…Dan siapa pun yang melihat bahwa dia diam tentang meminta pengampunan, dia menunjukkan kemunafikannya, karena Yang Mahakuasa berkata, ~ Dan jika itu diberitahu kepada mereka, Ayo, Rasulullah akan meminta pengampunan untukmu, mereka memutar kepala .~…

…Siapa pun yang melihat salah satu dari mereka dan mengenalnya tentang sesuatu yang dia benci atau memanggilnya ke penguasa, tidak ada gunanya di dalamnya, dan jika dia sakit menunjukkan bahwa tenggat waktunya telah berakhir, dan jika salah satu dari mereka membantah suatu masalah atau membantahnya, maka kehati-hatian yang ekstrim diperoleh ….

…Daniel berkata tentang taman. Daniel berkata bahwa taman itu adalah seorang wanita, jadi siapa pun yang melihat bahwa dia mengairi kebunnya, dia akan berhubungan badan . Dan siapa pun yang melihat sebaliknya, ekspresinya menentang dia ….

…** Visi Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, penyebab penyakitnya .. Diantara kemunafikan adalah visi Nabi, semoga doa dan damai Allah besertanya, dalam penyakitnya itulah rasa sakit itu yang dideritanya disebabkan oleh sihir. Menurut Hisham bin Urwa, atas otoritas ayahnya, atas otoritas Aisha – semoga Tuhan meridhoi dia – dia berkata : Keajaiban Rasulullah, semoga Tuhan memberkatinya. Pada dia dan dia seorang Yahudi dari Yahudi Bani Zureik disebut Lapid bin Al-Asam yang berkata : Sampai Rasulullah, semoga doa dan damai Allah besertanya, membayangkan bahwa dia melakukan sesuatu dan apa yang dia lakukan, bahkan jika itu Suatu hari atau suatu malam, Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, dipanggil, kemudian memohon, kemudian dipanggil dan kemudian berkata Aisha : Saya merasa bahwa Tuhan telah memberi saya izin ketika saya bertanya kepadanya tentang hal itu. Dua pria mendatangi saya, dan salah satu dari mereka duduk di kepala saya dan yang lainnya di kaki saya, dan dia berkata bahwa yang di kepala saya ke yang di kaki saya atau yang dengan seorang pria berkata kepada yang di kepala saya : Sakit apa pria itu? Dia berkata : Dari obatnya? Dia berkata : Labaid bin Al-Asam berkata : Dalam Dia berkata : Di Mashtat dan Mushatta dia berkata : Itu perlu untuk keluar. Dia berkata : Dimana dia? Dia berkata : Di dalam sumur Dhi Arawan. Dia berkata : Kemudian Rasulullah, damai dan berkah Tuhan besertanya, datang kepadanya dengan beberapa temannya dan kemudian berkata : O Aisha, demi Tuhan, karena airnya adalah pacar, dan seolah-olah kepalanya diayak. Setan . Dia berkata : Saya berkata : Ya Rasulullah, apakah Anda tidak membakarnya ? Dia berkata : “ Tidak, bagi saya, Tuhan telah menyembuhkan saya dan saya benci memprovokasi kejahatan terhadap orang, jadi saya perintahkan itu Melampiaskan ). Atas otoritas Hisham bin Urwa atas otoritas ayahnya atas otoritas Aisha – semoga Tuhan senang dengannya – dia berkata : Utusan Tuhan, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, menghabiskan enam bulan untuk memastikan bahwa dia ada. datang dan tidak datang, jadi dua malaikat datang kepadanya, dan satu dari mereka duduk di kepalanya dan yang lainnya di kakinya, dan salah satu dari mereka berkata : Apa itu? Dia berkata : Matboub berkata : Siapa obatnya? Dia berkata : Labaid bin Al-Aasem berkata : Apa? Dia berkata : sisir dan sisir dalam sorti kering berkata di sumur Dhiroan di bawah Raovh membangunkan Nabi saw dari tidurnya, dia berkata : ( yaitu Aisha Apakah kamu melihat bahwa Tuhan Oftana di Ostftith ) dan membawa sumur dan memerintahkan dia diambil keluar, ia berkata : ( Sumur ini, yang menunjukkan Tuhannya seolah- olah airnya Henna menangis, seolah-olah kepala-kepala itu diayak oleh kepala-kepala setan. ( Jadi Aisha berkata : Jika kamu seolah-olah ingin menyebar, katanya : ( Adapun Tuhan, Tuhan telah menyelamatkan saya dan saya benci memprovokasi kejahatan kepada orang-orang darinya. ~…

Dan siapa pun yang melihat tanggal yang menjadi basah, dia akan mendapat kesenangan dan manfaat di pihaknya ….

