Dan barangsiapa melihat bahwa orang mati memberinya sesuatu yang tidak diketahui dan tidak mencapai apa adanya, maka bagaimanapun juga itu adalah keuntungan. Demikian juga, jika orang yang meninggal memberikan sesuatu yang tidak diketahui, itu tidak merugikannya ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di sebuah rumah yang tidak dikenal yang dia tidak tahu dan mendengar kata-kata yang mirip dengannya saat terbangun, atau dia tidak memahami apa pun dari itu, atau menyimpulkan dari hal itu kepada kejahatan, maka itu adalah kematiannya dan rumah itu adalah kuburannya, dan dikatakan bahwa rumah itu adalah tempat tinggal pria itu, tidak peduli apa yang dia lihat dari Zayn atau dia, itu tentang dia ….

…Bagaimana dengan melihat Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, apakah itu mungkin? Apa artinya? Apakah selalu visi yang benar, apakah Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya damai, apakah visi seperti yang dijelaskan dalam biografi Nabi, atau dia berbeda? Dalam mengatakan atau mendeskripsikan; Misalnya, jika seorang pemuda terlihat, atau dengan janggut putih, atau memakai pakaian yang tidak biasa dia pakai, atau dia terlihat memesan beberapa hal yang bertentangan dengan Syariah yang telah disucikan, seperti pemujaan kuburan, pemotongan rahim, atau pembunuhan, … dan selain apa yang telah saya buktikan dari cerita dan kisah orang-orang yang melihatnya … ? Untuk memulainya, saya katakan visi Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Allah besertanya, adalah mungkin, dan itu adalah salah satu contoh paling menonjol dari penglihatan yang benar. Kedua syekh itu keluar dari hadits Abu Hurairah, semoga Allah senang dengan dia, yang berkata : Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, bersabda : [ Barangsiapa melihatku dalam mimpi telah melihatku, Iblis tidak meniru saya. . ] Dan dalam sebuah narasi tentang dia : [ Siapa pun yang melihat saya dalam mimpi akan melihat saya saat terjaga, atau seolah-olah dia melihat saya saat bangun, Setan tidak akan meniru saya . ] Dalam novel : [ Siapa pun yang melihat saya melihat dengan benar ]. Tetapi harus ini menjadi visi menurut tahun dan biografi deskripsi, sehingga Imam Muhammad Ibnu Sirin mengatakan setelah pembicaraan sebelumnya, [ dari kanan melihat aku telah melihat ] , : jika dia melihat di gambar-Nya . Dan imam ini biasa memberitahunya bahwa dia melihat Nabi, semoga doa dan saw Allah besertanya, yang berkata : Jelaskan padaku apa yang kamu lihat. Jika dia menggambarkan atribut yang tidak dia ketahui, dia berkata : Kamu tidak melihatnya . Ibn Hajar berkata dan rantai penularannya benar . Oleh karena itu, siapapun yang melihat Utusan Tuhan bertentangan dengan uraiannya, maka visi tersebut bukanlah visi di wajahnya, atau visi yang benar, melainkan visi yang membutuhkan interpretasi. Interpretasi ini terkait dengan penonton . Oleh karena itu, beberapa ulama berkata : Barangsiapa yang melihatnya dalam penampilan dan kondisinya adalah bukti kebaikan peramal dan kesempurnaan otoritasnya dan kemenangan atas mereka yang menentangnya, dan siapa pun yang melihatnya dalam keadaan berubah, mengerutkan kening, atau memiliki tulang kering atau kekurangan di beberapa tubuhnya, adalah bukti dari kondisi buruk peramal . Tetapi tidak ada keraguan bahwa siapa pun yang melihat Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, dengan kualitas apa pun, biarkan dia senang, dan dia harus tahu bahwa maknanya baik untuk ditunjukkan, atau kejahatan dilarang, dan inilah keputusan Imam Ibn Hajar, semoga Tuhan mengasihani dia….

