…Apakah lebih baik untuk mengungkapkan penglihatan atau membiarkannya menjadi kenyataan seiring berjalannya waktu? Pertama, harus diketahui di sini bahwa tidak benar semua penglihatan digenapi, sekalipun yang visioner adalah orang beriman, visi orang beriman mungkin tidak langsung terpenuhi, mungkin tertunda, dan mungkin tidak terpenuhi sama sekali. Demikian juga, penglihatan orang percaya mungkin berbohong. Karena hadits Abu Hurairah, semoga Allah meridhoi dia, atas otoritas Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, dia bersabda : [ Ketika waktu mendekat, visi Muslim akan sulit berbohong, dan visi Muslim lebih jujur kepada Anda, dan visi Muslim adalah bagian dari empat puluh lima bagian kenabian ] Disetujui dan kata-kata untuk seorang Muslim . Dan siapa pun yang melihat apa yang menyenangkannya, lebih baik dia menyampaikannya kepada orang yang melintasinya untuknya . Adapun orang yang melihat sesuatu yang membuatnya takut atau sedih, dia tidak boleh menceritakannya kepada siapa pun, dan dia harus melakukan tindakan pencegahan yang disebutkan . Beberapa orang mungkin mengatakan mengapa kita tidak mengizinkan penglihatan atau mimpi untuk diurus oleh waktu atau waktu, yang merupakan sudut pandang yang dihormati, dan saya selalu mengatakan : Pendapat saya salah itu mungkin benar, dan pendapat saya yang lain benar dan mungkin salah, tetapi orang-orang ini seharusnya tidak menyalahkan mereka yang mencari ekspresi penglihatan mereka atau bahkan mimpi mereka. Mungkin kabar baik, atau peringatan kepada pemiliknya, dan Imam Ahmad, semoga Tuhan mengasihani dia, berkata : Visi itu menyenangkan orang beriman dan tidak menipu dia . Dan si visioner dapat memperoleh manfaat dari apa yang dilihatnya dalam tidurnya. Imam Al-Dhahabi bersabda dalam Al- Sirah [1/81] dalam visi Abd al-Rahman bin Auf, semoga Tuhan meridhoi dia, bahwa dia akan masuk surga yang mereka cintai, meskipun dia adalah salah satu penghuni surga , dan salah satu dari sepuluh misionaris, dia berkata : Rantai penularannya baik . Dia dan orang lain adalah mimpi, dan mimpi itu memiliki tafsir, dan Ibn Auf, semoga Tuhan senang dengannya, mendapat manfaat dari apa yang dia lihat dan apa yang dia raih, sampai dia memberi sedekah dengan uang besar yang dilepaskan untuknya – dan pujian bagi Tuhan – kakinya, dan dia menjadi salah satu ahli waris Surga dan tidak ada salahnya . Tuhan tahu ,,…
Bermimpi tentang jerawat berubah menjadi menarik cacing besar kelua
(131 makna bermimpi tentang jerawat berubah menjadi menarik cacing besar kelua)…Adapun bagi orang Yahudi, siapapun yang melihat bahwa dirinya telah menjadi seorang Yahudi, ia akan melakukan jalan bid’ah dan menjadi tidak toleran terhadap orang Yahudi, memperkuat perkataan mereka, dan mempercayai perkataan mereka, dan menjadi salah arah ….