Dia berkata dia melihat Kirmani dari makan atau Ha Bsra itu datang kepadanya Rizk dan keuntungan tidak berharap atau es itu, tetapi serbuk sari uang Mubarak Nam ~ dan palem Basqat telah muncul untuk seorang budak bayi Ndad .~…

…Dan barangsiapa melihat bahwa dia makan dari kurma atau rahasianya, maka dia akan mendapatkan keuntungan dan mata pencaharian, dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah mencapai tanggal atau memakannya, dia akan mendapatkan uang hadiah dari seorang lelaki tua dan makan kurma adalah kebaikan. ketentuan, dan barangsiapa melihat bahwa ia makan kurma dengan bijinya, maka ia mencampurkan halal dengan haram, dan barangsiapa melihat bahwa ia telah berkencan satu kali atau satu tanggal.Jika istrinya hamil, maka ia datang dengan laki-laki dan barangsiapa beranggapan bahwa dia Makan kurma tidak seperti dia akan tulang dan warna cerah di dunia ini, kemudian dia berpikir tentang apa yang Tuhan telah perintahkan dan melarangnya, dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah mencapai tanggal dari tanggal tersebut, maka dia bermaksud untuk bepergian dan siapa pun yang melihat bahwa dia telah mengenai pohon kurma, maka dia akan mendapatkan uang. Itu adalah batas dari pohon palem, jadi masalah yang berasal dari argumen atau sesuatu yang lain akan ditutup…

…Abu Saeed, pengkhotbah, mengatakan kurma adalah uang yang diizinkan yang tidak tersisa, dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia memotong kurma dari kurma maka dia akan melahirkan seorang putra, dan jika dia makan dari itu maka dia akan lahir. diberkati dengan warisan dari seorang putra ….