…Apakah penglihatan itu terungkap dalam satu bentuk , atau apakah berbeda menurut waktu, tempat, dan tubuh? Yang harus dipahami dengan penyeberangan dan diwaspadai ; Simbol-simbol tersebut mungkin berbeda menurut waktu dan tempat , sehingga penyeberangan dapat melintasi suatu penglihatan pada waktu atau tempat tertentu dengan suatu ekspresi , dan penglihatan yang sama dapat diekspresikan dalam ekspresi yang berbeda , karena perbedaan waktu atau tempat , dan ini , omong-omong, sering terjadi , dan beberapa dari sedikit barang mungkin mengaguminya dalam sains . Orang yang memiliki penglihatan juga memiliki peran dalam perbedaan ekspresi ; Baik atau buruk menurut keabsahan keadilan dan sebagainya hal-hal yang berkaitan dengan Balraia , dan mungkin menyebutkan di sini dukungan dari apa yang saya katakan , kisah parasit ketika dia pergi bersama tentara Muslim dalam memerangi orang murtad di burung merpati , dan itu adalah anaknya, Amr ibn parasit , berkata bahwa parasit semoga Allah meridhoi dia : dia berkata : pergilah Kepada orang yang mengirim Musaylimah dengan putraku Amr, bahkan jika aku melihat penglihatan entah bagaimana, aku melihat seolah-olah kepalaku dicukur, dan seekor burung keluar dari mulut saya, seolah-olah seorang wanita telah memasukkan saya ke dalam vaginanya, seolah-olah putra saya meminta saya dengan mendesak, jadi dia pindah antara saya dan dia, jadi saya berbicara dengannya, jadi mereka berkata : Bagus , jadi saya berkata : Seperti yang telah saya lampirkan, dan mencukur kepala saya demi sepotong, dan burung Forouhi, wanita tanah terkubur di mana, ngeri untuk membunuh seorang martir, dan permintaan anak saya pada saya, apa yang saya lihat hanya Saadhir di yang permintaan sertifikat, dan tidak melihat dia melekat pada perjalanan ini, ia mengatakan : membunuh parasit pada Hari Yamama, dan putranya w karena terluka, maka pada Hari Yarmouk dia dibunuh sebagai syuhada pada masa pemerintahan Omar bin Al-Khattab, semoga Tuhan meridhoi dia . Ibn al-Qayyim mengatakan dalam “ Zad al- Ma’ad ” setelah cerita ( 3/627 ): Adapun ungkapan mencukur kepala dengan posisi , ini karena mencukur kepala berarti meletakkan rambutnya di tanah dan itu tidak hanya menunjukkan posisi kepalanya, karena ini menunjukkan keselamatan dari kekhawatiran, penyakit, atau kesusahan bagi mereka yang cocok dengan itu, dan pada kemiskinan, kesusahan dan kematian kepemimpinan, dia menghadapi mereka yang tidak cocok dengannya, tetapi dalam mimpi parasit ada petunjuk yang mengharuskan dia meletakkan kepalanya, diantaranya : bahwa dia sedang berjihad dan melawan musuh dengan duri dan keberanian . Termasuk : bahwa dia memasuki perut wanita itu , yang dia lihat sebuah tanah yang seperti ibunya, dan melihat bahwa dia telah memasuki posisi yang keluar darinya, dan ini dikembalikan ke bumi, seperti yang dia katakan : { yang kami buat dan di mana Naidkm termasuk Nkrjkm } Taha : 155 , wanita pertama Dengan tanah sebagai tempat bersetubuh, dan yang pertama masuk ke dalam vaginanya adalah dengan mengembalikannya seperti saat dibuat darinya, dan Burung pertama yang keluar dengan rohnya, itu seperti burung yang terperangkap di dalam tubuh, dan jika keluar darinya, itu seperti burung yang meninggalkan kurungannya dan pergi kemanapun ia mau. Itulah sebabnya Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, mengatakan “ bahwa jiwa orang beriman adalah burung yang tergantung di pohon-pohon surga. ” Diposkan oleh Ahmad, Al-Nasa’i dan Malik . Dan arti dari komentar : yaitu, dia makan dan menjaga . Jadi renungkan kata-kata Ibn al-Qayyim ini dan belajarlah untuk mengungkapkan dan mengukur setiap penglihatan menurut pemiliknya dan waktu di mana penglihatan itu dilihat, dan berharap agar para sahabat saling belajar dalam ilmu ekspresi penglihatan, untuk belajar bahwa ini adalah ilmu yang dapat dipelajari dan diajarkan bahkan jika mereka yang tidak setuju dengan pendapat ini tidak setuju dengan kami, dan Tuhan Yang Maha Tahu ….