…Dan barangsiapa melihat orang-orang kafir masuk ke dalam rumahnya, maka mereka diinterpretasikan oleh musuh kesialan dan jumlah mereka sebanyak mereka tinggal di rumahnya, dan siapapun yang melihat salah satu kafir menangkapnya, dia akan sangat terpengaruh. oleh mereka dan siapa pun yang melihat bahwa dia adalah sandera dengan mereka atau menggadaikan dirinya sendiri, dia telah memperoleh banyak dosa ketika dia menjadi bidak dan siapa pun yang melihat bahwa dia adalah kafir maka Dia masuk Islam, karena itu mengamanatkan, dalam dua cara, pengakuannya terhadap berkat setelah perselingkuhannya dan mendekati waktunya, dan itu menjadi kebenaran. Dikatakan bahwa barangsiapa yang melihat dirinya menjadi kafir menunjukkan kecenderungannya untuk tidak percaya, dan barangsiapa melihat bahwa seorang musyrik masuk surga atau shalat ke arah kiblat atau bersyukur kepada Tuhan atau masuk benteng, itu menandakan keislamannya dan siapa pun yang melihat seorang kristen, maka dia menang atas lawannya jika dia bertengkar dengan seseorang, dan siapa pun yang melihat seorang Kristen Muslim, maka dia mualaf dengan cepat atau mati lebih cepat dan siapa pun yang melihat seolah-olah dia telah menjadi seorang Kristen maka dia akan mewarisi pamannya atau bibi dari pihak ibu jika dia berasal dari orang-orang yang saleh dan jika dia termasuk orang-orang yang korup, maka dia akan diminta untuk tidak mempercayai berkah Tuhan Yang Maha Esa dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menjadi seorang bhikkhu, karena dia adalah seorang inovator yang berlebihan dalam bid’ah, dan Beberapa dari mereka mengatakan bahwa barangsiapa melihat bahwa dia telah menjadi seorang bhikkhu dan berada di antara orang-orang pelacur, kemudian dia menafsirkan dengan sangat hormat dan takut kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan dikatakan bahwa penglihatan bhikkhu itu ditafsirkan oleh seorang Pria licik yang merupakan inovator pengkhianat dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah menjadi seorang Yahudi kemudian mengikuti jalan bid’ah dan siapa pun yang melihat sekelompok orang Yahudi dia bertobat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan siapa pun yang melihat seorang Yahudi tunggal Ini ditafsirkan dengan petunjuk, dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia telah menjadi seorang Yahudi akan mewarisi paman atau bibinya, dan siapa pun yang melihat orang Majus, dia menafsirkan dengan memperumit masalah dan memperketatnya….
…Mengikuti raja itu . Dan barangsiapa melihat otoritas yang adil memasuki suatu tempat, rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa menekan tempat itu, dan jika tempat itu adalah sesuatu yang menyangkal masuknya ke dalam kesadaran, maka itu adalah malapetaka . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berbeda dengan gerbang raja, dia akan mendapatkan kemenangan dengan memberi . Jika dia melihat bahwa dia telah menjadi seorang raja, dia akan menerima kehormatan dan kesenangan . Dan siapapun yang melihat bahwa dia berselisih dengan seorang raja, dia memperoleh rahmat mata, kesenangan dan kebaikan, dan melihat raja-raja yang mati menunjukkan apa yang mereka tinggalkan setelah mereka . Penglihatan raja menunjukkan kemenangan atas musuh dan perbuatan amoral . Melihat sultan yang tidak dikenal menunjukkan api, laut, dan tidur . Jika dilihatnya kualitas raja buruk, itu adalah bukti buruknya manajemen di paroki . Mungkin melihat raja menunjukkan koin dirham atau dinar . Dan siapa pun yang melihat dalam mimpi seorang pangeran atau sultana, mungkin dia dapat mengawasi gejala orang . Siapapun yang melihat bahwa ia memeluk sultan atau berjabat tangan dengannya, ia akan menyelesaikan kondisinya dengannya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia bertengkar dengan seorang sultana maka dia berdebat dengan Alquran, karena otoritas ada dalam bahasa argumentasi . Dan jika pasien