menemukannya di sisinya, maka dia akan melihat seseorang berbaring , dan jika dia menemukannya di tulang rusuknya maka dia akan melihat Jika seorang wanita menemukannya di wajahnya, maka dia akan melihat tempat sampah, dan jika dia menemukannya di kepalanya, maka dia akan melihat pilar besar atau pohon besar, dan jika dia menemukannya di pahanya, maka dia akan melihat pohon yang tinggi dan jika dia menemukannya di atas lututnya, maka dia akan melihat sungai, dan jika dia menemukannya di jari kakinya, maka dia akan melihat hutan kecil ….

…Adapun kuda yang berlari di antara putaran, akan turun hujan jika mereka adalah orang Arab tanpa pelana atau penunggang kuda . Dan siapa pun yang melihat sekelompok kuda dengan pelana tanpa lutut, mereka adalah wanita yang berkumpul di pemakaman atau pernikahan . Siapapun yang memiliki sejumlah kuda atau penggembala mereka, dia akan memiliki yurisdiksi atas masyarakat, atau dia akan menang di wilayahnya . Dan barangsiapa menunggang kuda dengan pelana, dia akan mendapat kehormatan, kehormatan dan otoritas, karena dia dari kereta raja-raja, dan dari kereta Salomo, saw . Dan sultannya bisa jadi istri yang dinikahinya atau budak perempuan yang dia beli . Jika lututnya tidak ada tali kekang, maka tidak ada gunanya di sekujur wajahnya, karena kekang adalah tanda kesalehan, agama, kesempurnaan, dan kemampuan, maka jika tali kekang dilepas, maka kekang itu akan dilepas dari miliknya. tangan . Dan barangsiapa melihat binatangnya, perintahnya lemah dan kondisinya rusak, dan istrinya dilarang, dan dia berbaring tanpa kesempurnaan di bawahnya . Dan siapa pun yang melihat kuda betina yang tidak dikenal di rumahnya, jika dia memiliki pelana, seorang wanita memasukinya dengan perkawinan atau ekstra atau keramahtamahan, dan jika telanjang, seorang pria memasukkannya dengan perkawinan atau sesuatu yang serupa . Ibn Sirin biasa berkata : Barangsiapa membawa kuda kepada orang lain, menganiaya dia dengan kuda atau dengan kesaksian, dia mengambilnya dari namanya, seperti jika dia membunuhnya atau mengedipkan mata padanya sebagai penguasa atau pencuri atau lebih . Dan menunggang menunjukkan paku dan penampilan dan ingatan, untuk mengendarai punggung . Tunggangan seseorang mungkin menunjukkan dirinya sendiri, dan jika itu lurus dan dalam kondisi baik, dan jika dikumpulkan atau sendirian atau tersesat, maka itu akan hilang dan dimainkan, dan mungkin perjalanannya menunjukkan waktu, siang dan malam . Cadangan tersebut berafiliasi dengan orang yang maju dalam semua yang ditunjukkan oleh perahunya, atau penggantinya setelah dia, atau wali dan sejenisnya ….

…Kurma : uang yang diperbolehkan menurut besarnya kecil dan kelimpahannya, dan siapa pun yang memetik buah dari pohon selain buahnya, maka ia bekerja untuk sesuatu yang dilarang, atau ia mencari sesuatu yang tidak dapat ia jawab, atau tarik. biaya yang tidak adil . Dan memetik buah dari pohon menunjukkan bahwa seorang sarjana telah dianugerahi bendera, dan memetiknya dari akar pohon adalah pertengkaran dengan seorang pria . Dan dikatakan bahwa buah untuk orang miskin adalah kekayaan, dan untuk orang kaya sejumlah uang ekstra, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ~Dan buah dan ayah sebagai sesuatu untukmu dan untuk ternakmu .~ Dan mereka yang takut memiliki keamanan. Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Mereka memanggilnya untuk setiap buah .~ Buah basah dikatakan tidak memiliki rezeki, karena cepat busuk . Dan tanahnya tetap banyak mata pencaharian . Dan barangsiapa melihat seolah-olah buah ditaburkan padanya, dia dikenal karena kebaikan dan kebaikannya . Dan siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia dipetik dari pohon yang tidak berbuah, penglihatannya menunjukkan menantu yang saleh, dan pasangan yang baik . Dan barangsiapa melihat pohon yang berbuah di musim dingin dan menyetujuinya, maka ia membutuhkan orang yang berpikir bahwa ia kaya, dan jika ia tidak menuai apa pun dari buahnya, ia akan melarikan diri darinya secara merata, dan jika ia menuai darinya maka dia menghabiskan uangnya untuk itu sebanyak yang dia dapatkan ….

