Neraka: Barangsiapa melihat dalam mimpi bahwa ia telah masuk Neraka, maka ia melakukan dosa besar . Jika dia keluar darinya tanpa merasa tidak disukai, dia jatuh ke dalam kekhawatiran dunia ini . Dan barangsiapa melihat api itu mendekat, dia akan jatuh ke dalam kesusahan dan cobaan seorang penguasa, dan dia tidak akan terhindar darinya, dan dia akan terkena denda dan kerugian besar, dan dia adalah pertanda baginya untuk bertobat dan kembali dari apa yang ada di dalam dirinya, dan jika dia memasukinya, maka dia akan mendatangkan dosa besar dan amoralitas yang telah diperintahkan Tuhan kepadanya sampai batasnya. Dia berbicara tentang amoralitas dan kejahatan . Dan jika dia melihat bahwa dia memasukinya dengan senyuman, maka dia korup, tirani, dan tidak menaati Tuhan Yang Maha Esa . Jika dia melihat bahwa dia masih terkunci di Neraka, maka dia masih di dunia ini dalam keadaan miskin dan kekurangan, dia tidak berdoa atau berpuasa dan tidak menyebut Tuhan Yang Maha Kuasa . Dan jika dia melihat bahwa dia makan dari Zaqqum Neraka dan dadanya serta nanahnya, maka dia akan mendapatkan kedurhakaan dan menumpahkan darah, dan urusannya semakin meningkat terhadapnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berwajah hitam dan bermata biru di Neraka, maka dia akan menemani musuh Tuhan Yang Maha Esa, dan dia akan dipermalukan dan menghitamkan wajahnya di antara orang-orang, dan Tuhan Yang Maha Esa akan menghukumnya di akhirat dengan perbuatan salahnya. . Dan siapa pun yang melihat Neraka dalam tidurnya secara langsung, biarkan dia waspada terhadap Sultan atau murka Yang Maha Penyayang . Dan barangsiapa melihat seolah-olah dia telah masuk Neraka, maka dia akan bersih dari setiap dosa yang tidak dia sesali, dan jika dia melihat bahwa dia telah keluar dari Neraka maka dia akan bertobat dari dosa, jadi jika dia minum dari itu minum atau makan dari makanannya, dia masih melakukan dosa atau mencari ilmu yang menjadi malapetaka baginya . Dan neraka dalam mimpi adalah tanda matinya posisi di dunia ini, dan mungkin itu menunjukkan kemiskinan demi kekayaan, kesepian setelah umat manusia, jatuh dalam kesulitan, penjara permanen, dan rasa malu di dunia ini . Jika dia menunjukkan istrinya, dia adalah istri pembuat onar, dan jika dia menunjukkan mata pencaharian, penghasilannya dilarang, dan jika dia menunjukkan rumahnya, itu di sebelah orang-orang yang tidak bermoral dan kelalaian . Jika itu menunjukkan sakit, konsekuensinya adalah kematian dengan akhir yang buruk, dan jika itu menunjukkan layanan itu dengan otoritas yang tidak adil, dan jika itu menunjukkan pengetahuan itu bid’ah, dan jika itu menunjukkan pekerjaan itu adalah tindakan yang tidak dapat diterima, dan jika itu menunjukkan anak dia adalah anak percabulan . Dan masuknya Neraka mungkin menunjukkan pertanyaan yang sama setelah kekayaan, dan itu menunjukkan rumah bidah dan amoralitas, gereja, penjualan, rumah api, merpati, penyamakan kulit, rumah jagal, dan tungku yang digunakan untuk menyalakan api untuk suatu keuntungan, dan masuknya mereka menunjukkan kemenangan dengan keinginan . Demikian juga, al-Hatimah, dan al-Hatata mungkin orang yang menganggap al-Hamz, al-Malaz dan al-Majmiyyah, dan Jhannam untuk orang-orang kafir dan orang-orang munafik . Dan Saqr menunjukkan meninggalkan kebenaran, dan menyelidiki apa yang tidak berarti, dan menyangkal Hari Penghakiman . Dan harga iblis dan mereka yang menciptakan moral mereka . Dan jurang adalah tanda meremehkan ukuran dan keseimbangan, atau bagi mereka yang timbangannya diringankan dan tidak membebani mereka dengan perbuatan baik . Dan Neraka adalah untuk mereka yang mendominasi dan lebih memilih kehidupan dunia ini, dan pemahaman yang lebih rendah dari para ahli kemunafikan, jika dia memakan kepalanya atau meminum mereka yang memandikannya, atau kalajengkingnya menggigitnya, atau hidupnya menyerang dia, atau kulitnya berubah menjadi kulit bangsanya, atau dia ditarik ke atas wajahnya, atau berbalik dari naik ke atas kepalanya, atau dipukul menggantikannya Atau, para kliennya mencela, karena semua ini dan sejenisnya adalah bukti inovasi dalam agama, partisipasi para penindas, ketaatan pada hukum orang-orang kafir, penciptaan moral kaum musyrik dan pencemooh, kontradiksi para nabi dan pengabaian yang saleh, kemurtadan agama, kesengsaraan Tuhan uang dari yang pantas, dan ketidaktaatan Tuhan alam semesta, atau penolakan ketuhanan dan kuasanya Dan menyamakan dia dengan ciptaannya, semoga Dia dimuliakan dan ditinggikan, dan melihat pemilik penjaga api adalah indikasi dari siapa pun yang pindah c kemurahan hati atau memberinya sesuatu yang baik atas cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Rasul-Nya dan untuk orang-orang beriman dan Sultan, dan jauh dari kemunafikan dan pelepasan dari dosa, dosa dan tingkah setelah kesesatan, dan kecemburuan dalam agama, jika dia melihat bendahara, damai besertanya, datang kepadanya Dia menunjukkan keselamatan dan keamanannya dari apinya, dan jika dia melihat dia berpaling darinya, atau mengubah wajahnya, dia menunjukkan bahwa dia telah terjadi dalam apa yang memerlukan apinya . Dan harta karun Neraka adalah para wali, penjaga, tentara, asisten, pemilik polisi, orang tua dan kerabat . Dan siapapun yang melihat bahwa Malik memihaknya dan melemparkannya ke dalam api, maka penglihatannya membutuhkan penghinaan baginya . Jika dia melihat bahwa dia telah masuk Neraka dan keluar darinya, maka dia akan masuk Surga, Insya Allah, atau dia akan melakukan dosa dan bertobat darinya . Dan jika dia melihat bagian-bagian tubuhnya berbicara kepadanya, maka itu adalah bukti teguran atas dosa, dan kewaspadaan terhadap masalah akhirat ….

Neraka Jika Anda bermimpi bahwa Anda berada di Neraka, Anda akan jatuh ke dalam pencobaan yang akan melelahkan Anda secara finansial dan moral . Jika Anda melihat teman-teman Anda di Neraka, ini berarti kemalangan dan kecemasan yang melelahkan . Anda akan mendengar tentang kemalangan teman . Jika kamu bermimpi berteriak di Neraka, ini berarti teman-teman kamu tidak akan bisa menarik kamu keluar dari perangkap musuh ….

…Apakah orang Surga atau orang Neraka melihat penglihatan atau mimpi? Masalah ini adalah salah satu masalah yang sering saya hentikan, dan setelah penelitian panjang tentang karakteristik penduduk Surga, dan orang-orang Neraka, saya berkata : Surga adalah tempat tinggal berkah, dan kebaikan apa, Tuhan Yang Maha Kuasa bersabda dalam hadits suci yang diriwayatkan Bukhari di dalam Kitab Surga dan uraian kebahagiaannya melalui Abu Hurairah, semoga Allah meridhoi dia : [ Aku telah mempersiapkan bagi hamba-Ku yang saleh apa yang tidak dilihat mata, tidak didengar telinga, dan tidak ada hati manusia dipertaruhkan ]. Menurut apa yang dia sebut mengatakan saw tentang mereka, seperti yang dinyatakan dalam Bukhari juga, dalam posisi yang sama yang pertama : […….. Jangan buang air kecil, atau buang air besar, atau Imitkhton, atau Atvlon, Omchathm emas, nominasi musk, dan Mjamram Aloe Dan suami mereka al-hoor al-ayn, moral mereka pada penciptaan satu orang, dalam gambar ayah mereka Adam, enam puluh hasta di langit ]. Kebahagiaan ini abadi, dan api adalah tempat tinggal penderitaan abadi juga. Al-Sahih juga telah membuktikan apa yang Al-Bukhari diriwayatkan melalui Abu Saeed, yang mengatakan : Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, bersabda : […. Wahai manusia surga ! Keabadian, tidak ada kematian, hai orang neraka ! Keabadian bukanlah kematian ]. Tidur adalah salah satu karakteristik dari kekurangan hak orang-orang surga, dan itu datang dalam hadits melalui Abu Huraira dengan rantai transmisi : [ Tidur adalah saudara maut, dan orang-orang surga tidak tidur. ] Hadits ini telah dikoreksi oleh Al-Al-Albani, semoga Tuhan mengasihani dia, dalam Al-Silsilah Al-Sahihah, J / 1 hal. : 74 H : 1087 Ini juga bertentangan dengan siksaan kekal orang-orang Neraka, karena mereka berharap bahwa Tuhan akan membebaskan mereka dari siksaan mereka, tetapi mereka tidak memiliki apa-apa selain kesedihan, seperti Yang Mahakuasa katakan tentang mereka. [Dan peringatkan mereka pada hari patah hati, karena masalah telah berlalu sementara mereka lalai dan mereka tidak percaya ] Maryam : 39….