melihat bahwa permintaannya dikirim oleh sultan yang tidak dikenal, itu adalah utusan Malaikat Maut, dan Tuhan adalah Sultan . Dan barangsiapa melihat Sultan mengambil kerudungnya, dia akan mengambil uangnya . Dan barangsiapa melihat bahwa Sultan dalam kesusahan, maka dia marah . Dan barangsiapa melihat Sultan gila, maka ia prihatin . Dan barangsiapa mengira Sultan telah mundur dari majelisnya, itu berarti kekuasaannya berkurang atau padam . Dan barangsiapa melihat bahwa mimbar sultan rusak, atau bahwa dia tidak menyelesaikan doanya, atau bahwa pedangnya diambil darinya, atau rumahnya dihancurkan, atau seekor banteng menusuknya, atau bahwa dia diinjak-injak oleh binatang , semua itu menghilangkan dia dari otoritasnya . Pakaian hitam Sultan menambah kekuatan, pakaian putih menambah kemegahan dan pembebasan dosa, pakaian katun menampakkan kesalehan dan kesopanan, dan pakaian dari wol merupakan berkah yang berlimpah . Jika mata-mata melihat bahwa dia telah menjadi penguasa, maka kondisinya menjadi jelas, dan jika wanita itu melihat bahwa dia adalah seorang penguasa, maka dia menjadi terungkap, dan jika dia sakit, maka dia mati . Jika dia melihat Sultan buta, aku akan membutakannya dari berita rakyatnya . Raja itu . Dan barangsiapa melihat otoritas yang adil memasuki suatu tempat, rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa menekan tempat itu, dan jika tempat itu adalah sesuatu yang menyangkal masuknya ke dalam kesadaran, maka itu adalah malapetaka . Siapa pun yang melihat bahwa dia berbeda dari gerbang raja, dia akan memperoleh kemenangan dengan memberi . Jika dia melihat bahwa dia telah menjadi seorang raja, dia akan menerima kehormatan dan kesenangan . Dan siapapun yang melihat bahwa dia berselisih dengan seorang raja, dia memperoleh rahmat mata, kesenangan dan kebaikan, dan melihat raja-raja yang mati menunjukkan apa yang mereka tinggalkan setelah mereka . Penglihatan raja menunjukkan kemenangan atas musuh dan perbuatan amoral . Melihat sultan yang tidak dikenal menunjukkan api, laut, dan tidur . Jika dilihatnya kualitas raja buruk, itu adalah bukti buruknya manajemen di paroki . Mungkin melihat raja menunjukkan koin dirham atau dinar . Dan siapa pun yang melihat dalam mimpi seorang pangeran atau sultana, mungkin dia dapat mengawasi gejala orang . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memeluk Sultan atau berjabat tangan dengannya, dia akan menyelesaikan kondisinya dengannya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia bertengkar dengan seorang sultana maka dia berdebat dengan Alquran, karena otoritas ada dalam bahasa argumentasi . Dan jika pasien melihat bahwa permintaannya dikirim oleh sultan yang tidak dikenal, itu adalah utusan Malaikat Maut, dan Tuhan adalah Sultan . Dan barangsiapa melihat Sultan mengambil kerudungnya, dia akan mengambil uangnya . Dan barangsiapa melihat bahwa Sultan dalam kesusahan, maka dia marah . Dan barangsiapa melihat Sultan gila, maka ia prihatin . Dan barangsiapa mengira Sultan telah mundur dari majelisnya, itu berarti kekuasaannya berkurang atau padam . Dan siapa pun yang melihat bahwa mimbar sultan rusak olehnya, atau bahwa dia tidak menyelesaikan doanya, atau bahwa pedangnya diambil darinya, atau rumahnya dihancurkan, atau bahwa seekor banteng menanduknya, atau bahwa dia diinjak-injak oleh seekor binatang, semua itu menghilangkannya dari otoritasnya . Dan pakaian hitam Sultan menambah kekuatan, pakaian putih menambah kemegahan dan pembebasan dosa, pakaian katun menampakkan kesalehan dan kesopanan, dan pakaian dari wol merupakan berkah yang berlimpah . Dan jika seorang mata-mata melihat bahwa dia telah menjadi seorang penguasa, maka kondisinya menjadi jelas, dan jika seorang wanita melihat bahwa dia adalah seorang penguasa, maka dia menjadi terungkap, dan jika dia sakit, maka dia mati . Jika dia melihat Sultan buta, aku akan membutakannya dari berita rakyatnya ….