…Dalam mimpi itu ada penutup dan penutup . Dan pigmentasi di janggut adalah bukti kemunafikan dan ketidakjujuran . Dan menyedihkan orang yang layak baginya adalah berpura-pura menjadi berkat dan memaksa musuh, dan bukti keamanan dari rasa takut, dan bagi mereka yang tidak cocok dengannya, bukti kesusahan dan kesusahan, hutang dan pengabaian orang yang dicintai . Dan hukum pigmentasi kepala wanita sama dengan aturan pigmentasi rambut jenggot . Dan uban yang menghitam adalah kekuatan, kebrutalan dan prestise, dan jika dia melihat bahwa dia mengecatnya dengan pacar, maka itu adalah Sunnah menurut Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian . Jika dia menggelengkan kepala tanpa janggut, uang bosnya akan disembunyikan . Jika dia mengkhianati mereka semua, maka dia menyembunyikan kemiskinannya dan meminta wajah di antara orang-orang . Jika sebelum puisi pigmen, itu dipercantik dengan kepuasan dan kemudian terungkap . Jika dia melihat bahwa dia diwarnai dengan pacar, dan sebelum pigmentasi, maka dia adalah orang yang bodoh, tetapi dia bertobat dan berpaling dari kesalahannya . Dan jika seseorang melihat bahwa jari-jarinya telah berpigmen dengan pacar, maka dia meningkatkan pujian, dan jika dia melihat telapak tangannya dicukur, dia akan mendapatkan kebahagiaan dalam mata pencahariannya, kemudian dia melihat bahwa tangan kanannya telah dilemparkan, kemudian dia membunuh seorang pria. Dari uangnya, atau dari penghasilannya . Jika dia melihat bahwa tangannya diukir dengan pacar, maka dia mencoba tipuan dari rumah karena kebutuhan atau kurangnya keuntungan, dan musuhnya dihina olehnya, dan mungkin dia hampir terkenal karena mendapatkan tangannya, dan dia mencapai penghinaan . Jika seorang wanita melihat bahwa tangannya diukir, maka dia menipu perhiasannya dalam hal yang benar, dan jika ukiran itu dari emas, maka itu adalah trik yang diperoleh dengan sopan . Dan jika prasasti itu dari tanah liat, maka itu adalah puji bagi Tuhan Yang Maha Esa, dan jika dia melihat bahwa dia disiram dengan pacar, maka suaminya baik untuk itu, dan jika dia melihat bahwa dia telah menerapkannya dan dia tidak menerima pigmen, maka suaminya tidak menunjukkan cintanya . Jika dia melihat tangannya terukir satu sama lain, maka dia akan tertular anak-anaknya . Jika tangan seseorang diukir dengan emas, dia menipu, dan uang atau mata pencahariannya hilang di dalamnya . Jika seorang wanita melihat tangannya dilempari dengan emas, maka dia membayar uangnya kepada suaminya agar suaminya dapat memakannya dan menerima dari suaminya kegembiraan, kekuatan dan keadaan . Dan barangsiapa melihat bahwa kakinya dicukur, dan dia mengukirnya, maka dia akan memukul keluarganya, dan jika seorang wanita melihatnya, dia akan dilukai oleh suaminya . Tangan piggy adalah kehidupan yang suram . Dan siapapun yang mati tangannya dalam bangkai, dia akan mencapai hasutan . Dan siapa pun yang melihat tangannya berpigmen telah mengabaikan kerusakan dari apa yang ada di tangannya . Dan siapa pun yang melihat pigmen di tangannya dengan kain tegang, dia kalah dalam pertengkaran dan tidak mampu melawan musuhnya . Dan pigmentasi adalah hiasan dan kegembiraan bagi wanita dan pria, kecuali jika mereka melampaui batas biasa . Dan depigmentasi menunjukkan menyembunyikan perbuatan dan ketaatan, menyembunyikan kemiskinan dari mata orang, dan mungkin menunjukkan kemunafikan dan kemunafikan jika diwarnai secara kontras dengan Muslim . Dan bulu tangan dan kaki menghiasi rumahnya, budaknya, dan uangnya, dengan cara yang tidak pantas baginya untuk mengenakan sutra dan emas untuk anak-anak, dan bagi wanita itu adalah kesenangan, pakaian bagus dan kegembiraan, karena itu adalah salah satu dandanan mereka saat pernikahan . Dan hemoglobin mungkin terletak di tangan dan kaki, seperti tindakan wanita. Dia sangat takut pada uang atau rekannya, sejauh hemoglobin . Dan siapa pun yang melihat bahwa itu diwarnai tanpa pacar, apa yang dia benci akan terjadi padanya . Rambut yang menghitam menandakan kemalangan dan korupsi usaha, karena dikatakan : Yang pertama dihitamkan adalah Fir’aun ….