Ekstra Jika Anda bermimpi tentang meningkatkan anggota keluarga Anda, ini mungkin berarti kegagalan dalam beberapa proyek Anda dan kesuksesan bagi orang lain . Jika anda memimpikan peningkatan dalam pekerjaan anda, ini menandakan bahwa anda akan mengatasi masalah yang ada ….

…Anak laki-laki, Siapa pun yang melihat dalam mimpi bahwa ia memiliki sejumlah anak yang lahir kepadanya, menunjukkan bahwa mereka memang demikian, dan bahwa anak-anak tidak dapat dibesarkan tanpa menderita kekhawatiran . Dan dikatakan : Barangsiapa yang melihat bahwa dia memiliki seorang anak laki-laki telah dilahirkan untuknya, maka dia akan menerima sesuatu yang ekstra dalam hidupnya dan kewalahan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menindas seorang anak dewasa, dia mulia dan berkuasa, dan ibunya lebih penting baginya dalam aturan penafsiran dalam ayahnya ….

…Dan barangsiapa berpikir bahwa ia telah mengambil ekstra untuk perjalanan, maka ia telah menawarkan kebaikan karena firman Yang Maha Kuasa, dan Anda harus diberi bekal yang baik, karena bekal terbaik adalah takwa dan perjalanan terbaik bukan ke arah kiblat ….

…Amal sukarela : Jika dia miskin, maka itu adalah tindakan yang dia lakukan dengan tubuhnya, apakah itu berlebihan, ekstra, menyembah, atau menjelajahi kuburan dengan pujian, sorakan dan pengudusan . Dan jika dia punya uang, maka itu adalah amal shalih yang dia lakukan di antara orang-orang, baik yang memerintahkan kebaikan, atau melarang kejahatan, atau nasihat, atau mengajarkan ilmu Alquran, atau berdoa bersama orang, dan itu bukan sedekah. tidak diketahui, atau itu adalah gandum atau roti dan apakah itu dirham atau dinar, maka Dia akan diberi pahala dengan orang-orang atau dengan mereka yang memberi mereka dalam amal, jika dia tahu mereka tentang masalah kesedihannya, pahala untuk dia, tekadnya, khayalannya, dan dosa-dosanya atas mereka, karena amal adalah kotoran amal . Dan tangan atas lebih baik daripada tangan bawah, karena hal-hal buruk yang mereka peroleh untuknya, dan hal-hal buruk yang pergi darinya oleh apa yang mereka bawa kata-kata ….

