…Keutamaan Imam Yaqoub bin Sufyan 96 – Yaqoub bin Sufyan bin Jawan Al-Faswi (2) Al-Hadits Al-Hafiz, yang termasuk di antara mereka yang menyusun dan diklasifikasikan dengan taqwa, asketisme dan kekakuan dalam berpegang pada sunnah, dan Al- Hakim berkata : (( Mengenai pendengarannya dan istri serta anggota pidatonya, itu terlalu banyak untuk disebutkan )) dan Abu berkata Abd al-Rahman al- Nahawadi : Saya mendengar Yaqoub bin Sufyaniol : (( Saya menulis sekitar seribu syekh, dan semuanya melanggar kepercayaan )). Dan Yaqoub juga berkata: (( Aku melakukan perjalanan selama tiga puluh tahun )) dan Abu Zar’ah al-Dimashqi berkata : (( Dua orang bangsawan mendatangi kami, salah satunya dan mereka dideportasi oleh Yaqoub bin Sufyan, orang-orang Irak tidak dapat melihat yang serupa )) Dia meninggal pada tahun tujuh puluh tujuh dan dua ratus . Abdan bin Muhammad Al-Marwazi berkata : (( Aku melihat Yaqoub bin Sufyan dalam tidur, dan aku berkata : Apa yang Tuhan Yang Maha Kuasa lakukan padamu? Dia berkata : Dia memaafkanku dan memerintahkanku untuk datang ke surga seperti aku di bumi )) . Dan dari kepedulian Tuhan terhadap Imam ini dalam permintaannya untuk sebuah hadits, yang dia ceritakan tentang dirinya, kami menggunakannya sebagai pelajaran bagi para siswa ilmu. * Muhammad bin Yazid al-Attar berkata : Aku mendengar Yaqoub bin Sufyan berkata : (( Aku sedang dalam perjalanan dan menghabiskan hidupku, jadi aku kecanduan menulis di malam hari, dan aku membaca di siang hari. Duduk, aku menyalin lampu, dan saat itu musim dingin, dan air turun ke mataku, dan aku tidak melihat apa-apa, dan aku menangis sendiri karena aku terputus dari negaraku dan apa yang telah aku lewatkan dari pengetahuan, jadi mataku menguasai diriku, jadi saya tidur dan melihat Nabi – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – , dalam tidur, saya berseru : ( Oh Yakub, mengapa Anda menangis? )) Saya berkata : Wahai Rasulullah pergi Bosra Vthsart pada apa yang saya lewatkan . Dia mengatakan kepada saya : (( Aden Mona )) Phinot dia dan memerintahkan tangannya di mata saya seperti membaca Alihaa, dan kemudian saya bangun Vobesrt, saya mengambil kursif dan duduk menulis (1). Tak perlu pendidikan dan kebajikan 97 – I Ketahuilah, wahai manusia, seorang Muslim untuk terlibat dalam Balnavlh tentang ilmu terbaik dari terlibat dalam penyembahan Balnavlh dan bahwa para imam dari empat kata Shafie : bertanya ilmu terbaik tentang shalat Puasa . Imam Ahmad ibn Hanbal – rahmat Tuhan dan memberkati kita dengan ilmunya – apa yang saya doakan hari ini tidak wajib, terhitung Bmmakrh Abi Zar’ah Ali Nawafly . Itu masuk ((The Order of Perception )) oleh Hakim Ayyad, 3: 234-235 , 240 , 261 dalam terjemahan Imam Al- Muhadith , Al-Faqih Al-Abed Al-Zahid ( Abdullah Wahb Al-Qurashi dari Mesir ), sahabat Imam Malik Al-Layth, Al-Thawri dan lain-lain yang wafat pada tahun 197 H, semoga Tuhan Yang Maha Esa mengasihani beliau, yang di dalamnya dinyatakan bahwa Sahnoun bersabda : (( Ibn Wahb telah membagi hidup menjadi tiga Sepertiga di Rabat, sepertiga mengetahui Mesir, dan sepertiga sedang haji, dan dia menyebutkan bahwa itu adalah haji tiga puluh enam. Keponakannya berkata : Saya bersamanya di Alexandria, dan orang-orang berkumpul padanya dan memintanya untuk menyebarkan pengetahuan, jadi dia berkata kepada saya : Ini adalah negara pemujaan, dan ibunya jarang menyerahkan diri saya di dalamnya dengan pekerjaan orang-orang, jadi dia meninggalkan Duduk untuk mereka pada saat dia duduk, dan menerima ibadah dan penjagaan . Setelah dua hari, seseorang datang kepadanya dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah melihat dirinya di masjid besar menuju Masjidil Haram, dan Nabi – semoga Tuhan sholat dan saw – di dalamnya dan Abu Bakar di sebelah kanannya, dan Amr di sebelah kirinya, dan Anda berada di antara kedua tangannya, dan di dalam masjid lampu-lampu bermekaran di bagian yang terbaik dan paling terang dari mereka. Kemudian dimatikan , lalu Rasulullah – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – berkata kepadamu , wahai Abdullah, bakar dan nyalakan, lalu tunda, lalu aku tinggal berhari-hari dan kulihat semua lampu sudah menyala. akan padam, jadi Abu Bakar berkata : Wahai Rasulullah, apakah kamu melihat lampu ini? Dia berkata – semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian – Ini adalah pekerjaan Abdullah, dia ingin memadamkannya ! Ibn Wahb menangis, dan orang itu berkata kepadanya : Aku datang untuk memberimu kabar baik, dan jika aku tahu bahwa dia mengaburkanmu, aku tidak akan datang . Dia mengatakan : Ini adalah baik, ini adalah visi di mana saya berkhotbah, saya pikir ibadah yang lebih baik dari menyebarkan pengetahuan, sehingga ia meninggalkan sebuah banyak ( waktu ) dan karyanya untuk pengetahuan, dan ia membatasi dirinya kepada mereka membaca dia dan bertanya padanya * Ibn Wahb berkata : Aku di tangan raja aku menulis, lalu shalat dikukuhkan – dan dalam istilah lain muazin memberi izin – Ada buku terbitan di tangannya, dan aku berinisiatif mengumpulkannya, jadi pemilik berkata kepada saya : Untuk utusan Anda, apa yang Anda lakukan tidak lebih baik dari apa yang Anda lakukan ….

