…Dan siapa pun yang melihat salah satu dari orang-orang kudus, saleh, pengganti, dan mereka yang pantas menerimanya, itu adalah terjadinya kebaikan, berkah, dan keamanan, dan dikatakan bahwa mereka yang khawatir dan tertekan akan pergi ke kegembiraan dan kesenangan, dan barangsiapa melihat bahwa dia mengenakan pakaian mereka dan layak untuk itu, maka itu adalah jalan keluar dari ketakutan dan kesedihan menuju keamanan dan kegembiraan. Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berbicara kepada orang-orang terhormat, dia akan menyerang orang dengan baik…

…Siapa pun yang melihat seolah-olah dia menghibur orang yang terluka, dia memiliki tingkat keamanan yang sama seperti yang dia katakan, damai besertanya : Siapa pun yang berkonsultasi dengan orang yang terluka, dia akan memiliki pahala yang sama, dan pahala dari Tuhan Yang Mahakuasa membutuhkan keamanan ….

…Mendengkur orang yang tertidur adalah bukti dalam mimpi musuhnya menyadarinya, dan mengungkapkan apa yang ingin dia tutupi . Dan mungkin menunjukkan keamanan dari rasa takut, karena tertidur, dan tidur adalah kenyamanan dan keamanan . Dan siapa pun yang melihat seseorang tertidur, pengamat itu tidak sadar ….

Adapun penghiburan, itu adalah keamanan, dan siapa pun yang melihat seolah-olah dia menghibur seseorang yang terluka, dia memiliki pahala yang mirip dengan pahala dan pahala kepada Tuhan Yang Maha Kuasa membutuhkan keamanan, dan siapa pun yang melihat seseorang menghiburnya, dia akan menerima kabar baik.

…Adapun ketakutan, itu keamanan. Beberapa penerjemah mengatakan saya suka melihat ketakutan dalam mimpi. Saya sudah mencobanya berkali-kali, dan saya belum menemukan konsekuensinya kecuali kebaikan, keamanan, keselamatan, kemenangan, dan pencapaian tujuan dan kemenangan. Adapun tergesa-gesa, bercanda dan bercanda, ini tidak patut dipuji….

…Kantuk : Keamanan, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman: “ Ketika kantuk menutupi kamu, ada keamanan darinya. ~ Tidur adalah kelalaian, dan Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, berkata:~ Orang-orang tidur, dan ketika mereka mati, perhatikan . ~ Dan dikatakan dalam permohonan : Kami disiagakan dari tidur orang yang lalai ….

…Kamar dalam mimpi menunjukkan keamanan dari rasa takut, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : (Dan mereka aman di kamar ) , dan jika dia selibat, dia menikah, dan jika dia menikah, dia memiliki seorang putra atau seorang budak perempuan di atasnya. istri . Ruangan itu wanita dengan itikad baik . Dan siapapun yang melihatnya dari jauh, itu adalah peninggian, penegasan dan kegembiraan, dan jika itu dari tanah liat, itu adalah peninggian dalam kesenangan dan agama . Dan jika dia naik ke ruangan yang tidak dikenal dan takut akan keamanan, dan jika dia sakit, dia akan menjadi surga, jika tidak dia akan mencapai ketinggian dan memimpin umatnya dengan otoritas, pengetahuan, atau imamah . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berada di kamar baru dan miskin, dia menjadi kaya, dan jika dia kaya, dia dipukul dengan uangnya . Jika dia melihat bahwa dia berada di kamar tua dan orang miskin, dia menjadi bangkrut, dan jika dia kaya, maka dia menjadi kaya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia sedang membangun sebuah kamar, dia akan menikahi seorang wanita ….

…Jika dia melihatnya seolah-olah dia memasukinya dari pintu mana pun yang dia inginkan, maka mereka puas dengannya, dan jika seolah-olah dia memasukinya, dia mencapai kebahagiaan dan keamanan dalam dirham, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “ Masukkan mereka ke dalam perdamaian dan keamanan . ~…

…Mencari perlindungan dari orang yang berpikir bahwa dia mencari perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sering dari Setan, karena dia akan mendapatkan pengetahuan yang berguna, bimbingan dan keamanan dari musuhnya, dan kekayaan dari yang diizinkan, bahkan jika dia sakit, sembuh dari nya penyakit, terutama jika dia menderita jin . Dan mungkin berlindung dalam keamanan pengkhianat pasangan, dan kemurnian dari najis, dan Islam setelah perselingkuhan ….

