Hadiah : Siapa pun yang melihat seolah-olah dia telah memberikan seorang budak kepada seseorang, dia mengirimnya seorang musuh . Mendesak : melarikan diri, jadi siapa pun yang melihat seolah-olah dia masuk , dia melarikan diri dari masalah di mana dia berada, terlepas dari negara, perdagangan, industri, atau lawannya, dan itu juga menunjukkan keengganan orang-orang terhadap khotbah seorang pengkhotbah atau kemuliaan seorang ilmuwan, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ~ Tapi mereka menggunakan keputusasaan dan keengganan .~…

…Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia memberinya hadiah akan menikahi wanita yang baik ….

…Hitam adalah salah satu warna pakaian : menunjukkan kekuatan dan uang, atau buruk…

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia menjahit pakaian dari awan dan memakainya, dia akan mendapatkan dari pengetahuan bahwa dia tidak akan menyukainya ….

…Dan barangsiapa melihat orang mati memakai pakaian kotor atau seolah-olah sakit, maka ia bertanggung jawab atas agamanya antara dirinya dengan Tuhan Yang Maha Esa, apalagi tanpa orang itu ….

…Adapun pakaian yang terbuat dari itu, telah diungkapkan sebelumnya, seperti yang telah kami sebutkan di Bab empat puluh lima secara terperinci ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia memakai pakaian para ahli hukum, jika dia adalah salah satu keluarganya, maka itu adalah peningkatan dalam yurisprudensi, dan jika tidak seperti itu, dia dikenakan dengan yurisprudensi dan leluconnya dan memiliki sedikit pengetahuan tentang itu. , dan dikatakan kehormatan, kebanggaan dan kebesaran, dan dikatakan bahwa apa yang ada di dalamnya dipindahkan ke yang lain ….

…Ibn Sirin berkata: Barangsiapa melihat bahwa orang mati memberinya dua pakaian yang dicuci, maka dia akan mendapatkan kekayaan ….

…Jika ia melihat orang mati memiliki pakaian kotor, atau seolah-olah sedang sakit, maka ia bertanggung jawab atas agamanya antara dirinya dengan Tuhan Yang Maha Esa, apalagi tanpa manusia ….

…Dan jika dia memakai pakaian atau di dalam bejana, dia keluar karena seorang wanita ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa ia tidak memiliki pakaian selain celana pendek khusus, maka itu menandakan kemiskinan, dan memakainya secara terbalik adalah melakukan perbuatan maksiat di pihak keluarganya ….