…Jika dia melihat di perutnya seekor cacing memakan dari perutnya, maka mereka adalah anak-anaknya yang makan dari uangnya . Kutu adalah anak-anak laki-laki, dan jika dia melihat bahwa dia menyebarkan kutu atau cacing dari tubuhnya atau dari beberapa anggotanya, dan dia melihat bahwa kutu-kutu itu banyak terdapat di tubuh, pakaian, atau salah satunya, maka Pemiliknya akan mendapatkan uang, kesopanan dan anak-anak ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa seorang raja menarik pedang di pinggangnya, maka dia menafsirkan memperoleh kekuasaan dan penegakan perintah dari raja-raja, dan jika dia memberinya pedang, maka itu menunjukkan diperolehnya kekuatan dan penetrasi. perintah dari raja-raja, dan barangsiapa melihat bahwa seorang raja menarik pedang di pinggangnya, maka dia diartikan untuk memperoleh kekuasaan dan kemenangan dan dapat melahirkan seorang anak dan barangsiapa melihat bahwa pedang-Nya bersinar, dan Abu Sa`id, sang raja pengkhotbah, berkata: “Qibiya pedang harus diartikan sebagai seorang anak ….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia duduk di sarang burung besar, dia akan berlindung pada orang yang memiliki takdir besar, dan dia akan mendapatkan kebaikan dan keuntungan darinya ….
…Jumlah besar : Barangsiapa melihat jumlah besar, kerumunan dan kesengsaraan, jika dia seorang penguasa, tentaranya akan bertambah dan nama serta otoritasnya akan meningkat . Dan jika dia seorang pedagang, banyak pedagang bersamanya . Meski sudah menelepon, banyak responden ….
…Laba-laba besar Laba-laba besar dalam mimpi menandakan bahwa musuh akan membanjiri Anda dan menghancurkan Anda . Jika Anda membunuh satu, ini memprediksi bahwa Anda akan berhasil dalam proyek Anda setelah kekecewaan dan kegagalan yang lama ….
…Apakah ada tempat di otak yang membuat mimpi menjadi kutukan? Adapun penglihatan yang berasal dari Tuhan, tidak ada hubungannya dengan tubuh dan materi, seperti yang saya katakan, melainkan terkait dengan jiwa, karena itu adalah wahyu ilahi yang dibimbing Tuhan dengan kehendak dan kehendaknya seperti dia, kemuliaan menjadi diri-Nya sendiri, serta mimpi. Dia berasal dari Setan, seperti yang telah kita bahas, sebuah fakta, bukan metafora . Sudut pandang ini sah untuk meditator, tetapi ada sudut pandang lain yang – setelah melakukan banyak percobaan laboratorium – di mana otak diperiksa pada beberapa hewan, seperti kucing, adanya sekelompok neuron di suatu tempat di otak yang mengontrol gerakan hewan, atau kekakuannya saat tidur, Dan karena pengalaman saling menguatkan, dan karena beberapa hewan terlihat tidur membuat beberapa gerakan atau tangisan, yang membuat para sarjana ini menilai kemungkinan bermimpi pada hewan-hewan ini, dan ini mungkin dapat diterima. Maksud saya kemungkinan dia bermimpi, dan kemungkinan itu berasal dari beberapa sel saraf, tapi kemudian itu adalah jenis kolak, seperti yang kami putuskan ketika berbicara tentang : mimpi binatang, seperti untuk penglihatan dan mimpi, tempat mereka itulah yang kami putuskan, dan titik awalnya sah bagi meditator yang adil, dan saya harap saya mengklarifikasi informasi ini . Dan Tuhan tahu yang terbaik ….
…Dikatakan bahwa barangsiapa melihat rumahnya telah menjadi Ka’bah dan orang-orang mengunjunginya, maka dia mengikuti sesuatu yang dibutuhkan orang, dan dia mungkin menjadi pemimpin suatu kelompok atau diberkati dengan kebaikan dan berkah ….