…Dia dalam mimpi menjadi penerjemah pemilik dan manajernya . Dan lidah adalah obyek dosa . Jika dia melihat di lidahnya bertambah panjang atau lebarnya, maka itu adalah kekuatannya dan memenangkan lawan-lawannya, atau itu menunjukkan lidah yang kotor atau kefasihan dan etiket yang kotor . Jika lidah diikat, maka itu adalah penghambat bisnis dan juga kemiskinan . Dan jika rambut hitam tumbuh di lidah, maka itu adalah kejahatan yang mendesak . Dan jika itu putih, maka itu adalah kejahatan masa depan . Dan lidahnya adalah Kamal dan Hajjah dan disebutkan . Dan jika Sultan melihat lidahnya dipotong, penerjemahnya akan mati . Dan siapa pun yang melihat lidah istrinya dipotong, dia suci dan tersembunyi . Dan jika orang miskin melihat bahwa dia telah memotong lidah orang miskin, dia akan mengalahkannya . Dan siapapun yang melihat lidahnya menjulur ke langit-langit mulutnya, sungguh menyangkal dia dan esensi yang telah dia percayakan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan lidahnya, dia menyesali apa yang dia katakan, dan jika itu dari gubernur, maka dia makan uang orang dengan lidahnya . Dan dikatakan : Siapa pun yang makan lidahnya, dia adalah orang yang banyak diam, orang yang menekan amarah, seorang pria sejati . Dan barangsiapa melihat lidahnya hitam, maka dia menang atas rakyatnya dengan lidahnya, dan jika dia seorang penjahat, maka dia adalah seorang pembohong atau penyair . Dan siapa pun yang menggigit lidahnya akan menahan amarahnya, dan mungkin menandakan makan berlebihan . Dan barangsiapa melihat lidahnya terbelah dua, dia adalah pembohong . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mempunyai banyak bahasa, dia akan memiliki anak . Dan barangsiapa melihat orang menjilat lidahnya, mereka mencari ilmunya . Lidah mungkin merujuk pada raja untuk wakilnya, pelayannya, menterinya, atau juru tulisnya, dan mungkin dia mengacu pada uang yang ditimbun, prestise dan pengetahuan . Ini mungkin merujuk pada polisi atau pelayan para tahanan . Jika raja melihat bahwa lidahnya telah dipotong, itu menunjukkan pemecatan wakilnya, pelayannya, menterinya, atau juru tulisnya, dan mungkin dia telah kehilangan banyak uang . Dan jika ilmuwan melihat bahwa lidahnya terpotong, dia akan kalah dalam argumen dan debatnya, dan mungkin pelayan, murid, atau putranya meninggal . Dan mungkin kehilangan lidah menunjukkan sombong dari musuh keluarganya atau tetangganya atau kematian orang yang dia cintai . Mungkin kehilangan lidah dan memotongnya dari perceraian istri, atau ucapannya terputus dari tempatnya, atau mata pencahariannya dibatalkan darinya . Dan jika dia melihat lidah yang terpotong, dia menunjukkan kematian seorang anggota parlemen, penyapu jalan, hukuman pengkhianat, orang yang mengeluarkan cache, atau orang jahat . Dan jika dia melihat bahwa dia memiliki lidah dengan lidahnya menunjukkan gosip dan ucapan di antara orang-orang karena dikatakan : Fulan dengan dua lidah dan dua wajah. Jika lidah ekstra tidak menghalangi ucapan atau manfaat, maka mungkin itu menunjukkan kejujuran dan pacaran, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : (Dan beri aku lidah kebenaran pada orang lain ). Dan siapa pun yang melihat puisi tumbuh di lidahnya, dan pembuatan kata-katanya, sistemnya merusaknya . Dan mungkin lidah menunjuk ke tawanan atau ular di pangkuannya ….

…Dalam mimpi, kaki adalah perhiasan dari uang seseorang, ketabahannya, dan tindakan kebenarannya . Dan jarijarinya adalah dekorasi putri pria itu, selirnya, dan anak buahnya . Dan tulang-tulangnya adalah uangnya, yang harus ditunggangi dan mata pencahariannya . Dan rambut di kaki adalah agama . Dan kaki menunjukkan kereta dan uangnya, dan jika dia melihat kakinya dipotong, mobilnya akan binasa dan uangnya hilang . Dan jika dia melihat bahwa dia memiliki kaki ekstra, mata pencahariannya meningkat . Dan jika orang berdosa melihat bahwa kakinya telah membaik, dia menunjukkan penyesalannya, dan itu menunjukkan Islamnya kepada orang yang tidak beriman . Mungkin ini menunjukkan pijakan dalam masalah dan hasil yang baik dalam apa yang dia inginkan . Mungkin pijakan yang baik menunjukkan selesainya doa . Lihat juga pria itu ….

