…Jarang dia meriwayatkan bahwa beberapa khalifah mengatakan kepada penyeberangan bahwa saya melihat semua gigi saya rontok, jadi semua kerabat Mawlana berkata : ‘Panglima Yang Beriman sedang sekarat, jadi dia mengubahnya dan memanggil orang lain selain dia dan mengatakan kepadanya penglihatan itu dan berkata kepadanya bahwa jika penglihatan Tuhanku , Panglima Yang Beriman itu benar, dia akan lebih lama dari kerabatnya, jadi dia menerimanya dan lebih baik baginya dan artinya satu dan frasa Tidak Sejajar ….

…Barangsiapa melihat bahwa dia merawat sesuatu dari giginya : sampai dia mencabutnya, atau dia melihat bahwa itu menyembuhkannya dari sesuatu yang lain dan mencabutnya, maka dia tidak disukai dengan denda uang atau sesuatu yang serupa . Jika ia melihat semua giginya rontok dan jatuh ke tangan atau miliknya, maka ia akan menambah jumlah keturunan penghuni rumah itu . Jika dia melihat bahwa mereka semua jatuh, maka orang dengan giginya akan mati di hadapannya, menurut Saeed bin Al-Musayyib . Saeed sering menggunakan nama dalam interpretasi, dan jika dia melihat bahwa dia telah kehilangan beberapa giginya, dia akan menjauhkan orang-orang yang menghubungkan gigi itu dengannya, dan Al-Qayrawani berkata : Mungkin gigi itu menunjukkan gigi yang memiliki manusia. tubuh, dan makanan itu terhubung ke perut . Uang tersebut dapat menunjukkan apa yang digunakan seseorang untuk mencari dan mencari nafkah, seperti ternak, pembantu, dan kenyamanan . Siapapun yang melihat giginya semua tanggal, saya melihat keadaannya, waktu dan kewaspadaannya . Jika seluruh keluarganya sakit karena wabah dan sejenisnya, mereka binasa, dan dia tetap tinggal setelah mereka . Dan jika dia tidak punya keluarga dan dia punya uang, uangnya akan dirampok dan restunya diambil . Jika dia miskin, orang yang diberikan giginya akan mati, dan tetap tinggal setelah itu . Adapun kehilangan satu gigi, jika tanpa pengobatan dan hilang saat gigi jatuh, pasien meninggal dunia dari rumah tangga, atau terkena uang . Dan jika pada saat jatuhnya, dia mengambilnya di tangannya atau meremasnya ke pakaiannya, lalu melihat kondisinya, dan jika dia hamil, seorang anak mendatanginya sesuai dengan nilai sari gigi dan nya. lokasi, selain itu baik untuk saudara atau kerabat yang telah memotongnya . Dan jika ada darah, maka itu adalah dosa memutus rahim, kecuali jika berhutang, dan itu diperlukan dan dirawat untuk menghilangkannya ….

…Planet ini dalam mimpi dari keluhuran manusia . Barangsiapa melihat bintang-bintang yang mencerahkan di rumahnya, sejumlah penguasa akan berkumpul bersamanya, dan jika ia melihat mereka di rumahnya dan tidak ada cahaya untuk mereka, sekelompok bangsawan akan berkumpul dalam malapetaka . Dan siapa pun yang melihat sebuah planet jatuh dari langit ke suatu tempat, malapetaka terjadi di tempat itu pada seorang pria terhormat . Planet-planet adalah umum di antara para sultan, dan pengawasan mereka adalah yang terkuat, di antara para ulama yang paling berpengetahuan, dan di antara orang-orang biasa yang paling kaya . Dan siapapun yang melihat statusnya memiliki banyak planet, dia akan memiliki banyak keturunan . Dan siapa pun yang melihat ketujuh planet, mobil, itu menunjukkan industri, perdagangan, sains, dan Kesultanan . Dan siapa pun yang melihat planet yang cerah, dia akan menerima kesenangan dan kegembiraan dan orang-orang akan dituntun kepadanya . Dan barangsiapa melihat planet-planet telah pergi dari surga, maka uangnya hilang jika dia kaya, dan jika dia miskin, dia akan mati . Jika dia melihat planet di kepalanya, maka dia akan disebutkan dan melampaui rekan-rekannya . Jika dia melihat bahwa dia sedang mengendarai planet, maka dia akan mendapatkan otoritas, mandat, kekuasaan, kebaikan, keuntungan, dan jabatan presiden . Dan barangsiapa melihat bintang-bintang di bawah atap menunjukkan kehancuran rumahnya sehingga cahayanya ada di dalam rumah, atau itu menunjukkan kematian pemilik rumah . Dan siapapun yang melihat bahwa dia memakan planet-planet, dia memakan uang orang . Dan siapapun yang menelan bintang mungkin menghina para Sahabat, semoga Tuhan senang dengan mereka . Siapapun yang menyerap planet, dia akan belajar dari ilmuwan . Dan siapa pun yang melihat bintang-bintang bertaburan adalah kematian raja-raja, atau itu menandakan perang . Dan siapapun yang melihat bintang jatuh ke tanah dari langit, ini menunjukkan kehancuran banyak orang . Dan siapa pun yang melihat bahwa bintang-bintang di langit telah jatuh, ia menjadi botak dan rambutnya rontok . Dan siapa pun yang melihat planet pada siang hari adalah bukti skandal dan ketenaran . Planet pagi menandakan pernikahan pengantin wanita . Dan planet kecil dengan cahaya lemah menunjukkan budak, budak, dan orang biasa . Siapapun yang menjadi planet menjadi kaya . Dan planet yang menunjukkan musim dingin adalah kekhawatiran dan kesedihan, dan itu menunjukkan kehidupan musim panas dan kebaikan ….

…Aspek-aspek yang harus diperhatikan saat mengungkapkan penglihatan : Gambar berikut menggambarkan secara sederhana aspek-aspek ekspresi penglihatan : sisi Alquran / aspek hadits / sisi bahasa Arab / sisi lambang pada saat penglihatan / visi Apa itu? Saat menceritakan penglihatannya, orang yang mengungkapkannya melihat berbagai aspek yang saya jelaskan di gambar sebelumnya dan mencatat bahwa bagian atas terkait dengan pengucapan, dan bagian di bawah terkait dengan orang dari kata-kata atau orang dari penglihatan dan waktu di mana penglihatan itu terlihat . Mari kita memberikan contoh di sini dari apa yang Al-Bukhari meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya : Pada otoritas Abu Sa`id al-Khudri, ia berkata : Rasul Allah, semoga Allah memberkatinya dan memberinya damai, mengatakan : (( Sementara Saya sedang tidur saya melihat orang-orang memamerkan kaos pada mereka, beberapa di antaranya mencapai payudara, dan beberapa mencapai payudara di bawah itu, dan Umar ibn al-Khattab lewat dengan kemeja di atasnya. Dia menyeretnya )) , mereka berkata : Apa yang Anda berikan itu, Wahai Rasulullah? Dia berkata : (( Agama )) Fath Al-Bari 12/413 _ Al- Nawawi 15/159 Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya di sini, menyilangkan baju dengan agama, dan dia diminta untuk mengatakan : Mengapa Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, mengungkapkan baju di sini dengan agama? Jika kita melihat Alquran, kita masih memiliki pertanyaan ini. Yang Mahakuasa berkata : {Dan pakaian kesalehan, itu lebih baik. } [Al- A’raf : 26] Oleh karena itu, Rasulullah SAW, semoga doa dan damai Allah besertanya, diungkapkan di sini dengan agama, karena ada hubungan dalam arti. Dan jauh darinya semuanya buruk . Jadi, Rasulullah saw, semoga doa dan saw Allah besertanya, di sini dengan mengamatinya dengan sebuah visi, menafsirkannya dari aspek terkuatnya, yaitu Al-Qur’an, dan contohnya banyak, di antaranya : ekspresi kapal sebagai pembebasan, kayu dengan orang-orang munafik, batu dengan kekejaman hati, memakan daging manusia saat dia tidak ada, mengantuk dengan keamanan … dan lain-lain . Dia mengutip contoh lain dari kemungkinan mengartikan penglihatan melalui sunnah yang dimurnikan, jadi melihat pohon palem mungkin melintasi orang beriman untuk membandingkan