…Jika dia melihat bahwa dia masuk Neraka : kemudian keluar dari mereka pada zamannya, pemilik dosa dan dosa paten ini, dan karena itu pertanda untuk memperingatkan dia bertobat karena . Jika dia melihatnya dan tidak ada kerugian yang menimpanya darinya, maka itu dari kesuraman dan kemalangan dunia ini, yang akan menimpanya sesuai dengan apa yang dia dapatkan dari dia atau melihatnya . Jika dia melihat bahwa dia masih di dalamnya, dia tidak tahu kapan dia masuk, itu masih menghambatnya, bubar, perintahnya dikecewakan dan dipermalukan sampai dia keluar dari itu . Jika dia melihat bahwa dia makan dari makanan atau minumannya, atau dia mendapat panas atau bahaya dari akuariumnya . Karena semua itu perbuatan dosa dari dia . Al-Qayrawani bersabda : Adapun orang yang masuk neraka, jika dia kafir, sakit, dia akan mati, dan jika dia beriman yang taat, dia akan sakit dan berlindung, karena demam berasal dari Api Neraka, dan kemiskinan dan penjara . Dan jika dia vulgar, dia menjadi besar, atau di dalam orang kafir dan al-Fajra pada gilirannya, atau dia mencampurkan mereka dalam bisnis dan pasar mereka . Dia berkata bahwa memasuki surga bagi peziarah, dia akan menyelesaikan hajinya dan mencapai Ka’bah, Rumah Tuhan, yang mengarah ke Surga . Jika dia seorang kafir atau orang berdosa, dia melihat itu pada orang lain, maka dia menjadi Muslim dari ketidaksetiaannya dan bertobat . Jika dia sakit, orang beriman meninggal karena penyakitnya, dan orang kafir terbangun dari penyakitnya, karena Firdaus adalah akhirat bagi orang-orang beriman, dan dunia adalah Firdaus orang-orang kafir . Jika ia membujang, ia akan menikahi seorang wanita, karena surga adalah tempat tinggal perkawinan dan perkawinan . Dan jika dia miskin, dia menjadi kaya, dan dia mungkin mewarisi sebuah warisan . Dan pintu masuknya menunjukkan pengejaran jamaah, atau tempat tinggal ilmu, cukur pria, jihad dan ikatan, dan setiap tempat yang mengarah ke sana ….

…Interpretasi dari visi Neraka kami mencari perlindungan dengan Tuhan darinya Abu Amr Muhammad bin Jaafar bin Matar memberitahu kami : Hamad bin Saeed bin Muhammad memberitahu kami , dia berkata : Muhammad bin Yaqoub al-Karabsi memberi tahu kami, Muhammad bin Abi Bakr al-Muqaddami kepada kami al-Hakam bin Zuhair, Thabet bin Abdullah bin Abi mengatakan kepada kami Atas otoritas ayahnya, atas otoritas kakeknya, dia berkata : Barangsiapa melihat bahwa dia sedang dibakar, dia berada di Neraka . Jika dia melihatnya seolah-olah seorang raja memimpin dan melemparkannya ke dalam api, maka penglihatannya mengharuskan dia dipermalukan . Jika pemilik penjaga api melihat tembakan beracun, dia akan membiarkan polisi, algojo, atau orang yang menyiksa sultan . Jika dia melihat api dari dekat, maka dia jatuh dalam kesusahan dan kemalangan yang tidak dapat dia hindari, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “ Dan para penjahat melihat api itu, jadi mereka mengira bahwa mereka mengambilnya dan tidak menemukan jalan keluarnya . ” Dan dia menderita kehilangan yang tidak bermoral, karena Yang Mahakuasa berkata: “ Siksaannya adalah sebuah beban .” Penglihatannya adalah rasa pendahuluan baginya untuk bertobat dari dosanya ….

Jika dia melihatnya seolah-olah dia telah masuk Neraka, maka dia melakukan maksiat dan dosa besar yang membutuhkan hukuman, dan dikatakan bahwa dia ditangkap di antara orang-orang.

Jika dia melihat seolah-olah dia belum melepaskan kungkungannya di dalamnya, dia tidak tahu kapan dia telah memasukinya, karena dia masih di dunia ini dalam keadaan miskin, berduka dan kekurangan, mengabaikan sholat, puasa dan semua ketaatan ….

Jurang Jika Anda bermimpi melihat ke dalam jurang, ini berarti Anda akan menghadapi ancaman untuk merebut properti Anda dan akan ada pertengkaran dan tebasan yang bersifat pribadi yang tidak cocok untuk Anda menghadapi masalah kehidupan . Jika seorang wanita melihat ke dalam jurang, ini meramalkan bahwa dia akan dibebani dengan minat yang tidak diinginkan . Jika jatuh ke dalam jurang, itu akan menjadi kekecewaan total, tetapi jika berhasil melewati jurang atau menghindarinya, itu akan membentuk kembali dirinya sendiri ….

Neraka : tanda otoritas untuk esensi dan otoritasnya atas apa yang ada di bawahnya, dengan kerugian dan manfaatnya, dan mungkin itu menunjukkan Neraka itu sendiri, dan hukuman Tuhan, dan itu mungkin menunjukkan dosa, dosa dan larangan, dan segala sesuatu yang mengarah ke sana dan mendekatkannya . Dari mengatakan atau melakukan . Mungkin itu menunjukkan petunjuk, Islam, pengetahuan dan Alquran, karena dengan itu dibimbing dalam kegelapan, bersama dengan kata-kata Musa , saw : ~ Atau temukan petunjuk di atas api, ~ dan dia menemukan dan mendengar firman Tuhan Yang Maha Esa dengan tuntunan . Mungkin itu menunjukkan mata pencaharian, manfaat dan kekayaan, karena mengandung kebaikan dalam pensiun untuk pelancong dan masa kini, seperti yang dikatakan Tuhan Yang Maha Esa : ~ Kami telah menjadikannya pengingat dan kesenangan bagi umat beriman .~ Dikatakan bahwa orang miskin atau mati, apinya padam . Karena orang-orang Arab ditawarkan sebagai hadiah kepada Ibn al-Sabil dan tamu yang dihentikan, agar dia dibimbing dan dilindungi kepadanya, sehingga mereka akan mengekspresikan dengan kehadirannya kemurahan hati dan kekayaan, dan kelambanannya dari kesengsaraan dan kemiskinan . Mungkin itu menunjukkan jin karena mereka diciptakan dari api beracun . Dan itu mungkin menunjukkan pedang dan hasutan, jika memiliki suara, guntur, lidah, dan asap . Mungkin itu menunjukkan siksaan otoritas, karena itu adalah siksaan Tuhan dan dia adalah otoritas dua dunia . Mungkin itu menunjukkan kemandulan dan belalang . Dan itu mungkin mengindikasikan penyakit, cacar dan wabah . Barangsiapa melihat api jatuh dari langit di rumah-rumah dan toko-toko, dan jika ada lidah dan asap, maka itu adalah hasutan dan pedang yang diam di tempat itu, terutama jika di rumah orang kaya dan orang miskin, dan a kekasih melemparkannya pada orang-orang, terutama jika itu di rumah orang-orang kaya pada khususnya, dan jika itu adalah bara tanpa lidah Mereka adalah penyakit, cacar atau wabah, terutama jika mereka umum dalam pencampuran orang . Tetapi jika api turun di bukit pasir dan padang rumput serta tempat-tempat bercocok tanam dan tanaman, maka kemandulan yang membakar tanaman atau belalang yang membakar dan menangkapnya . Adapun siapa yang menyalakan api di jalan yang sedang berjalan, atau bagi orang yang dibimbing olehnya jika dia menemukannya ketika dia membutuhkannya, maka itu adalah pengetahuan dan bimbingan yang dia dapatkan, atau dia menyiarkannya dan menerbitkannya jika dia ada layak untuk itu, jika tidak dia akan mendapatkan otoritas, persahabatan dan keuntungan, dan orang-orang mendapatkan keuntungan bersamanya . Jika api berada di jalan selain jalan, atau membakar seseorang yang melewatinya atau menyulutnya atau menyakitinya dengan asapnya, atau membakar pakaiannya atau tubuhnya atau merusak penglihatannya, maka bid’ah bahwa dia membuat atau mengawasi, atau otoritas yang tidak adil yang berlindung padanya atau ketidakadilan kepadanya sesuai dengan tingkat pelayanannya atau pelariannya dari mereka . Tetapi jika itu adalah api besar yang tidak menyerupai api dunia ini, itu dinyalakan baginya untuk dilemparkan ke dalamnya, maka banyak musuhnya ingin mengganggunya, sehingga dia akan mendapatkan kemenangan atas mereka dan lebih unggul dari mereka. , dan jika mereka melemparkannya ke dalamnya, dia akan menyelamatkan Ibrahim, saw . Dan semua itu jika yang melakukan itu adalah musuhnya, atau objek di dalam dirinya adalah orang yang benar . Tetapi jika dia melihat dia mengancamnya secara khusus, atau mereka yang mengambil alih pencahayaan itu berkencan dengannya, biarkan Tuhan takut pada Tuhannya dan mengambil dari apa dia dari perbuatan orang-orang Neraka sebelum dia datang kepadanya, maka dia menegurnya karena dia takut padanya . Adapun orang yang melihat api bersamanya di tungku, tungku, kanon, atau sejenisnya di tempat-tempat dibakarnya, maka kekayaan dan manfaat yang diperolehnya, terutama jika mata pencahariannya adalah untuk api, terutama jika itu juga di musim dingin . Dan jika dia melihat apinya padam atau padam, atau berubah menjadi abu, atau air atau hujan memadamkannya, maka dia akan kekurangan dan ditangguhkan dari pekerjaan dan industrinya . Dan jika seseorang yang tidak hidup darinya di tempat-tempat seperti itu untuk menyesuaikan diri dengan makanan, dia ingin uang atau mata pencaharian untuk melayani penguasa atau untuk otoritas dan bantuannya, atau dengan litigasi, pengurusan, perselisihan dan perantara, jika tidak dia akan diserang oleh kata-kata dan kata-kata jahat dan buruk . Barang siapa yang melihatnya dibakar dengan makanan, minyak, atau apa saja dari hasil penjualan, lalu dibesar-besarkan, dan barangkali Sultan akan memintanya dan rakyat akan membawa uangnya . Adapun kematian karena memakan api, uang terlarang dan mata pencaharian yang merusak dia makan, dan mungkin dari uang yatim piatu, karena apa yang ada di dalam Alquran. Jika dia melihat api berbicara dalam kendi atau tas atau mangkuk bejana lain yang menunjukkan laki-laki dan perempuan, maka apa yang dikaitkan dengan bejana itu akan mengenai jin dan pintu masuknya, Sampai dia berbicara dengan lidahnya . Beberapa dari mereka berkata : Api adalah perang jika ada nyala api dan suara, dan jika tempat yang Anda lihat itu bukan tanah perang, maka itu adalah wabah penyakit, kesakitan, cacar, atau kematian yang terjadi di sana . Abu Amr Al-Nakha’i berkata kepada Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya : Aku melihat api yang keluar dari bumi dan berputar di antara aku dan anakku, dan aku melihatnya berkata : A nyala penglihatan dan yang buta, beri aku makan bahwa kamu semua makan keluarga dan uangmu, jadi dia berkata, damai besertanya : Ini adalah cobaan yang akan terjadi pada akhir zaman, membunuh orang Di depan mereka, Kemudian mereka bertengkar dengan piring dan adu jari di antara jari-jarinya, dan pelaku beranggapan bahwa dia adalah seorang dermawan, dan darah orang yang beriman lebih baik untuk orang yang beriman daripada minum air . Dan siapa yang menyalakan api untuk membakarnya, dia mengamuk untuk mengisi kemiskinannya, karena dingin adalah kemiskinan . Ibn Sirin ditanyai tentang seorang pria yang melihat lampu di ibu jarinya dan berkata : Ini adalah orang buta yang dipimpin oleh beberapa putranya . Jika saya mengaduknya untuk memanggang daging dengan itu, saya mencerahkan sesuatu di mana orang memfitnah . Jika saya memukul barbekyu, saya akan memiliki sedikit mata pencaharian dengan kesedihan . Jika dia mengaduknya untuk memasak panci dengan makanan di dalamnya, dia mengangkat sesuatu yang akan mendapat manfaat dari nilai rumahnya . Jika tidak ada makanan di dalam panci, maka dia harus menyerang seseorang dengan kata-kata dan membuatnya melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan . Apapun yang mengenai api dan luka bakar dari tubuh atau pakaian, itu adalah bahaya dan malapetaka . Dan siapapun yang terbakar akan mendapatkan uang terlarang dari Sultan . Dan siapa yang terkena nyala api, orang akan menggigitnya ….