…Handuk Karmani adalah orang yang berpikir bahwa dia memakainya dan menyembunyikannya, itu menunjukkan kerudung ekstra, kebaikan dan perbuatan baik, dan jika visioner adalah perusak, itu menunjukkan toleransi pertobatannya ….

…Telinga adalah tempat kesadaran, dan dalam mimpi itu menunjukkan anak, uang dan posisi, dan mungkin telinga menunjukkan pengetahuan, akal, agama, raja, keluarga dan klan dengan siapa seseorang dipercantik . Telinga menandakan pendengaran, jadi siapa pun yang melihat bahwa pendengarannya bertambah atau bertambah, atau terang yang keluar atau masuk ke dalamnya, ini menandakan bimbingan dan ketaatannya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penerimaan atas perintahnya . Dan jika dia melihatnya dalam mimpi kecil, atau bau busuk memancar darinya, ini menunjukkan khayalannya dari kebenaran, dan berdiri di saat apa yang mengharuskan kebencian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa . Dan memotong telinga adalah tanda korupsi . Mungkin telinga ekstra mengacu pada telinga orang tersebut dalam apa yang dia inginkan, dan jika itu telinga yang baik maka apa yang dia inginkan itu baik . Banyaknya adzan menunjukkan seni sains, atau tidak membuktikan satu kasus pun . Mungkin telinganya menunjukkan apa yang digantung pada permata, dan jika telinganya menjadi telinga binatang, posisinya disingkirkan, kesuciannya berkurang, dan pikirannya menjadi tumpul . Jika dia melihat bahwa dia meletakkan jarijarinya di telinganya, ini menunjukkan bahwa dia meninggal sebagai inovator, dan jika pencari itu adalah bid’ah dan delusi, maka dia melihat bahwa dia meletakkan kedua jarinya di telinganya, ini menunjukkan kematiannya dan kematiannya. tekad untuk meninggalkan apa yang dia lakukan, atau bahwa dia menjadi muazin . Dan izin raja adalah mata-matanya . Dan dikatakan : Telinga adalah wanita dari pria atau putrinya atau orang lain, dan jika dia melihat ada sesuatu yang hilang darinya, maka itu terjadi . Dan siapa pun yang berpikir bahwa ia memiliki pendengaran yang baik adalah bukti pemahaman, pengetahuan, validitas, agama, dan kepastiannya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia tuli, maka dia melakukan korupsi dalam agamanya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki setengah telinganya, istrinya akan mati . Dan barangsiapa melihat bahwa telinganya dipotong, maka seseorang menipu istri atau putrinya, dan jika telinga dikembalikan sebagaimana mestinya, maka mereka bertobat dan urusan mereka diselesaikan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan dari kotoran di telinganya, dia akan bergaul dengan para pemuda . Dan siapapun yang melihat bahwa dia memiliki satu telinga, dia akan segera mati . Jika dia melihat bahwa dia memiliki cincin yang tergantung di telinganya, maka dia akan menikahi putrinya dan dia akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan dikatakan : Telinga adalah agama, jadi siapa pun yang melihat bahwa dia telah menyumpal telinganya sesuatu, penglihatannya menunjukkan ketidakpercayaan, dan siapa pun yang melihat banyak telinga, dia menyimpang dari kebenaran dan tidak menerimanya . Dan dikatakan : Jika seseorang melihat bahwa dia memiliki telinga yang indah dan simetris, dia akan mendengar kabar baik, dan jika tidak cantik, dia akan mendengar kabar buruk . Dan barangsiapa melihat ada dua mata di telinganya, dia akan buta . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat azannya banyak, ini patut dipuji bagi mereka yang ingin memiliki seseorang untuk menaatinya, seperti wanita, anak-anak , dan Mamluk, dan bagi orang kaya, itu menunjukkan kabar baik bahwa datang kepada mereka jika azan indah, jika tidak maka itu adalah berita buruk . Adapun Mamluk dan lawan tergugat, mereka menunjukkan bahwa pengabdiannya berlangsung, dan dia mengizinkan dan menurut, dan itu menunjukkan kepada penggugat bahwa putusan mengikat dia ….