…Anggur : Awalnya uang terlarang tanpa kesulitan. Jika seseorang melihat bahwa dia minum anggur, dia akan menderita banyak dosa dan kekayaan, karena Yang Mahakuasa berkata : “Mereka bertanya kepadamu tentang alkohol dan fasilitator, mengatakan ada dosa besar dalam diri mereka, dan ada manfaat yang lebih besar untuk mereka . ~ Dan siapa pun yang melihat bahwa meminumnya tidak ada yang mempermasalahkannya, karena itu akan mengenai uang terlarang, dan mereka berkata, sebaliknya, uang itu diperbolehkan . Jika meminumnya dan dia memiliki seseorang untuk membantahnya, dia akan berselisih dengannya dalam hal ucapan dan pertengkaran . Jika dia melihat bahwa dia menabrak sungai anggur, maka dia menimbulkan hasutan di dunianya . Itu masuk ke dalam hasutan sebanyak yang dia dapatkan darinya . Beberapa penafsir berkata : Minum anggur secara berlebihan dalam penglihatan tidak hanya buruk, dan jika seseorang melihat bahwa ia berada di antara kumpulan besar yang mencemari anggur, maka itu buruk, karena banyak minum diikuti dengan kemabukan, dan kemabukan di dalamnya menyebabkan kerusuhan, pertentangan dan perkelahian . Al-Khamr mengatakan kepada mereka yang menginginkan nikah dan persetujuan nikah karena percampurannya . Dan diceritakan bahwa seorang pria melihat seolah-olah dia berwajah hitam dengan kepala gundul minum anggur, kemudian dia meriwayatkan penglihatannya di persimpangan, dan berkata : Adapun hitamnya wajah, Anda menang atas orang-orang Anda, dan tentang mencukur kepala, orang-orang Anda meninggalkan Anda dan pesanan Anda hilang, dan untuk minum anggur, Anda memiliki seorang wanita . Seorang pria mendatangi Ibn Sirin dan berkata : Saya melihat seolah-olah di tangan saya ada dua wadah, yang satu berisi anggur dan yang lainnya berisi susu . Dia berkata : Susu adalah keadilan, dan anggur diisolasi, dan segera dia diisolasi dan dia menjadi seorang gubernur . Dan dia meminum anggur kepada gubernur, yang diisolasi, dan dia membagikan anggur kurma dengan kecurigaan, dan dia meminum anggur kurma . Mereka berbeda pendapat dalam meminum anggur yang dicampur dengan air, dan dikatakan bahwa dia menerima uang, sebagian diperbolehkan dan sebagian dilarang, dan dikatakan bahwa ia mengambil uang sebagai teman, dan dikatakan bahwa ia mengambil uang dari wanita dan jatuh ke dalam hasutan . Dan gula tanpa minuman adalah ketakutan dan kengerian . Karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~Dan kamu akan melihat orang-orang mabuk, tetapi mereka tidak mabuk .