…Jarang ada orang yang datang ke Ibn Sirin dan berkata bahwa saya melihat seekor burung turun dari langit dan jatuh di pohon melati dan mulai memungut melati di atasnya dan mengubah wajahnya dan mengatakan itu menunjukkan kematian para ulama, dan memang begitu ….
Bermimpi tentang memungut sampah
(43 makna bermimpi tentang memungut sampah)…Abu Saeed sang da’i, mengatakan bahwa pajak dirham dan dinar adalah pemilik gosip dan fitnah, dan dikatakan bahwa yang menyerang adalah orang saleh yang berbicara dengan manis, jika dia tidak memungut bayaran untuknya, maka dia mengambil bayaran untuknya, maka dia munafik, dan dikatakan bahwa pemogok adalah orang yang mengucapkan kata-kata yang baik karena dirham adalah kata-kata dan dia memukulnya sebagai kata-kata ….
…Jika dia melihat bahwa dia ada di Mekah dengan orang mati, mereka bertanya kepadanya, maka dia akan mati sebagai martir . Diriwayatkan bahwa seorang pria datang ke Ibn Sirin, dan berkata : Saya melihatnya seolah-olah saya sedang berdoa di atas Ka’bah . Dia berkata : Takutlah Tuhan, karena saya melihat Anda menyimpang dari Islam . Seorang insinyur melihat bahwa dia masuk Haram dan shalat di atap Ka’bah, jadi dia menceritakan penglihatannya di persimpangan, lalu dia berkata bahwa Anda akan mendapatkan keamanan dan perwalian, dan Anda akan memungut retribusi dari mana-mana, meskipun doktrin yang buruk dan pelanggaran Sunnah . Begitu ….
…Seekor kutu dalam mimpi adalah orang yang malang dan lemah menusuk, dan siapa pun yang melihat seolah-olah kutu menggigitnya, dia akan diserang oleh kesedihan dan ancaman oleh pukulan orang . Dan dikatakan : Siapapun yang digigit kutu mendapat uang . Dan darah kutu menunjukkan uang di pihak sampah orang ….
…Dan barangsiapa melihat sebagian orang benar dari kematian menjadi hidup di negerinya, karena kota itu akan memperoleh kesuburan, pertolongan dan keadilan bagi warganya, dan status ketuanya, Al-Hasan Al-Basri, semoga Tuhan mengampuni. di atasnya, bugar seolah-olah dia memakai wol, dan di tengahnya ada rantai dan kakinya diikat, dan ada palet madu, yang berdiri di atas tempat sampah. Tangannya adalah tanbir yang memukulnya, sementara dia didasarkan pada Ka’bah, jadi saya mengatakan kepada nya visi pada Ibnu Sirin, dan dia berkata : Adapun perisai dari wol, ia naik dia, dan untuk mantelnya, kekuatannya adalah dalam agama Allah, dan sebagai untuk madu nya , kecintaannya pada Alquran dan interpretasinya terhadap orang-orang, dan karena dia menahan diri dalam kesalehannya. Kakinya, dan tentang memukul tanaburah, menyebarkan kebijaksanaannya di antara orang-orang, sedangkan untuk ketergantungannya pada Ka’bah, dia berpaling kepada Tuhan, semoga Dia dimuliakan dan ditinggikan ….
…Al-Mustaqim : Salah satu makna terpenting yang kita peroleh dari bentuk ini adalah disiplin di tempat kerja dan tidak melanggar undang-undang atau undang-undang fungsional, serta tidak melakukan bid’ah atau dosa dalam tingkat ibadah, dan makna-makna ini masuk teks-teks berikut : Yang Maha Kuasa berkata : ( Barangsiapa berjalan di tempat sampah dengan mukanya, berikan orang yang aman yang berjalan bersama di jalan yang lurus ) Surah Raja 22 dan Yang Maha Kuasa berkata : ( Tunjukkan jalan yang lurus ) Al – Fatihah 6 dan yang Maha Kuasa mengatakan : ( dia menjawab, keberatan dengan hal Aqaden mereka jalan yang lurus ) Surah Yunus 25…
…Jika anda melihat tikus dalam mimpi, maka tafsirnya adalah anda telah tertipu dan dirugikan karena tetangga anda, dan juga akan timbul perselisihan antara anda dan teman anda . Jika Anda menangkap tikus, ini berarti Anda akan membenci sampah orang lain di sekitar Anda, dan Anda akan melampaui musuh Anda yang berkomplot melawan Anda . Jika Anda membunuh tikus, interpretasinya adalah Anda beruntung dan akan menang di setiap area yang Anda sentuh ….
…Dan siapa pun yang melihat kura-kura di suatu tempat, jalan, atau tempat pembuangan sampah, ada dunia yang mengarah ke sana ….