…Kamar mandi : menunjukkan wanita untuk melarutkan mizarah bersamanya, dan orang tersebut dibawa bersamanya saat keringatnya keluar, saat spermanya jatuh di dalam rahim, dan itu seperti vulva . Dan mungkin dia menunjukkan peran orang-orang Neraka dan orang-orang jahat, perselisihan dan perkataan, seperti peran para pezina dan penjara, dan peran penguasa dan kolektor untuk api dan penindasannya atau keributan dari keluarganya dan gerbang yang bagus dan air yang berlimpah mengalir di dalamnya . Dan mungkin ditunjukkan oleh laut dan penyakit, dan ke neraka . Siapa pun yang melihat dirinya di kamar mandi atau orang lain melihatnya di dalamnya, dan jika dia melihat dia mati, maka dia berada di dalam api dan dalam keadaan intim, karena Neraka tanggap dan memiliki gerbang yang berbeda, dan di dalamnya yang intim dan memerah, dan jika seorang pasien melihat itu, saya akan melihat kondisinya, dan jika dia melihat bahwa dia berada di luar rumah panas menuju rumah kesucian, dan penyakitnya bebas dari Sadar, saya bangkit . Jadi siapa pun yang mencuci dan keluar darinya, dia keluar dengan utuh . Jika penyakitnya pilek, itu meningkat dan ditakuti . Namun, jika dia mencuci, dan memakai pakaian putih, bertentangan dengan kebiasaannya, dan mengendarai perahu yang tidak sesuai untuknya, maka itu adalah memandikannya, menyelimuti dia dan peti matinya . Dan jika itu terjadi di musim dingin, kram itu membuatnya takut . Jika dia melihat bahwa dia ada di dalam rumah panas, maka dia menentang apa yang disebutkan sebelumnya di pintu keluar, maka pertimbangan akan dibuat, dan rumah tengah akan untuk orang sakit yang duduk di dalamnya, menunjukkan bahwa dia sedang menengahi dalam penyakitnya sampai dia masuk atau pergi, maka itu adalah kemunduran atau pemulihan . Dan jika dia tidak sakit, dan dia memiliki pertengkaran atau kebutuhan di rumah seorang penguasa, penguasa, atau penguasa, penilaian untuknya dan dia didasarkan pada sejauh mana panas atau dingin yang dia terima di kamar mandi, atau licin atau semprotan . Jika tidak ada dari itu, dan pria itu membujang, menikah atau menghadiri pesta atau pemakaman, dan ada kebisingan atau kebisingan, kekhawatiran dan kesedihan di dalamnya, seperti yang ada di kamar mandi, jika tidak, dia akan punya alasan untuknya dari uang dunia dengan penguasa karena aliran air dan keringat, yaitu uang . Keringat mungkin menandakan kekhawatiran, kelelahan, dan penyakit, terutama saat cuaca mendung dan suhu kamar mandi . Jika dia dilucuti dari pakaiannya, maka itu dengan istrinya, dan untuk dia dan untuk keluarganya dan untuk keluarganya, apa yang diminta untuk mandi akan dilakukan padanya . Jika dia dalam pakaiannya, maka hal itu dari sudut pandang asing atau beberapa hal yang dilarang seperti ibu, anak perempuan dan saudara perempuan sehingga kondisinya dipertimbangkan juga, dan pangkat dan tempat tinggalnya dipindahkan, dan apa yang dia bertemu atau bertemu dengan pembuangannya di kamar mandi, dan perpindahannya dari satu tempat ke tempat lain . Dan jika dia melihat bahwa dia memasukinya melalui saluran atau energi kecil di pintunya, atau ada singa, singa betina, binatang, gagak, atau kehidupan di dalamnya, maka dia adalah wanita yang memasukinya dalam dekorasi, dan dia bertemu dengannya orang-orang jahat dan amoral di antara orang-orang . Beberapa dari mereka berkata : Kamar mandi adalah rumah yang berbahaya, dan siapa pun yang memasukinya akan disakiti oleh para wanita . Merpati berasal dari nama akrab mereka, karena mereka ham, dan merpati adalah saudara ipar atau kerabat . Jika air panas digunakan di dalamnya, wanita akan menjadi tertekan, dan jika kewalahan dan masuk ke kamar mandi, keluar dari awannya . Jika dia duduk di kamar mandi, maka dia melanggar wanita itu dan mengumumkan perintahnya, karena kamar mandi adalah tempat dibukanya aurat . Jika dia membangun bak mandi, maka dia akan melakukan perbuatan tidak senonoh dan membencinya dengan itu . Jika kamar mandi panas dan lembut, maka keluarga, menantu, dan kerabat perempuannya setuju, bantu dia dan kasihan padanya . Jika dingin, itu tidak bercampur dengannya dan tidak mendapat manfaat darinya . Dan jika dia sangat panas, maka mereka akan kasar, dan dia tidak melihat mereka senang dengan kekerasan mereka . Dan dikatakan bahwa dia melihat bahwa dia berada di rumah yang panas . Karena seorang pria mengkhianatinya dengan istrinya, dan dia berusaha keras untuk menghentikannya, jadi dia tidak mempersiapkannya . Jika baskom penuh dan air mengalir dari rumah yang panas ke rumah tengah, maka itu akan membuatnya marah dengan istrinya, dan jika kamar mandi dikaitkan dengan kemurkaan dunia, dan jika dingin, maka orang yang memiliki penglihatan yang buruk dan dengan penghasilan kecil, dan tangannya tidak mencapai apa yang diinginkannya . Dan jika dia panas, lembut dan simpatik, maka urusannya adalah cinta, dan dia akan menjadi pencinta suatu negara, yang melihat dalam dirinya kelegaan dan kegembiraan . Dan jika sangat panas, maka akan subur, tidak ada ukurannya, dan tidak akan dipuji oleh orang banyak . Dan dikatakan bahwa dia yang melihat dia masuk ke kamar mandi adalah bukti demam yang menggigil . Jika dia melihat bahwa dia minum air panas dari rumah yang panas, atau menuangkannya atau memandikannya dengan cara selain mencuci, maka itu adalah kekhawatiran, kesusahan, penyakit dan ketakutan, sebanyak air panas, dan jika dia meminumnya. dari rumah tengah, lalu demam tinggi . Jika minum dari rumah yang dingin, maka dia adalah seorang pelukis, dan jika dia melihat bahwa dia mencuci dirinya sendiri dengan air panas dan ingin bepergian, maka dia tidak boleh bepergian . Jika dia dipekerjakan oleh seseorang untuk mencari keuntungannya, maka dia tidak mendapat bantuan, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Dan jika mereka mencari pertolongan, mereka akan diperlakukan dengan air seperti waktu .~ Jika bak mandi, wudhu, dan noura digabungkan, mandi dan berendam dan tinggalkan bak mandi, karena itu interpretasinya lebih kuat . Jika dia melihat seekor merpati tak dikenal menggantikannya, maka ada seorang wanita yang akan diperhatikan orang . Dan beberapa dari mereka berkata : Siapa pun yang melihatnya seolah-olah sedang membangun kamar mandi, dia buang air . Dan dia menceritakan bahwa seorang pria melihat seolah-olah dia telah terpeleset di kamar mandi, jadi dia memotongnya di persimpangan, dan dia berkata : Kamu sangat jahat . Dia menunjukkan kepadanya bahwa dia telah terpeleset di kamar mandi, dan kakinya patah ….

…Dalam tafsir visi masjid, mihrab, mercusuar, dan dewan zikir, Abdullah bin Hamid al-Faqih memberi tahu kami, dia berkata: Ibrahim bin Muhammad al-Harawi memberi tahu kami, dia berkata: Abu Shakir Maysara bin Abdullah mengatakan kepada kami, atas otoritas Abu Abdullah al-Ajli, atas otoritas Amr bin Muhammad, atas otoritas al-Aziz bin Abi Dawud, dia berkata : Seorang pria di gurun telah mengambil sebuah masjid, dan dia membuat batu di dalam hatinya, jadi ketika dia menyelesaikan doanya, dia berkata, hai batu, aku bersaksi kepadamu bahwa tidak ada Tuhan selain Tuhan . Dia berkata, kemudian orang itu jatuh sakit dan meninggal, dan dia membalikkan jiwanya, dan dia berkata, dan aku melihat dalam mimpiku bahwa dia telah menyuruhku untuk pergi ke neraka, dan aku melihat salah satu dari batu itu adalah tulang, dan satu gerbang Neraka diblokir dariku, katanya sampai sisa batu memblokir pintu Neraka ….