~ Dan kemabukan karena minum adalah uang, kejahatan dan kekuatan yang dicapai oleh sang visioner . Dan gula dari minum adalah rasa takut yang aman, karena orang yang mabuk tidak panik karena apa pun . Jika dia melihat bahwa dia sedang mabuk dan merobek bajunya . Karena dia adalah seorang pria jika dunianya diperluas, dan dia tidak dapat mentolerir berkah, dan dia tidak mengendalikan dirinya sendiri . Dan siapa pun yang meminum alkohol dan mabuk darinya, dia akan mendapatkan uang terlarang, dan dia akan mendapatkan dari uang itu sebanyak jumlah gula darinya . Dikatakan bahwa mabuk itu buruk bagi pria dan wanita, dan itu menunjukkan banyak ketidaktahuan, dan dia melihat seorang pria seolah-olah dia adalah seorang wali, dan dia berkuda dalam pekerjaannya dengan orang-orang, dan ketika dia menginginkannya. pergi, dia menemukan mereka semua mabuk, jadi dia tidak bisa membantu salah satu dari mereka, dan setiap orang tetap dalam keadaan mabuknya . Dia menceritakannya kepada Ibn Sirin, jadi dia berkata : Mereka membiayai dan membuang Anda dan tidak menjawab Anda dan tidak mengikuti Anda ….

…Dan Ibn Al-Fadl adalah orang yang berharga. Dia berkata bahwa saya melihat malam ini dalam mimpi saya seolah-olah saya datang dengan kurma dan mentega, dan saya memakannya lalu masuk Surga. Al-Abbas Ibn Al-Walid berkata, “Kami mempercepat kurma dan mentega untukmu, dan Tuhan adalah milikmu di surga. Syam Fassar kemudian kembali dari jalan dan mengatakan kepadanya apa yang Wardak katakan, jika aku melihat matahari dan bulan bertemu dan beberapa planet dengan matahari dan beberapa di antaranya dengan bulan, kata Umar dengan siapa pun yang kamu katakan, dengan bulan zap berkata dan tidak bekerja untuk saya sesuai tidak pernah membaca { Fmhona ayat malam dan membuat kami fotoreseptor ayat hari } Ketika itu adalah Hari Siffin, orang itu dibunuh dengan orang-orang Levant…

…Pohon : Diketahui jumlahnya, mereka laki-laki, dan keadaan mereka di antara manusia sebanyak pohon di pepohonan . Jika dia melihat banyak pohon palem untuknya, maka dia memiliki laki-laki sejauh itu, jika kurma ada di tempat di mana kurma hampir tidak ada di tempat seperti itu, dan jika di hutan atau lahan yang sesuai Untuk itu, maka kelompok pohon aren itu adalah simpul bagi pemiliknya. Buahnya, menimpa uang dari laki-laki, atau uang dari ikatan, dan laki-laki dihormati, dan simpul itu terhormat, menurut apa yang telah dijelaskan dalam kondisi pohon palem dan preferensinya atas pohon dalam hal kesuburan dan manfaat ….

…Fadl Ibn Omar 62 – atas otoritas Anas – semoga Tuhan senang dengannya – dia berkata : Saya melihat apa yang dilihat orang yang tidur seolah-olah Abdullah Ibn Omar sedang makan kurma, jadi saya menulis kepadanya bahwa saya melihat Anda makan kurma, yaitu manisnya iman, Insya Allah ….