…Madinah : menunjukkan orang dan penduduknya, dan menunjukkan pertemuan dan massa yang lebih besar, keamanan dan benteng, karena ketika Musa memasuki Middin, Shuaib berkata kepadanya : Jangan takut, saya selamat, dan mungkin desa menunjukkan dunia, dan kota menunjukkan akhirat, karena kebahagiaannya lebih penting, dan penduduknya lebih halus, dan tempat tinggalnya lebih besar . Dan kota bisa merujuk pada dunia, dan desa pada gunung, karena menonjol dan terisolasi darinya dengan kelalaian rakyatnya . Mungkin kota yang dikenal menunjukkan tempat tinggal dunia, dan kota akhirat yang tidak diketahui . Mungkin kota tak dikenal yang indah menandakan surga, dan desa hitam yang dibenci terbakar, karena kebahagiaan penduduk kota dan kesengsaraan orang Mour . Jika seseorang pindah dalam tidurnya dari desa yang tidak dikenal ke kota juga, lihat kondisinya. Jika dia seorang kafir, dia menjadi Muslim, dan jika dia adalah orang berdosa dia bertobat, dan jika dia baik, miskin, dan dihina, maka dia kaya dan bangga, dan jika dia dengan kebaikannya karena takut akan keamanan, dan jika pemilik suatu rahasia sudah menikah, dan jika dia dengan kebaikannya, orang sakit, dia meninggal, dan jika itu untuk orang mati, kondisinya telah berubah dan rumahnya telah berubah, tetapi ada dua rumah, satu yang lebih baik dari yang lain, jadi siapa yang pindah dari rumah jelek ke perbuatan baik yang indah lolos dari api dan masuk Surga, Insya Allah . Tetapi siapa yang keluar dari kota ke desa tidak teridentifikasi, Berbeda dengan yang pertama, tetapi Marovin dianggap nama mereka dan Jawaharhama, akan memerintah untuk arti Direlokasi jadi, sebagai luar Bagaah ke kota Mesir, itu menyimpulkan dari punk pertanyaan dan mengamankan ketakutannya, ayat : “ Masuk Mesir, Insya Allah, Aminin .” Jika kepergiannya dari rahasia orang yang melihat ke Khurasan, maka dia dengan senang hati pindah ke waktu yang buruk, waktunya telah tiba . Demikian pula, dari luar Mahdia dan pedalaman ke Sousse, di luar Huda dan hak untuk kejahatan dan korupsi, dengan cara ini dan konsekuensinya di semua desa dan kota yang dikenal . Adapun gerbang kota yang terkenal, wali atau penguasa mereka dan orang-orang yang menjaga dan melestarikannya . Adapun perannya, orang-orangnya berada di antara para kepala dan tetua di wilayahnya, dan setiap jalan menunjukkan mereka yang berdekatan dengannya, dan mereka yang dibutuhkan oleh orang-orang di wilayah itu dalam tugas dan urusan mereka, dan kecelakaan mereka akan terjadi. dikembalikan dari mereka dengan jasa dan otoritasnya, atau dengan pengetahuan dan uangnya . Beberapa dari mereka berkata : Madinah adalah orang yang berilmu, jika kamu melihatnya dari jauh, dan dikatakan : Madinah adalah sebuah agama, dan meninggalkan Madinah adalah ketakutan, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : “ Ia pergi dari sana dengan ketakutan dan menunggu . “Dan memasuki Madinah adalah rekonsiliasi antara dia dan orang-orang, mereka memanggilnya untuk kebenaran. Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Masuk ke dalam semua kedamaian ~ , kota, kota melihat bahwa vintage, telah merusaknya menunjukkan tua atau lahir di sana seorang ulama atau imam, terjadi di sana saleh dan Nasca . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah memasuki suatu negara dan melihat reruntuhan kota yang tidak memiliki tembok, bangunan, atau monumen, karena jika pada hari itu ada ulama yang meninggal dan pergi dan belajar, dan tidak satupun dari mereka atau keturunan mereka yang tersisa, dan jika dia melihat bahwa dia menua, maka dia akan lahir dari keturunan para ulama yang tersisa, seorang putra akan muncul di dalam dirinya. para ilmuwan itu, dan melihat kota atau negara-negara sultan yang kosong , harga pangan menjadi ekstrem di sana, itu melihat kota atau negara yang tidak dibuahi penanaman yang baik , itu adalah lebih baik jika orang, dan mengatakan beberapa dari mereka : Jika kota-kota yang tenang statis, mereka di subur di malam hari pada kelaparan, dan dalam pekembangan adalah panduan untuk kesuburan . Hal ini lebih baik bagi seseorang untuk melihat orang kaya dan kota-kota yang subur, karena mereka menunjukkan yang tinggi dan subur, dan jika ia melihat sedikit kesuburan lity, keluarga menunjukkan kurangnya kebaikan dan kota manusia menunjukkan ayah, misalnya : bahwa seorang pria melihat seolah-olah kotanya telah jatuh dari gempa bumi, jadi dia menghukum mati ayahnya . Dan meriwayatkan bahwa Kie dengan apa yang Koutaiba jalani dari irigasi ke Khorasan, dia melihat Wakee dalam mimpi seperti menghancurkan Syarif, kotanya dan diledakkan , dia bertanya penyeberangan, dia berkata : pengawasan jatuh Jaham di tanganmu dan Aosmon, juga ….