Jalan yang serius : sang jalan adalah jalan yang lurus, dan sang jalan adalah jalan agama dan integritas . Siapa pun yang melewatinya, di jalan yang lurus, metode agama dan hukum Islam, dan menganut tautan kebenaran yang paling dapat diandalkan . Jika dia tersesat, dia bingung tentang dirinya dan agamanya . Dan jika dia melihat bahwa dia berjalan datar di jalan, maka dia di sebelah kanan . Jika dia adalah pemilik duniawi, maka dia dibimbing ke bisnis yang menguntungkan . Adapun cara menipu, itu adalah khayalan bagi orang yang berjalan . Jika dia dibimbing dan dipukul, dia kembali ke kebenaran . Dan jalan tersembunyi adalah kesombongan dan bid’ah . Adapun jalan yang berbalik dalam perilaku, itu ada dalam sekte dan tindakan . Abu Musa Al-Ash’ari, semoga Tuhan meridhoi dia, berkata : Saya melihat seolah-olah saya telah mengambil banyak kuda, dan mereka menghilang sampai satu jalan tersisa, dan saya berjalan sampai saya berakhir di sebuah gunung, dan lihatlah, Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, ada di atasnya, di sisinya Abu Bakar, semoga Tuhan senang dengannya, saya berkata : Kami milik Tuhan dan kami kembali kepadanya. ….