…Tidur bertentangan dengan persepsi, dan penglihatan adalah persepsi, jadi bagaimana ia bertemu dengan tidur? Imam Al-Asfari bersabda : Jika tidur digeneralisasikan, tidak ada kesadaran, tidur atau penglihatan, dan jika presentasi tidur dilakukan oleh beberapa jiwa, maka persepsi mimpi atau penglihatan dilakukan oleh orang lain . Sebab, mimpi atau penglihatan terjadi saat cahaya tidur . Ini sesuai dengan pengobatan modern yang membagi tidur menjadi beberapa derajat dan pada derajat pertama, mimpi, mimpi, relaksasi, dan penyimpanan informasi terjadi dalam transisi dari ingatan pendek ke ingatan panjang, dan jika seseorang terbangun di dalamnya, dia aktif . Lihat / Ali Kamal [93 97 d / Anwar soldier [306 343]. Hal ini juga dikatakan dalam jawaban atas pertanyaan sebelumnya : Sama seperti pemahaman yang tidak seimbang dan memiliki orang-orang, alasan, hambatan, dan hambatannya sendiri, begitu juga persepsi dan tidur, masing-masing memiliki orang yang berbeda. Banyak dan sedikit, kekuatan dan kelemahan . Kehadiran kelompok untuk salah satu dari mereka tidak berarti bahwa semua orang lainnya absen dari manusia. Beberapa dari orang ini mungkin bertemu dengan yang lain. Dilaporkan bahwa ketika para malaikat mendatangi Nabi [ semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian ] beberapa dari mereka mengatakan bahwa dia tertidur, dan yang lain mengatakan bahwa mata tertidur dan hati terjaga ….

Jatuh ke dalam air Siapa pun yang melihat dalam mimpi bahwa dia telah jatuh ke dalam air yang sangat dalam, dan dia turun ke dalamnya dan tidak mencapai dasarnya, maka dia akan menabrak dunia yang besar, karena dunia ini adalah laut yang dalam . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat bahwa dia telah jatuh ke dalam air, dia akan menerima kesenangan dan rahmat ….

Dan barangsiapa melihat bahwa seekor lalat jatuh ke dalam makanannya dan mengangkat tangannya dan tidak makan, dia akan menafsirkan bahwa dia membenci seseorang karena orang yang dia cintai ( jika lalat jatuh pada makanan … aku mengangkat tanganku dan jiwaku sangat membutuhkan itu ) (dan singa menghindari mawar air … jika anjing meratap di dalamnya )…

…Jika seseorang melihat bahwa dia berjalan dengan satu orang dan meletakkan salah satu dari mereka di atas orang lain, maka dia menyembunyikan setengah dari uangnya dan bekerja untuk setengah lainnya ….

…Siapapun yang melihat bahwa dia berjalan dengan imam, dia harus mengikutinya ….

…Mobil dengan kap lipat Jika Anda bermimpi mengendarai mobil dengan kap lipat bersama teman atau kekasih, ini menandakan bahwa peristiwa yang bersifat ringan namun menyenangkan akan cepat berlalu dalam hidup Anda . Jika mobil terbalik, kesenangan tiba-tiba berubah menjadi cobaan berat ….

…Dia merasa seperti berjalan datar : itu menanyakan hukum Islam dan hidup baik . Jika dia melihat seolah-olah dia sedang berjalan di pasar, dia menunjukkan bahwa dia memiliki kemauan . Dan jika dia layak menerima perintah itu, dia akan mendapatkannya karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ( Rasul ini tidak makan makanan dan berjalan di pasar ). Jika dia melihat bahwa dia berjalan tanpa alas kaki, dia menunjukkan agamanya yang baik, dan kesedihannya hilang . Konon, penglihatan ini menunjukkan kemalangan pada wanita tersebut dan perceraiannya ….

Dan siapa pun yang melihat panahnya jatuh di tengah kota, desa, atau kelompok, itu menunjukkan pelaksanaan perintahnya di tempat itu terjadi, dan jika itu jatuh di tengah-tengah keledai atau salah satu binatang buas, maka itu menunjukkan pelaksanaan perintahnya di tempat itu di mana dia jatuh ke dalam orang-orang yang tidak tahu apa-apa ….