…Tanggal : Diriwayatkan bahwa Umar melihatnya seolah-olah dia telah makan kurma, dan dia menyebutkan bahwa kepada Rasulullah, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya kedamaian, dan berkata : Itulah manisnya iman . Dan jenis kurma banyak, dan kurma bagi yang melihatnya, menandakan hujan . Dan bagi mereka yang memakannya, mata pencaharian umum yang murni akan diberikan kepadanya, dan dikatakan bahwa itu menunjukkan membaca Alquran, dan dikatakan bahwa kurma menunjukkan uang yang disimpan . Visi makan sembrono adalah untuk para dzimmi . Dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia makan kurma yang baik, dia mendengar kata yang baik dan berguna . Dan siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia sedang mengubur kurma, dia sedang menyimpan uang, atau mendapatkan uang dari beberapa brankas . Dan barangsiapa melihat seolah-olah dia memotong suatu tanggal dan mengerti maksudnya darinya, maka dia akan memiliki seorang putra, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : “ Sungguh, Tuhan menciptakan cinta dan benih . ” Visi makan tanggal dengan tar bukti perceraian rahasia wanita . Adapun melihat bertebarannya kurma, itu adalah seni perjalanan . Dan agen kurma, Ghanima . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah dia berasal dari pohon palem pada zamannya sendiri, dia akan menikahi seorang wanita yang terhormat, kaya dan diberkati . Dan dikatakan bahwa dia mendapatkan uang dari orang-orang bangsawan tanpa merasa lelah, atau dari harta miliknya, dan dikatakan bahwa dia mendapatkan ilmu yang berguna yang dia gunakan . Jika waktunya habis, maka dia mendengar sebuah bendera dan tidak bekerja dengannya . Jika dia melihat seolah-olah dia telah memetik pohon palem dengan anggur hitam, maka istrinya melahirkan seorang putra pemilik kulit hitam . Jika dia melihat seolah-olah dia telah memanen dari pohon palem yang kering dan basah, maka dia belajar dari orang yang tidak bermoral sebuah ilmu yang akan menguntungkannya . Dan jika si pemimpi tertekan, dia akan mendapatkan kelegaan, karena apa yang dikatakan Yang Mahakuasa dalam kisah Maria : ~ Dan aku akan mengejekmu dengan batang telapak tangan .~ Konon kurma yang tersebar dirham tidak tersisa . Dan barangsiapa melihat bahwa kurma dipanen untuknya, maka uang dituai untuknya dari orang-orang yang berbahaya . Diriwayatkan bahwa seorang pria datang ke Ibn Sirin dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya menemukan empat puluh kurma, dan dia berkata : Anda memukul empat puluh batang . Kemudian dia melihatnya beberapa saat kemudian dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya telah menemukan empat puluh kurma di depan pintu Sultan . Dia berkata : Itu mempengaruhi empat puluh ribu dirham . Pria itu berkata : Saya melintasi penglihatan saya kali ini tidak seperti apa yang saya lakukan pertama kali . Dia berkata : Karena Anda memberi tahu saya penglihatan Anda untuk pertama kalinya, dan pohon-pohon mengering, dan Anda mengatur tahun, dan kali ini Anda datang kepada saya dengan kehidupan di pepohonan . Masalahnya adalah dua kali apa yang dia lewati . Dan Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, berkata : Saya melihat seolah-olah seorang pria datang kepada saya dan memberi saya sepotong kurma, jadi saya pergi ke luar negeri, dan jika sebuah kernel keluar, saya mengejanya . Lalu saya memberi saya potongan kedua, dan jika inti, saya hancurkan . Kemudian saya memberi saya puncak ketiga, dan jika inti Vlvztha . Abu Bakar berkata : Biarlah aku, Wahai Rasulullah, menyeberanginya . Dia berkata : lewati saja . Dia berkata : Sebuah perusahaan dikirim, dan mereka mendapatkan dan menyapa serta menginfeksi seorang pria . Kemudian sebuah rombongan dikirim, dan dia berkata tiga kali, dan dia, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berkata : Demikian pula kata raja . Anas bin Malik melihat dalam mimpi seolah-olah Ibn Umar sedang makan rahasia, jadi dia menulis kepadanya bahwa saya melihat Anda makan secara rahasia, dan itulah manisnya iman . Dan dikatakan bahwa seorang pria telanjang melihat sekeranjang keranjang jatuh dari perut babi, saat dia mendorongnya dan membawanya ke rumahnya . Jadi dia bertanya kepada orang yang mengungkapkannya, dan dia menyilangkannya dengan rampasan uang orang kafir. Segera, orang Romawi keluar dan kemenangan untuk Muslim, dan apa yang dia lewati datang kepadanya . Ibn Sirin ditanyai tentang seorang wanita yang melihat seolah-olah dia sedang mengisap kurma dan memberikannya kepada tetangganya dan menghisapnya, jadi dia berkata : Wanita ini berbagi kebaikan dengannya, jadi dia mencuci pakaiannya . Dan Ibn Sirin mendatangi seorang pria dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya memiliki air terjun di tangan saya dan memiliki kurma di dalamnya, dan kepala dan wajah saya terbenam di dalamnya, dan saya memakannya dan berkata : Betapa asamnya . Ibn Sirin berkata bahwa Anda adalah orang yang beramai-ramai mencari uang ke kanan dan ke kiri, dan Anda tidak peduli dengan keamanan yang dilarang. Keamanan dari yang diizinkan, tapi saya tahu itu dilarang . Begitu . Jika seorang wanita melihat bahwa dia makan kurma dengan tar, maka dia mengambil warisan suaminya dan dia bercerai dari suaminya ….

…Perisai dalam mimpi menunjukkan perlindungan dari musuh, dan siapa pun yang melihat bahwa dia menenun perisai, dia membangun benteng . Barangsiapa melihat bahwa dia memiliki perisai, maka dia adalah benteng . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia memakai perisai, dia akan mendapatkan kekuasaan besar atas wilayah berbenteng, mengamankan isolasi dan menyelamatkan dari setiap kesedihan, dan jika dia seorang pedagang, dia menjadi kebajikan baginya dari perdagangan, keamanan dan pelestarian yang mapan, dan jika dia adalah seorang teman, maka dia adalah orang yang murah hati yang ditunjuk kepadanya untuk meminta bantuan. Kesialan dan kesusahan, dan juga bagi orang yang memakainya adalah berkah yang akan ditimpakan pria kepadanya, dan yang akan melindunginya di saat-saat baik dan buruk, dan diselamatkan dari plotter plotter . Barangsiapa melihat bahwa dia memiliki perisai besi, maka dia adalah kekebalan agamanya . Dan dikatakan : Siapapun yang memakai perisai mendapat uang dan harta benda . Perisai adalah indikasi keamanan dari ketakutan, perlindungan istri, uang dan keuntungan . Dan perisai bagi wanita adalah niqab atau suami yang menyembunyikannya . Perisai Nawal Sultan sangat bagus . Mengenakan perisai menunjukkan saudara Zuhair atau Ibn Shafiq . Dikatakan : Perisai adalah uang dan raja . Dan dikatakan : Bahwa apa yang ditutupi oleh senjata, seperti roda gigi, telur, a gosh, dada, dan kaki, itu menunjukkan pakaian, dan lengan besi itu berasal dari kerabatnya, jadi siapa pun yang melihat bahwa dia memiliki dua lengan, dia diperkuat di tangan seorang pria dari kerabatnya . Dan dikatakan : Itu ditemani oleh dua orang yang kuat dan hebat, dan interpretasi mungkin jatuh pada putra dan saudaranya . Dan siapa pun yang melihat lengan besi pada dirinya, dia adalah seorang anak dan kekuatan dalam sebuah perjalanan ….