…Konon, penyeberangan perlu menanyakan kepada seseorang yang melihat penglihatan dan melupakannya ketika bangun dari tidurnya bagaimana dia menemukan kondisinya. Jika dia menemukan tangannya di jari-jarinya, maka dia akan melihat pohon-pohon kecil dan jika dia menemukannya di punggungnya, maka dia akan melihat bukti, dan jika dia menemukannya di sisinya, maka dia akan melihat seseorang berbaring , dan jika dia menemukannya di tulang rusuknya maka dia akan melihat Jika seorang wanita menemukannya di wajahnya, maka dia akan melihat tempat sampah, dan jika dia menemukannya di kepalanya, maka dia akan melihat pilar besar atau pohon besar, dan jika dia menemukannya di pahanya, maka dia akan melihat pohon yang tinggi dan jika dia menemukannya di atas lututnya, maka dia akan melihat sungai, dan jika dia menemukannya di jari kakinya, maka dia akan melihat hutan kecil ….
…Itu ada dalam mimpi di berbagai wajah, karena roti putih menunjukkan mata pencaharian dan kesejahteraan yang baik . Dan roti hitam menunjukkan kesusahan dalam hidup, dan dikatakan : Setiap roti menunjukkan kontrak uang, yang bisa seribu, seratus, atau sepuluh menurut status peramal dan apa yang sesuai untuknya . Dan roti pahit adalah roti pahit . Roti manis lebih mahal jika seperti madu atau gula . Dan siapa yang makan roti dengan kotoran, dia makan madu dengan lilinnya . Roti terbaik adalah oven yang matang . Ini adalah indikasi Islam, karena itu adalah pilar agama, kekuatan jiwa dan jiwa, dan itu bisa merujuk pada kehidupan, dan uang yang merupakan kekuatan jiwa . Roti itu mungkin menunjukkan celaan dan masalahnya, dan mungkin ibu pengasuh yang dengannya Saladin dan pelestarian wanita itu, dan roti yang dimurnikan darinya menunjukkan kehidupan yang murni, pengetahuan murni dan wanita kulit putih yang cantik . Barangsiapa melihat bahwa dia memisahkan roti antara orang-orang atau yang lemah dan dia adalah seorang pelajar ilmu, maka dia akan memperoleh dari pengetahuan apa yang dia butuhkan, dan jika dia adalah seorang pengkhotbah, itu adalah ajaran dan perintahnya, kecuali orang-orang yang mengambil amal nya darinya berada di atasnya, dan amal adalah kotoran rakyat . Dan barangsiapa melihat orang mati memberikan roti kepadanya, karena uang atau mata pencaharian yang datang kepadanya dari tangan orang lain . Dan barangsiapa melihat roti di awan, di atap, atau di puncak pohon palem, maka dia sedang mendidih, dan begitu pula semua penjualan dan makanan . Jika dipandang seolah-olah diinjak-injak di tanah, maka kemakmuran besar yang berujung pada kemalangan . Barangsiapa melihat orang mati mengambil sepotong roti untuknya, atau dia melihat dia jatuh dari itu dalam api, atau di tempat terbuka, atau di ter, dan dia menganggur, maka dia adalah bid’ah yang kepadanya dia dipanggil, dan godaan bahwa orang jatuh ke dalam, jadi roti adalah hutangnya, dan jika dia memiliki seorang wanita yang sakit, dia binasa, dan jika dia lemah dalam hutang, dia rusak . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memanggang roti maka dia berusaha untuk meminta pensiun untuk meminta manfaat permanen. Jika roti dengan cepat mencapai keadaan dan mendapat uang di tangannya . Dan ucapan Anda adalah satu roti kesuburan, berkah dan mata pencaharian, dan orang lain telah mencarinya . Dan jika dia melihat banyak roti tanpa memakannya, dia akan menemukan saudara kita . Jika dia memiliki roti gandum, maka itu adalah mata pencaharian yang enggan, dan jika dia melihat roti yang berkerak, dia menipis mata pencahariannya, dan jika dia diberi sepotong roti dan dia memakannya, ini menunjukkan bahwa hidupnya sudah habis dan hidupnya telah berakhir. Jika dia mengambil sepotong, maka pria itu tamak . Dan Largif untuk istri tunggal . Roti Sultan yang bersih dan matang adalah keadilan dan kejujurannya, dan pembuatnya memiliki nasihat dalam membuatnya . Roti jagung dan buncis ketat dan mahal . Dan jika dia melihat roti di atas sampah, itu murah . Dan roti lebar adalah roti lebar dan umur panjang . Dan roti menunjukkan kepergian tanpa beban . Dan roti jelai bagi yang tidak punya kebiasaan makan sempit dan mahal, karena dimakan dengan harga tinggi . Dan roti panas adalah kemunafikan dan mata pencaharian di dalamnya kecurigaan, karena api tetap di dalamnya . Dan barangsiapa melihat roti tergantung di dahinya, itulah kemiskinan dan kebutuhannya . Dan roti yang ditutupi pakaian itu banyak uang, yang tidak menguntungkan pemiliknya dan tidak membayar zakat atasnya . Roti bagel sempit di pensiun untuk dimakan karena hanya dipanggang oleh yang