…Al-Salmi bersabda: Barangsiapa melihat ada yang giginya jatuh ke pangkuannya, ada di pakaiannya, atau jatuh ke tangannya, maka itu diartikan pada dua sisi, baik meletakkan ibu hamil atau memanfaatkan uang. , dan barangsiapa melihat bahwa giginya cacat yang diingkari kewaspadaannya, itu diartikan dalam tiga aspek: kesedihan, kebangkrutan dan matinya hubungan kekerabatan atau kelemahan Hum ….

Dan barangsiapa melihat bahwa api telah jatuh di tudungnya, itu menandakan bahwa raja dan penguasa telah meninggalkannya dan bahwa dia telah jatuh ke dalam masalah ….

…Al-Kirmani berkata: ~Barangsiapa melihat bahwa dia telah jatuh, jika dia tidak berniat untuk bersujud, tidak ada kebaikan dalam dirinya, dan jika dia dalam pertengkaran, perang atau perselisihan, dia tidak akan menang .~…

…Barangsiapa melihat bahwa bintang telah jatuh ke bumi, maka itu adalah jatuhnya Majestic al-Qadr, dan jika dia tidak ada, dia datang kepadanya, dan jika dia hamil maka ekspresi bintang itu, atau dia laki-laki yang melahirkan seorang anak laki-laki, dan jika dia feminin, dia melahirkan seorang anak perempuan ….

Dan barangsiapa melihat bahwa cincinnya rusak atau jatuh dan hilang, maka itu diterjemahkan ke dalam lima cara meninggalkan uangnya, meninggalkan istrinya, mendekati hidupnya, kematian putranya, dan pergi di depannya, dan jika wanita itu melihat itu, maka itu adalah pasangannya, tetapi kematian orang yang paling dekat dengannya meningkat pada wanita itu ….

Dan dikatakan bahwa barangsiapa melihat taman yang bagus akan menghasilkan uang dari seorang wanita kaya ….

…Jika seseorang melihat bahwa dia berjalan dengan sepatu, dan salah satu dari mereka melepaskan kakinya dan berjalan dengan satu sepatu, maka saudara laki-laki, perempuan, atau pasangannya berpisah di belakang perjalanan atau meninggal atau menceraikan istrinya atau menjualnya. pelayan setelah salah satu dari mereka atau ibu mereka ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia berjalan dengan tangannya, maka dia bergantung pada beberapa kerabatnya, dan barangsiapa melihat bahwa tangannya adalah kata-katanya dengan baik, maka penghidupannya akan meningkat, dan jika perkataannya adalah kata-kata yang buruk, dia akan melawannya ….