…Parah . Dan jika jumlahnya dua puluh sembilan, itu menunjukkan kebaikan, kelegaan dan kesenangan . Dan jika dia mendengar guntur dalam mimpi, dan penglihatan itu terjadi pada sembilan hari di bulan Mei, itu menunjukkan kematian para bangsawan dengan merpati, dan kematian terjadi di Turki, dan juga pada domba, dan akan ada banyak hujan. , dan kebun buah terbaik berlimpah . Jika sudah di tengah sepuluh, penyakit parah terjadi . Jika guntur terdengar dalam mimpi, dan penglihatannya pada bulan Juni, hingga sepuluh hari darinya, maka itu menunjukkan kematian para ulama dan yang paling terhormat di tanah Mesir, harga murah, uang bertambah, dan darat dan laut penangkapan ikan meningkat . Dan jika guntur terdengar dan penglihatan terjadi pada bulan Juli sampai enam hari, maka hujan akan terjadi di bulan Desember, dan penanaman akan maju dan tumbuh, dan orang-orang besar Romawi akan mati, dan harganya jatuh. di Yaman, dan perang jatuh di tanah Persia dan ada kejahatan di tanah Mesir di pihak raja, dan mereka ditawan di Anak-anak, dan seorang raja datang dari Timur untuk membawa mereka sebagai tawanan ke nya tanah . Dan jika guntur ada di ujungnya atau tujuh sisa darinya, maka itu menunjukkan keamanan di seluruh negeri, dan harganya murah di tanah Basra dan tanah Abyssinia, dan tanah itu menghitam hingga hitam Efrat , dan beberapa buah seperti palem dan pisang menjadi cambuk, dan gandum berlimpah . Dan jika pada akhir tahun orang-orang takut membunuh rajanya . Jika guntur terdengar dalam mimpi, dan penglihatannya ada di bulan Agustus, maka itu pertanda baik bagi rakyat Levant dan rakyat Gorgan dan Azerbaijan. Belalang berkurang dan raja Khazar dan raja Ya juj dan Ma juj akan mati, dan pertempuran terjadi di antara mereka . Dan jika di ujungnya ada guntur, maka akan subur di tanah Mesir dan melimpah ruah, dan harganya murah di dalamnya setelah kemandulan, harga tinggi dan kematian . Jika guntur terdengar dalam mimpi dan penglihatan di bulan September di hari-hari kedua, maka hujan akan banyak, dan kemarau panjang terjadi di awal tahun, dan subur di akhir, dan belalang. akan berada di tanah Kufah dan Tabah di Basra, dan orang-orang jatuh ke dalam kelaparan besar, dan Muslim membuka benteng, dan antara Romawi dan Turki Bertempur untuk waktu yang lama, menyuburkan yang palsu dan menerima buah dan biji-bijiannya . Dan jika itu pada tanggal sepuluh, itu menunjukkan kurangnya hujan pada tahun itu di Maghreb, dan Tuhan Yang Maha Kuasa tahu yang terbaik dan ketidakhadiran-Nya lebih bijaksana .. Dan jika itu dua puluh sembilan itu menunjukkan kebaikan, kelegaan dan kesenangan . Dan jika dia mendengar guntur dalam mimpi, dan penglihatan itu terjadi dalam sembilan hari di bulan Mei, itu menunjukkan kematian para bangsawan dengan merpati, dan kematian terjadi di Turki, dan juga pada domba, dan akan ada banyak hujan , dan kebun buah-buahan berlimpah . Jika sudah di tengah sepuluh, penyakit parah terjadi . Jika guntur terdengar dalam mimpi, dan penglihatannya pada bulan Juni, hingga sepuluh hari darinya, maka itu menunjukkan kematian ulama dan yang paling terhormat di tanah Mesir, harga murah, uang bertambah, dan darat dan laut penangkapan ikan meningkat . Dan jika guntur terdengar dan penglihatan terjadi pada bulan Juli sampai enam hari, maka hujan akan terjadi di bulan Desember, dan penanaman akan maju dan tumbuh, dan orang-orang besar Romawi akan mati, dan harganya jatuh. di Yaman, dan perang jatuh di tanah Persia dan ada kejahatan di tanah Mesir di pihak raja, dan mereka ditawan di Anak-anak, dan seorang raja datang dari Timur untuk membawa mereka ke negerinya sebagai tahanan . Dan jika guntur ada di ujungnya atau tujuh sisa darinya, maka itu menunjukkan keamanan di seluruh negeri, dan harganya murah di tanah Basra dan tanah Abyssinia, dan tanah itu menghitam hingga hitam Efrat , dan beberapa buah seperti palem dan pisang menjadi cambuk, dan gandum berlimpah . Dan jika pada akhir tahun orang-orang takut membunuh rajanya . Jika guntur terdengar dalam mimpi, dan penglihatannya ada di bulan Agustus, maka itu pertanda baik bagi rakyat Levant dan rakyat Gorgan dan Azerbaijan. Belalang berkurang dan raja Khazar dan raja Ya juj dan Ma juj akan mati, dan pertempuran terjadi di antara mereka . Dan jika di ujungnya ada guntur, maka akan subur di tanah Mesir dan banjir Nilnya dan harga di dalamnya menjadi murah setelah kemandulan, harga tinggi dan kematian . Jika guntur terdengar dalam mimpi dan penglihatan di bulan September di hari-hari kedua, maka hujan akan banyak, dan akan ada kekeringan di awal tahun, dan subur di akhir, dan belalang akan berada di tanah Kufah dan Tabah di Basra, dan orang-orang akan jatuh ke dalam kelaparan besar, dan Muslim membuka benteng, dan antara Romawi dan Turki Bertempur untuk waktu yang lama, menyuburkan yang palsu dan menerima buah dan biji-bijiannya . Dan jika itu tanggal sepuluh, itu menunjukkan kurangnya hujan pada tahun itu di Maroko, dan Tuhan Yang Maha Kuasa tahu yang terbaik, dan ketidakhadiran-Nya lebih bijaksana ….

…Partridge menunjukkan dalam mimpi seorang pencuri atau penjaga rahasia ….