…Jaber al-Maghribi mengatakan Ruya Dinar adalah seorang wanita, anak laki-laki, seorang budak perempuan, dan kelimpahan dinar adalah jumlah uang ekstra yang didapat dengan susah payah dan keras ….

…Karangan bunga raja, bukti uang ekstra, pengetahuan dan anak laki-laki . Dan mahkota bagi seorang wanita adalah pria asing . Dan jika seorang pedagang melihat bahwa dia telah meletakkan karangan bunga di kepalanya, uangnya hilang . Jika statusnya berwibawa, dia akan melakukan kesalahan dalam agamanya . Dan jika raja melihat bahwa mahkota atau mahkotanya telah diangkat dari kepalanya, kepemilikannya akan lenyap ….

…Al-Kirmani berkata: “Barangsiapa melihat kukunya hilang, terpotong atau patah, maka uangnya hilang dan kemampuannya lemah, dan jika dia melihatnya sama dan bersih, maka dia baik di dunia dan agama ini, dan jika dia melihat mereka sebagai ekstra dan lebih lama dan dia takut kerusakan, maka tidak ada kebaikan dalam dirinya, dan dikatakan bahwa mereka sedih dan takut . ~…

…Dan barangsiapa melihat wanita yang tidak bermoral atau pezina, jika dia salah satu orang yang benar dan beragama, maka dia baik dan ekstra dan berkah, dan jika dia termasuk orang yang korup, maka dia kekurangan hutang, melakukan inses, dan terjadinya kejahatan dan bahaya ….

…Adapun pelakunya : Seorang teman, rekan, atau karyawan sewaan, dan bahunya adalah seorang wanita, dan bahunya adalah perhiasan, keindahan dan kecerobohannya, jadi apa yang dia lihat dalam diri mereka tentang suatu keadaan atau peristiwa, dia bersama ini . Dan dikatakan bahwa jika penantiannya tebal dan dagingnya bagus, itu menunjukkan kejantanan dan kekuatan dalam bisnis, dan menunjukkan kepada para tahanan lamanya waktu di penjara, sehingga mereka dapat menahan beban rantai mereka . Jika ia melihat ada yang tidak beres dengan dirinya, maka itu menandakan sakit atau mati saudara-saudara, karena yang terikat adalah saudara . Dan seorang pria melihat seolah-olah dia ingin melihat salah satu bahunya dan tidak dapat melakukan itu, jadi dia menyarankan bahwa dia buta, itu adalah kewajiban, karena dia tidak dapat melihat bahu di sisi satu matanya. . Adapun sisi kanan, itu adalah alasan untuk pensiun, uang, dan amal pria, dan panjang tangan dalam interpretasi gubernur menang, pedagang mendapat untung, dan pemasar cerdas . Dikatakan bahwa panjang dan kekuatan tangan Imam menunjukkan kekuatan pembantunya dan peningkatan dalam hidupnya, dan penglihatannya tentang tulang mereka adalah pertambahan uangnya . Jika dia melihat seolah-olah mereka telah berubah menjadi marmer, dia dengan senang hati memperpanjang hidupnya . Dikatakan bahwa kedua tangan itu benar dalam penafsiran dan kebaikan mereka menunjukkan penerimaan dan pemberian yang baik, dan dikatakan bahwa tangan kanan menunjukkan kerabat laki-laki, dan tangan kiri mempermalukan perempuan mereka, dan jika dia melihat seolah-olah dia kehilangan salah satu tangannya, ini menunjukkan hilangnya beberapa kerabatnya karena ketidakhadiran atau kematian . Jika dia melihat seolah-olah dia telah meletakkan tangannya di bawah ketiaknya dan mengeluarkannya dengan cahaya, maka dia akan mendapatkan ilmu jika dia dari keluarganya, atau untung jika dia seorang pedagang . Dan jika dia keluar dan menyalakan api . Karena dia memperoleh kekuatan, kebanggaan dan kebanggaan atas masalahnya, yang dia ambil, dan jika dia mengambilnya dan memiliki air, maka itu adalah uang . Adapun tangan ekstra : dengan dua tangan, itu adalah peningkatan negara dan kekuasaan, dan menunjukkan seorang anak atau kedatangan orang yang tidak hadir, atau saudara laki-laki yang lahir darinya . Jika dia melihat bahwa dia kidal, maka dia lebih sulit . Jika dia melihat bahwa dia sedang bekerja dengan tangan kirinya pada usahanya sendiri, dia akhirnya mendapatkan kebutuhannya . Perpanjangan tangan menunjukkan kemurahan hati, dan jika dia melihat seolah-olah dia berjalan di atas tangannya, maka dia bergantung pada masalahnya pada beberapa kerabatnya, dan jika dia melihat seolah-olah dia melihat dengan tangannya seperti yang dia lakukan dengan matanya , lalu dia banyak bersentuhan dengan orang-orang yang dilarang baginya . Dan siapapun yang melihat seolah-olah tangan kanannya adalah kata-katanya yang baik, hidupnya akan meningkat . Jika dia melihat seolah-olah Utara berbicara kepadanya dengan baik, maka berterima kasih kepada kerabatnya, dan jika mereka berbicara dengannya atau salah satu dari mereka dengan teguran, itu menunjukkan tindakan buruknya . Jika dia melihat tangan kanannya terbuat dari emas, maka pasangan atau istrinya meninggal . Dan barang siapa yang diinginkan tangannya, otoritasnya akan berubah, karena dia akan mendapatkan otoritas, dan apa yang terjadi di tangannya oleh otoritas itu, dalam hal keadilan atau ketidakadilan . Jika dia melihat bahwa dia memiliki dua sayap, maka lahirlah dua anak laki-laki ….