Jalan menunjukkan hukum dalam mimpi . Metode yang berbeda adalah bidah, jadi siapa pun yang melihat bahwa dia berjalan di jalan lain selain jalannya, dia sedang dalam khayalan agamanya . Jika Sultan melewati jalan bergelombang, itulah keadilannya . Jalan yang lurus adalah bukti dari apa yang mengikuti dari Kitab Allah dan Sunnah Nabi, dan jika dia orang berdosa dia akan bertobat, dan jika dia seorang kafir, dia dibimbing . Dan metode yang berbeda menunjukkan getaran dan kebingungan . Cara serupa inilah yang menyebabkan kesesatan, bid’ah, dan ketidakpercayaan . Dan caranya adalah cara dalam melakukan . Dan jalan di laut adalah keselamatan dari kesusahan, atau wanita yang kerasukan, atau keuntungan yang sah, atau kejujuran bahwa pria akan diselamatkan jika dia mengikutinya . Dan jalan tersembunyi adalah kesombongan dan bid’ah . Adapun orang pegunungan, itu menandakan tipu daya dan tipu daya dalam mimpi . Ketidaksenonohan di gunung menunjukkan keselamatan dari kesengsaraan atau perjalanan, karena Yang Mahakuasa berfirman : ( Dan Tuhan telah membuat tanah bagimu menjadi dataran bagi kamu untuk berjalan melewatinya di jalan yang sulit )….

…Berjalan di jalan menuju akhirat dalam mimpi menunjukkan perjalanan di laut, dan jika terputus, dia akan kalah dan binasa . Sirat itu bisa merujuk pada ilmu, tauhid dan mengikuti Sunnah . Sang jalan adalah sang jalan, jadi siapa pun yang melihat bahwa ia telah menyimpang dari jalannya, ia akan berbuat salah di jalan kebenaran . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berada di jalan, maka dia langsung ke agama . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah berjalan di jalan setapak dan masih belum kehilangan kakinya, maka dia akan mengendarai sesuatu yang hebat dan aman di sana . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menyimpang dari sang jalan, maka dia masuk ke dalam dosa dan berpaling dari kebenaran ….

Dan barangsiapa melihat laut yang bergerak berhenti, maka dia mengacaukan urusan raja ….

Mobil dengan kap lipat Jika Anda bermimpi mengendarai mobil dengan kap lipat bersama teman atau kekasih, ini menandakan bahwa peristiwa yang bersifat ringan namun menyenangkan akan cepat berlalu dalam hidup Anda . Jika mobil terbalik, kesenangan tiba-tiba berubah menjadi cobaan berat ….