…Tanggal dalam mimpi menjadi mata pencaharian, atau pembawa pesan yang baik . Dan siapa pun yang melihat bahwa dia makan kurma, dia akan mendapat keuntungan dari uang yang diizinkan . Dan kurma adalah uang yang tidak tersisa ….

…Pohon palem ada dalam mimpi seorang ilmuwan atau anak laki-laki, dan kematiannya menghentikannya . Ini diekspresikan sebagai pria Arab yang membantu . Dia yang memiliki banyak pohon palem mengambil alih laki-laki, dan jika dia seorang pedagang, perdagangannya meningkat . Dan telapak tangan yang kering itu munafik . Jika pohon kurma dicabut, terjadi wabah penyakit di tempat itu, dan itu mungkin merupakan siksaan bagi Sultan . Dan siapa pun yang melihat pohon palem yang ditebang, perjalanannya menjijikkan . Pohon palem adalah bibi manusia . Dan barangsiapa melihat inti berubah menjadi pohon palem, maka anak laki-laki menjadi sarjana, dan orang rendahan menjadi hebat . Dan dikatakan : Kurma menunjukkan umur panjang dan anak-anak, dan pohon palem adalah istri, rumah, tanah, pakaian, uang, ayah, atau sarjana ….

…Pohon palem : Dia adalah orang yang berilmu, dan putranya dan kematiannya memotongnya, dan pohon palem adalah seorang pria dari Arab, Haseeb Nafaa, seorang ilmuwan terhormat yang taat kepada orang-orang, asalnya adalah klannya, dan belalainya adalah malapetaka, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Biarkan aku menyalibkan kamu di dalam batang telapak tangan .~ Dan penderitaan rekan-rekannya memperkuat mereka dan tangan mereka, untuk daun ekstra untuk anak-anak dan keturunan . Dan kerugian akibat kurma sangat besar bagi gubernur dan perdagangan untuk pedagang, dan pemasar mendapat untung . Mungkin satu pohon palem adalah wanita terhormat yang memiliki banyak kebaikan dan ingatan . Dan telapak tangan yang kering itu munafik . Dan siapa pun yang melihat seolah-olah angin menumbangkan pohon palem, wabah terjadi di sana, dan mungkin itu adalah siksaan di kota itu oleh Tuhan Yang Maha Kuasa atau Sultan, dan uang dikucurkan ke dalamnya, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : “Ini memiliki aroma yang setara untuk mata pencaharian para penyembah . ~ Melihat Tuan Humairi Rasulullah SAW seperti di tanah rawa dengan Nakheel, dan tanah yang baik bukanlah tanaman di mana, katanya, saw : Tahukah kamu siapa tanah ini? Dia berkata : Tidak, dia berkata : Ini untuk orang Al Qais bin Hajar. Ambil kurma yang ada di dalamnya dan tanam di lahan yang bagus itu . Jadi saya melakukan apa yang dia perintahkan untuk saya lakukan, dan ketika saya datang ke Ibn Sirin ketika saya masih kecil, saya mengatakan kepadanya visi saya, dan dia tersenyum dan berkata : Ya ampun, apakah kamu mengucapkan puisi? Saya bilang tidak . Dia berkata : Adapun Anda, Anda akan mengatakan puisi seperti orang yang diukur kecuali Anda mengatakan tentang orang-orang suci. Penyebutan pohon palem telah disebutkan di awal bab ….

…Adapun kurma, itu adalah sumber kekayaan dan pengetahuan yang baik, dan itu mungkin warisan, dan dikatakan bahwa siapa pun yang melihat bahwa dia telah memukul kurma dan memakannya, dia akan mendapatkan uang sekarang dari seorang lelaki tua ….

…Dan bila dilihatnya pohon kurma mengering lalu berwarna hijau, maka itu menandakan sakit salah seorang penghuni rumahnya dan kemudian sembuh lebih cepat, dan jika kurma dipotong, maka salah satu keluarganya akan sakit ….