…Mencuci dalam mimpi menunjukkan pertobatan dari dosa, dan pemenuhan kewajiban menghormati orang tua atau teman . Jika dia mencuci dengan air dingin di musim dingin, itu menunjukkan kekhawatiran, penyakit, dan penyakit, dan jika dia mencuci dengan air panas di musim dingin, itu menunjukkan keuntungan, manfaat, dan menyembuhkan penyakit . Dan siapapun yang mandi untuk Idul Fitri dan hidup membujang, akan dia nikahi . Dan jika dia mandi untuk dua gerhana, dia mungkin melakukan hal yang hebat atau menjadi tertekan . Jika yang dimandikan dalam mimpi adalah seorang kafir, dia menjadi Muslim, dan jika dia gila, dia sembuh . Dan jika dia mandi dalam mimpi untuk masuk ihraam atau masuk Makkah, maka itu menandakan kegembiraan dan kesenangan, bertemu dengan orang-orang yang tidak hadir dan melunasi hutang, serta jika dia mandi dalam mimpi untuk melempar dan mengelilingi . Dan mungkin ritual mencuci menunjukkan kemenangan atas musuh . Dan mencuci untuk keliling mencari rezeki atau melayani orang yang lebih tua . Dan barangsiapa melihat bahwa dia dimandikan dan mengenakan pakaian baru, dan jika dia sakit, Tuhan Yang Maha Kuasa akan menyembuhkannya, dan jika dia berhutang, Tuhan akan menghabiskan hutangnya . Jika dia seorang tahanan, dia melarikan diri dari penjaranya . Dan jika dia khawatir, semoga Tuhan mengabulkan perhatiannya . Dan jika ia melakukan ibadah haji, penyediaan haji, dan jika dia miskin, Allah SWT diperkaya dia, dan jika dia diisolasi, Tuhan Yang Maha Esa diperbaharui mandatnya untuk Mahakuasa berkata : ( Ini adalah dingin dicuci minuman ) , maka Ayub, saw, ketika dia mencuci dan mengenakan pakaian baru, Tuhan Yang Maha Kuasa memulihkan dia, keluarga dan anak-anaknya, dan semua yang terjadi . Dan jika dia memakai pakaian usang, kekhawatirannya akan hilang dan dia akan menjadi miskin . Dan barangsiapa melihat bahwa dia pergi mandi di baskom atau selibat dan membujang, dia akan menikah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia mandi dengan air panas, mereka mendapatkannya . Dan minum air panas tidak memuji Tuhan Yang Maha Esa sambil berkata : (Dan minum air hangat, potong ususnya ). Dan dikatakan : Mandi adalah pernikahan . Dan jika wanita tak dikenal itu mandi, dia adalah pancuran hujan dari surga . Mencuci tangan dengan sabun akan menghilangkan hutang dan menghilangkan kesusahan . Dan mencuci pakaian menunjukkan Saladin . Dan barangsiapa melihat bahwa dia mencuci pakaian kuning dan membersihkannya dari kekuningan, dia akan diselamatkan dari penyakit . Dan dikatakan : Mencuci pakaian menunjukkan terpenuhinya hutang . Dan membasuh orang mati dalam mimpi menunjukkan pemenuhan utangnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa orang mati meminta seseorang untuk mencuci pakaiannya, ini adalah kurangnya permohonan orang yang melihatnya, atau amal, pembayaran hutang, atau pelaksanaan wasiat ….

Pakaian apa pun yang menunjukkan kekejian, maka membuatnya lebih mudah lagi . Dan segala sesuatu yang baru itu baik, perilakunya buruk ….

…Jika dia melihat seolah-olah mereka sedang berduka atas kematian gubernur, dan merobek pakaian mereka dan mengibaskan debu di kepala mereka, maka gubernur tersebut menyalahgunakan otoritasnya ….

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia mati dan tidak melihat dirinya sebagai tubuh orang mati, maka rumahnya dihancurkan dan meninggalkannya ….

…Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat dirinya sebagai seorang prajurit akan menderita kesedihan atau kehilangan . Jika dia sakit, dia meninggal . Dan dikatakan bahwa jika dia melihat seorang hamba seolah-olah dia seorang tentara, dia menderita dengan kehormatan dan martabat, dan jika dia melihat seolah-olah dia telah mengkonfirmasi namanya di pengadilan tanpa menjadi seorang tentara, maka dia akan cukup untuk hidup. tanpa cedera atau kesulitan….

…Dan barangsiapa melihat pembantu yang menampilkan dirinya kepada masyarakat sebagai preman, maka ia akan menjadi hasutan yang merebak di tempat itu, dan untuk emansipasi, pubertas, dan tamparan, ia diartikan di lingkungan berbeda dengan yang telah disebutkan sebelumnya. dalam budak ….

…Dan pendidikan manusia pembaharu dimaknai Qassam sebagai pewaris manfaat ….

…Dan siapapun yang melihat Ka’bah sebagai rumahnya, dia akan tetap memiliki otoritas dan ketenaran di antara orang-orang,…

…Seorang pria datang ke Umar ibn al-Khattab, semoga Tuhan senang dengannya, dan dia berkata, ~Saya melihat dalam mimpi seolah-olah saya subur dan kemudian dilahirkan.~ Umar, semoga Tuhan meridhoi dia, berkata kepadanya bahwa kamu percaya lalu kamu kafir, lalu kamu percaya, lalu kamu kafir, lalu kamu mati sebagai orang kafir. Perdamaian…

…Dan barangsiapa melihat ini sebagai otoritas atau otoritas, maka otoritasnya akan disingkirkan darinya dan perintahnya tidak dipenuhi untuknya ….

…Adapun safwa dimaknai dari maknanya, namun menurut sebagian orang diartikan sebagai perempuan berotak buruk yang melakukan perbuatan buruk, apalagi jika ia liar ….