membutuhkan . Dan barangsiapa melihat seolah-olah dia makan roti tanpa makan, dia akan sakit sendiri dan mati sendiri . Dan roti yang tidak matang menandakan demam tinggi . Dan roti yang banyak bicara untuk orang miskin itu sakit dan melewatkan apa yang mereka harapkan : Dikatakan : Itu menunjukkan anak laki-laki . Makan roti lembut adalah mata pencaharian, dan dikatakan : Kelezatan roti berumur pendek atau sedikit keuntungan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memiliki dua keripik di tangannya, dia makan dari ini dan dari ini, lalu dia bergabung dengan dua saudara perempuan . Dan roti itu menang banyak . Kue dan rusuk itu sehat untuk tubuh . Roti busuk lebih murah, dan jika memiliki sayap, maka akan mendidih . Dan roti pecah-pecah, kesuburan, luasnya, dan keuntungan yang menyenangkan . Dan roti dari istri atau anaknya atau kira-kira utuh atau dirham . Dan bagian roti yang kering menandakan kebutuhan sebagai janin . Kue adalah perjalanan, dan masuknya ke orang yang tidak bisa memakannya adalah bukti dari kekhawatiran, pahit dan kesusahan . Dan kelembutan adalah sebuah perjalanan, dan itu mungkin menunjukkan kemudahan yang keras, dan kelembutannya adalah kemuliaan, dan semuanya jahat . Dan roti busuk adalah kerusakan dalam agama, kemurtadan dari Islam, dan kerusakan kondisi istri . Berbagai fragmen menunjukkan keuntungan dari amal atau kemunafikan . Dan bubur roti adalah ilmu yang bermanfaat dan ketulusan dalam ucapan dan tindakan . Kulitnya adalah kemunafikan, sanjungan dan kemunafikan ….
…Dan sampah diartikan sebagai orang yang bangkrut, dan barangsiapa melihat lump sum ada bukti kebaikan dan keuntungan, dia berpromosi sedikit, dan jika tidak ada bukti keuntungan, maka dia bangkrut ….
…Pertanian : menunjukkan wanita, karena dia membajak, menabur, mengairi, membawa, melahirkan dan menyusu sampai panen . Dan tanaman dibagikan dengan tanahnya, sehingga ia akan memberikan anaknya atau uangnya, dan mungkin itu menunjukkan pasar, dan mata pencahariannya, keuntungan dan manfaatnya begitu melimpah dalam keuntungan perkebunan, kebutuhannya, untung dan rugi, dan itu menunjukkan medan perang dan panen paku yang dipanen oleh pedang . Dan mungkin dunia dan perbuatannya ditunjukkan oleh sekelompok orang, tua dan muda, syekh mereka dan orang tua mereka, karena mereka diciptakan dari bumi, dan mereka mengutuk dan tumbuh seperti tanaman perkebunan, seperti Yang Mahakuasa katakan : “ Demi Tuhan, kau menumbuhkan tanaman dari bumi . ~ Lonjakan dalam aspek ini mungkin menunjukkan tahun, bulan, dan hari dunia, dan Yusef al-Siddiq, saw, menafsirkannya selama bertahun-tahun, dan itu mungkin merujuk pada kekayaan dunia, gudang dan tempat pembuangan sampah, untuk mengumpulkan satu lonjakan. dengan banyak cinta . Mungkin petani menunjukkan setiap tempat di mana dia membajak untuk akhirat, bekerja untuk pahala dan pahala, seperti masjid, ikatan, mencukur zikir dan tempat sedekah, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman : “ Siapa pun yang menginginkan akhirat, kami membajak lebih banyak untuknya , dan siapa pun yang membajaknya dari dunia . ~ Siapapun yang membajak di dunia ini sebuah pertanian, dia menikahi istrinya . Jika tumbuh, istrinya akan menanggungnya . Jika dia lajang, dia menikah . Jika tidak, pasarnya akan bergerak dan keuntungannya akan meningkat, dan mungkin pendahulunya dan timnya . Kalau tidak, dia dibentuk dalam pertempuran, dia mengumpulkannya jika itu niatnya . Barangsiapa melihat hasil panen dituai : Jika itu terjadi di negara di mana terjadi perang atau posisi algojo dan pertempuran, orang-orang binasa di dalamnya dengan pedang, seperti halnya dengan apa yang dituai dalam mimpi dengan sabit . Dan jika itu berada di negara di mana tidak ada perang dan yang tidak dikenal di dalamnya, dan panen darinya ada di Masjid Agung atau di antara toko-toko atau di antara atap peran, maka itu adalah pedang Tuhan dengan wabah atau wabah . Dan jika itu terjadi di salah satu pasar, manfaat orang-orangnya meningkat, dan kebahagiaan berubah di antara mereka dengan keuntungan . Dan jika itu ada di masjid atau masjid yang baik, dan orang-orang itu adalah orang-orang yang mengambil sendiri panennya tanpa melihat orang yang tidak dikenal memanen untuk mereka, maka itu adalah upah dan perbuatan baik yang diraih oleh setiap orang yang menuai . Adapun melihat panen dalam dua hektar pembajakan, jika itu setelah penaburan selesai dan dibumbui, maka sah di dalamnya . Dan jika sebelum selesai, maka itu adalah pandemi di bidang pertanian atau kemunafikan dalam pangan ….