…Penjara dalam mimpi merupakan indikasi perlunya agama jika itu penjara Syariah, dan jika penjara sultan menunjukkan kekhawatiran dan kesusahan karena fitnah atau kemunafikan . Dan penjara yang tidak diketahui adalah indikasi dunia . Penjara berarti istri yang mengganggu atau diam, dan lidah dipenjara dari obrolan, dan mungkin menunjukkan intrik musuh dan tuduhan, kuburan dan agama, dan kelambanan dari perjalanan karena penyakit, atau kekurangan energi, dan menunjukkan kemiskinan dan ketidaknyamanan, dan masuk penjara menunjukkan umur panjang Dan bertemu dengan orang yang dicintai . Mereka dipenjara dan melankolis . Dan barangsiapa memilih sendiri penjara bebas dari dosa . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia dibebaskan dari penjara lolos dari penyakit . Dan jika tahanan melihat pintu penjara terbuka, dia melarikan diri . Siapapun yang memenjarakannya, juga jika dia melihat di dalamnya sebuah jendela atap dan cahaya di dalamnya, atau dia melihat bahwa langit-langitnya telah dilepas . Dan memenjarakan kesehatan musafir dan kematian pasien . Dan barangsiapa melihat bahwa ia berada di penjara sultan yang dapat dipercaya, maka sesuatu yang tidak menyenangkan menimpanya, atau bahwa ia berada di awan, diharapkan pembebasannya, dan jika ia melihat bahwa ia keluar dari penjara, maka ia akan keluar dari penjara. mulut itu . Jika dia bepergian, maka penjara mengabaikannya, dan jika dia sakit maka dia sakit . Dan dikatakan : Barangsiapa melihat bahwa dia berada di penjara, itu adalah tanggapan yang dijawab, dan meninggalkan mereka dan kesusahan dengan kisah Yusuf, saw . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di penjara yang tidak dikenal dan keluar darinya, itu adalah kuburannya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah meninggalkan penjara yang tidak dikenal atau rumah sempit ke tempat yang luas, ini menunjukkan kenyamanan dan kelegaan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia terikat di rumahnya, dia akan kaya atau melihatnya di keluarganya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia dipenjara di sebuah rumah yang tidak dia kenal, dia akan menikahi seorang wanita yang akan mendapat keuntungan dari uang dan seorang anak laki-laki . Dan barangsiapa melihat bahwa dia didokumentasikan dan dalam kesusahan, maka dia akan diselamatkan dari apa yang dia takuti . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang membangun penjara, dia akan bertemu dengan seorang pria sebagai seorang imam yang melarikan diri, dan orang-orang dari komunitas itu akan merujuknya dengan cara yang terpuji . Penjara menunjukkan kematian . Dan mungkin dia menunjukkan penyakit yang mencegahnya untuk bertindak dan bangkit, dan mungkin dia menunjukkan kesia-siaan, atau Neraka karena itu adalah penjara orang-orang yang tidak taat dan yang tidak percaya, dan jika dia melihat orang mati di dalam penjara dan dia adalah orang yang tidak percaya, itulah bukti Neraka, dan jika dia seorang Muslim maka dia adalah tawanan di Neraka dengan dosa-dosa yang tersisa padanya . Dan jika seseorang melihat dirinya di penjara dan dia melakukan perjalanan di darat atau kapal, itu adalah sesuatu yang menghalanginya dari hujan, angin, musuh, atau perintah dari Sultan, dan jika dia tidak bepergian, dia memasuki tempat di mana ia tidak menaati Tuhan Yang Maha Kuasa, seperti rumah perselingkuhan dan bid’ah atau rumah zina atau mabuk . Kepala penjara dalam mimpi itu adalah seorang penggali kubur ….

…Dalam mimpi, dia adalah seorang pelayan, yang di tangannya solusi dan kontrak dilakukan . Ruang depan adalah alis atau penjaga gerbang, atau pekerjaan saat dia mencapai surga atau neraka, atau hewan yang mengomunikasikan tujuannya . Mungkin ruang depan menunjukkan kuburan karena itu adalah koridor Surga atau Neraka . Mungkin itu menunjukkan berjalannya pasien atau sofa, karena cahayanya, lebar dan bagus, adalah bukti dari hasil yang baik, dan kegelapan, kesempitan, dan simpati yang sering adalah bukti dari hasil yang buruk ….

…Memasuki sebuah rumah dan orang lain yang melihat dalam mimpi bahwa dia memasuki rumah seorang pria, karena dia dikuasai oleh kehidupan duniawinya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah memasuki rumah Imam, dan menetap di dalamnya dan diyakinkan, dia akan memasukinya dalam sifat perintahnya . Dan masuknya Imam al-Adl ke suatu tempat menandakan turunnya berkah dan keadilan di dalamnya . Dan jika dia seorang imam yang tidak adil, maka masuknya dia adalah korupsi dan malapetaka, dan jika dia biasa memasuki tempat itu, itu tidak merugikannya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah masuk Surga, maka dia akan masuk, Insya Allah Yang Maha Kuasa, dan itu adalah kabar baik baginya tentang apa yang dia lakukan untuk dirinya sendiri atau apa yang dia tawarkan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia telah masuk Neraka dan kemudian meninggalkannya, ini terlihat oleh pemilik dosa dan dosa besar, dan itu adalah peringatan baginya untuk bertobat dan kembali . Dan dikatakan : Siapapun yang masuk neraka, apakah dia orang yang tidak beriman atau orang yang beriman, akan terkena demam, kemiskinan, dan penjara, dan jika dia vulgar, dia menjadi besar, atau di dalam orang-orang kafir dan orang-orang fasik, dan Dikatakan : Memasuki Surga bagi peziarah adalah bukti bahwa dia menunaikan haji dan mencapai Ka’bah, dan jika dia seorang kafir, dia adalah Muslim, dan jika dia seorang mukmin yang sakit sembuh dari penyakitnya, dan jika dia beriman seorang yang tidak percaya, dia menyingkirkan perselingkuhannya, dan jika dia membujang, dia menikah, dan jika dia miskin, dia menjadi kaya, dan dia mungkin mewarisi sebuah warisan . Dan siapapun yang masuk ke dalam rumah yang konstruksi, tanah, lokasi dan keluarganya tidak diketahui, dan terpisah dari perannya, terutama jika dia melihat di dalamnya orang mati yang mengenal mereka, dan itu adalah akhirat, maka dia mati, dan jika dia masuk dan meninggalkannya, dia akan mengawasi kematian dan kemudian diselamatkan . Dan barangsiapa melihat dirinya di akhirat dan sakit, menuntunnya ke sana dengan damai, bebas dari godaan dan kejahatan dunia ini, dan jika dia tidak sakit, maka itu adalah kabar baik sesuai dengan luasnya pekerjaannya, seperti ziarah. , jihad, asketisme, ibadah, ilmu, amal, koneksi atau kesabaran untuk bencana . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memasuki akhirat dan melihat apa yang ada di dalamnya, karena penglihatan orang yang baik dan efektif melakukannya dengan pengetahuan dan kemampuan, dan menunjukkan pengangguran dan bahaya, dan siapa pun yang takut, khawatir, atau kewalahan, ketakutannya , delusi dan kesusahan lenyap, dan siapapun yang melihat bahwa dia telah kembali dari akhirat setelah memasukinya, maka dia kembali dari keterasingan ke negaranya . Dan jika setelah waktu terindikasi bahwa dia akan tetap dalam keterasingan . Dan memasuki Makkah dalam mimpi orang yang tidak taat memiliki pertobatan, orang yang tidak beriman memiliki Islam, dan lajang memiliki istri, bahkan jika peramal itu bertengkar, menunjukkan kemenangannya dalam pertengkarannya, dan masuknya ke Mekah menunjukkan keamanan karena ketakutan . Dan siapa pun yang memasuki kuil Ibrahim, semoga berkah dan damai menyertainya, dan takut akan keamanan, dan mungkin memasuki kuil menunjukkan asumsi posisi terhormat sebagai raja, atau menghadapi manfaat pengetahuan, atau mewarisi dari ayahnya atau ibu . Dan memasuki rumah dan Masjidil Haram adalah bukti memasuki rumah dengan mempelai wanita . Dan memasuki Masjidil Haram menunjukkan keamanan dari rasa takut dan ketulusan janji . Dan memasuki pasar adalah ketekunan mencari mata pencaharian . Memasuki rumah menunjukkan niat menikah . Dan memasuki masjid pengunduran diri dari dosa . Dan memasuki korupsi agama gereja ….

…Selada air adalah kelangkaan penduduk Neraka, jadi tidak ada gunanya di dalamnya . Dan barangsiapa melihat dalam mimpi bahwa dia memakannya, dia akan melakukan pekerjaan orang-orang Neraka ….

…Adapun tunggul, diartikan oleh orang-orang munafik, korup dan korup dalam kehidupan, dan mereka tidak memiliki tempat berlindung selain Neraka, karena orang-orang berkata kepada orang tua yang jelek, yang efektif : O tunggul Neraka ….