…Apakah Anda menjalankan perintah orang mati melalui penglihatan? Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh penelepon atau pengunjung situs, dan mungkin hal yang paling sederhana untuk dikatakan di sini adalah; Saya katakan : Pelaksanaan perintah melalui penglihatan telah terbukti, berdasarkan kisah Thabit bin Qais bin Shammas, dan itu adalah salah satu pilihan sahabat, semoga Tuhan meridhoi mereka, dan itu telah terbukti bahwa Nabi saw. , semoga doa dan damai Tuhan menyertainya, berkata kepadanya : O Thabit, apakah Anda tidak menerima untuk hidup baik hati dan membunuh seorang martir dan masuk Surga? . Malik, salah satu perawi hadits, berkata : Thabit bin Qais dibunuh pada hari Yamama sebagai syuhada . Dan kisah Thabit bin Qais yang disebutkan oleh Ibn al-Qayyim dalam Kitab Ruh, beliau berkata : Ketika hari al-Yamamah adalah perang melawan orang murtad, Thabit pergi bersama Khalid bin Al-Walid untuk melawan Musaylimah, dan ketika mereka bertemu dan diekspos, Thabit dan Salim, guru dari Abu Hudhayfah, berkata : Beginilah cara kami berperang dengan Rasulullah. Kemudian masing-masing menggali lubang dan berdiri dan dibunuh sampai mereka dibunuh, dan di atas Thabit hari itu sebuah perisai sangat berharga baginya, dan seorang pria Muslim melewatinya dan mengambilnya, dan ketika seorang pria Muslim sedang tidur ketika dia mendatanginya. dalam tidurnya – yaitu, yang tetap – lalu dia berkata kepadanya : Aku akan memberimu sebuah perintah, jadi kamu tidak boleh mengatakan ini adalah mimpi yang kamu kehilangan, Akulah Ketika aku terbunuh, seorang pria Muslim melewati saya dan mengambil perisaiku, dan rumahnya berada di ujung terjauh dari orang-orang, dan pada persembunyiannya seekor kuda jantan – yaitu berlari dengan kegembiraan dan aktivitas – dan dia cukup pada perisai dengan benang – yaitu, sejumlah dari batu – dan di atas benang yang ditinggalkannya – yang ditempatkan di punggung hewan untuk ditunggangi – jadi aku datang ke kehidupan abadi Jadi dia harus dikirim ke Deri dan mengambilnya, dan jika Madinah datang sebelum penerus Rasulullah , artinya Abu Bakar Al-Siddiq, lalu berkata kepadanya : Saya memiliki ini-itu dari agama, dan ini-dan-itu kelas saya sudah tua . Jadi orang itu menjadi abadi, jadi dia memberitahunya, dan dia mengirim ke perisai, dan dia membawanya dan menemukannya saat dia memberi tahu mereka dalam penglihatan di bawah tali, dan kemudian orang Persia sebagai dia, dan Abu Bakar menyetujui sisa keinginannya . Ibn Abd al-Barr dan nenek moyang lainnya, serta Syekh Muhammad bin Uthaymeen dari hadits, semoga Tuhan mengasihani dia, berkata : Abu Bakar mengesahkan kehendaknya untuk adanya petunjuk yang menunjukkan ketulusannya . Ibn Abd al- Barr berkata : Kami tidak tahu siapa yang wasiatnya disetujui setelah kematiannya, tidak tetap bin Qais, semoga Tuhan mengasihani dia . Seperti yang dicatat oleh para pembaca yang mulia, Khalid bin Al-Walid, Abu Bakar dan para sahabat setuju dengannya untuk melaksanakan visi ini dan melaksanakan apa yang telah dinyatakan di dalamnya . Tetapi Abu Bakar, Nabi Suci, semoga doa dan damai Allah besertanya, berkata tentang dia : Tahun-tahunku dan Sunnah dari Khalifah yang Dipimpin dengan Benar harus menyertaimu …. Dll. Hadits, dan beliau adalah salah satu pahala, status dan ilmu di antara para sahabat pada khususnya dan umat Islam pada umumnya, dan ketekunannya dalam hal ini tidak membuat kita mengakui pelaksanaan perintah-perintah orang mati melalui penglihatan orang lain, terutama yang terkait dengan ibadah, dan ini adalah salah satu pintu terbesar di mana banyak ajaran sesat dan mitos telah memasuki kita. Memang, perselisihan yang menyebabkan terbunuhnya banyak orang tak berdosa, dan mungkin beberapa sufi, semoga Tuhan telah membimbing mereka, telah jatuh ke lereng berbahaya ini dengan mengklaim bahwa nabi mulia mereka datang kepada mereka dan benar-benar mengizinkan atau memberkatinya karena sebuah akta. Ketahanan, itu ditolak novel . Apa yang tersisa dari masalah ini tersisa untuk salah satu dari orang mati yang akan datang dan meminta salah satu ahli waris untuk sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan agama, melainkan masalah kehidupan publik atau kepentingan yang terkait dengannya, atau perintah yang ditetapkan di teks Syariah. Seperti sunnah, sedekah, haji, umroh, ikatan kekerabatan, pelaksanaan hutang yang dia hutangnya kepada Tuhan atau kepada manusia, dan selain gambar tersebut. Ini yang dilihat, dan setelah menyampaikan penglihatan kepada mereka yang dipercaya dengan ilmunya, almarhum ini harus diberhentikan dan tidak ada rasa malu, Insya Allah . Dan Tuhan tahu yang terbaik ….

…Batu didirikan di tepi jalan Jika Anda bermimpi melangkahi batu yang didirikan di tepi jalan, ini berarti Anda bergerak cepat di tempat kerja, dan publik serta teman-teman akan melihat Anda dengan penuh hormat . Jika kekasih bermimpi menginjak batu yang didirikan di tepi jalan, ini berarti pernikahan dini, diikuti oleh keharmonisan antara pasangan, tetapi jika Anda jatuh dalam mimpi dari batu-batu itu, maka keberuntungan akan membalikkan Anda ….