…Seorang pria dalam mimpi Jika pria itu dikenal, maka dia adalah pria itu, atau namanya atau rekannya dari orang-orang . Dan siapa pun yang melihat orang terkenal dalam mimpinya meminta sesuatu dari dia atau dari mimpinya atau dari namanya atau dari rupa, dan jika dia mengambil darinya apa yang diinginkan pada dasarnya, dia akan mendapatkan darinya apa yang dia inginkan. , dan jika dia mengambil baju baru darinya dan dia berasal dari orang-orang negara, maka dia mengambil darinya sumpah perwalian. Tali adalah perjanjian karena orang Arab menyebut perjanjian sebagai perjanjian . Melihat Bani Adam dalam mimpi menunjukkan martabat . Melihat setiap sekte memiliki interpretasi, melihat raja sebagai kemenangan, melihat penguasa sebagai cobaan, melihat penguasa sebagai ketakutan, melihat tentara sebagai perjalanan, melihat pengrajin sebagai indikasi perbuatan dan mata pencaharian mereka, melihat wanita adalah cobaan, dan melihat orang benar adalah ibadah . Dan mungkin penglihatan anak-anak Adam menunjukkan apa yang telah disebutkan orang lain tentang apa yang telah disebutkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Yang Mahakuasa berkata : (Tidak ada binatang di bumi atau burung yang terbang dengan sayapnya kecuali untuk negara-negara seperti Anda ) , jadi Melihat yang baik di antara anak-anak Adam mungkin menunjukkan kebaikan hewan atau burung, seperti yang ditunjukkan oleh hewan yang saleh atau Burung yang bermanfaat adalah untuk manusia yang lebih dari baik, dan ketika ada seseorang di dalam anak Adam yang menyerupai burung, binatang, dan lain-lain . Mungkin penglihatan para putra Adam menunjukkan hasil panen. Yang Mahakuasa berkata : ( Dan Tuhan membuatmu menanam tanaman dari bumi ). Visi Bani Adam menunjukkan kecurigaan akan keuntungan karena perbedaan pendapatan mereka, bangunan yang menakjubkan, atau pengerjaan yang menyenangkan ….

Dikatakan bahwa jika dia melihat bahwa dia membeli seekor anjing atau menyumbangkannya kepadanya, beberapa dari keluarganya akan tidak setuju dengannya untuk beberapa biaya dan kemudian mengembalikannya kepadanya ….

…Adapun hadiah, siapa pun yang melihat bahwa dia memberikan hadiah kepada seseorang dan jenisnya disukai, maka dia baik untuk pelakunya dan efeknya, dan setiap orang mendapat dari pemiliknya apa yang dia inginkan, dan jika seperti itu. tidak disukai, lalu masing-masing menerima dari yang lain apa yang dibencinya, dan barangsiapa melihat bahwa ia diberi hadiah dari seorang syekh atau orang tua, maka ia terpuji, bahkan jika itu dari seorang pria atau wanita muda. , jadi dia tidak setuju dengannya, dan siapapun yang melihat bahwa dia memberikan hadiah kepada seseorang dan dia mengembalikannya kepadanya, itu menunjukkan bahwa ada percakapan di antara mereka yang dia benci seperti dia, dan siapa pun yang melihat bahwa dia memberikan hadiah kepada seseorang, lalu dia baik padanya kecuali pemberian budak itu, lalu dia mengiriminya musuh…

Pahala bagi orang yang mencelakakan Ibn Abi Thalib 86 – atas otoritas seorang Syekh dari Quraisy yang berkata : Aku melihat seorang pria di Syam separuh wajahnya menjadi gelap saat dia menutupinya, jadi aku bertanya tentang itu dan dia berkata : Saya telah menjadikan Tuhan satu-satunya yang tidak seorang pun bertanya kepada saya tentang itu kecuali saya memberi tahu dia tentang hal itu. Seorang siswa – semoga Tuhan senang dengannya – kemudian saya muncul pada suatu malam ketika dia datang kepada saya dalam tidur saya dan berkata kepada saya : Anda adalah pemilik kejatuhan dalam diri saya , dan dia memukul wajah saya, dan wajah saya menjadi hitam seperti yang kamu lihat…

Dan barangsiapa melihat bahwa laut sedang digali dan orang-orang mengartikannya dengan aliran air dari laut purba ke sana, maka mereka bertemu untuk memindahkan raja dan penerus orang lain ….