…Matahari : Awalnya raja terbesar, karena ia menerangi apa yang ada di langit dari rekan-rekannya, dengan manfaatnya yang besar dan mengatur semua orang untuk kepentingannya, dan itu mungkin menunjukkan raja tempat di mana penglihatan itu terlihat, dan di atasnya itu lebih tinggi dari itu menunjukkan langit padanya, dan itu adalah raja dari raja-raja dan penguasa terbesar, karena Tuhan, kemuliaan bagi-Nya Yang diagungkan adalah Raja segala raja, yang perkasa dari raksasa, dan direktur surga dan mereka yang ada di atasnya dan yang ada di bumi dan yang di atasnya . Dan matahari dapat menunjukkan otoritas orang yang memiliki penglihatan, jika dia melihatnya terutama tanpa jemaat dan dewan, seperti putri, kopral, guru, ayah, atau suaminya jika dia seorang wanita, dan mungkin yang terhormat. wanita sebagai istri raja, presiden, tuan, putrinya, atau ibunya atau istri peramal, atau ibunya atau putrinya, atau kecantikannya . Para penyair menyamakan keindahan perawan dengan matahari dalam keindahan dan keindahan . Dikatakan bahwa dalam penglihatan Yusef, saw, itu adalah tanda dari ibunya, dan dikatakan, lebih tepatnya, bibi dari pihak ibu, istri ayahnya, dan dikatakan bahwa itu lebih tentang neneknya. , dan dikatakan bahwa itu adalah tanda ayahnya dan bulan di atas ibunya, semua ini diperbolehkan dalam ekspresi, dan jika matahari menunjukkan ayah, maka dia lebih menyukainya daripada bulan oleh cahaya Dan sinar matahari, dan jika itu menunjukkan ibu, biarkan dia feminin dan mengingatkan bulan, jadi apa yang terlihat di matahari dari sebuah kecelakaan, interpretasinya kembali kepada mereka yang merujuk padanya dari mereka yang kami gambarkan tentang takdir orang dan besarnya visi dan bukti serta buktinya . Jika seorang wanita yang jatuh terlihat ke tanah, atau burung menelannya, atau dia jatuh ke laut, atau terbakar oleh api dan matanya hilang, atau menghitam dan tidak ada dengan cara lain selain perjalanannya dari langit, atau dia masuk ke dalam peti mati, orang yang dikaitkan dengannya akan mati . Dan jika dia melihat gerhana atau awan menutupinya dan menumpuk debu atau asap di atasnya sampai cahayanya berkurang, atau jika Anda melihat riak di langit tanpa stabilitas, itu adalah bukti kecelakaan yang terjadi pada orang yang menambahkannya, entah itu dari penyakit, kekhawatiran, kesedihan, kesusahan, atau berita mengkhawatirkan, kecuali Siapa pun yang Anda tunjukkan sakit dalam kebangkitan, karena itu adalah kematiannya, dan jika dia melihatnya menghitam tanpa alasan untuk penipuan atau gerhana, ini adalah bukti dari ketidakadilan menambahkan dan ketidakadilannya, atau ketidakpercayaan dan kebodohannya bahkan jika dia mengambilnya di telapak tangannya atau miliknya di pangkuannya, atau itu menimpanya di rumahnya dengan cahaya dan kecerahannya Dia mampu memiliki otoritas dan kebanggaannya miliknya, jika dia adalah salah satu dari mereka yang sesuai dengannya, atau kedatangan Tuhan dengan status itu jika dia tidak ada, apakah putranya atau pelayannya atau istrinya melihatnya, karena dia adalah otoritas setiap orang dan nilai-nilai Rumah, jika tidak wanita hamil itu bor n jika ia memiliki seorang pembantu atau seorang anak laki-laki yang membedakan antara laki-laki dan perempuan sedang mencari peningkatan penglihatan, seperti mengambil dan menutupinya di bawah pakaiannya, atau memasukkannya ke dalam salah satu wadahnya, dan dia akan bersaksi bahwa di dalamnya oleh perempuan yang tersembunyi, dan siapa pun yang menunjukkan itu indah disebutkan dengan pengetahuan atau otoritas . Dan jika dalam kasus ini dia berkulit gelap dan warnanya kusut, maka raja berbahaya dalam kepemilikannya, atau pada keluarganya, jika dia bertemu dengan itu, jika tidak maka kekuasaan akan dibebankan padanya, atau dia diserang oleh seorang pekerja, atau kaki yang tidak ada, atau dia meninggal di antara orang sakit, dan wanita hamil jatuh dari janinnya, atau melahirkan seorang anak laki-laki. Bedakan wajah-wajah ini, perbanyak bukti . Dan jika dia melihatnya muncul dari Maghrib atau kembali setelah matahari terbenam, atau kembali ke tempat fajarnya, sebuah tanda dan pelajaran akan muncul yang menunjukkan apa yang telah saya persiapkan dengan meningkatkan buktinya . Ini mungkin menunjukkan kembalinya orang yang dikaitkan dengannya dari apa yang dia harapkan dalam perjalanan, keadilan atau ketidakadilan, sesuai dengan manfaat dari awal dan ketidakhadirannya, dan waktu untuk itu . Mungkin kemunduran yang ditunjukkan oleh orang sakit, dan ketidakhadirannya setelah kemunculannya bagi mereka yang hamil dapat menunjukkan kematian janin setelah kemunculannya . Dan mungkin itu menunjukkan datangnya orang yang tidak hadir dalam perjalanannya dan uang aneh, dan mungkin ketidakhadirannya menunjukkan kembalinya narapidana ke penjara setelah dibebaskan, dan itu mungkin menunjukkan bahwa orang yang memeluk Islam dari perselingkuhannya, atau bertobat dari kesalahannya, akan kembali ke kesesatannya . Dan jika seseorang melihat bahwa melakukan perbuatan baik atau buruk yang tersembunyi, dia menunjukkan jaketnya dan menyembunyikan kondisinya, dan penutupnya tidak diturunkan agar matahari pergi, kecuali bahwa dia adalah seseorang yang diberikan kepadanya pada malamnya sebagai seorang istri. , atau membeli rahasia, katanya, sang istri kembali ke keluarganya, dan kerahasiaan itu milik penjualnya . Kebangkitannya setelah matahari terbenam mungkin juga menunjukkan kepada mereka yang menceraikan istrinya karena regurgitasi, kepada mereka yang mengandung keselamatannya, dan bagi mereka yang tidak dapat hidup atau membuatnya karena kemunafikannya, terutama jika kebaikannya adalah oleh matahari, seperti pemendekan, pencucian, pajak susu, dan sejenisnya, dan bagi mereka yang sakit kematiannya, karena lenyapnya bayangan mirip manusia. Dengan kata-kata Yang Mahakuasa : “ Kemudian matahari menjadikannya penuntun, lalu kami mengepalkan tangan untuk kami. Dan untuk siapa pun yang berada dalam jihad atau perang, untuk kemenangan, karena dia kembali ke Yushaa bin Nun, saw, dalam perang musuh kepadanya, sampai Tuhan menunjukkannya kepada mereka, dan kepada siapa pun yang miskin di musim dingin hari, Pada pakaian dan kekayaan, dan pada hari musim panas pada kesedihan, penyakit, demam dan konjungtivitis . Duduk di bawah sinar matahari di musim panas adalah indikasi siksaan dan kesedihan yang dialaminya, demi menemani penguasa, atau alasan siapa matahari turun padanya sesuai dengan posisi dan arahnya . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia berubah menjadi matahari, dia memukul seorang raja sekuat sinarnya . Dan siapa pun yang menabrak matahari tergantung dengan rantai, penjaga negara dan keadilan di dalamnya . Dan jika dia duduk di bawah sinar matahari dan menyembuhkan di dalamnya, dia akan menerima berkah dari seorang penguasa, dan siapa pun yang melihat bahwa cahaya matahari dan sinarnya dari timur sampai senja, dan jika dia layak menjadi raja, dia akan mendapatkan seorang raja yang hebat, jika tidak dia akan memiliki bendera yang disebutkan di semua negara, dan siapa pun yang melihat bahwa dia memiliki matahari atau mampu memilikinya, maka pepatah itu dapat diterima oleh raja terbesar . Siapa pun yang melihatnya, Safia Munira, telah bangkit, jika dia adalah seorang penguasa yang mendapatkan kekuasaan dalam mandatnya, dan jika dia adalah seorang pangeran yang memperoleh kebaikan dari raja terbesar, dan jika dia berasal dari paroki dengan mata pencaharian yang diizinkan, dan jika dia adalah seorang wanita yang melihat apa yang membuatnya senang dari suaminya . Dan barangsiapa melihat matahari terbit di rumahnya, jika dia seorang pedagang, dia mendapat untung dari perdagangannya, dan jika dia adalah seorang murid dari seorang wanita, maka dia akan menabrak seorang wanita cantik, dan jika itu dilihat oleh seorang wanita yang memiliki menikah dan rezeki dari suaminya lebih besar . Dan cahaya matahari adalah martabat raja dan keadilannya, dan dari kata-katanya matahari menerima tumpangan dari Sultan, dan siapa pun yang melihat matahari terbit di atas kepalanya tetapi tidak di tubuhnya, dia akan menerima yang serius dan komprehensif. masalah . Dan jika muncul di kakinya tanpa sisa tubuhnya, dia akan menerima rezeki yang diizinkan dari sebelum kultivasinya, dan jika muncul di perutnya di balik pakaiannya dan orang tidak tahu, dia akan menderita kusta, begitu juga di sisa organnya dari balik pakaiannya . Dan barangsiapa melihat perutnya terbelah dan matahari terbit di dalam dirinya, maka dia mati, dan jika seorang wanita melihat bahwa matahari telah masuk dari pelana dia sementara dia berkerah dan kemudian keluar dari ekornya, maka dia akan menikah dengan seorang raja dan tinggal bersamanya untuk satu malam, dan jika jatuh di vaginanya, maka dia melakukan perzinahan, dan jika dia melihat bahwa matahari telah terbenam di mana-mana dan dia di belakangnya, dia mengikutinya Kemudian dia mati, dan jika dia melihat bahwa dia sedang mengikuti matahari saat bergerak dan belum terbenam, maka dia akan menjadi tawanan dengan raja . Jika dia melihat matahari berubah menjadi orang tua, maka sultan merendahkan Tuhan Yang Maha Esa, menegakkan keadilan dan memperoleh kekuasaan, dan kondisi umat Islam membaik, dan jika dia menjadi muda, maka dia melemahkan kondisi umat Islam dan mempermalukan Sultan . Jika dia melihat api keluar dari matahari dan membakar apa yang ada di sekitarnya, maka raja akan binasa beberapa anggota istananya, dan jika dia melihat matahari merah, maka dia rusak di kerajaannya . Jika dia melihatnya menguning, raja itu sakit . Jika menghitam, itu akan menang, dan itu akan menjadi penyakit busuk . Jika dia melihat bahwa dia tidak ada, dia akan melewatkan permintaannya ….