…Berenang Siapa pun yang melihat dalam mimpi berenang di laut, dan menyadari hal itu, meraih pengetahuan tentang kebutuhannya . Dan dikatakan : Berenang adalah penjara, jadi siapa pun yang melihat bahwa dia berenang di darat, dia akan dikurung dan dikencangkan dalam kurungannya, dan dia tinggal di sana selama berenang itu sulit atau mudah, dan sejauh jaraknya. mendarat . Jika dia melihat bahwa dia berenang di lembah datar sampai dia mencapai tempat yang dia inginkan, maka dia masuk ke dalam pekerjaan sultan yang perkasa dan penindas, dan kebutuhan diminta darinya dan dia memenuhinya, dan Tuhan Yang Maha Kuasa mengamankan dia sebagai sebanyak dia berlari di lembah, dan jika dia takut padanya, maka dia takut pada otoritas kita . Jika dia memasuki laut dan berenang di dalamnya dengan lebih baik, maka dia masuk ke dalam materi utama atau kondisi hebat . Dan dia bisa mendapatkan kuasa dan kemuliaan dan kekuatan, dan jika dia berenang di punggungnya, dia bertobat dan kembali dari ketidaktaatannya . Dan jika dia berenang di laut dan airnya tergenang, maka dia masuk ke dalam pekerjaan seorang raja dan dia terganggu oleh pekerjaan itu, dan raja akan marah padanya, dan jika dia menyeberangi laut maka dia diselamatkan, dan jika dia berenang saat dia takut, dia akan mendapatkan rasa takut, terkurung atau sakit, yang mana ini akan meluas sejauh jaraknya dari daratan, dan jika dia berpikir bahwa dia bukan dia, Dia diseret, kemudian dia mati di kekhawatiran itu, dan jika dia berani dalam berenang, maka dia terhindar dari pekerjaan itu. Jika dia melihat seorang sultan yang ingin berenang di laut, dan laut bergolak dengan ombak, maka dia menghadapi seorang raja di antara raja-raja, dan jika memotong laut dengan berenang membunuh raja itu, dan setiap laut mengering maka ia akan menuju kondisi A, dan jika ia melihat bahwa air telah kembali, maka kondisi tersebut kembali . Dan jika dia melihat bahwa dia berenang di sungai atau danau dan bahwa dia tercekik seperti ikan yang tergeletak di tanah, maka orang itu menghadapkan dia dari kesusahan di dalam air, seperti apa yang terpapar pada ikan di darat . Dan siapapun yang melihat bahwa dia sedang berenang, dia melawan dia, dan mengalahkan lawannya, dan menang atas dia . Dan barangsiapa melihat bahwa dia pergi ke laut dengan berenang sampai dia tidak bisa melihat, maka itu akan menjadi kehancurannya karena lenyapnya dia . Jika dia melihat bahwa air itu menenggelamkannya sampai dia mati di dalamnya, maka dia akan mati sebagai martir . Berjalan di atas air di laut atau sungai menunjukkan agamanya yang baik dan validitas dari kepastiannya . Dan dikatakan : Sebaliknya dia yakin akan sesuatu yang dia ragukan . Dan dikatakan : Sebaliknya, dia bepergian dalam bahaya . Dan siapa pun yang melihat air mengalir di permukaannya, dia terkena penyakit dari Sultan ….

Dan barangsiapa yang melihat jatuh dari surga, hal ini dibenci dalam agama, karena Tuhan Yang Maha Esa bersabda: “ Barangsiapa bersekutu dengan Tuhan seperti jatuh dari surga ” ayat ….

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah jatuh dari jalan ke dalam Api, dia akan jatuh ke dalam pencobaan dan malapetaka ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia jatuh di punggung gajah, dia akan jatuh ke dalam masalah dan kesusahan ….

…Ibn Sirin berkata: Barangsiapa melihat giginya jatuh ke tanah dan bertemu dengannya menandakan bahwa seorang anak telah lahir untuknya, dan jika dia tidak menerimanya, ini menunjukkan kematian salah satu kerabatnya ….