…As-Sahab : menunjukkan Islam yang merupakan kehidupan dan keselamatan manusia, dan itu adalah alasan rahmat Tuhan Yang Maha Esa untuk membawa air di mana kehidupan ciptaan, dan mungkin menunjukkan pengetahuan, yurisprudensi, hikmah dan penjelasan, karena itu berisi kebijaksanaan lembut saat mengalir dengan sebutir air di udara, dan saat air diperas keluar darinya . Mungkin itu menunjukkan tentara dan kawan, karena membawa air yang menunjukkan penciptaan dari air . Mungkin itu menunjukkan datangnya unta yang bertunas dengan air, seperti makanan dan linen, ketika dikatakan bahwa mereka menunjuk ke awan, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “ Apakah mereka tidak melihat unta, bagaimana mereka diciptakan ”. Mungkin dia menunjukkan kapal-kapal yang mengalir di air selain daratan atau langit, membawa angin yang berhembus kencang, dan dia mungkin merujuk pada seorang wanita yang sedang hamil, karena mereka berdua membawa air dan membawanya dalam perut mereka, kecuali Tuhannya mengizinkan dia untuk mengambilnya. keluar dan membuangnya, dan mungkin dia menunjukkan hujan itu sendiri, karena itu dari dia dan karena dia, dan mungkin Itu menunjukkan gejala Sultan, siksaannya, dan perintahnya, dan jika itu hitam atau bersama mereka di sana adalah bukti siksaan, ketika ada petir dan batu di dalamnya, bersama dengan apa yang diturunkan oleh orang-orang kegelapan ketika mereka menganggap mereka sebagai hujan dan membawa mereka ke siksaan, dan serupa dengan orang-orang Neraka, siapa pun yang melihat awan di rumah Atau turun di pangkuannya sebagai seorang Muslim jika dia seorang kafir, dan dia memperoleh ilmu dan hukum jika dia adalah seorang mukmin, atau dia menggendong istrinya jika dia ingin melakukannya, atau menawarkan unta dan kapalnya jika dia punya semua itu . Jika dia melihat dirinya naik di atas awan, atau dia melihatnya sebagai budak perempuan, dia menikahi wanita yang saleh jika dia selibat, atau bepergian atau haji jika dia menginginkannya, atau dia mengumumkan pengetahuan dan kebijaksanaan jika dia mencari, sebaliknya dia dipimpin oleh seorang tentara atau kompi, atau dia datang bersama jika dia memenuhi syarat untuk itu. Jika tidak, Sultan membesarkannya dengan hewan terhormat jika dia adalah salah satu dari mereka yang berlindung padanya dan berjalan kaki, atau dia akan mengirimnya ke Naguib sebagai utusan . Dan jika dia melihat awan berturut-turut datang di sampingnya, dan oleh karena itu orang-orang menunggu airnya, dan dari awan langit yang tidak mengandung tanda-tanda siksaan, maka tunjukkan aspek itu apa yang diharapkan orang , dan apa yang mereka harapkan. dari barang yang ditawarkan, atau rombongan yang datang, atau tentara yang kembali, atau konvoi yang masuk . Dan jika dia melihatnya jatuh ke tanah, atau turun ke rumah, di hektar, atau di pohon dan tanaman, maka itu adalah hujan lebat, belalang, kucing, atau burung . Dan jika ada tanda-tanda kekhawatiran dan kebencian di dalamnya, seperti racun, angin kencang, api, batu, ular dan kalajengking, maka itu adalah penyerbuan yang mengubah mereka dan menjatuhkan mereka pada tempatnya, atau karavan yang mengganggu kematian sebagian besar dari mereka yang meninggal dalam kejahatan mereka, atau kesedihan dan abses yang dikenakan oleh Sultan pada mereka, atau belalang dan beruang yang merusak tanaman mereka Dan hidup berdampingan mereka, atau doktrin dan ajaran sesat menyebar di antara puncak mereka dan