…Dia berpikir bahwa dia akan menjadi salah satu orang yang paling berkesan untuk hadits, jadi dia juga untukmu 101 – Imam Al-Hadits Al-Jahbadh Abu Zar’ah Al-Razi dianggap sebagai salah satu penjaga dunia, jadi apa itu Tuhan memberkati dia dalam hal itu dan apa yang dia katakan? Dia berkata : Saya melihat apa yang dilihat orang yang tidur seolah-olah saya berada di masjid Nabi – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – dan seolah- olah saya sedang mengusap tangan saya di atas mimbar Nabi – semoga doa dan damai Tuhan besertanya – kursi dan di sebelahnya, yang kemudian saya tangkap, jadi ceritanya adalah tentang seorang pria dari masyarakat Sijistan yang bersama kami di Harran . Dia berkata : Anda prihatin dengan hadits Nabi – semoga doa dan damai Allah besertanya – dan para Sahabat dan Taabi’in. Saat itu, saya tidak banyak hapal tentang masalah Al-Awza’i, Malik, Al-Thawri dan lain-lain. Lalu aku bersungguh-sungguh setelah (2). Visi itu terpenuhi dan dia menjadi salah satu orang yang paling berkesan untuk hadits , sampai Imam Ahmad berkata tentang dia : Dia menghafal lebih dari enam ratus ribu hadits….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menjadi hakim ketika dia memerintah di antara orang-orang dan tidak layak untuk itu, Ibn Sirin berkata jika dia bukan seorang hakim dan dia melihat bahwa itu akan menyebabkan dia celaka, penderitaan, kesusahan dan masalah, dan dia akan melakukannya. pergi dengan apa yang dimilikinya dari uang dan perabotan, dan jika dia dalam perjalanan yang akan memotong jalan ke arahnya, dan dia menemui kelelahan dan kesulitan dan menghancurkan uangnya, dan jika dia memiliki pengetahuan yang sesuai dengan pengadilan, dia menjadi seorang hakim dan kondisinya diluruskan dan tembakannya diatur ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menjadi seekor merpati maka dia akan menikahi seorang wanita cantik, dan jika wanita itu melihat bahwa dia telah menjadi seekor merpati, maka dia mencari kebaikan dari urusannya dan keuntungannya ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa orang mati menjadi kaya, maka itu baik untuknya bersama Tuhan Yang Maha Esa, dan barangsiapa melihat orang mati menjadi miskin, maka ekspresinya bertentangan dengan itu ….
…Dan siapapun yang berpikir bahwa dzikirnya telah menjadi mati, maka itu adalah kematiannya, dan jika ia menjadi binatang atau tumbuhan, jika itu adalah kekasih maka tidak ada yang salah dengan itu, dan jika itu adalah kekejian maka itu tidak terpuji ….
…Lepuh adalah orang yang melihat dalam mimpinya ibunya mengeluarkan cairan, kemudian membelah dan meminta nanah atau nanah darinya . Ini adalah kemenangan baginya . Dan jika dia melihat jerawat atau luka di tubuhnya, maka dia akan mengeluarkan uang sesuai dengan kekuatannya dalam jangka waktu dan kelimpahannya . Setiap peningkatan dalam tubuh jika tidak merugikan pemiliknya adalah peningkatan rahmat dan kebaikan ….
…Cacing sutra Melihat ulat sutra dalam mimpi menandakan bahwa Anda disibukkan dengan bisnis yang akan memberi Anda keuntungan melimpah dan akan memungkinkan Anda untuk menerima pusat . Jika Anda melihat ulat sutera mati atau terbungkus kepompongnya, ini memprediksi kondisi yang memburuk dan masa-masa sulit ….
…Dan siapa pun yang melihat cacing hijau, dia akan menafsirkan wanita yang baik ….
Jika cacing atau kutu atau apa yang makan di perutnya keluar dari anusnya, maka beberapa kerabat terdekatnya meninggalkannya.
…Adapun cacing diartikan uang, kemanfaatan, anak, dan kebencian, dan barang siapa melihat ulat di bajunya akan turun dengan uang, dan barang siapa melihat ulat berserakan dari tubuhnya, diartikan dengan lukanya. tubuh dan anak-anak ….