…Jaafar al-Sadiq mengatakan, penglihatan mulut ditafsirkan dalam tujuh aspek yaitu status, tempat tinggal, perbendaharaan, pengetahuan, urusan pembukaan, pasar, pos pemeriksaan, menteri dan penjaga pintu ….

…Melihat angsa dalam mimpi menunjukkan wanita dengan tubuh indah, pengingat yang baik, dan uang yang besar. Jika mereka memilih, mereka adalah pelayat . Dan barangsiapa melihat bahwa dia merawat angsa, maka dia memelihara orang-orang yang berpangkat tinggi, dan dia mendapat uang dari mereka . Dan dikatakan : Angsa adalah orang yang khawatir, sedih, dan berwibawa di darat dan laut . Dan angsa darinya adalah liar dan dari situ adalah negara, jadi visinya menunjukkan pemilik perjalanan, seperti pedagang di darat dan laut, dan angsa kota adalah orang, kesedihan, pasangan, properti, lingkungan, budak atau penjaga . Mungkin angsa menunjuk pada wanita cantik atau gemuk itu, dan teriakan mereka di tempat itu adalah mereka dan meratapi karena kematian, terbakar, atau tenggelam . Dan telur angsa, bagi siapa pun yang melihat bahwa dia memilikinya, itu banyak uang bagi mereka yang mengambilnya ….

…Ratchet menunjukkan dalam mimpi penjaga pintu anjing atau anak laki-laki asing ….

…Cincin itu dalam mimpi agama islam, dan siapapun yang melihat bahwa dia mengambil cincin maka dia menganut agama islam . Dan cincin di pintu menunjukkan pintu gerbang, alis, atau anjing penjaga, dan jika cincin itu dari emas atau perak, ini adalah bukti kemuliaan, ketinggian, dan properti . Dan pintu berdering seperti alis, pembawa pesan dan pertanda . Dan siapa pun yang melihat intinya dalam dua lingkaran, dia berhutang kepada dua orang . Jika dia melihat bahwa dia melepas cincin pintunya, maka dia masuk ke dalam bid’ah ….

…Siapa pun yang melihat kilat, itu adalah ketakutan yang parah baginya dan orang-orang di negeri itu, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata, “ Dialah yang menunjukkan kilat karena ketakutan dan keserakahan. ” Dikatakan bahwa petir adalah penjaga rumah raja ….

…Jaafar Al-Sadiq berkata : Dia adalah penjaga rumah raja, janji, cela, belas kasihan, dan jalan yang lurus ….