…Anggur menunjukkan kekhawatiran dan kesedihan dalam mimpi, atau kesusahan hidup dan kemiskinan . Dan anggur kurma adalah uang . Anggur adalah uang halal yang mengandung jerih payah dan kelelahan . Dan minum anggur untuk gubernur itu terisolasi, seperti minum anggur. Lihat juga anggur, dan lihat kemabukan ….

…Tepung nakhil kurma – visinya dalam mimpi menunjukkan penguasa yang membedakan antara benar dan salah ….

…Ajwa ada dalam mimpi sejumlah uang yang halal dan baik, dan kurma adalah obat untuk setiap penyakit ….

…Adapun air mata : dingin adalah kegembiraan, dan yang panas adalah kesedihan, dan siapa pun yang melihat air mata di wajahnya tanpa menangis, ia tertantang dalam silsilahnya, dan perkataan ketaatannya terpenuhi di dalamnya . Jika dia melihat air mata sebagai kurma di matanya, maka dia menabung uang yang diperbolehkan dalam urusan hutang, dan dia tidak mau menunjukkannya. Jika itu mengalir di wajahnya, maka dia akan menyenangkan hatinya dengan membelanjakannya ….

…Pohon zaitun : Seorang pria yang diberkati bermanfaat bagi keluarganya, dan buahnya adalah kesedihan dan kesedihan mereka bagi mereka yang telah membuatnya menderita, atau memiliki atau memakannya. Mungkin itu menunjukkan agama dan sekte, karena Tuhan Yang Maha Esa menyamakan kata yang baik dengan sejenis pohon, yaitu pohon kurma, dan Rasulullah, semoga doa dan damai Tuhan besertanya, berikan kepada pria Muslim, dan yang pertama pohon yang dia pegang dalam mimpi, dengan doa yang dia pegang pada ummahnya ….

…Dan siapa pun yang melihat merkuri di tangannya, dia meninggalkan seseorang dengan kurma . Dan jika dia memakannya, dialah yang menderita punggung ….

…Pohon kurma dalam mimpi menunjukkan mata pencaharian . Jika dia melihat pasien, dia menunjukkan kesembuhannya . Serbuk sari dapat menunjukkan kematian pasien, penjara, atau penyimpanan dan penyimpanan barang . Dan siapa pun yang melihat pohon palem, bintangnya akan menjadi baik . Jika dia menguning dan tidak memakannya, maka dia memiliki otoritas, dan dia marah kepada pemilik serbuk sari, maka dia puas dengannya . Uanglah yang menimpanya ….

…Lubang-lubang : tanda penipuan, penipuan, jala, peran pezina, penjara, larangan, observatorium, dan sejenisnya, dan asal muasal itulah yang digali untuk riba di dalamnya untuk diburu jika jatuh ke dalamnya, dan terkubur dapat menunjukkan ibu hamil, hamil, pengasuh, karena makanan anak dalam kandungan ibunya ditimbun seperti makanan di tempat pembuangan sampah. Itu disertai dengan sesuatu setelah sesuatu, sampai kosong atau dibuang dengan sesuatu yang lain . Mungkin yang tidak diketahui menandakan luasnya makanan yang terjadi saat penggalian berlangsung di dalamnya, karena itu adalah lubang, dan siapa pun yang melihat tanah yang terkubur runtuh atau runtuh, jika ibunya sakit, dia binasa, dan jika dia memiliki wanita hamil, dia akan diselamatkan dan kuburannya dikuburkan, karena kuburan wanita hamil itu terbuka, kecuali ada yang menegaskan kematiannya dalam penglihatan. Maka itu akan menguburnya . Jika tidak ada, lihat . Jika dia memiliki makanan di dalamnya saat terjaga, dia menjualnya, dan kotoran serta sampah yang Anda tuangkan ke dalamnya adalah penggantinya, dan itulah harganya . Dan jika dia melihat makanan khususnya sebagai sampah atau kotoran, harganya murah dan uangnya hilang di dalamnya, dan jika dia tidak memiliki makanan di dalamnya dan dia melihatnya penuh dengan kotoran atau kotoran, maka dia mengisinya dengan makanan ketika itu. diperbolehkan . Dan jika dia kenyang, istrinya hamil jika dia miskin atau ibunya . Jika tempat pembuangan sampah tidak dikenal di masjid atau taplak meja, atau harus ada sekelompok orang, dan ada makanan di dalamnya saat kurang, maka harga akan berkurang di daerah itu sejauh tempat pembuangan itu kurang . Dan jika itu meluap dan mengalir dan orang-orang berpisah darinya dan tidak kekurangannya, harganya murah dan makanannya banyak . Dan jika dia melihat api yang jatuh di makanan, itu di makanan yang mengandung harga tinggi, atau kecelakaan dari Sultan dalam luasnya, atau belalang atau batu di hektar . Jika dia melihat kurma atau gula dalam makanannya, maka harganya naik dan jenis kelaminnya dalam makanan itu dibesar-besarkan, sesuai dengan jumlah rasa manis yang dikandungnya dalam sedikit dan banyak . Jika itu seperti setengah dari makanannya, maka itu menjadi setengahnya, jika tidak, untuk jumlah ini . Adapun barang siapa yang jatuh ke TPA atau lubang yang tidak diketahui, menurut uraian tersebut di atas, dianggap jatuh ke dalam sumur ….