mengumumkannya pada mereka kepala, dan beberapa dari mereka berkata bahwa awan adalah raja yang penuh kasih atau kekuatan yang welas asih, jadi siapa pun yang mencampur awan, dia bergaul dengan manusia di antara mereka, dan siapa pun yang makan awan, dia mendapat manfaat dari seorang pria dengan uang atau kebijaksanaan yang diizinkan . Dan jika kombinasinya memperoleh kebijaksanaan dari orang seperti dia, maka rajanya memperoleh kebijaksanaan dan seorang raja, dan jika dia melihat bahwa senjatanya adalah siksaan, maka dia adalah orang yang membutuhkan . Jika dia melihat bahwa dia sedang membangun rumah di atas awan, maka dia akan mencapai dunia yang terhormat dan sesuai hukum dengan kebijaksanaan dan ketinggian . Jika dia membangun istana di atas awan, dia menghindari dosa dengan kebijaksanaan yang menguntungkan mereka dan mendapatkan hal-hal baik yang dia ketahui . Jika dia melihat awan hujan di tangannya, maka dia mencapai kebijaksanaan dan menjalankan kebijaksanaan di tangannya . Jika dia melihat bahwa dia menurunkan awan yang menghujani orang, dia akan mendapatkan uang dan orang-orang mendapatkannya . Dan awan jika tidak ada hujan di dalamnya, dan jika dia adalah salah satu dari mereka yang dikaitkan dengan negara, maka demi Tuhan dia tidak melakukan keadilan dan tidak membuat keadilan, dan jika dia dikaitkan dengan perdagangan, dia tidak memenuhi apa yang mengikuti atau apa yang dijamin . Jika dikaitkan dengan seorang ilmuwan, dia skeptis terhadap karyanya . Jika dia seorang pengrajin, maka dia adalah ahli industri yang bijaksana, dan orang-orang membutuhkannya . Dan awan adalah sultan yang memiliki tangan atas orang, dan orang tidak memiliki tangan atas mereka . Dan jika awan dengan guntur dan kilat muncul, itu adalah penampilan penguasa agung yang mengancam kebenaran . Dan barangsiapa melihat awan turun dari langit dan hujan turun secara umum, maka imam masuk ke tempat itu sebagai imam yang adil di dalamnya, apakah awan itu putih atau hitam, dan untuk awan merah di lain waktu, itu adalah kesusahan, hasutan, atau penyakit . Beberapa dari mereka berkata, “Barangsiapa melihat awan yang naik dari bumi ke langit sementara aku tetap menjadi sebuah negara, maka itu menunjukkan kebaikan dan berkah, dan jika visioner menginginkan sebuah perjalanan, itu dilakukan untuknya dan dia kembali dengan selamat, dan jika dia tidak tersembunyi, dia mencari apa yang mencari kejahatan, dan beberapa dari mereka berkata bahwa awan yang muncul dari bumi. ”Ke surga, itu menunjukkan perjalanan, dan itu menunjukkan siapa yang kembali dari perjalanannya . Dan awan gelap menunjukkan kesuraman, dan awan hitam menunjukkan dingin atau kesedihan yang parah ….

Dan jika atas nama kemajuan seperti Muhammad dan Yunus dan sejenisnya, maka itu diartikan dalam dua cara, dan jika itu dari orang-orang yang beragama dan benar, maka kabar baik dan kebaikan, dan jika itu dari orang korupsi dan dosa, itu menunjukkan pesta dan ejekan ….

Dan barangsiapa melihat bahwa dia terbang saat dia menjadi penumpang, dan jika dia adalah pemegang posisi, maka itu adalah paradoks dari posisi itu, dan jika tidak, maka itu adalah paradoks kemuliaan dia ada di dalamnya, dan jika perahu terbang bersamanya dalam perjalanan maka itu adalah posisi, dan jika dia menetap adalah apa yang dia kendarai di tanah, maka itu adalah kemuliaan ….

Dan barangsiapa melihat bahwa hukuman telah dijatuhkan dari surga, dia akan segera mati ….