…Peran : Peran, itu adalah fungsi menuju, apa yang turun dari pembongkaran atau sempit atau kapasitas atau baik atau jahat, jadi dia kembali ke keluarganya dan menuju dan penghuninya . Dindingnya laki-laki, dan langit-langitnya perempuan, karena laki-laki adalah pelindung perempuan, karena mereka di atas mereka, dan mendorong mereka ke sisi yang paling buruk, jadi mereka seperti kekuatan, jadi apa yang ditegaskan maknanya, dia kembali ke dia dan mengerjakannya . Rumah pria itu menunjukkan tubuhnya, divisinya, dan dirinya sendiri, karena dia mengetahuinya dan mengenalnya. Itu adalah kemuliaannya, ingatannya, namanya, dan jaket keluarganya, dan itu mungkin menunjukkan uangnya di mana dia dalam bentuk, dan mungkin itu menunjukkan pakaiannya untuk masuk ke dalamnya, dan jika itu adalah tubuhnya, pintunya adalah wajahnya, dan jika itu adalah istrinya, itu adalah pintunya, dan jika itu adalah dunianya dan uangnya, maka pintunya adalah pintu yang dia sebabkan dan rezekinya, dan jika itu adalah pakaiannya, maka pintunya adalah pintu adalah kerahnya . Jika pintunya sendirian, itu mungkin merujuk pada kepala rumah, dan individu yang membuka dan menutup, dan individu lain mungkin merujuk ke istrinya yang memeluknya di malam hari, dan berpaling darinya ketika masuk dan keluar. pada siang hari, dan di mana laki-laki dan perempuan disimpulkan dalam bentuk dan penutupan, yang penutupan adalah laki-laki, dan yang di dalamnya lug adalah perempuan, istrinya, karena kunci dimasukkan ke dalam lug adalah laki-laki, dan bentuk total jika pecah adalah seperti pasangan, dan itu mungkin menunjukkan dua anak laki-laki pemilik rumah, laki-laki dan perempuan, dan dua saudara laki-laki dan mitra dalam kepemilikan rumah . Adapun ambang pintu dan kelilingnya, dan segala sesuatu yang masuk dengan lidah, yaitu untuk istri dan pembantunya, dan untuk daftarnya dapat menunjukkan anak-anak atau budak laki-laki, saudara laki-laki dan pelayan . Adapun kaki dan cincin pintunya, mereka menunjukkan izin dari pemiliknya, alisnya, dan pembantunya, dan siapa pun yang melihat sesuatu dari itu, penurunan, kejadian, peningkatan, atau hal baru, ini digunakan untuk adendum. dengan meningkatkan bukti dan bukti kewaspadaan . Adapun rumah yang tidak dikenal selain yang diketahui, itu adalah tempat tinggal di akhirat, karena Tuhan Yang Maha Kuasa menyebutnya sebagai rumah dan berkata : ~Dan rumah itu adalah akhirat .~ Demikian juga, jika diketahui memiliki nama yang menunjukkan akhirat, seperti tempat tinggal Uqba atau tempat tinggal damai, maka siapa pun yang melihat dirinya di dalamnya dan sakit, menuntunnya dengan damai dan bebas dari godaan dan kejahatan. di dunia ini, dan jika dia tidak sakit, maka itu adalah kabar baik baginya, sesuai dengan tingkat pekerjaannya, dari haji atau jihad Atau pertapaan, ibadah, ilmu, amal, koneksi, atau kesabaran atas musibah, menyimpulkan apa dia menuntunnya, dan untuk siapa dia memberitakan penglihatan yang meningkat dan bukti yang waspada, dan jika dia melihat bersamanya dalam buku-buku mimpi yang dia pelajari, maka pengetahuannya membawanya ke sana . Dan jika ada seorang penyembah di dalamnya, maka dia mencapai doanya, dan jika dia memiliki kudanya dan pedangnya, maka perjuangannya mencapai itu, kemudian pada maknanya, dan untuk kebangkitan, dia melihat perbuatannya yang paling terkenal. dengan dirinya sendiri dan paling dekat dalam tidurnya dengan sisa ketaatannya, jika mereka banyak, maka kabar baik ada dalam mimpi . Adapun orang yang membangun rumah selain miliknya di tempat yang diketahui atau tidak diketahui, lihat kondisinya, dan jika dia sakit atau ada orang sakit, maka itu kuburannya, dan jika tidak ada itu, maka Itu adalah dunia yang diuntungkan jika di tempat yang dikenal, dan jika dia membangunnya dengan susu dan tanah liat, itu diperbolehkan dan jika terbuat dari batu bata, plester dan kapur, itu dilarang demi api itu. menyalakan karyanya . Dan jika dia membangun rumah di tempat yang tidak diketahui dan tidak sakit, jika dengan susu maka itu adalah perbuatan baik yang dia lakukan untuk akhirat, atau dia telah melakukannya . Dan jika mereka mendapat imbalan, maka itu adalah perbuatan tercela yang dia sesali di akhirat, kecuali dia kembali untuk menghancurkan mereka dalam mimpi, maka dia bertobat dari mereka, dan untuk rumah dengan struktur, tanah, lokasi, dan individu yang tidak diketahui. keluarga tentang peran, terutama jika dia melihat di dalamnya orang mati yang mengenal mereka, maka itu adalah tempat tinggal di akhirat. Penghasilannya, kemudian dia mati jika dia tidak keluar darinya, dan jika dia masuk dan meninggalkannya, maka dia di ambang kematian dan kemudian melarikan diri, dan siapa pun yang melihat bahwa dia memasuki rumah baru dengan fasilitas lengkap dan berada di antara. rumah-rumah di lokasi yang diketahui, jika dia miskin dia menjadi kaya, dan jika dia kaya maka dia menjadi lebih kaya, dan jika dia cemas Lepaskan dia, dan jika dia tidak taat, dia bertobat, dan sesuai dengan kebaikan dan kapasitasnya Jika dia tidak mengenal temannya, jika dia memiliki teman, maka itu untuk pemiliknya, dan jika dia kuat, itu diperbolehkan, dan jika dia diplester maka itu dilarang . Dan kapasitas rumah adalah luasnya dan kemurahan hatinya, kesempitannya, sempitnya dunianya dan kesedihannya, dan ditemukan untuk memperbarui karyanya, dan untuk menyelesaikan agamanya, dan untuk pengetatannya, itu adalah ketepatan pengelolaannya, dan tujuannya adalah kebahagiaannya, dan rumah itu terbuat dari besi untuk umur panjang pemiliknya dan negaranya . Dan siapa pun yang meninggalkan rumahnya dengan marah, dia akan dipenjara, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berfirman : ~ Dan Dia telah keluar dari rumahnya dalam kemarahan .~ Jika dia melihat bahwa dia telah memasuki rumah tetangganya, dia memasukkan rahasianya . Jika dia adalah orang yang tidak bermoral, maka dia dikhianati oleh istri dan mata pencahariannya . Membangun rumah untuk seorang selibat adalah wanita yang dinikahi, dan siapa pun yang melihat sebuah rumah dari jauh mencapai dunia yang jauh, dan jika dia memasukinya dari sebuah bangunan dan lumpur dan tidak terpisah dari rumah dan rumah, maka itu adalah dunia. yang menimpanya . Dan barangsiapa melihat dia meninggalkan gedung-gedung, tertindas atau berubah, maka dia meninggalkan dunianya atau apa yang dimilikinya sesuai dengan luasnya apa yang ditunjukkan oleh wajah eksodusnya . Diceritakan bahwa seorang pria dari orang Yaman datang ke persimpangan dan berkata : Saya melihat seolah-olah saya berada di sebuah rumah tua saya, dan itu menghancurkan saya . Dia berkata : Anda menemukan warisan, dan segera seorang kerabat meninggal dan mewarisi enam ribu dirham . Dan yang lain melihat seolah-olah dia sedang duduk di atap rumah termos, dan dia telah jatuh darinya dalam keadaan telanjang, jadi dia menceritakan kembali penglihatannya di persimpangan dan berkata : Seorang wanita dari rumah raja itu cantik, tetapi dia meninggal lebih cepat, dan memang begitu . Rumah-rumah rumah adalah perempuan pemiliknya, gaya dan ragga adalah laki-laki, balkon rumah adalah kehormatan dunia dan kepemimpinan, dan perbendaharaan adalah penjaga uangnya dari orang-orang di rumahnya. , kesehatannya ada di tengah-tengah keadaan duniawi, permukaannya adalah namanya, ketinggiannya, dan rumah Imam al-Adl adalah celah dari lubang umat Islam, dan pembongkaran rumah Raja yang diperkuat adalah a kurangnya otoritasnya . Fakta bahwa pria itu berada di atap yang tidak diketahui memperoleh tumpangan dan mencari bantuan dari seorang pria berpangkat tinggi, dan dia meminta bantuan . Orang Kristen berkata: “Barangsiapa melihatnya seolah-olah dia sedang menyapu rumahnya, dia dilanda kesedihan atau mati tiba-tiba, dan dikatakan bahwa menyapu rumah itu akan hilang, dan Tuhan tahu apa yang benar ….