…Kedermawanan dan anggur : Kedermawanan adalah indikasi wanita karena itu seperti taman untuk minum dan membawanya dan kesenangan rasanya, terutama karena gula narkotika tubuh berasal darinya, dan itu seperti mati rasa berhubungan dengan jus di dalamnya, dan itu menunjukkan pernikahan karena itu seperti sperma . Dan mungkin pria yang murah hati menunjukkan kuda yang bermanfaat karena banyaknya manfaat anggur, karena dia seperti penguasa, dunia, dan kuda dengan uang, jadi siapa pun yang memiliki kebun anggur seperti yang kami gambarkan itu akan menikahi seorang wanita jika dia adalah selibat, atau dia mampu menjadi pria yang murah hati, kemudian dia melihat konsekuensinya dan apa yang akan terjadi padanya pada saat kemurahan hati dalam pemilihan dan manajemen. Ini terjadi dalam periode waktu dan wanita itu sakit dan meninggal karena penyakitnya, dan jika dia hamil dia datang ke seorang budak perempuan, dan jika dia mengharapkan pembebasan, koneksi, atau uang dari penguasa atau di tangan dari seorang penguasa atau penguasa atau seorang wanita seperti ibu, saudara perempuan dan istri, yang dilarang dan dia tidak dapat melakukannya, bahkan jika kontrak pernikahannya tidak Dia harus menghubungi istrinya kepadanya, dan jika dia kaya, maka dia miskin, dan jika dia dalam permintaan dan kemunafikan di pasar dan industrinya, dia dimaafkan dan stagnan, dan jika itu terjadi pada waktu dan musim panas yang akan datang, masalahnya melawan dia, dan semua itu sah . Anggur hitam pada masanya adalah penyakit dan ketakutan, dan mereka mungkin cambuk bagi mereka yang memilikinya sesuai dengan jumlah cinta, dan tidak mendapat manfaat dari kegelapan warnanya dengan merusak substansinya . Anggur putih pada masanya adalah jus dan kebaikan dunia, dan di lain waktu dia akan menerima uang sebelum waktu yang dia harapkan . Dan barangsiapa melihat bahwa ia sedang memeras sebuah kebun anggur, ambillah sarinya dan tinggalkan apa yang tersisa, yaitu raja harus menguasai raja jus dengan paksa . Demikian pula sari tebu dan lain-lain, karena sari buah dan manfaatnya menang atas apa yang selain dari apa yang bersamanya dari apa yang tidak tersentuh api, kecuali apa yang dibedakan esensinya . Dikatakan bahwa siapa pun yang memungut anggur mendapat sejumlah uang dari istrinya, dan dikatakan bahwa uang itu 1.000 dirham . Dan dikatakan bahwa anggur hitam adalah uang yang tidak tersisa, dan jika mereka melihatnya terkulai dari pokok anggurnya, maka itu sangat dingin dan menakutkan . Beberapa komentator berkata : Anggur hitam tidak disukai, karena Tuhan Yang Maha Kuasa berkata : ~ Gula dan makanan enak .~ Zachariah, saw, biasa menemukannya bersama Maria, karena dia tidak membenci dan sebagian besar ekspresi membencinya . Dikatakan bahwa dia berada di sebelah putra Nuh ketika ayahnya memanggilnya, dan dia berwarna putih, jadi ketika warnanya berubah, anggur di sekitarnya berubah, dan asal mula hitam adalah itu . Dan apa yang buah tidak dipotong di semua bagian, dan tidak ada waktu dan tidak ada zat yang merusaknya, itu baik seperti kurma dan kismis, dan apa pun yang ditemukan pada saat itu dan dieksekusi pada waktu yang lain, itu baik selama waktunya kecuali apa yang memiliki nama yang dibenci atau berita yang buruk, dan di lain waktu itu akhirnya dibenci . Apapun yang memiliki asal mula yang menunjukkan kekejian dalam keinginan dan kesusahannya, dan di waktu lain dia dipukuli atau sakit, seperti keduanya . Karena Adam, saw, takut pada daunnya dan menyalahkan dia di pohonnya, dan dia khawatir dan menyesal, jadi ini perlu setiap saat, dan pohon serta kertasnya juga diperlukan . Apapun yang berwarna kuning adalah penyakit, seperti quince, hawthorn dan semangka, dengan kerusakan di luar hidupnya, dan selain kekhawatiran dan kesedihan yang menguning . Kalau rasanya asam dipukul dengan cambuk untuk memakannya, apalagi kalau sudah berangka, karena buah cambuk di ujungnya . Dan pohon-pohon itu, yang merupakan akar dari buahnya, adalah batang yang kering . Dan apa yang memiliki nama dalam turunannya manfaatnya, membawa interpretasinya ke kata-katanya jika itu lebih kuat dari artinya, seperti quince hijau di lain waktu adalah lelah, dan kuning adalah penyakit . Dan persik hijau : rasa sakit mereka atau saudara laki-laki, dan penyakit kuning . Dan jujube : pada waktunya dia ditunjuk oleh kompi atau divisi, dan hijau di samping waktunya adalah kemalangan dan kecelakaan yang menimpanya, dan kekeringannya setiap saat memiliki bunga biru, dan pohonnya adalah a pria yang berpikiran lengkap dan wajah yang baik, dan dikatakan sebagai pria terhormat yang merupakan pria yang penuh kesenangan, kebanggaan, dan kesultanan ….