…Dan siapa pun yang melihat cacing di tasnya, itu menurun dengan dua cara, apakah seseorang mengkhianatinya atau hidupnya sudah dekat ….
…Cacing : di perut, anak-anaknya yang menjadi tungau uangnya : ulat sutera : rakyat Sultan ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa ia menarik pisau pada penutupnya, maka istrinya akan melahirkan seorang anak laki-laki ….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia menarik kapal dari darat ke laut, dia menjadi milik raja dalam rahasianya dan mendekatinya ….
…Dan Daniel berkata, ~Barangsiapa melihat warna kulitnya berubah sesuai warna orang lain, yang dia benci seperti saat terjaga, maka dia tertekan dan delusi .~…
…Jika dia melihat seorang penyerang seolah-olah sedang berubah, dia akan menerima rampasan ….
…Madinah : menunjukkan orang dan penduduknya, dan menunjukkan pertemuan dan massa yang lebih besar, keamanan dan benteng, karena ketika Musa memasuki Middin, Shuaib berkata kepadanya : Jangan takut, saya selamat, dan mungkin desa menunjukkan dunia, dan kota menunjukkan akhirat, karena kebahagiaannya lebih penting, dan penduduknya lebih halus, dan tempat tinggalnya lebih besar . Dan kota bisa merujuk pada dunia, dan desa pada gunung, karena menonjol dan terisolasi darinya dengan kelalaian rakyatnya . Mungkin kota yang dikenal menunjukkan tempat tinggal dunia, dan kota akhirat yang tidak diketahui . Mungkin kota tak dikenal yang indah menandakan surga, dan desa hitam yang dibenci terbakar, karena kebahagiaan penduduk kota dan kesengsaraan orang Mour . Jika seseorang pindah dalam tidurnya dari desa yang tidak dikenal ke kota juga, lihat kondisinya. Jika dia seorang kafir, dia menjadi Muslim, dan jika dia adalah orang berdosa dia bertobat, dan jika dia baik, miskin, dan dihina, maka dia kaya dan bangga, dan jika dia dengan kebaikannya karena takut akan keamanan, dan jika pemilik suatu rahasia sudah menikah, dan jika dia dengan kebaikannya, orang sakit, dia meninggal, dan jika itu untuk orang mati, kondisinya telah berubah dan rumahnya telah berubah, tetapi ada dua rumah, satu yang lebih baik dari yang lain, jadi siapa yang pindah dari rumah jelek ke perbuatan baik yang indah lolos dari api dan masuk Surga, Insya Allah . Tetapi siapa yang keluar dari kota ke desa tidak teridentifikasi, Berbeda dengan yang pertama, tetapi Marovin dianggap nama mereka dan Jawaharhama, akan memerintah untuk arti Direlokasi jadi, sebagai luar Bagaah ke kota Mesir, itu menyimpulkan dari punk pertanyaan dan mengamankan ketakutannya, ayat : “ Masuk Mesir, Insya Allah, Aminin .” Jika kepergiannya dari rahasia orang yang melihat ke Khurasan, maka dia dengan senang hati pindah ke waktu yang buruk, waktunya telah tiba . Demikian pula, dari luar Mahdia dan pedalaman ke Sousse, di luar Huda dan hak untuk kejahatan dan korupsi, dengan cara ini dan konsekuensinya di semua desa dan kota yang dikenal . Adapun gerbang kota yang terkenal, wali atau penguasa mereka dan orang-orang yang menjaga dan melestarikannya . Adapun perannya, orang-orangnya berada di antara para kepala dan tetua di wilayahnya, dan setiap jalan menunjukkan mereka yang berdekatan dengannya, dan mereka yang dibutuhkan oleh orang-orang di wilayah itu dalam tugas dan urusan mereka, dan kecelakaan mereka akan terjadi. dikembalikan dari mereka dengan jasa dan otoritasnya, atau dengan pengetahuan dan uangnya . Beberapa dari mereka berkata : Madinah adalah orang yang berilmu, jika kamu melihatnya dari jauh, dan dikatakan : Madinah adalah sebuah agama, dan meninggalkan Madinah adalah ketakutan, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : “ Ia pergi dari sana dengan ketakutan dan menunggu . “Dan memasuki Madinah adalah rekonsiliasi antara dia dan orang-orang, mereka memanggilnya untuk kebenaran. Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Masuk ke dalam semua kedamaian ~ , kota, kota melihat bahwa vintage, telah merusaknya menunjukkan tua atau lahir di sana seorang ulama atau imam, terjadi di sana saleh dan Nasca . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah memasuki suatu negara dan melihat reruntuhan kota yang tidak memiliki tembok, bangunan, atau monumen, karena jika pada hari itu ada ulama yang meninggal dan pergi dan belajar, dan tidak satupun dari mereka atau keturunan mereka yang tersisa, dan jika dia melihat bahwa dia menua, maka dia akan lahir dari keturunan para ulama yang tersisa, seorang putra akan muncul di dalam dirinya. para ilmuwan itu, dan melihat kota atau negara-negara sultan yang kosong , harga pangan menjadi ekstrem di sana, itu melihat kota atau negara yang tidak dibuahi penanaman yang baik , itu adalah lebih baik jika orang, dan mengatakan beberapa dari mereka : Jika kota-kota yang tenang statis, mereka di subur di malam hari pada kelaparan, dan dalam pekembangan adalah panduan untuk kesuburan . Hal ini lebih baik bagi seseorang untuk melihat orang kaya dan kota-kota yang subur, karena mereka menunjukkan yang tinggi dan subur, dan jika ia melihat sedikit kesuburan lity, keluarga menunjukkan kurangnya kebaikan dan kota manusia menunjukkan ayah, misalnya : bahwa seorang pria melihat seolah-olah kotanya telah jatuh dari gempa bumi, jadi dia menghukum mati ayahnya . Dan meriwayatkan bahwa Kie dengan apa yang Koutaiba jalani dari irigasi ke Khorasan, dia melihat Wakee dalam mimpi seperti menghancurkan Syarif, kotanya dan diledakkan , dia bertanya penyeberangan, dia berkata : pengawasan jatuh Jaham di tanganmu dan Aosmon, juga ….
…Keledai : orang itu menemukannya ketika dia melihatnya gemuk atau kurus, dan jika keledai itu besar maka ia membesarkannya, dan jika ia berjalan dengan baik maka itu adalah manfaat dunia, dan jika itu indah maka itu adalah keindahan bagi pemiliknya, dan jika putih maka itu adalah agama pemiliknya dan kemegahannya, dan jika sedikit maka itu adalah kemiskinan pemiliknya . Dan lemak adalah milik pemiliknya, dan jika hitam, maka itu adalah pohon cemara dan kedaulatannya, dan itu adalah raja, kehormatan, prestise dan kekuasaan . Dan hijau itu taat dan beragama . Ibn Sirin lebih memilih keledai daripada hewan lain, dan memilih singa dari mereka . Dan pelana keledai lahir dalam kemuliaan . Dan lamanya rasa bersalahnya, kelangsungan hidupnya dalam rintangannya . Dan kematian seekor keledai menunjukkan kematian pemiliknya . Dan keledai itu menggali dasar uangnya, dan dikatakan bahwa siapa pun yang mati, uangnya akan hilang, jika tidak, sambungannya terputus atau penunggangnya jatuh atau dia pergi, atau pelayannya yang melayaninya meninggal, atau ayah atau kakek yang melayaninya meninggal, atau tuannya yang berada di bawahnya meninggal, menjualnya atau bepergian . Jika perempuan, suaminya menceraikannya, meninggal atas namanya, atau bepergian dari tempatnya . Adapun keledai yang tidak mengenal Tuhannya, jika tidak lagi berada di atas kepalanya, maka ia adalah orang yang bebal atau kafir, karena suaranya, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ~Ia menyangkal suara .