…Abu al-Qasim Umar bin Muhammad al-Basri memberi tahu kami Btnis, katanya Ali bin al-Musafir memberi tahu kami, dia memberi tahu kami Ahmed bin Abdulrahman bin Wahb, katanya, paman saya memberi tahu saya . Dia berkata Abu Bishr memberitahuku tentang otoritas Ibn Shihab. Dia berkata Abu Salamah bin Abdul Rahman menceritakan kepadaku bahwa Abu Hurairah berkata : Aku mendengar Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, katakan : Barangsiapa melihatku dalam mimpi seolah-olah dia melihatku dalam kehidupan nyata, maka Setan tidak meniru saya . Abu Salamah berkata, Abu Qatada berkata, Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, berkata : Siapapun yang telah melihatku telah melihat kebenaran . Abu Al-Hassan Abd Al-Wahhab bin Al-Hassan Al-Kalabi memberitahu kami di Damaskus, katanya Abu Ayyub Suleiman bin Muhammad Al-Khuzai mengatakan kepada saya, atas otoritas Muhammad bin Al-Musfah Al-Homsi, atas otoritas Yahya bin Saeed Al-Qattan, atas otoritas Saeed bin Muslim, atas otoritas Anas bin Malik . Bahwa Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, berkata : Siapa pun yang melihatku dalam mimpi tidak akan masuk Neraka . Abu Bakar Muhammad bin Ahmed bin Muhammad al-Isfahani memberi tahu kami di Mekah, yang dijaga Tuhan Yang Maha Kuasa di Masjidil Haram. Dia mengatakan: Abu al-Hasan Muhammad bin Sahl mengatakan kepada kami, pada otoritas Muhammad bin al-Musfy, pada otoritas Bakr bin Saeed, pada otoritas Saeed bin Qais, pada otoritas ayahnya, ia berkata : The Utusan Tuhan, saw , berkata : Atas dia : Siapapun yang melihatku tidak akan masuk Neraka dalam mimpi . Profesor Abu Saad, semoga Tuhan senang dengannya, berkata : Tuhan telah mengutus Muhammad, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, rahmat bagi dunia. Berbahagialah dia yang melihat dia dalam hidupnya dan mengikutinya, dan berbahagialah dia yang melihatnya dalam tidurnya, karena jika dia melihat dia sebagai seorang yang berutang, Tuhan akan menghabiskan hutangnya, dan jika dia melihat dia sakit, Tuhan akan menyembuhkannya . Dan jika dia melihatnya dalam keharusan untuk menunaikan ibadah haji ke rumah, dan jika dia melihatnya di tanah tandus yang telah dibuahi, atau di tempat di mana ketidakadilan telah menyebar, bukan ketidakadilan dalam keadilan, atau di tempat yang menakutkan bagi keamanan keluarganya, ini jika dia melihatnya dengan caranya sendiri . Dan jika dia melihatnya berwarna pucat, lusuh atau kehilangan sebagian mangsanya, itu menandakan lemahnya agama di tempat itu dan munculnya ajaran sesat, begitu pula jika dia melihat pakaian yang lusuh . Jika dia melihat bahwa dia meminum darahnya untuk cintanya secara rahasia, maka dia menjadi martir dalam jihad, dan jika dia melihat bahwa dia minum secara terbuka, ini menunjukkan kemunafikannya dan masuk ke dalam darah keluarganya dan membantu membunuh mereka . Jika dia melihatnya seolah-olah dia sakit, maka dia memperburuk penyakitnya, kemudian orang-orang di tempat itu direformasi setelah korupsi, dan jika dia melihatnya, saw, dia akan mengunjungi kuburannya berkuda, dan jika dia melihat Dia berjalan kaki, dia pergi mengunjunginya dengan berjalan kaki, dan jika dia melihatnya berdiri, perintahnya langsung, dan jika dia melihatnya memberikan azan di tempat di mana Omar merusak tempat itu, dan jika dia melihatnya seolah-olah dia sedang memakannya, itulah yang dia perintahkan kepadanya untuk membayar zakat dari uangnya . Jika dia melihat bahwa Nabi, semoga doa dan saw, telah meninggal, maka salah satu keturunannya akan mati, dan jika dia melihat pemakamannya di suatu tempat ada bencana besar, dan jika dia melihat bahwa dia telah melakukannya pemakamannya bahkan untuk kuburan, maka dia cenderung bidah . Dan jika dia melihat bahwa dia telah mengunjungi kuburannya, dia akan mendapatkan banyak uang, dan jika dia melihat seolah-olah dia adalah putra Nabi dan bukan dari keturunannya, penglihatannya menunjukkan bahwa keyakinannya telah dibersihkan, dan jika dia melihat bahwa dia adalah ayah dari Nabi, saw, dia menunjukkan kelemahan agamanya dan kelemahan iman dan kepastiannya . Melihat seorang pria lajang, Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, dalam mimpi tidak berkaitan dengan dia, melainkan meresap ke dalam komunitas Muslim . Diriwayatkan bahwa Umm al-Fadl berkata kepada Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian : Saya melihat dalam mimpi seolah-olah beberapa dari tubuh Anda dipotong dan diletakkan di pangkuan saya , dan dia berkata : Ya ampun Saya telah melihat, Fatima akan melahirkan seorang anak laki-laki, Insya Allah, dan dia akan ditempatkan di pangkuan Anda . Dia melahirkan Fatima Al-Hussein, saw, dan dia diletakkan di pangkuannya . Dan diriwayatkan bahwa seorang wanita berkata : Ya Rasulullah, saya melihat dalam mimpi seolah-olah sebagian tubuh Anda ada di rumah saya. Dia berkata : Fatima melahirkan seorang anak laki-laki dan menyusui dia, dan dia melahirkan Hussein dan menyusui dia . Jika Nabi, semoga Tuhan berdoa dan saw, melihat bahwa dia telah memberinya sesuatu dari barang yang paling diinginkan di dunia ini, atau makanan atau minuman, maka adalah baik bahwa dia mencapai sebanyak yang dia berikan kepadanya, dan jika apa yang dia berikan kepadanya adalah zat yang buruk, seperti semangka dan lain-lain, maka dia akan diselamatkan dari hal yang hebat, kecuali itu akan terluka dan lelah . Jika dia melihat bahwa salah satu anggotanya, saw, dengan penulis visi, telah mencapainya, maka dia adalah bid’ah dalam desas-desusnya dan telah mengikutinya tanpa sisa hukum Islam dan membiarkan yang lain tanpa sisa Muslim . Saya mendengar Abu al – Hasan Ali bin al – Baghdadi, adegan Ali bin Abi Thalib, semoga Allah senang dengan dia berkata : anak Ayah berkata seorang dokter yang miskin : itu adalah tuli sepuluh tahun saya, dan saya membawa kota dan memutuskan antara yang makam dan mimbar, saya melihat Nabi Allah saw dalam mimpi, aku berkata : Wahai Rasulullah Allah Anda mengatakan: Barangsiapa meminta saya sarana, syafaat saya diperlukan untuk dia, dia mengatakan : Mei Allah menyembuhkan Anda , apa yang saya katakan, tetapi saya berkata : Barangsiapa meminta sarana dari Tuhan, perantaraan saya diperlukan untuknya, katanya, jadi dia pergi dari saya dengan restu ucapannya, semoga Tuhan memberkati Anda . Abdullah bin Al-Galaa menceritakan tentang situasi yang memasuki kota Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, dan saya pergi ke kuburan Rasulullah kepadanya, dan saya menyapanya dan kedua temannya. , semoga Tuhan meridhoi mereka, lalu aku berkata : Ya Rasulullah, aku tidak peduli dan aku adalah tamumu, lalu aku turun dan tidur tanpa kuburan, lalu aku melihat Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan mengabulkannya damai, datang kepada saya, jadi saya bangun dan dia memberi saya roti, jadi saya makan sebagian, dan memperhatikan dan memiliki beberapa roti di tangan saya . Atas otoritas Abu al-Wafa al-Qari al-Harawi, dia berkata: Aku melihat Yang Terpilih, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, dalam mimpi dalam kesederhanaan di tahun enam puluh tiga ratus, dan aku menggunakan untuk membaca dengan Sultan, dan mereka tidak mendengar dan berbicara, jadi aku pulang dengan meratap, jadi aku tidur dan melihat Nabi, damai dan berkah besertanya, seolah-olah dia telah berubah warna, jadi dia mengatakan kepadaku saw. dia : Apakah kamu membaca Alquran firman Tuhan Yang Maha Esa di tangan orang yang berbicara dan mendengar bukan membaca? Jangan membaca setelah ini kecuali apa yang dikehendaki Tuhan . Saya memperhatikan ketika saya menahan lidah selama empat bulan, dan jika saya memiliki kebutuhan untuk menuliskannya di tambalan, pemilik hadits dan pemegang pendapat menghadiri saya, kemudian mereka mengeluarkan fatwa yang saya bicarakan di akhir. masalah ini, karena dia berkata : Kecuali apa yang dikehendaki Tuhan, yang merupakan pengecualian, jadi saya tidur empat bulan kemudian di tempat saya pertama kali tidur. Saya melihat Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, dalam mimpi menyemangati wajahnya, dan dia berkata kepada saya : Apakah itu telah terbukti? Saya berkata : Ya, Ya Rasulullah . Dia berkata : Barangsiapa bertobat, Tuhan akan mengampuninya, julurkan lidahmu . Dia menyeka lidah saya dengan jari telunjuknya dan berkata : Jika kamu berada di tangan suatu bangsa dan kamu sedang membaca Kitab Tuhan, maka hentikan bacaanmu sampai mereka mendengar firman Tuhan . Saya memperhatikan, dan lidah saya terbuka, terima kasih kepada Tuhan . Diriwayatkan bahwa seorang pria dari Al-Manaseer jatuh sakit, dan dia melihat Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, suatu malam seolah-olah mengatakan kepadanya jika Anda ingin sembuh dari penyakit Anda, maka jangan dan tidak . Ketika dia bangun, dia mengirim ke Sufyan Al-Thawri, semoga Tuhan senang dengannya, dengan sepuluh ribu dirham, dan dia memerintahkannya untuk membagikannya kepada orang miskin, dan dia bertanya kepadanya tentang ekspresi penglihatan, jadi dia berkata arti kata-katanya, bukan juga pohon zaitun, karena Tuhan Yang Maha Kuasa menggambarkannya dalam bukunya dan berkata : baik Timur maupun Barat . Dan manfaat dari pemilik adalah persahabatan orang miskin dengan Anda, dia berkata: Dia memperlakukannya dengan buah zaitun, dan Tuhan memberinya kesehatan dengan menggunakan restu Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, dan memuliakan visinya . Kami belajar bahwa seorang pria datang kepada Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, dalam mimpi. Dia mengeluh kepadanya bahwa kondisinya sangat ketat, jadi dia menyuruhnya pergi ke Ali bin Isa, dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan membayarmu apa yang baik untukmu, jadi dia berkata, Wahai Rasulullah, dengan tanda apa? Dia berkata katakan padanya dengan tanda bahwa kamu melihatku di Batha, dan aku tidak patuh dari tanah, jadi aku turun dan datang kepadaku, jadi aku berkata kembali ke tempatmu . Dia berkata, dan Ali bin Isa telah diberhentikan, dan kementerian kembali kepadanya . Ketika dia memperhatikan, dia mendatangi Ali bin Isa, yang pada saat itu adalah seorang pendeta, dan dia menceritakan kisahnya. Dia bilang itu benar, dan dia membayarnya empat ratus dinar, lalu dia bilang belanjakan hutangmu, dan bayar dia empat ratus dinar lagi, lalu dia berkata, jadikan itu modalmu, jadi jika kamu membelanjakannya, kembalilah padaku . Dan dia menyebutkan seorang pria yang tahu apa yang Anda inginkan dari orang-orang Basra, dan dia biasa menjual jimat itu. Dia berkata dia mengirim tongkang dari beberapa gubernur Ahwaz, dan saya tidak setuju dengannya tentang harganya. Semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian dalam mimpi, jadi aku berkata kepadanya, Ya Rasulullah, bahwa si fulan mengutuk Abu Bakar dan Umar, semoga Tuhan senang dengan mereka, dia berkata, ~Bawa dia kepadaku , dan aku ikut dengannya, ~katanya,~ Baringkan dia dan baringkan dia, ~lalu dia berkata,~ Bantai saja, ~jadi aku berkata, Ya Rasulullah, membantai itu? Kemudian dia berkata, Bantai dia sampai dia berkata tiga kali, lalu aku gulung pisau ke lehernya dan disembelih dia, dan ketika aku mulai berkata, aku pergi kepadanya, nasehat dia dan katakan padanya apa yang aku lihat dari Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, jadi saya pergi dan ketika saya sampai di rumahnya saya mendengar serigala, dan dikatakan bahwa dia meninggal . Dan Ibn Sirin mendatangi seorang pria yang tidak dituduh agamanya, gelisah, dan dia berkata bahwa saya melihat kemarin dalam tidur, seolah-olah saya telah meletakkan kaki saya di wajah Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan mengabulkannya damai . Dia berkata kepadanya, ~Apakah kemarin kau duduk bersama hantu?~ Dia bilang ya, katanya, jadi dia melepasnya, jadi dia melepasnya dan di bawah salah satu kakinya ada dirham padanya, Muhammad, Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian ….