Jalan setapak berhutan Jika Anda memimpikan jalan setapak yang berhutan, ini menandakan bahwa keberuntungan Anda tidak akan seasyik dan menjanjikan seperti sebelumnya . Banyak kekhawatiran yang membingungkan akan muncul di hadapan Anda . Jika seorang gadis berkeliaran di jalan setapak berhutan setelah gelap, ini menandakan persahabatannya yang tidak terhormat dan stigma pada karakternya ….

Banjir Jika Anda memimpikan banjir besar yang menghancurkan penyeka-penyeka besar negara dan membawa Anda pada puing-puing berlumpur, maka ini berarti penyakit, kehilangan pekerjaan, kesengsaraan, dan gangguan serta ketidaknyamanan perkawinan terbesar ….

Jalan yang diaspal dengan kerikil Jika Anda bermimpi melihat jalan yang dilapisi kerikil, atau sedang melewatinya, ini menandakan perjalanan yang menyenangkan dan Anda akan memperoleh banyak manfaat . Adapun bagi para pemuda, mimpi ini menandakan aspirasi seorang nabi ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia berada di jalan yang berbeda yang tidak dibimbingnya, maka dia didasarkan pada bid’ah dalam agamanya atau karena mencari alasan dari perintahnya. Jika jalan terbuka baginya, dia akan menjadi dewasa dan dia mencapai permintaannya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah menyimpang dari jalan atau menyimpang darinya, maka dia menyimpang dari kebenaran dan metode kebenaran dalam agamanya atau kehidupan duniawinya sebanyak dia menyimpang dari sang jalan ….

Jalan : kesesatan adalah khayalan dan ketidakadilan dari jalan, dan kehancuran : di antara tempat-tempat itu adalah khayalan bagi orang yang berpikir bahwa dia ada di dalamnya jika dia adalah pemilik dunia ini . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia kenyang, dia jatuh dan hancur . Inilah malapetaka yang menimpa orang-orang di tempat itu ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa laut mati berdiri di antara dia dan jalan, dan jika dia bepergian maka dia akan memotong jalan, dan mungkin itu dihalangi oleh Sultan atau sebagai dewi ….

…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia mengambil jalan dan melihat seorang wanita dan berbalik dari jalan, maka dunia akan menjadi tipuannya ….

…Dan bulan dilimpahkan oleh menteri Sultan atau pawangnya, serta lima bintang mobil: Venus, Mars, Merkurius, Jupiter, dan Saturnus. Siapa pun yang melihat kebaikan dan kehadirannya, dia akan memiliki kemuliaan dan ketinggian. Dia menyapa, dan siapa pun yang melihat bahwa dia meniru mereka dibimbing dan ditafsirkan juga menurut pengawasan orang-orang, dan siapa pun yang melihatnya berkumpul bersama dalam keadaan cerah, maka dia baik dalam kondisi orang-orang terhormat dan pertemuan urusan mereka. Dia memakannya, karena itu adalah fitnah dan jatuh dari orang-orang, dan siapa pun yang melihat bahwa dia mengambil bintang dari langit, dan jika istrinya hamil, dia memiliki seorang putra, dan siapa pun yang melihat bintang-bintang menukik di kepalanya atau melihatnya di rumahnya, dia memiliki kekuatan dan tumpangan, dan siapa pun yang melihat bintang yang jatuh ke tanah menunjukkan bahwa seorang pria hebat telah jatuh dari posisinya, bahkan jika dia memiliki Absen, hadir padanya atau hamil…