…Panggilan untuk sholat dalam mimpi menunjukkan ziarah jika adzan dilakukan di bulan-bulan haji, dan itu mungkin menunjukkan gosip dengan cara yang menggerakkan gerakan, mobilitas, dan persiapan untuk perang, dan itu mungkin menunjukkan pencurian, atau tinggi derajat, posisi terhormat, ketinggian dan kata yang didengar, dan istri untuk single . Mungkin dia menunjukkan berita yang benar . Dan jika adzan selain kiblat, atau adzan dalam bahasa selain bahasa arab, atau berwajah hitam, dia mungkin memberitahu kita tentang kebohongan dan gosip . Mungkin ini menunjukkan Baʻa dan Kharijites di negara itu . Muazin adalah penelepon yang baik, perantara, atau kontraktor pernikahan, utusan raja atau alisnya, atau penelepon di ketentaraan, dan jika wanita itu memberi izin dalam mimpi di menara masjid, sebuah inovasi besar muncul di pedesaan, dan jika telinga anak laki-laki mengambil alih raja, terutama jika adzan pada waktu yang salah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil suar dan memenuhi syarat untuk negara, dia memperoleh mandat sebanyak dia mencapai suaranya dan berakhir bersamanya, dan jika dia tidak layak atas negara, banyak musuhnya menjadi presiden atas mereka, bahkan jika dia adalah seorang pedagang yang untung dalam perdagangannya . Panggilan untuk berdoa mungkin menunjukkan permohonan, kebenaran, ketaatan dan berbuat baik, atau keamanan dan pembebasan dari plot Setan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di sebuah sumur, dan jika dia berada di negara yang tidak beriman, dia memanggil orang-orang ke metode agama, dan jika dia berada di negara-negara Muslim, maka dia adalah mata-mata, dan dia mungkin memiliki menjadi pemilik bid’ah yang dia panggil . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menelepon dan dia adalah seorang Muslim, maka dia menganjurkan kebaikan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menelepon dan tidak ada yang menjawab, maka dia berasal dari orang-orang yang melakukan kesalahan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil tetangganya, dia akan mengkhianati tetangganya tentang istrinya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berseru di atas atap Ka’bah, maka dia adalah bid’ah atau menghina sahabat Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengucapkan adzan sambil berbaring, maka istrinya memprovokasi orang dan mengganggu orang dengan lidahnya, bahkan jika dia membujang, dia menikah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelepon di pasar, dia adalah mata-mata pencuri . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil di depan pintu Sultan, dia akan memberikan kesaksian tentang kebenaran . Adzan di gang-gang dan pasar menunjukkan kehidupan yang baik, dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di karavan, dia dituduh mencuri . Panggilan untuk berdoa juga bisa menunjukkan kepergian pasangan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil di suatu tempat di mana usia tempat itu dihancurkan dan ada banyak orang di dalamnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menelepon di kamar mandi, dia akan demam . Adzan atau meninggikan suara mengenang Tuhan Yang Maha Esa menandakan kedekatan dengan sesepuh, apalagi jika suara adzan terdengar merdu dan didengarkan . Tetapi jika azan diubah, atau dia merusaknya, atau dia mengubah dzikir kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atau jika aurat itu terungkap, ini menunjukkan kecerobohan dan kesusahan yang buruk . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memanggil panggilan kepada orang-orang yang berkumpul, maka dia memanggil orang-orang kepada kebenaran dan mereka tidak adil . Dan mungkin azan menunjukkan pemahaman dalam agama . Panggilan untuk sholat bisa menjadi doa untuk perintah atas otoritas Sultan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang mengumandangkan adzan dan tidak menghafal takbir dan sorak-sorai, maka dia akan menyesali musuhnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil ke langit dan orang-orang telah menjawabnya, maka dia memanggil orang-orang untuk kebaikan dan mereka menjawabnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah memberikan panggilan satu atau dua kali, dan berdiam serta berdoa sesuai dengan sholat wajib, Tuhan Yang Maha Esa akan menyediakan untuknya untuk haji dan umrah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menyerukan adzan di atas bukit yang telah dipengaruhi oleh mandat seorang pria non-Arab, dan jika dia tidak memenuhi syarat untuk negara, maka dia akan melakukan perdagangan yang menguntungkan atau kerajinan yang hebat. Dia memanggil pria untuk rekonsiliasi . Jika izin itu atas sebuah rumah, keluarganya akan mati . Dan siapapun yang melihat seorang anak laki-laki memanggil, maka orang tuanya tidak bersalah dalam kebohongan dan kepalsuan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memanggil untuk bersenang-senang dan bermain, Tuhan merampas pikirannya . Siapapun yang mendengar adzan di pasar menunjukkan kematian seseorang dari pasar . Dia yang mencari nafkah akan mengundang orang bodoh untuk berdamai, dan orang bodoh tidak akan menerima itu darinya ….

…Kebaikan: Siapa pun yang melihat dalam mimpi bahwa dia melakukan perbuatan baik, dia akan bertobat dari korupsi, mencapai belas kasihan, atau memberi sedekah kepada orang miskin . Jika dia melihat bahwa dia sedang berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka dia akan diselamatkan dari Api . Dan jika dia melihat orang-orang di negaranya memberi makan orang yang membutuhkan atau melakukan perbuatan yang benar, atau menyebut Tuhan Yang Maha Esa dan mereka ada di dalam mereka, maka dia akan melepaskan mereka untuk kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa . Barangsiapa melihat bahwa dia meningkatkan puji-pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka dia akan mewarisi sebuah warisan . Jika seseorang melakukan perbuatan baik dalam mimpi, seperti menghilangkan kerugian dari jalan, atau memerintahkan apa yang baik, dan melarang apa yang salah, maka ini adalah bukti keuntungan dalam perdagangan, pelunasan hutang, keamanan dari rasa takut, dan berkah bersama. perbuatan baik dalam mimpi menunjukkan isolasi para penindas dan asumsi keadilan ….