…Gereja : menunjukkan kuburan, rumah pelacur, toko anggur, rumah perselingkuhan dan bid’ah, rumah alat musik, ratapan dan nyanyian, rumah duka, kegelapan dan ratapan, dan di Neraka tempat tinggal dari mereka yang tidak menaati Tuhannya, dan penjara, dan siapa pun yang melihat dirinya di sebuah gereja, jika dia di dalamnya mengingat Tuhan Yang Maha Kuasa atau menangis Atau dia berdoa kepada Ka’bah, kemudian dia memasuki kuburan untuk mengunjungi orang mati atau berdoa di a pemakaman . Dan jika dia menangis dengan meratap atau mengandung tanda-tanda kekhawatiran, maka dia akan dipenjara . Jika dia melihat orang mati di Neraka, maka dia dipenjara dengan ketidaktaatan . Jika dia masuk hidup-hidup sebagai muazin atau setelah Alquran, jika dia berjihad, dia dan orang-orang yang bersamanya mengalahkan negara musuh, dan jika dia berada di kota metropolis dia memasuki umatnya dengan ketidaktaatan atau bid’ah dan ateisme, kemudian dia menasihati mereka, mengingat mereka, dan melakukan ziarah mereka, dan melakukan argumen Tuhan dalam diri mereka . Dan jika dia adalah seseorang yang melihat mereka dan berdoa dengan doa-doa mereka dan melakukan perbuatan mereka, maka jika dia adalah orang yang mencampurkan orang-orang dengan ketidakpercayaan, bid’ah, percabulan, anggur, atau dosa besar, seperti bernyanyi, mengikat, dan ikat dan bedug, terutama jika ia bersujud dengan mereka di kayu salib karena itu dari kayu . Dan jika seorang wanita menghadiri pesta pernikahan yang memiliki harpa dan genderang, maka dia bercampur dengan mereka, atau di pemakaman dengan retakan, kegelapan, duka dan ratapan, jadi dia berbagi dengan mereka ….

…Penjara : Ini menunjukkan apa yang ditunjukkan burung merpati, dan mungkin itu menunjukkan penyakit yang mencegah mereka untuk bertindak dan bangun, dan mungkin itu menunjukkan pikiran untuk bepergian, dan mungkin itu menunjukkan kuburan, dan itu mungkin menunjukkan Neraka, karena itu adalah penjara orang yang tidak taat dan kafir, dan karena penjara adalah tempat tinggal hukuman dan tempat orang-orang melakukan kejahatan dan ketidakadilan . Barangsiapa melihat dirinya di penjara, lihat kondisinya dan keadaan penjara, dan jika dia sakit dan penjara itu tidak diketahui, maka itu adalah kuburannya, di mana dia akan dipenjara sampai Kebangkitan, dan jika penjara itu diketahui, penyakitnya bertahan dan saya berharap dia bangkit dan bangkit ke dunia yang merupakan penjara bagi orang seperti dia, ketika berita menunjukkan bahwa itu adalah penjara orang beriman dan surga orang kafir, dan jika pasiennya adalah penjahat , jadi pemenjaraannya tidak diketahui, kuburannya dan diketahui adalah tanda lamanya tinggal dalam penyakitnya, dan hidupnya tidak berharap kecuali dia bertobat atau menyambut dia dalam penyakitnya . Dan jika dia melihat orang mati di penjara, jika dia seorang kafir, itu adalah bukti Neraka, dan jika dia seorang Muslim maka dia dipenjara dari surga dengan dosa dan konsekuensi yang tetap ada padanya. Adapun lingkungan yang sehat, dia melihat dirinya di penjara, jadi lihat juga apa yang dia masuki. Jika dia bepergian dengan darat atau kapal, dia diserang oleh pikiran. Dan halangan oleh hujan, angin, musuh, perang, atau perintah dari penguasa . Dan jika dia tidak bepergian, dia akan memasuki tempat di mana dia tidak menaati Tuhan, seperti gereja, rumah pemikiran dan bid’ah, rumah pezina atau tabir, setiap orang sesuai dengan takdirnya . Dan apa yang ada di kesadarannya yang terungkap ketika masalah itu, atau diketahui tentang dia melalui ketenaran atau peningkatan tidurnya dari kata-kata dan tindakannya dalam mimpinya . Beberapa dari mereka yang melihat bahwa dia memilih untuk dirinya sendiri, karena seorang wanita akan tergoda olehnya atas namanya sendiri, dan Tuhan akan mengalihkan perhatiannya dari plotnya dan memberi tahu dia darinya, karena Yang Mahakuasa berfirman : “ Tuhan penjara adalah lebih saya sayangi daripada apa yang mereka panggil . ~ Diriwayatkan bahwa Sapur bin Ardashir, selama kehidupan ayahnya, melihat seolah-olah dia sedang membangun penjara, mengambil babi dan monyet dari Romawi, dan memasukkan mereka ke dalamnya, dan dia memiliki tiga puluh satu mahkota padanya, jadi dia bertanya kepada seorang yang menyeberanginya dan berkata : Dia memiliki tiga puluh satu tahun, dan untuk membangun penjara, dengan jumlah mereka kamu membangun kota dan mengambil orang Romawi dan menangkap mereka . Begitu . Seolah-olah setelah kematian ayahnya, ia mengambil raja Romawi dan membangun kota Nishapur, kota Ahvaz, dan kota Sauran ….

Hound meramalkan melihat seekor anjing . Dalam mimpi bahwa Anda akan menjaga kebahagiaan orang miskin, yang tidak berdosa dan yang membutuhkan, dan dari sini Anda akan merasa bahagia karena meramalkan pertumbuhan banyak persahabatan dengan banyak orang . Jika anjing itu dalam mimpi dalam keadaan sehat dan sejahtera, maka rejeki dan kekayaan akan menemani Anda, begitu pula sebaliknya, yaitu jika anjing itu kurus dan jelek, maka kemalangan akan menemani Anda . Jika Anda memimpikan anjing berburu dalam perjalanan berburu, ini berarti kesenangan yang akan datang dan perubahan yang menyenangkan . Jika seorang wanita bermimpi tentang anjing pemburu, dia akan jatuh cinta dengan seorang pria dari kelas bawah . Jika Anda bermimpi anjing mengikutinya, Anda akan memiliki banyak penggemar, tetapi tidak ada yang akan merasakan cinta sejati untuknya ….

…Seseorang yang bebas ditemukan bebas dalam mimpi, dan penglihatannya di musim dingin menunjukkan manfaat, makanan, dan kekayaan yang berharga . Jika cuaca panas di musim panas, itu menunjukkan sebaliknya . Dan siapa pun yang melihat sesuatu yang pedas dari makanan atau minuman, itu mungkin menunjukkan mata pencaharian yang enggan, yang banyak kelelahan, dan itu mungkin merujuk pada penghasilan yang melanggar hukum dan menghilangkan berkah . Dan barangsiapa melihat orang mati mencuci dengan air panas, atau minum air panas, dia ada di Neraka ….