…Apakah ada perbedaan antara penglihatan malam dan penglihatan siang hari? Pertanyaan ini bagus karena banyaknya yang bertanya tentangnya, dan banyaknya ilusi dan kesalahan akibat kurangnya pengetahuan di dalamnya, sehingga Anda sering mendengar dari sana-sini rumus yang diulang. Saya melihat setelah shalat Subuh, seolah-olah kalimat ini ingin dia menaikkan taraf penglihatannya, sama seperti hadits yang baik untuk orang lain baik untuk dirinya sendiri. Bagi yang lain, sahih naik menjadi kebenaran untuk dirinya sendiri, dan kebenaran itu tidak benar, sehingga visi hari atau visi sihir tidak berbeda dari yang lain, dan telah terbukti bahwa Rasulullah, semoga doa Tuhan dan saw, melihat penglihatan di siang hari dan melihat penglihatan di malam hari dan memberi tahu mereka dan memberi tahu mereka tentang interpretasi mereka, dan seringkali Hadits, semoga doa dan damai Allah besertanya, dikeluarkan dengan mengatakan : (( Sementara aku tertidur kemarin … atau saya menunjukkan ini-dan-itu malam ini …)) Ini dipahami darinya pada malam hari, dan dia sering tidur di rumahnya atau di rumah salah satu Sahabat pada siang hari, lalu dia melihat Sebuah penglihatan, seperti penglihatannya ketika Dia tidur di rumah Ubadah bin Al-Samit dengan Umm Haram binti Melhan, ketika dia melihatnya bersama orang-orang yang menyerang di jalan Tuhan dan berkata : Aku berdoa kepada Tuhan untuk menjadikanku salah satu dari mereka , dan dia berkata : (( Kamu termasuk yang pertama )) dan waktu tidurnya adalah pada siang hari, dan Bukhari merujuknya di Sahi h : Pintu orang yang mengunjungi orang dan berkata kepada mereka . Yakni, salah satu dari mereka yang berkata tidur di siang hari (Al- Mu`jam Al Muheet – hal 771) Ibn Aoun berkata atas otoritas Ibn Sirin : Penglihatan hari itu seperti penglihatan malam . Ibn Hajar diberi judul dalam Al-Fath : Bab : Penglihatan malam, dan dia segera menyebutkan setelahnya sebuah bab : penglihatan siang, jadi tidak ada perbedaan dalam hal waktu, siang atau malam, dan itu tidak dianggap, dan itu dikatakan : Ada perbedaan antara mereka dan bahwa visi sihir lebih akurat dan lebih cepat interpretasi, terutama ketika istirahat fajar dan itu datang dalam Musnad melalui Abu Sa`id al-Khudri dengan rantai penularan : ((The paling visi yang tulus adalah melalui kesedihan )) , dan ini menunjukkan kecepatan interpretasi dan kejatuhan , bukan kebenaran, dan Tuhan Yang Maha Tahu . Dilaporkan di sini bahwa beberapa pengemudi mobil, dan dalam tingkat kelelahan yang parah, mungkin bersantai di beberapa lampu lalu lintas, dan dalam waktu yang singkat ini, mereka dapat melihat penglihatan yang jujur….

…Apakah dibolehkan hari ini untuk membuktikan aturan hukum melalui penglihatan dan mimpi, seperti seseorang yang melihat Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, memerintahkannya, atau melarangnya dengan sesuatu? Jawaban kami atas pertanyaan ini adalah bahwa penglihatan dan mimpi tidak dijelaskan oleh orang itu sendiri, dan signifikansinya mungkin tidak terlihat di permukaan . Lalu saya katakan : Sekarang tidak dibolehkan untuk membuktikan ketetapan yang sah selain Syariah dan apa yang diterapkan di dalamnya. Karena keadaan tidur bukanlah keadaan kontrol dan mencapai apa yang dia dengar narator – yang di sini pemimpi ini – telah setuju ilmuwan luka dan amandemen, dan ilmuwan novel bahwa persyaratan penerimaan novel orang tersebut : untuk jadilah petugas, terawat, dan orang yang tidur tidak dalam kapasitas ini . Tetapi jika seseorang melihat suatu penglihatan, di mana perintahnya adalah melakukan salah satu Sunnah atau melarang sesuatu yang salah, atau terlarang, dan Rasulullah, damai dan berkah Tuhan besertanya, mungkin telah melihatnya memerintahkan apa yang saya sebutkan di atas, adalah apakah boleh bertindak menurut itu? Jawabannya iya diperbolehkan bekerja, dan bila anda menjawab : Apa alasannya? Saya mengatakan alasannya : Bahwa ini bukan hanya penilaian dari penglihatan ! Melainkan, dengan apa yang menjadi akar hukum . Imam Shatby memutuskan kepada rahmat Tuhan Yang Maha Esa : bahwa syarat bekerja berdasarkan visi, ketetapan hukum tidak bolong, dan menjadi persetujuan makna yang nampak dari hukum, dan sementara apa yang berasal dari penglihatan, dan pelanggaran hukum, atau sebuah aturan hukum, itu adalah : baik imajinasi atau ilusi, atau itu adalah mimpi dari setan, dan ini tidak dapat dianggap, karena ia menentang apa yang didirikan dan sah . Al-Baghawi berkata dalam Syarh al-Sunnah [12/211]: Tidak semua yang dilihat seseorang dalam tidurnya adalah benar dan bisa diungkapkan. Sebaliknya, yang benar adalah apa yang Tuhan Yang Maha Kuasa berikan kepada Anda oleh raja visi dari salinan ibu buku, dan yang lainnya adalah mimpi pipa yang tidak memiliki tafsir ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia masuk melalui laut, dia memenuhi perintah Sultan, dan jika dia sakit, penyakitnya akan parah ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa kincir air keluar melalui rumah-rumah dan rumah-rumah, maka kehidupan yang baik jika airnya manis, dan jika asin, maka berbahaya atau buruk dan menyebar, dan dikatakan bahwa kincir air itu adalah seorang wanita, jadi apa yang terlihat di dalamnya tentang Zayn atau Shein ada di dalam wanita itu ….

