…Dan barangsiapa melihat salah seorang kafir menangkapnya, dia akan sangat menderita ….
Bermimpi tentang mengemudi di sisi jalan yang salah
(153 makna bermimpi tentang mengemudi di sisi jalan yang salah)…Dan barangsiapa melihat bahwa dia melakukan kepada salah satu dari mereka apa yang tidak pantas untuk dilakukan, tidak ada kebaikan di dalamnya, dan dikatakan bahwa visi masjid ditafsirkan oleh Sultan atau siapa pun yang menggantikannya, dan visi sekolah ditafsirkan oleh hakim, ulama, ahli hukum dan masjid, ditafsirkan oleh seorang wanita dengan takdir yang besar ….
…Jika dia melihat salah satu kakinya terpotong, setengah dari uangnya hilang, atau kekuatannya hilang, akal sehatnya lemah, dan dia tidak dapat bergerak ….
…Dan jika salah satu kakinya menjulur di atas yang lain, dia akan melakukan perjalanan ….
…Dia berkata siapa pun yang melihat bahwa dia sedang berdiskusi tentang salah satu nabi, berdebat dengannya, dan bersuara menentang dia, karena itu adalah bid’ah yang dia bawa dalam agama dan sunnah ….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia masuk melalui salah satu pintu dan membungkuk dalam sujud, maka dia akan diberkati dengan pertobatan dan pengampunan untuk Yang Mahakuasa sambil berkata, “Dan masuklah ke pintu dalam sujud dan katakan halo untuk memaafkanmu . ”The Ayat ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa dia menggali kuburan salah seorang nabi, maka dia akan mengikuti sunnahnya, dan jika dia menemukan sesuatu yang luar biasa, maka para pengikutnya akan lebih fasih dan dia akan mencapai tujuannya dari itu ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa dia memiliki dua kapal dan melihat salah satunya telah ditembus, karena yang ditembus adalah yang dia harap dapat melarikan diri karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata, ~ Aku membuangnya untuk menenggelamkan rakyatnya , ~ dan mungkin kerusakannya. menunjukkan keamanan jika visinya benar untuk perdagangannya ….
…Bisakah ilmu mengungkapkan penglihatan dan mimpi dipelajari dan diajarkan? Bukan rahasia lagi bagi siapa pun yang tertarik dengan seni ini bahwa ilmu ini sangat terhormat, dan itulah sebabnya Tuhan bersyukur kepada Nabi Yusef-Nya dengan mengatakan Yang Maha Kuasa [dan juga Tuhanmu akan menjawab Anda dan mengajari Anda tentang tafsir hadits .. .] , dan kami Nabi Muhammad [ damai dan berkah besertanya ] digunakan untuk mengekspresikan visi dan sering meminta para sahabat sebagai dalam hadits Samra bin Jundub : Ketika Nabi [ perdamaian dan berkah di atasnya ] berdoa pagi hari, dia datang kepada mereka dengan wajahnya dan berkata : Apakah ada di antara kalian yang melihat penglihatan kemarin ? Sebenarnya, saya punya pandangan tentang masalah ini. Maksud saya kemungkinan belajar, dan mengajarkan ilmu ini, yaitu bahwa itu bisa dipelajari, dan diajarkan . Dan pendapat ini mungkin aneh bagi sebagian orang; Ini karena ilmu ini lebih seperti inspirasi dan fisiognomi, dan seolah-olah meniru para pembawa pesan, maka dia merasa malu dalam hal ini, tetapi saya berharap masalah ini diangkat untuk dibahas agar proposal kami objektif . Inilah hal terpenting yang membuat saya cenderung pada pendapat ini, dan saya telah membicarakannya secara rinci dalam buku saya : Ekspresi visi, istilah kontemporer, tanya jawab, hal. 96 , dan seterusnya, penerbit : Dar al-Tadmuriyya . Berkomentar Nuklir dalam wawancara Samra mantan : adalah mustahabb bertanya tentang visi, inisiatif untuk menafsirkan, dan mempercepat hari pertama, dan diperbolehkan berbicara dalam ilmu dan tafsir Wahyu, dan sejenisnya .15 / 30 