Surat Al-Shura menunjukkan pengetahuan, pekerjaan, dan umur panjang dalam kebaikan dan kesehatan, dan dia akan diselamatkan pada hari kebangkitan dari siksaan api neraka, dan Tuhan akan memfasilitasi perhitungannya, dan jika dia sakit, Tuhan akan menyembuhkannya

…As-Sahab : menunjukkan Islam yang merupakan kehidupan dan keselamatan manusia, dan itu adalah alasan rahmat Tuhan Yang Maha Esa untuk membawa air di mana kehidupan ciptaan, dan mungkin menunjukkan pengetahuan, yurisprudensi, hikmah dan penjelasan, karena itu berisi kebijaksanaan lembut saat mengalir dengan sebutir air di udara, dan saat air diperas keluar darinya . Mungkin itu menunjukkan tentara dan kawan, karena membawa air yang menunjukkan penciptaan dari air . Mungkin itu menunjukkan datangnya unta yang bertunas dengan air, seperti makanan dan linen, ketika dikatakan bahwa mereka menunjuk ke awan, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “ Apakah mereka tidak melihat unta, bagaimana mereka diciptakan ”. Mungkin dia menunjukkan kapal-kapal yang mengalir di air selain daratan atau langit, membawa angin yang berhembus kencang, dan dia mungkin merujuk pada seorang wanita yang sedang hamil, karena mereka berdua membawa air dan membawanya dalam perut mereka, kecuali Tuhannya mengizinkan dia untuk mengambilnya. keluar dan membuangnya, dan mungkin dia menunjukkan hujan itu sendiri, karena itu dari dia dan karena dia, dan mungkin Itu menunjukkan gejala Sultan, siksaannya, dan perintahnya, dan jika itu hitam atau bersama mereka di sana adalah bukti siksaan, ketika ada petir dan batu di dalamnya, bersama dengan apa yang diturunkan oleh orang-orang kegelapan ketika mereka menganggap mereka sebagai hujan dan membawa mereka ke siksaan, dan serupa dengan orang-orang Neraka, siapa pun yang melihat awan di rumah Atau turun di pangkuannya sebagai seorang Muslim jika dia seorang kafir, dan dia memperoleh ilmu dan hukum jika dia adalah seorang mukmin, atau dia menggendong istrinya jika dia ingin melakukannya, atau menawarkan unta dan kapalnya jika dia punya semua itu . Jika dia melihat dirinya naik di atas awan, atau dia melihatnya sebagai budak perempuan, dia menikahi wanita yang saleh jika dia selibat, atau bepergian atau haji jika dia menginginkannya, atau dia mengumumkan pengetahuan dan kebijaksanaan jika dia mencari, sebaliknya dia dipimpin oleh seorang tentara atau kompi, atau dia datang bersama jika dia memenuhi syarat untuk itu. Jika tidak, Sultan membesarkannya dengan hewan terhormat jika dia adalah salah satu dari mereka yang berlindung padanya dan berjalan kaki, atau dia akan mengirimnya ke Naguib sebagai utusan . Dan jika dia melihat awan berturut-turut datang di sampingnya, dan oleh karena itu orang-orang menunggu airnya, dan dari awan langit yang tidak mengandung tanda-tanda siksaan, maka tunjukkan aspek itu apa yang diharapkan orang , dan apa yang mereka harapkan. dari barang yang ditawarkan, atau rombongan yang datang, atau tentara yang kembali, atau konvoi yang masuk . Dan jika dia melihatnya jatuh ke tanah, atau turun ke rumah, di hektar, atau di pohon dan tanaman, maka itu adalah hujan lebat, belalang, kucing, atau burung . Dan jika ada tanda-tanda kekhawatiran dan kebencian di dalamnya, seperti racun, angin kencang, api, batu, ular dan kalajengking, maka itu adalah penyerbuan yang mengubah mereka dan menjatuhkan mereka pada tempatnya, atau karavan yang mengganggu kematian sebagian besar dari mereka yang meninggal dalam kejahatan mereka, atau kesedihan dan abses yang dikenakan oleh Sultan pada mereka, atau belalang dan beruang yang merusak tanaman mereka Dan hidup berdampingan mereka, atau doktrin dan ajaran sesat menyebar di antara puncak mereka dan mengumumkannya pada mereka kepala, dan beberapa dari mereka berkata bahwa awan adalah raja yang penuh kasih atau kekuatan yang welas asih, jadi siapa pun yang mencampur awan, dia bergaul dengan manusia di antara mereka, dan siapa pun yang makan awan, dia mendapat manfaat dari seorang pria dengan uang atau kebijaksanaan yang diizinkan . Dan jika kombinasinya memperoleh kebijaksanaan dari orang seperti dia, maka rajanya memperoleh kebijaksanaan dan seorang raja, dan jika dia melihat bahwa senjatanya adalah siksaan, maka dia adalah orang yang membutuhkan . Jika dia melihat bahwa dia sedang membangun rumah di atas awan, maka dia akan mencapai dunia yang terhormat dan sesuai hukum dengan kebijaksanaan dan ketinggian . Jika dia membangun istana di atas awan, dia menghindari dosa dengan kebijaksanaan yang menguntungkan mereka dan mendapatkan hal-hal baik yang dia ketahui . Jika dia melihat awan hujan di tangannya, maka dia mencapai kebijaksanaan dan menjalankan kebijaksanaan di tangannya . Jika dia melihat bahwa dia menurunkan awan yang menghujani orang, dia akan mendapatkan uang dan orang-orang mendapatkannya . Dan awan jika tidak ada hujan di dalamnya, dan jika dia adalah salah satu dari mereka yang dikaitkan dengan negara, maka demi Tuhan dia tidak melakukan keadilan dan tidak membuat keadilan, dan jika dia dikaitkan dengan perdagangan, dia tidak memenuhi apa yang mengikuti atau apa yang dijamin . Jika dikaitkan dengan seorang ilmuwan, dia skeptis terhadap karyanya . Jika dia seorang pengrajin, maka dia adalah ahli industri yang bijaksana, dan orang-orang membutuhkannya . Dan awan adalah sultan yang memiliki tangan atas orang, dan orang tidak memiliki tangan atas mereka . Dan jika awan dengan guntur dan kilat muncul, itu adalah penampilan penguasa agung yang mengancam kebenaran . Dan barangsiapa melihat awan turun dari langit dan hujan turun secara umum, maka imam masuk ke tempat itu sebagai imam yang adil di dalamnya, apakah awan itu putih atau hitam, dan untuk awan merah di lain waktu, itu adalah kesusahan, hasutan, atau penyakit . Beberapa dari mereka berkata, “Barangsiapa melihat awan yang naik dari bumi ke langit sementara aku tetap menjadi sebuah negara, maka itu menunjukkan kebaikan dan berkah, dan jika visioner menginginkan sebuah perjalanan, itu dilakukan untuknya dan dia kembali dengan selamat, dan jika dia tidak tersembunyi, dia mencari apa yang mencari kejahatan, dan beberapa dari mereka berkata bahwa awan yang muncul dari bumi. ”Ke surga, itu menunjukkan perjalanan, dan itu menunjukkan siapa yang kembali dari perjalanannya . Dan awan gelap menunjukkan kesuraman, dan awan hitam menunjukkan dingin atau kesedihan yang parah ….

…Pandai besi dalam mimpi adalah raja yang hebat, atau otoritas yang agung sesuai dengan kekuatan dan keterampilannya dalam pekerjaannya . Malaikat maut yang berduka . Dan jika pandai besi mengambil besi apapun yang dia inginkan, maka dia akan menyerang raja yang hebat . Barangsiapa memandang dirinya sebagai pandai besi, karena ia memiliki besi dan membuat perkakas darinya, dan laki-laki itu berasal dari keluarga raja, maka ia akan menerima seorang raja . Dan pandai besi yang tidak dikenal adalah otoritas atau raja besar sebanyak bahaya dan kekuatannya dalam merawat besi . Dan jika dikatakan dalam mimpi : Si Anu dibesarkan untuk berkabung dan dia sehat, dan kecelakaan menimpanya kepada Sultan atau siapa pun yang dia cari perlindungan . Dan siapa pun yang kembali dalam tidurnya dengan berkabung, dia akan mendapatkan keuntungan dari aspek-aspek yang cocok untuknya . Berkabung mengacu pada setiap orang yang hidup dalam api, seperti juru masak, tukang roti, tembaga dan sejenisnya . Siapapun yang memasuki pandai besi duduk bersamanya, dan jika dia sakit atau mati, dia akan masuk neraka, terutama jika pakaiannya hitam, dan dia masuk penjara, dan orang-orang Arab menyebut sipir penjara sebagai pandai besi ….

…Tirani adalah seseorang yang melihat dalam mimpi bahwa dia kewalahan, karena ini adalah tindakan psikologis yang buruk yang membawa seseorang lebih dekat ke Neraka . Tirani mengkhianati pemiliknya, dan setiap tiran gagal . Tirani adalah kemiskinan, dan mereka jatuh ke tangan orang-orang tirani yang kehilangan uang di dalamnya, dan mungkin harta rampasan akan mengakibatkan kemiskinan ….

…Castan dalam mimpi adalah mata pencaharian, anak laki-laki dan istri, anak laki-laki, binatang, atau perjalanan . Ini mungkin menunjukkan kesusahan dan kesusahan, atau makkari, karena kesalahan penempatannya adalah bukti dari meninggalkan shalat . Melihat kestban di jari orang yang sudah meninggal adalah bukti bahwa dia ada di Neraka, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : (Dan mereka memiliki cawan besi )….

…Iwan biru : lebih tebal dari pada susu : seorang perempuan pedesaan yang memiliki hutang, dan dengan plester adalah dunia yang diperbarui, dan dengan batu bata ada uang yang menjadi terlarang, dan dikatakan bahwa dia adalah seorang wanita munafik . Dan barangsiapa melihat bahwa ia menikah dengan batu bata tangki, ia akan mendisiplinkan putranya . Plester dan bata adalah karya orang-orang Neraka dan Firaun . Kubah : kekuatan, siapa pun yang melihat bahwa dia membangun kubah di atas awan, dia menyerang otoritas dan kekuatan dengan mimpinya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia memiliki struktur antara langit dan bumi dengan kubah hijau, itu baik untuknya dan kematiannya didasarkan pada kemartiran . Bangunan menunjukkan bangunan seorang pria dengan istrinya, dan dikatakan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang membangun sebuah gedung, karena dia akan mengumpulkan kerabat dan teman-temannya dengan senang hati . Dan barangsiapa melihat bahwa itu adalah tanah liat di kuburan Nabi, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya damai, maka dia akan menunaikan haji dengan uang . Dan jika susu dikumpulkan dan tidak digunakan di gedung, maka itu adalah dirham dan dinar, dan siapa pun yang melihatnya memperbarui struktur kuno dunia, maka pembaruan kehidupan dunia itu . Apakah bangunan itu untuk Firaun atau tidak adil, itu akan memperbarui hidupnya . Dan Nabi, semoga doa dan saw, bersabda : Barangsiapa melihat seolah-olah dia sedang membangun sebuah bangunan, dia melakukan pekerjaan . Dan barangsiapa melihat bahwa dia sudah mulai membangun dan menggalinya dari fondasinya dan membangunnya dari keputusannya sampai dia membangunnya, maka dia mencari ilmu, perwalian, atau keahlian, dan dia akan memenuhi kebutuhannya sesuai keinginannya . Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia sedang membangun sebuah bangunan di kota atau desa, dia akan menikahi seorang wanita di sana . Jika dia membangunnya dari tanah liat, maka itu perhiasan dan kemunafikan, dan jika dia membangunnya dari tanah liat, maka halal dan untung . Jika diukir, maka itu adalah negara atau bendera dengan kesenangan dan kegembiraan . Dan jika dia membangunnya dari plester dan batu bata di atasnya, maka itu akan menjadi kesia-siaan ….