Utusan dengan seorang pria Muslim dengan pohon palem, dan untuk berbicara tentang Ibn Umar, Utusan Tuhan, semoga doa dan damai Allah besertanya, berkata : (( Salah satu pohon adalah pohon yang daunnya tidak rontok, dan itu adalah rupa seorang Muslim, jadi bicaralah padaku. Apa itu? Kemudian orang-orang jatuh ke pohon di lembah, Abdullah berkata : Jadi dia berpikir bahwa itu adalah pohon palem , dan aku masih hidup . Kemudian mereka berkata, ~Katakan pada kami apa itu, Wahai Rasulullah . ~ Dia berkata : Ini adalah tanggal . [ Fath al-Bari 1/145] _ Dan melihat sebotol air melewati wanita itu ke kata-kata Rasul, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, sebagaimana dibuktikan di al-Sahih (( Compassionate, O injesha with flasks )) [ Fath al-Bari 10/538 ] , _ dan melihat pakaian yang melintasi agama sebagai Rasul, semoga Tuhan memberkatinya, berkata Dia menyerahkan pakaian yang dia lihat kepada Omar saat dia menyeretnya dengan agama . Jadi dari sini saya bisa menjelaskan kepada para pembaca yang mulia [ tahapan ekspresi penglihatan ]. Dalam bentuk berikut : visi dipertimbangkan dan aspek-aspeknya direnungkan dalam istilah : A – Simbol dan ekspresi visi Apakah ada hubungannya dengan : Al – Qur’an – Sunnah Nabi – bahasa Arab dan turunannya, kemudian b – Yang visioner dalam hal : status sosialnya, jenis kelamin dan fungsinya, dan kemudian c – waktu visi / apakah itu modern atau tua , musim panas atau musim dingin . . . Dan contoh lainnya adalah apa yang diceritakan Muslim dalam Sahihnya di dalam Kitab Wahyu : Atas otoritas Anas bin Malik, dia berkata : Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berkata : (( Aku melihat suatu malam saat orang yang tidur melihatnya seolah-olah kami berada di rumah Uqba ibn Rafi, jadi kami datang ke Bettab Ibn Tabab, dan saya memindahkan tumpangan kepada kami di dunia ini dan konsekuensinya. Kami memiliki di akhirat, dan bahwa agama kami telah baik . ” Perhatikan bahwa Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, mengungkapkan visi ini, dan Anda menemukannya mengungkapkannya dari sisi bahasa dan turunannya tanpa mengaitkan ekspresi dengan aspek Alquran, dan Sunnah misalnya, dan ini kami perhatikan melalui kontemplasi Anda terhadap ekspresi tersebut . Rasul, semoga doa dan damai Allah besertanya, adalah rintangan pertama untuk sebuah visi : dengan hasil yang baik dalam kenyataan dan ini di akhirat, dan pertama yang lebih tinggi dalam visi : dengan ketinggian dan kemenangan, dan ini di dunia ini, dan al-Rutab pertama dari Ratab Ibn Tabab : dengan kestabilan agama dan kesempurnaan aturannya. Untuk ini, dan Tuhan tahu yang terbaik, Nabi saw, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, mengungkapkannya untuk stabilitas dan kesempurnaan agama dan akhir peraturannya . Dan dia mengambil dari kata stabilitas yang berarti baik juga . Dan jika kita bertanya tentang alasan pengungkapannya dari Rasulullah, semoga Tuhan memberkati dia dan memberinya damai, dari aspek linguistik dan etimologisnya, maka jawabannya adalah : Karena dia lebih kuat dalam visi ini daripada di aspek lain , dan Ekspresinya dan inilah Rasulullah dari wawasan dan ilmunya yang bersumber dari ilmu Tuhan, jadi dia tidak mengutarakan keinginan yang dia ungkapkan dari Sisi ini . Oleh karena itu, ketika menceritakan penglihatan itu kepada mereka, orang yang lewat mencari sisi yang lebih kuat atau sisi baik dari penglihatan yang melaluinya mereka memangsa penglihatan ini. Tidak jelas bagi pembaca yang mulia bahwa tujuan mereka terhadap visi tersebut adalah mengetahui ekspresinya melalui melihat dan merenungkannya ….