…Hujan : menunjukkan belas kasihan, agama, pertolongan, dan pertolongan Tuhan, ilmu, Alquran, dan kebijaksanaan, karena air adalah kehidupan ciptaan dan kebaikan bumi, dan dengan kehilangannya, kehancuran manusia dan ternak serta kerusakan Soal darat dan laut, bagaimana kalau airnya susu, madu, atau lemak . Ini menunjukkan kesuburan, kemakmuran, harga murah dan kekayaan . Karena dia adalah alasan untuk semua ini, dan dia muncul, dan bagaimana, jika itu adalah gandum, barley, minyak, kurma, kismis, atau debu tanpa debu, dan seterusnya, yang menunjukkan uang dan mata pencaharian, dan itu mungkin menunjukkan kebutuhan turun dari langit seperti belalang, hujan es atau angin, terutama jika ada di dalamnya Api atau airnya panas, karena Tuhan, kemuliaan bagi-Nya, diungkapkan dalam kitab-Nya apa yang telah Dia ungkapkan kepada bangsa-bangsa yang disiksa-Nya dengan hujan, seperti Yang Mahakuasa mengatakan : ~Dan kami menghujani mereka, jadi hujan yang memperingatkan .~ Dan mungkin ditandai dengan hasutan dan darah yang tertumpah, terutama jika airnya adalah darah . Dan mungkin penyakit dan penyakit ditunjukkan oleh cacar dan gambarnya, jika tidak pada waktunya dan sementara itu berbahaya bagi dingin dan kebaikannya, dan segala sesuatu yang merusak bumi dan tumbuh-tumbuhan darinya berbahaya bagi tubuh. yang juga diciptakan darinya dan tumbuh di dalamnya, jadi bagaimana jika hujan terutama di rumah, desa atau wilayah yang tidak diketahui, dan mungkin itu menunjukkan tentang penderitaan dan siksaan Sultan, seperti musuh dan perintah, terutama jika itu hujan dengan nyawa, dan sebagainya . Diantaranya bukti siksaan, dan mungkin bukti obat, nalar, pencegahan, dan liburan bagi pelancong, pengrajin, dan semua orang yang bekerja di bawah udara terbuka, karena Tuhan Yang Maha Esa berfirman : ~ Jika ada yang membahayakan dirimu dari hujan .~ Siapapun yang melihat hujan umum di pedesaan, jika orang-orang dalam kesuburan yang buruk, harga mereka murah, baik dengan hujan seperti yang dilihatnya, atau karena kebaikannya, atau kapal yang menawarkan makanan . Dan jika mereka berada dalam penindasan, siksaan dan penyakit, maka biarkan itu pergi dari mereka jika hujan bermanfaat pada saat itu, dan jika itu berbahaya atau ada batu atau api di dalamnya, melipatgandakan apa yang mereka hadapi, dan frekuensi dengan mereka sesuai dengan kekuatan dan kelemahan hujan . Jika itu penyemprotan, maka masalahnya ringan . Dan siapa pun yang melihat dirinya di tengah hujan atau terperangkap di bawah atap atau dinding, maka dia memerintahkan kerusakan melalui ucapan dan celaka . Dan apakah dia memukul sebanyak hujan menerjangnya, atau dia terkena peniris jika dia sakit, atau itu adalah waktunya, atau tempat itu tempatnya . Adapun yang dilarang di bawah tembok, entah dia mangkir dari pekerjaannya atau dari perjalanannya atau karena penyakitnya atau penyebab kemiskinannya, atau dia dipenjara sesuai dengan apa yang disimpulkan dalam setiap aspeknya di tempat di mana dia melihat dirinya sendiri, dan dengan peningkatan penglihatannya, dan apa yang ada di dalam kesadarannya, kecuali dia telah membasuh Dalam hujan dari kotoran, atau pemurnian darinya untuk doa, atau membasuh wajahnya dengan air, demikianlah penglihatannya benar, atau dia dibasuh dengan kenajisan yang ada di tubuhnya atau pakaiannya, jika dia kafir, dia menjadi Muslim, dan jika dia adalah seorang inovator atau orang berdosa dia bertobat, dan jika dia miskin, Tuhan memperkaya dia, dan jika dia berharap Sebuah kebutuhan dengan Sultan atau seseorang seperti dia menggantikannya, dan dia mengizinkannya apa yang mungkin dia butuhkan . Dan setiap jenis diinginkan untuk jenisnya, karena ia terpuji, dan setiap jenis yang membenci jenisnya dibenci . Dan Ibn Sirin berkata : Tidak ada kelegaan dalam kitab Tuhan Yang Maha Esa jika nama hujan datang, itu adalah mendung, seperti yang dikatakan Yang Maha Kuasa : ~Dan kami menghujani mereka dengan hujan .~ Dan dia berkata : ~ Dan kami menghujani mereka dengan batu .~ Jika tidak bernama Faraj hujan masyarakat umum, untuk ayat : ~ dan kami turun dari surga, air yang diberkati ~ , dan kata beberapa di antaranya : hujan menunjukkan konvoi unta, dan kafilah unta menunjukkan hujan . Dan hujan umum tidak masuk akal, dan jika dia melihat langit telah hujan pedang, maka orang-orang menderita dengan pertengkaran dan pertengkaran, dan jika hujan semangka, mereka sakit, dan jika hujan turun tanpa awan, maka dia tidak menyangkal itu , karena hujan turun dari langit . Dan dikatakan bahwa dia adalah bantuan dari tempat di mana tidak ada harapan, dan mata pencaharian dari tempat yang tidak dihitung . Kata hujan dan air jatuh dan sejenisnya, lebih tepat dalam penafsirannya daripada kata hujan ….

…Abu Saeed, pengkhotbah, mengatakan kurma menunjukkan orang yang terhormat atau anak yang saleh yang beragama, dan asalnya menunjukkan sepuluh, dan kelimpahannya menunjukkan penampilan para dermawan, dan kapasitasnya menunjukkan peningkatan anak, dan pemotongannya menunjukkan kematian seorang pria Shafiq yang terhormat ….