Ibnu Kata Hajar, mengomentari pembicaraan sebelumnya seperti pada pembukaan 12/437: Induksi Untuk mengajarkan ilmu penglihatan dan ekspresinya, dan untuk mengabaikan pertanyaan tentang itu, dan preferensinya karena termasuk akses ke beberapa yang tak terlihat dan rahasia makhluk . Ibn Abd al-Barr berkata, seperti dalam al- Tamheed 1/313, mengomentari hadits sebelumnya : Hadits ini menunjukkan kehormatan dan keutamaan ilmu penglihatan, karena dia [ semoga doa dan damai Allah besertanya ] hanya menanyakan tentang itu untuk memberitahunya dan menyebarkannya, sehingga rekan-rekannya tahu bagaimana berbicara tentang interpretasinya . Syekh Muhammad ibn Abd al-Wahhab mengatakan, seperti dalam kumpulan bukunya 5/130: Ilmu ekspresi adalah ilmu sejati yang dianugerahkan Tuhan kepada siapapun yang Dia kehendaki hamba-Nya . Dan dia berkata di tempat lain 5/143: Istilah penglihatan adalah ilmu yang benar yang disebutkan oleh Tuhan dalam Al Qur’an, dan untuk alasan ini dikatakan : Hanya mereka yang berilmu yang dapat menafsirkan visi , karena itu adalah bagian dari wahyu . Al Shatibi, semoga Allah merahmatinya, memperingatkan dalam Al Muwwafaa 2/415: bahwa tidak ada pahala dan kerudung bahwa Nabi [ mungkin doa dan damai Allah besertanya ] memberi kecuali apa yang dibebaskan, kecuali bahwa nya Umat diberi teladan, dan ini diketahui dengan introspeksi, dan dari situ ia memberikan wahyu kepadanya, dan ummatnya diberi penglihatan yang benar . Imam Malik berkata, dan dia ditanya : Apakah penglihatan itu menjelaskan setiap hari Minggu? Dia berkata : Dia bermain dengan kenabian, lalu dia berkata : Hanya yang terbaik dari penglihatan yang akan melewati penglihatan . Jika dia melihat sesuatu yang baik, katakan padanya, dan jika dia melihat sesuatu yang tidak menyenangkan, biarkan dia mengatakan sesuatu yang baik atau diam . Dan Imam Ibn Al-Saadi berkata dalam Tafsirnya 2/442: Dan di antaranya adalah manfaat dari ayat sebelumnya : bahwa itu memiliki asal mula untuk ekspresi visi, karena ilmu ekspresi adalah salah satu ilmu penting bahwa Tuhan diberikan kepada siapapun yang Dia kehendaki . Dia juga mengatakan 2/449: Termasuk bahwa pengetahuan tentang ekspresi adalah salah satu ilmu Syariah, dan seseorang akan diberi penghargaan atas pembelajaran dan pengajarannya . Dan yang menandakan adanya pembelajaran dan pendidikan diantara para sahabat – Ashraf al-Khalq – adalah yang dibuktikan bahwa Umar ibn al-Khattab, semoga Allah meridhoi beliau, biasa bertanya kepada Asma binti Umais al- Khatha’a’miya tentang ekspresi visi seperti dalam Tahdheeb al-Tahdheeb oleh Ibn Hajar 12/399. Ibn Saad menyebutkan dalam al- Tabaq 7/124: Said bin al-Musayyib adalah orang yang melintasi orang – orang menuju visi, dan ini diambil dari Asmaa Bint Abi Bakar, dan nama-nama mengambilnya dari ayahnya Abu Bakar, dan Abu Bakar mengambil pengetahuan ini dari Rasul yang mulia, yang biasa membiarkannya terkadang melewati beberapa Visi, dan terkadang dia mengoreksinya, dan dia mungkin salah mengira dia seperti guru dan muridnya, dan siswa ini mahir dalam banyak situasi di mana dia diperiksa, dan karena itu kami menemukannya setelah satu waktu, dan dia mengungkapkan visi yang dilihat Rasulullah, Rasul berkata kepadanya dengan kekaguman atas ekspresinya : Demikian juga kata raja . Tetapi juga terjadi padanya bahwa saya melakukan kesalahan dalam ijtihadnya, dan Rasul [ semoga doa dan damai sejahtera besertanya ] tidak memujinya, melainkan dia melakukan kesalahan. Jadi dia berkata kepadanya sekali setelah dia berpaling kepadanya : Katakan padaku, Wahai Rasulullah, tentang