…Itu adalah kerusakan uang karena sejumlah besar uang yang dihabiskan selain ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena ucapan-Nya, “ Suatu hari dia akan melindunginya di dalam api Neraka, lalu dia meratapi itu. ”The Ayat mungkin menunjukkan kekikiran dari pemiliknya dan ironi itu dikatakan kata-kata yang menyakitkan, dan mungkin orang-orang di kantor memiliki stabilitas dalam hal, dan mungkin papan pernikahan ditunjukkan, perjalanan dan perempuan untuk Melahirkan ….

…Akasia, melihat dalam mimpi menunjukkan kesengsaraan dan kejahatan, dan melakukan perbuatan orang-orang Neraka ….

…Siapa pun yang melihat dalam mimpi bahwa dia telah memasuki kota dari Al-Madaen aman dari apa yang dia takuti . Dan Ibn Sirin, semoga Tuhan Yang Maha Esa mengasihani dia, senang memasuki kota, dan dia tidak suka meninggalkan mereka, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ( Jadi dia pergi dari mereka dengan ketakutan dan menunggu. Dia berkata : Tuhan, selamatkan aku dari orang yang tidak adil ). Dan dikatakan : Kota itu diungkapkan oleh orang yang berpengetahuan , karena dia, saw, berkata : ( Aku adalah kota pengetahuan dan aku di gerbangnya ). Dan siapa pun yang memasuki kota dan menemukannya dalam reruntuhan, para sarjana telah kehilangannya . Dan dikatakan : Kota itu adalah kematian rajanya atau penindasannya di dalamnya . Di kota mana pun yang terlihat dan tidak ada otoritas di dalamnya, makanan terlalu mahal di dalamnya . Kota yang dikenal adalah dunia dan yang tidak diketahui adalah akhirat . Dan siapapun yang melihat kota hancur, agama penduduknya telah pergi . Kota manusia yang dikaitkan dengan ayahnya diungkapkan oleh ayahnya, jadi siapa pun yang melihat bahwa sebuah kota dihancurkan oleh gempa bumi, ayahnya meninggal karena pembunuhan . Dan barangsiapa melihat bahwa ia berada di negara Mesir Hulu, mata pencahariannya akan bermasalah dan sengsara, atau kepercayaannya akan meningkat . Dan siapa pun yang melihat itu di negara Nubia, dia akan mendapat berkah . Dan siapa yang melihat itu di Abyssinia, prestise nya menurun . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia ada di Mesir, Tuhan memberkati hidupnya dan memperpanjang hidupnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di negara El-Arish, kebaikan akan berlimpah . Dan siapa pun yang melihat itu di Konstantinopel, dia kehilangan uangnya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berada di tanah Yerusalem dan Gunung Tur Sinai, ini adalah tahun yang akan datang baginya . Barangsiapa melihat dirinya di Betlehem, kekokohannya akan bertambah dan agamanya diperkuat . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di negara-negara Timur, dia akan menjadi baik . Siapapun yang melihat bahwa dia mengawasi Baghdad datang ke penguasa karena Baghdad adalah rumah Imam . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia ada di Yordania, dia akan menerima perjalanan atau penghinaan . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di Damaskus, Tuhan akan menyediakan untuknya . Barangsiapa mengira dirinya berada di negara Romawi, maka ia memiliki keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa, begitu juga dengan negara-negara Armenia . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di negara kaum Frank, hatinya menjadi buta . Dan siapapun yang melihat bahwa dia berada di negeri non-Arab, dia belajar kekasaran . Siapapun yang melihat bahwa dia berada di tanah India dan mengalahkan musuh-musuhnya dan menaklukkan kecemburuannya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia dalam reruntuhan, dia akan disiksa dengan orang-orang yang tidak memiliki kuasa atas mereka . Dan barangsiapa melihat dirinya berada di tanah asin atau belerang, dia akan jatuh sakit . Dan negara adalah sumpah, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman : ( Saya tidak bersumpah demi negara ini ). Negara aman dari ketakutan . Mungkin negara dalam mimpi menunjukkan pertobatan dan pengampunan . Wilayah itu bisa merujuk pada penguasa, otoritas, penguasa, atau ulama . Jika seseorang memiliki sebuah negara dalam mimpinya dia menjadi raja atau perwalian, dan jika dia membujang, dia menikah, atau orang yang sakit disembuhkan dari penyakitnya, atau pezina yang bertobat, atau orang yang terhilang, dia dibimbing . Dan melihat orang mati dalam mimpi di kota mungkin berada di surga, sama seperti jika dia terlihat di desa menunjukkan bahwa dia ada di neraka, untuk orang-orangnya menderita dan kesengsaraan mereka . Jika kota itu memiliki nama untuk Saleh, seperti Sana’a, yang menunjukkan bentukan, atau Dhofar dari kemenangan musuh, dan rahasia siapa pun yang melihatnya adalah kesenangan . Dan barangsiapa meninggalkan orang berdosa, dia akan diselamatkan dari orang berdosa . Dan gerbang kota yang terkenal itu adalah para gubernur, penguasa dan penjaganya . Dan barangsiapa melihat bahwa dia berada di kota yang tidak dikenal, itu adalah tanda orang benar . Dan barangsiapa melihat tembok kota itu roboh, pekerjanya meninggal atau diberhentikan dari pekerjaannya . Dan barangsiapa melihat bahwa ia memiliki takik di tembok kota, sampai singa, wadi, atau pencuri memasuki Madinah, melemahkan perintah Islam di dalamnya, atau memblokir pasar ilmu . Lihat juga The Village ….

…Seorang raja lelah, atau dia dibebaskan dari kesusahan yang datang dari seorang raja, jadi jika dia meminjam cincin, dia memiliki sesuatu yang tidak dapat bertahan hidup . Dan jika dia melihat cincin dijual di pasar, maka dia membeli properti kepala rakyat . Jika dia melihat langit berdering hujan, dia akan memiliki anak di tahun itu . Jika bujangan melihat bahwa dia telah memakai cincin, dia akan menikah dengan seorang wanita kaya, seorang perawan . Jika cincin itu dari emas, maka dia adalah wanita yang uangnya telah habis . Jika dia menyegelnya dengan cincin di kelingkingnya, lalu melepaskannya dan menaruhnya dalam kemenangannya, lalu melepasnya dan meletakkannya di tengah, lalu dia menyinggung istrinya . Jika dia melihat cincin di kelingkingnya sekali dalam kemenangannya dan berada di tengah, maka istrinya mengkhianatinya . Jika dia menjual cincinnya untuk dirham, tepung, atau wijen, maka dia meninggalkan istrinya dengan kata-kata atau uang yang baik . Dan lobus lahir . Jika cengkeh dari cincinnya adalah esensi, maka itu adalah kekuatan dengan gengsi, kemegahan, uang besar dan kebanggaan, dan jika cengkeh cincinnya adalah dari biru laut dan dia adalah seorang penguasa, maka itu adalah otoritas yang kuat dan berani dan agung, dan jika cengkehnya adalah kekuatan, maka itu adalah otoritas yang lemah dan menghina, dan jika cengkeh adalah safir hijau, dia dilahirkan baginya sebagai seorang putra beriman dan pemahaman tentang kebijaksanaan . Cincin itu terbuat dari kayu wanita munafik, dan jika diberi cincin, dia akan kawin atau melahirkan . Dan siapa pun yang menyegel salah satu pria dengan cincin emas, penguasa akan mengikatnya, atau dia akan menderita ketakutan, kesusahan, penghinaan, atau kesedihan . Atau seseorang marah pada anak laki-laki atau istrinya . Dan dikatakan : Siapa pun yang menerima cincin akan menerima seorang wanita cantik, dan banyak kebaikan, atau dia mendengar berita bahwa dia senang . Dan siapa pun yang memakai cincin dengan dua lobus, satu di bagian bawah telapak tangannya, dan yang lainnya ke belakang telapak tangan, dan dia mematahkan masing-masing tidak bertentangan dengan yang lain, lalu dia mengikuti dua keadaan, keduanya terlihat dan ke dalam . Dan siapa pun yang memakai cincin garnet emas, dia akan menjadi miskin, dan dia mengambil cincin itu dari raja sebuah rumah untuk ditinggali, atau perak yang diperolehnya atau seorang wanita yang dinikahinya . Mengambil cincin dari Tuhan Yang Maha Esa bagi para pertapa dan pemuja adalah keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa dari kejahatan . Dan mengambil cincin dari Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, atau dari dunia kabar baik untuk memperoleh ilmu, ini jika cincin itu dari perak, dan jika itu dari emas, tidak ada kebaikan di dalamnya. Begitu pula jika itu besi karena itu hiasan orang-orang Neraka, begitu juga tembaga, karena mengandung kata-kata yang tidak baik . Dan cincin pemimpin Sultan di dalamnya dan mereka . Dan siapa pun yang melihat di antara raja-raja bahwa dia memiliki meterai Sulaiman di tangannya, saw, ini menunjukkan perluasan kerajaannya, penaklukannya atas wilayah dan pencapaian tujuannya, dan dia mungkin telah mengambil miliknya dan kemudian kembali kepadanya, bahkan jika dia adalah salah satu dari mereka yang hidup dari kebangkitan para elf, yang memperoleh penghasilan besar dari itu . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mengirimkan segelnya kepada bangsanya, lalu mereka mengembalikannya, lalu dia berkhotbah kepada suatu umat dan mereka mengembalikannya . Dan barangsiapa melihat bahwa cincinnya direnggut dari dia, maka otoritasnya akan disingkirkan darinya . Dan siapa pun yang melihat bahwa cincinnya telah hilang, dia masuk ke dalamnya dengan kekuatannya atau dalam apa yang dia miliki sesuatu yang membencinya ….