…Abu Saeed, pengkhotbah, berkata : Kucing itu berbeda dalam penafsirannya. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa dia adalah pelayan penjaga, dan beberapa dari mereka mengatakan dia adalah pencuri dari antara rumah tangga, dan beberapa dari mereka mengatakan bahwa betina kucing itu adalah wanita yang menipu ….

Membaca Surat Al-Baqarah dan membaca Al-Baqarah menunjukkan uang dan ruang dalam waktu, kebaikan dalam agama, melahirkan anak atau warisan dengan pertengkaran, dan ayat Suci menunjukkan keamanan dari hama dan pencapaian apa yang diinginkan

…Jaafar Al-Sadiq mengatakan bahwa penglihatan perahu ditafsirkan dalam delapan aspek: anak laki-laki, ayah, perempuan, tumpangan, kegembiraan, keamanan, mata pencaharian, dan kekayaan, dan jika dia meninggalkan perahu dengan selamat, itu akan diartikan kepadanya. dengan apa yang telah disebutkan, dan jika rusak maka ekspresinya menentang dia ….

…Seni dalam mimpi menunjukkan penyembuhan dari penyakit, keamanan dari ketakutan, dan umat manusia setelah kesepian . Penglihatannya mungkin merujuk pada melihat tempat-tempat indah, warna berbeda, pakaian, atau wajah cantik ….

…Pelangi, Valokhaddr keamanan waktu gersang dan pemandu Gore Sultan, penyakit pemandu kuning, manual pertumpahan darah merah, dan beberapa di antaranya mengatakan : Visi pertunjukan pelangi menikahi visinya, dan beberapa di antaranya berkata : bahwa dia melihat Emenp menunjukkan kebaikan, meskipun dia melihat ke kiri menunjukkan kejahatan ….

…Berbuat baik : siapa pun yang melihatnya seolah-olah dia berbuat baik, dia akan menerima uang . Jika dia melihatnya seolah-olah dia menghabiskan uang dalam ketaatan kepada Tuhan, maka dia kaya akan uang, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : “ Apa gunanya yang kamu belanjakan untuk kamu .” Adapun fisiognomi dan penandaan beberapa orang yang tidak hadir, ini menunjukkan banyaknya kebaikan dan keamanan dari yang buruk, karena Tuhan Yang Maha Esa berkata : ~Dan jika saya tahu yang ghaib, saya akan melipatgandakan baik dan buruk tidak akan menyentuh saya .~…

…Siapapun yang membaca Surah An-Nas dilindungi dari kemalangan dan dilindungi dari setan dan tentaranya dan bisikan mereka . Abu Saad, semoga Tuhan meridhoi dia, berkata : Prinsip dasar sehubungan dengan jenis penglihatan ini adalah bahwa penyeberangan mengatur penglihatan perawi terhadapnya dalam bab ini, dan jika ayat yang dia lihat bahwa dia telah membaca adalah ayat yang menjanjikan tentang belas kasihan, dia akan memberinya belas kasihan, rahmat, keamanan dan kebahagiaan, dan jika itu adalah hukuman, dia memperingatkan dia untuk melakukan dosa yang pantas dia terima. Dan dia menasihatinya untuk meninggalkan dosa di mana dia terlibat, atau dia bermaksud untuk melakukannya ….