ayahku, apakah kamu salah atau salah? Nabi berkata : Anda memukul beberapa dan Anda melewatkan yang lain . Aisha, semoga Tuhan senang dengannya, juga memiliki sikap mendidik dengan ayahnya, jadi dia menyampaikan visi kepadanya, dan dia memiliki beberapa situasi dengan Utusan Tuhan [ semoga doa dan damai Tuhan besertanya ] . Oleh karena itu, dia pernah melakukan kekerasan ketika dia mengungkapkan penglihatan kepada seorang wanita bahwa suaminya sedang sekarat dan melahirkan anak yang dianiaya dengan mengatakan : [ Apa, O Aisha Jika Anda mengungkapkan visi itu kepada orang yang beriman, maka ungkapkan padanya dalam kebaikan ….] Dan saksi dari hadits tersebut meminta Aisha untuk mengikuti pendekatan ekspresi tertentu, yaitu menggunakannya untuk kebaikan . Imam Ibn Khaldun menyatakan dalam pengantarnya, hal. 389, bahwa ilmu ini adalah salah satu ilmu syariah, dan merupakan kebetulan dalam agama ketika ilmu menjadi artefak dan orang-orang menulis tentangnya, dan ekspresinya ditemukan pada pendahulu dan punggung, dan ilmu ini masih ditularkan antara para pendahulu ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa dia menggali kuburan salah satu orang, apakah dia baik atau baik, maka dia rajin dalam perilakunya dan apa yang biasa dia lakukan ….
…Dan barangsiapa melihat tangannya atau salah satunya patah, maka dia akan menderita masalah dalam dirinya sendiri, atau uangnya hilang, atau seseorang yang disayanginya atau bahwa dia dirugikan oleh otoritas mati ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa salah satu hambanya merampok dan memotong lidahnya, maka ia menunjukkan malapetaka karena seorang pria yang disayanginya ….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia diikat oleh salah satu anggotanya dengan orang lain, dia akan membandingkannya dalam tindakannya, apakah itu jinak atau tercela, dan tentang mengikat perahu, mereka datang di kelasnya dan apa yang menghubungkan segala sesuatu di kelasnya dan tempat ….
…Dan siapa pun yang melihat salah satu anggota parlemen, dia dimuliakan dan negara, dan mungkin visi wakil menunjukkan Sultan karena dia berdiri di tempatnya, dan dikatakan dalam bahasa kerja wakil, dan dikatakan bahwa wakil itu Penglihatan menandakan kestabilan benda karena tulisannya begitu ….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa bibirnya atau salah satunya telah menjadi logam atau sesuatu yang lain, tidak ada gunanya dalam dirinya, terutama jika dibekukan ….
…Dan barangsiapa melihat salah satu kepala orang dalam semangkuk darah di atasnya, maka dia adalah pemimpin yang berbohong kepadanya ….
…Adapun penglihatan memakan daging salah satu orang yang tersiksa, seperti yang disalibkan, digantung, medium, dan sejenisnya, uang itu akan diperoleh dari seseorang yang diinginkan, dan dikatakan penyembuhan dan balas dendam. ….
Jika dia melihat seolah-olah dia telah menjadi salah satu dari mereka, dia akan menderita kesusahan dan kemudian kukunya akan lunak
…Siapa pun yang melihat salah satu khalifah dengan cadar bersih berbicara dengan lembut dengannya, maka kebaikan dunia dan akhirat akan terjadi padanya, dan jika dia melihat dia memerintahkan tindakan dalam kutipannya, maka dia akan mendapat kehormatan, tinggi. zikir, dan kebaikan yang cepat di dunia dan akhirat ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa ada rasa sakit di sisinya, maka ini menandakan bahwa hatinya gelisah dan cemas terhadap bangsanya, dan dadanya sesak ….
…Dan barangsiapa melihat bahwa perahunya telah berhenti di tepi laut, dia menunjukkan bahwa dia sedang dalam perjalanan ….