…Dan beberapa dari mereka mengatakan bahwa siapapun yang melihat bahwa dia tersesat, maka dia mungkin mendekat, dan jika dia melihat seseorang menuntunnya ke jalan, maka dia akan membimbingnya dan membuat sesuatu yang membingungkan tentang dia, karena beberapa penyair mengatakan : Orang asing itu seolah-olah berada dalam kegelapan … jika dia tidak dipimpin oleh seorang pemimpin, dia tidak akan pindah agama…

…Barangsiapa melihat bahwa dia berjalan di jalan yang gelap, maka dia sesat dalam agamanya ….

…Jaafar Al-Sadiq mengatakan bahwa visi jalan didasarkan pada lima aspek yaitu agama, keinginan, amalan, kebaikan, keberkahan dan kenyamanan ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia sedang membangun jalan sampai dia tidak mengetahuinya, maka dia melakukan kesesatan dan banyak dosa menimpanya, dan mungkin perkataan orang-orang menjadi rusak karena dia ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengambil barang atau melihat bahwa dia telah menyeberang jalan, maka dia akan menjadi sakit parah dan sembuh ….

…Ini didasarkan pada metodologi kebenaran, metode kebenaran, penguasa yang adil, pedoman untuk kebaikan, dan tatanan terpuji, dan diskusi tentang apa yang dilihat seseorang dalam semua ini telah disajikan dalam semua hal yang berbeda di Bab dua puluh. -tiga, karena subjek dari hal ini disebutkan karena di dalamnya dikeluarkan oleh tindakan seseorang dalam kebangkitannya, dan saya telah memperingatkan tentang hal itu dan menyebutkan maknanya agar tidak menjadi Tanah bebas dari menyebutkan jalan ….

…Dan barangsiapa melihat pencuri yang memotong jalan padanya dan pergi kepadanya dengan banyak atau sedikit uang atau harta benda, maka dia akan menderita pada orang yang disayanginya seperti pencuri yang pergi, dan jika tidak ada yang menimpanya dan dia menang dengan pencuri, maka dia ditafsirkan oleh kelemahan seseorang yang bersamanya dan kemudian dia diselamatkan, dan jika dia tidak mendapatkannya, maka tamu itu mengawasi kematian ….

…Jaber al-Maghribi berkata: “Barangsiapa melihat bahwa dia menyeberang jalan dan seseorang mengambil barang-barangnya, itu menunjukkan bahwa pemilik bagasi mengganggu kehidupan bandit itu dan bertengkar dengannya dan menentangnya dalam hal yang merugikannya ….

…Dan barangsiapa melihat jalan bercabang dan tidak tahu ke mana harus pergi, dia bingung tentang agamanya dan menemani mereka yang tidak beragama ….

…Dan siapapun yang melihat bahwa dia telah jatuh dari Jalan di Neraka, dia akan mengambil tindakan dari raja, dan banyak ketidakadilan dan banyak dosa akan menimpanya ….