~ Dan itu juga menunjukkan orang Yahudi, karena Yang Mahakuasa berkata : ~ Seperti keledai membawa buku .~ Jika dia terombang-ambing di masjid atau di menara, maka dia memanggil orang kafir untuk tidak percaya dan melakukan inovasi pada bid’ahnya . Dan jika adzan untuk Islam, maka orang yang tidak beriman memeluk Islam dan menyerukan kebenaran, dan di situ ada tanda dan pelajaran di dalamnya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki keledai, maka ia akan menemani orang-orang yang tidak tahu apa-apa, karena Yang Mahakuasa berkata : ~Seolah- olah mereka adalah yang memerah .~ Dan siapa pun yang mengendarai keledai atau berjalan dengannya, berjalan dengan persetujuan yang baik, kakeknya setuju, itu baik . Dan barang siapa makan daging keledai, dia akan mendapat uang dan nenek . Jika ia melihat keledainya tidak berjalan kecuali dengan dipukul, maka ia dilarang dan tidak diberi makan kecuali dengan permohonan . Dan jika keledainya masuk ke rumahnya dihormati, maka dia adalah kakeknya, dan dia akan berpaling kepadanya dengan kebaikan atas esensi dari apa yang dimilikinya . Dan barangsiapa melihat keledainya berubah menjadi bagal, maka rezekinya akan menjadi otoritas . Jika ia berusia tujuh tahun, kakeknya dan mata pencahariannya berasal dari penguasa yang tidak adil. Jika dia berubah menjadi seekor domba jantan, maka kakeknya berasal dari kehormatan atau diskriminasi . Dan barangsiapa melihat bahwa dia menggendong keledainya, maka itulah kekuatan yang Tuhan Yang Maha Esa yang dianugerahkan kepada kakeknya agar dia bisa mengaguminya . Dan barangsiapa mendengar kuku binatang berjatuhan selama putaran tanpa melihatnya, itu adalah hujan dan semburan . Keledai bagi pelancong lebih baik dengan kelambatan, dan kondisi perjalanannya akan sama seperti keledainya . Dan dari mengumpulkan kotoran keledai, uangnya akan bertambah . Siapapun yang bergulat dengan keledai, beberapa kerabatnya meninggal . Siapapun yang mengawinkan keledai yang kuat melawan kakeknya . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah seekor keledai berhubungan seks dengannya, dia telah memperoleh kekayaan dan keindahan yang tidak dapat dijelaskan karena kelimpahannya . Keledai yang patuh akan membangunkan pemiliknya demi kebaikan, uang, dan pindah . Dan siapa pun yang memiliki keledai atau mengikatnya dan membawanya ke dalam rumahnya, Tuhan akan menuntunnya ke semua yang baik dan memberikannya kepada mereka yang ada, dan jika itu dihormati, maka kebaikan itu lebih baik . Dan barangsiapa menyembelih keledai itu miskin, dan jika keledai itu untuk orang lain maka ia disingkirkan darinya, itu dipotong antara keledai itu dan pemiliknya, namanya atau pasangannya . Dan siapa pun yang membeli keledai dan membayar satu dirham untuk itu, dia akan memiliki kata-kata yang lebih baik . Jika dia melihat bahwa dia memiliki keledai yang matanya ditutup, maka dia memiliki uang yang dia tidak tahu di mana itu . Dan tidak ada yang dibenci oleh keledai kecuali suaranya, dan itu adalah asal mula kakek manusia dan keberuntungannya ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa dia duduk di permadani besar di rumahnya atau teman-temannya atau dengan teman-temannya, itu baik dan berkah, dan dia dikutip dalam ungkapan seperti yang disebutkan di atas ….
…Barangsiapa melihat bahwa dia telah melakukan kejahatan besar, maka itu diartikan dalam empat cara: melakukan hal yang dilarang, terjadinya sesuatu yang tersembunyi darinya, duel, dan tidak mengambil jalan yang lurus ….