…Pohon palem : Dia adalah orang yang berilmu, dan putranya dan kematiannya memotongnya, dan pohon palem adalah seorang pria dari Arab, Haseeb Nafaa, seorang ilmuwan terhormat yang taat kepada orang-orang, asalnya adalah klannya, dan belalainya adalah malapetaka, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Biarkan aku menyalibkan kamu di dalam batang telapak tangan .~ Dan penderitaan rekan-rekannya memperkuat mereka dan tangan mereka, untuk daun ekstra untuk anak-anak dan keturunan . Dan kerugian akibat kurma sangat besar bagi gubernur dan perdagangan untuk pedagang, dan pemasar mendapat untung . Mungkin satu pohon palem adalah wanita terhormat yang memiliki banyak kebaikan dan ingatan . Dan telapak tangan yang kering itu munafik . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah angin menumbangkan pohon palem, wabah terjadi di sana, dan mungkin itu adalah siksaan di kota itu oleh Tuhan Yang Maha Kuasa atau Sultan, dan uang dikucurkan ke dalamnya, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : “Ini memiliki aroma yang setara untuk mata pencaharian para penyembah . ~ Melihat Tuan Humairi Rasulullah SAW seperti di tanah rawa dengan Nakheel, dan tanah yang baik bukanlah tanaman di mana, katanya, saw : Tahukah kamu siapa tanah ini? Dia berkata : Tidak, dia berkata : Ini untuk orang Al Qais bin Hajar. Ambil kurma yang ada di dalamnya dan tanam di lahan yang bagus itu . Jadi saya melakukan apa yang dia perintahkan untuk saya lakukan, dan ketika saya datang ke Ibn Sirin ketika saya masih kecil, saya mengatakan kepadanya visi saya, dan dia tersenyum dan berkata : Ya ampun, apakah kamu mengucapkan puisi? Saya bilang tidak . Dia berkata : Adapun Anda, Anda akan mengatakan puisi seperti orang yang diukur kecuali Anda mengatakan tentang orang-orang suci. Penyebutan pohon palem telah disebutkan di awal bab ….