…Apakah lebih baik untuk mengungkapkan penglihatan atau membiarkannya menjadi kenyataan seiring berjalannya waktu? Pertama, harus diketahui di sini bahwa tidak benar semua penglihatan digenapi, sekalipun yang visioner adalah orang beriman, visi orang beriman mungkin tidak langsung terpenuhi, mungkin tertunda, dan mungkin tidak terpenuhi sama sekali. Demikian juga, penglihatan orang percaya mungkin berbohong. Karena hadits Abu Hurairah, semoga Allah meridhoi dia, atas otoritas Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, dia bersabda : [ Ketika waktu mendekat, visi Muslim akan sulit berbohong, dan visi Muslim lebih jujur ​​kepada Anda, dan visi Muslim adalah bagian dari empat puluh lima bagian kenabian ] Disetujui dan kata-kata untuk seorang Muslim . Dan siapa pun yang melihat apa yang menyenangkannya, lebih baik dia menyampaikannya kepada orang yang melintasinya untuknya . Adapun orang yang melihat sesuatu yang membuatnya takut atau sedih, dia tidak boleh menceritakannya kepada siapa pun, dan dia harus melakukan tindakan pencegahan yang disebutkan . Beberapa orang mungkin mengatakan mengapa kita tidak mengizinkan penglihatan atau mimpi untuk diurus oleh waktu atau waktu, yang merupakan sudut pandang yang dihormati, dan saya selalu mengatakan : Pendapat saya salah itu mungkin benar, dan pendapat saya yang lain benar dan mungkin salah, tetapi orang-orang ini seharusnya tidak menyalahkan mereka yang mencari ekspresi penglihatan mereka atau bahkan mimpi mereka. Mungkin kabar baik, atau peringatan kepada pemiliknya, dan Imam Ahmad, semoga Tuhan mengasihani dia, berkata : Visi itu menyenangkan orang beriman dan tidak menipu dia . Dan si visioner dapat memperoleh manfaat dari apa yang dilihatnya dalam tidurnya. Imam Al-Dhahabi bersabda dalam Al- Sirah [1/81] dalam visi Abd al-Rahman bin Auf, semoga Tuhan meridhoi dia, bahwa dia akan masuk surga yang mereka cintai, meskipun dia adalah salah satu penghuni surga , dan salah satu dari sepuluh misionaris, dia berkata : Rantai penularannya baik . Dia dan orang lain adalah mimpi, dan mimpi itu memiliki tafsir, dan Ibn Auf, semoga Tuhan senang dengannya, mendapat manfaat dari apa yang dia lihat dan apa yang dia raih, sampai dia memberi sedekah dengan uang besar yang dilepaskan untuknya – dan pujian bagi Tuhan – kakinya, dan dia menjadi salah satu ahli waris Surga dan tidak ada salahnya . Tuhan tahu ,,…

…Apa hubungan seorang mukmin atau Muslim , dengan visi yang baik? Visi adalah apa yang tersisa dari masalah kenabian , dan mungkin hadits Rasul, semoga doa dan damai Allah besertanya : “ Tidak ada yang tersisa dari kenabian kecuali para penginjil. ” Mereka mengatakan : Apa itu? Dia berkata : ~ Visi yang benar dilihat oleh seorang Muslim, atau sebuah cerita .~ Saya mengatakan bahwa mungkin itu akan membantu dalam aspek ini, karena itu menegaskan orang percaya pada saat keterasingan dan merupakan penolong baginya, dan memberinya harapan untuk kemuliaan dan pemberdayaan. Oleh karena itu, beberapa ulama menafsirkan perkataan Yang Mahakuasa : Para penjaga Tuhan tidak takut pada mereka. Mereka juga tidak berduka bagi mereka yang percaya dan takut akan kabar baik bagi mereka di kehidupan ini dan di akhirat ……. dll. Ayatnya adalah bahwa Kabar Baik adalah penglihatan baik yang dilihat orang beriman dalam tidurnya, dan itu adalah penegasan dan pesan dari Tuhan, tidak seperti pesan manusia, karena tanpa perantara, dan ini adalah salah satu tanda Kebaikan bagi manusia, yaitu, orang yang melihat penglihatan dan perhatiannya luar biasa. , atau mengoreksi kesalahannya, dan Tuhan tahu yang terbaik

…Jika imam melihat bahwa dia sedang berjalan, maka beberapa orang biasa menyapanya, dan dia berjalan di telinganya. Dia meninggal mendadak, ketika dia mengatakan bahwa Shaddad bin Aad, ketika dia berjalan ke surga yang telah diambilnya, Raja Kematian bertemu dengannya dalam bentuk kemaluan, jadi dia curhat kepadanya di telinganya dan mengepalkan jiwanya ….