…** Sebuah visi di mana empat latar belakang adalah setelah Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, atas otoritas Saqina Mawla dari Umm Salamah – semoga Tuhan senang dengan dia – yang berkata : Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan menyertainya, ketika dia berdoa di pagi hari, datang kepada rekan-rekannya dan berkata : ( Menurut Anda apa malam ini sebuah penglihatan ) ? Dia berkata : Dia shalat Subuh menerima sahabatnya berkata : ( Siapa di antara Anda yang melihat night vision ) ? Dia berkata : Suatu hari dia berdoa dan berkata : ( Siapakah di antara kamu yang telah melihat penglihatan ) ? Seorang pria berkata : Aku melihat, Ya Rasulullah, seolah-olah keseimbangan terlihat dari langit, jadi aku meletakkannya di satu sisi dan meletakkan Abu Bakar di sisi lain, jadi aku melompati Abu Bakar dan itu muncul dan meninggalkan Abu Bakar masuk tempatnya. kemudian mengangkat Umar Othman dan meningkatkan keseimbangan berkata : mengubah wajah Rasulullah saw dan kemudian berkata : ( suksesi nubuatan tiga puluh tahun dan kemudian menjadi raja ) Saeed bin Jhman berkata : dia berkata kepada saya kapal : meraih tahun – tahun Abu Bakar dan sepuluh usia dan dua belas Utsman dan enam tahun – Dewa Radhi atas nama mereka – dan atas otoritas Samra bin Jundub – semoga Tuhan senang dengannya – bahwa seorang pria berkata : Ya Rasulullah, aku melihat sebagai jika mereka mengantarkan pemandu saya ke angkasa. Ali, dia membawa wanita Iraknya, dan dia menjadi aktif dan sesuatu tumpah padanya ….
…Dan Daniel, saw, berkata, melihat kotoran manusia dilarang uang, dan kotoran hewan ada di dua sisi. Adapun bagi hewan yang dagingnya dimakan diperbolehkan diberi uang, seperti mencari nafkah atau memanjakan, atau membayar upeti, sewa, sedekah, atau apapun yang terjadi atau sebagai hadiah, dan hewan yang dagingnya tidak dimakan. , apakah itu gading atau kopling dilarang dari sisi gelap ….
…Mengemudi dalam mimpi, tunduk sambil mengintai . Jika manusia memimpinnya, dia diinginkan dengan membunuh atau melukai manusia . Dan jika dia dipimpin oleh singa atau burung yang patah, maka itu adalah penghinaan yang menimpanya dari seorang penguasa, atau cambuk yang menimpanya karena suatu penyakit ….
…Bel ada dalam mimpi seorang pria yang dipanggil oleh Sultan . Sebuah lonceng bagus jika berada di leher binatang . Dan mungkin itu menunjukkan perjalanan . Dan lonceng Kristen menunjukkan sarjana yang dibimbingnya dalam misi atau pertengkaran . Dan mungkin ditunjukkan dengan mata pencaharian, perang dan doa . Dan lonceng orang Kristen, pemilik berita atau pemilik nasihat dan pendapat . Mungkin lonceng menunjukkan tuan adzan, atau untuk bersiap menghadapi musuh . Mendengar suara lonceng dalam mimpi mungkin menandakan kedatangan karavan dengan perbuatan baik, atau memindahkannya dari satu sisi ke sisi lain . Mungkin lonceng tersebut menunjukkan salinan buku atau Sunnah dari generasi awal, atau pertengkaran dan kontroversi ….
…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang mengendarai kuda, dia akan mencari layanan dari seorang yang terhormat, dan dia akan berada di dekatnya selama dia bisa mengemudi ….
Dan barangsiapa melihat bahwa kiblat telah dialihkan dari tempatnya ke sisi lain dan diikuti oleh itu, maka di tiga sisi ia melintasi raja dan sang visioner bergerak menuju arah kiblat bergerak atau kemunculan seorang raja dari sisi itu.
…Dan barangsiapa melihat bahwa singa menjilat dia dan tangannya, itu menunjukkan kontemplasinya tentang keterusterangannya dan kedekatannya dengan Sultan, dan perkataan itu didengar olehnya dan dia akan mendapatkan kebaikan dan keuntungan darinya dan meningkatkan berkah singa dan Rambut, tulang dan dagingnya berpindah dengan uang baik dari sisi Sultan atau dari sisi musuh ….
…Ibn Sirin Al-Shahd mengatakan banyak mata pencaharian bagi pemiliknya di satu sisi dibolehkan tanpa kelelahan, karena api tidak menyentuhnya, dan madu adalah sedikit mata pencaharian di satu sisi dia menyentuh api, dan jika dia melihat madu turun dari surga selama setahun, penglihatannya menunjukkan Saladin dan berkah umum ….